[Collaboration] Two Faces Makeup

November 25, 2018

Hmm.. Enakan bikin natural look atau bold ya? Cocoknya makeup yang mana ya? Siapa nih yang suka bingung kalau mau makeup? Aku temasuk yang suka bingung nih, kalau pergi bagusnya makeup yang kayak gimana. Terus aku mikir nih, kalo bingung, kenapa ngga coba bikin dua-duanya aja, ya ngga?

Dalam blog post ini aku bikin dua tipe makeup look dalam satu wah nih, kanan sama kiri beda gitu deh. Eits, tapi jangan bepergian pakai dua makeup gini ya, yang ada malah jadi populer nanti #hehehe. Makeup look kali ini aku namain two faces makeup look, nama yang simple bukan? Tapi jangan jadi "bermuka dua" juga ya #hahaha #garing.


Udah deh, daripada garing kan ya, tanpa panjang lebar, kita masuk aja ke tutorialnya~

Tambahan lagi nih, two faces makeup look kali ini juga sekaligus one brand tutorial loh. Yang akan aku gunakan dalam makeup kali ini semuanya adalah produk dari brand lokal PAC. Mantap ga neehh?? Aku bisa dapetin produk-produk PAC ini karena kerja sama antara PAC dengan Beautiesquad nih. Tanpa Beautiesquad, aku ngga bakal bisa nih bikin one brand tutorial ini. Thank you PAC dan Beautiesquad!!

Ok, langsung aja masuk ke tutorial~ Keep reading~

1. Foundation

Sebelum menggunakan foundation, aku tidak menggunakan base apapun, sehingga aku langsung apply foundation-nya aja. Aku pakai PAC Liquid Foundation yang warna C03. Menurut aku walau sebenarnya warnanya masuk banget ke warna kulit orang Indonesia, dia memiliki pink tone, yang mana umumnya orang Indonesia warna khasnya adalah yellow tone. Aku menggunakan foundation secukupnya ke seluruh wajah, dia coverage-nya udah lumayan juga soalnya, medium to full. Foundation ini memiliki finish yang matte, terus setelah nge-set dia ada feel sedikit powdery.



2. Bedak

Setelah apply foundation, aku langsung pakai bedak nih. Emang sih foundation-nya udah matte dan sedikit powdery. Tapi kulit wajahku yang extra berminyak ini perlu diberi bedak lagi diatasnya agar tidak cepat berminyak. Aku pakai bedak tabur dari PAC yang namnaya PAC Loose Powder, disini aku juga pake shade No. 03. Nah karena bedaknya udah masuk warnanya ke kulit aku, bedak taburnya aku pakai tipis-tipis aja, karena kalau pakainya kebanyakan, nanti akan menggelapkan warna wajah aku.

Sampai step ini, aku masih melakukan perlakuan yang sama nih pada dua sisi. Selanjutnya akan berbeda ya. Karena kalau menggunakan istilah kanan dan kiri akan membingungkan, kita pakai istilah bold dan natural aja yah~

3. Eyeshadow


Untuk bagian bold, aku menggunakan dua warna dari single eyeshadow yang aku punya dari PAC nih. Pertama akau pakai warna biru yang namanya PAC District Ladies Night di seluruh kelopak mata, aku aplikasikannya juga membentuk gradient nih, semakin keluar semakin di blend. Terus aku mengaplikasikan warna kedua yaitu ungu, yang namanya PAC District V For Violet. Karena aku pengen tamil extra nih, aku aplikasikan warna ungunya di bagian bawah mata, aku blend dan lebarkan sampai jauh melebihi area mata. Setelah itu, aku cuma nambahin aksesoris serupa glitter di atas warna ungu di bagian bawah mata. I just want to be extra #hahaha. Cocok ga nih buat party?


Untuk bagian naturalnya, aku pakai PAC Intense Color Eyeshadow Pencil. Produk ini memiliki dual-end eyeshadow pencil dengan warna yang berbeda. Ujung satunya berwarna cokelat shimmer gitu, sedangkan satunya lagi hitam pekat matte. Aku mengaplikasikan keduanya di mata sebelah natural ini. Produknya gampang banget keluarnya, dia creamy banget juga soalnya. Untuk warna hitamnya aku cuma pakai di outer corner, sedangkan warna cokelatnya aku aplikasikan pada seluruh kelopak mata.

4. Eyeliner

Typical Ellen, bukan Ellen kalau ngga pakai eyeliner putih di bagian inner corner. Aku pakai eyeliner putih di bagian inner corner untuk kedua jenis makeup, disini aku pakai PAC Eyeliner White. Eyeliner-nya berbentuk pencil, dia ngga se-creamy PAC Intense Color Eyeshadow Pencil yang mampu digunakan sebagai eyeliner juga, tapi produknya juga mudah kelura warnanya.

Nah seperti yang aku bilang barusan, aku menggunakan PAC Intense Color Eyeshadow Pencil sebagai eyeliner juga. Yang warna hitamnya aku gunakan untuk tightline dan juga barrier antar kedua makeup yang aku bikin di satu wajah ini. Warnanya intense banget kan. Suka banget aku sama produk multi-fungsi ini.

5. Mascara

Setela menggunakan eyeliner, aku pakai PAC Mascara di kedua bagian makeup. Semuanya aku pakein mascara. Mascaranya enak loh, dia ngga bikin clumpy, bikin bulu mata langsung kelihatan lebih panjang dan hitam juga. Kalau mau nampak lebih lentik, tinggal dijepit deh. Tapi disini aku langsung tumpuk dengan fake lashes agar hasilnya lebih drama.

6. Blush


Untuk blush, aku menggunakan lip cream dari PAC aja nih instead of a real blusher. Aku pakai PAC Satin Lip Cream warna 01 Silk Cherry pada bagian makeup yang natural aja. Untuk yang bold ngga aku pakein. Cara menggunakannya juga mudah, aku hanya totol 3 titik pada pipi bagian natural, lalu tinggal di blend deh. Udah jadi~

7. Lip Cream


Last but not least, aku pakai dua warna lip cream langsung pada bibirku. Untuk bagian bold, aku aplikasikan PAC Satin Lip Cream 01 Silk Cherry, sedangkan bagian natural aku aplikasikan PAC Satin Lip Cream 03 Misty Chocolate. Hasilnya emang bener satin, jadi dia mudah transfer. Terus pengaplikasiannya juga mudah banget, coverage juga oke! Sayangnay bikin bibir sedikit lebih kering nih, but that's still fine.



TA-DAH!!! SELESAI!! Gimana-gimana? Masih bingung mau makeup yang mana? Kalian lebih suka yang mana nih? Team Bold atau Team Natural? Kalau aku sih saat ini lagi pengen pakai yang bold nih, cocok untuk party, ya ngga? Apalagi untuk ngerayain ulang tahunnya Beautiesquad yang kedua~ Udah ready nih aku.

Pstt.. Jangan lupa cek juga cek temen-temen yang ikut collab kali ini juga. Ngga kalah keren loh. Salah satunya adalah kak Aul, glowing banget nih makeupnya, yuk cek link dibawah ini. Langsung klik aja yah~

SOCIAL MEDIA :
PAC Cosmetics : Website | Fanpage | Twitter | Instagram
Beautiesquad : Instagram
Kak Aul : ourbeautystory




See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM






You Might Also Like

1 comments

  1. Aku suka sama foundationnya, hasilnya matte dan lumayan tahan lama apalagi kalo diset pakai bedak. Tapi tanpa diset juga udah ok ya. Looknya bagus, warna biru memang gak ada matinya ya bisa dipakai terus :)

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe