[REVIEW] Rivera Bold Intense Eyebrow Matic VS Rivera Eyebrow Pencil

November 07, 2018

Hayo siapa yang suka bingung mau pake tipe penggambar alis yang kayak gimana? Bagus yang mana sih? Tipe penggambar alis tuh emang bervariasi ya, ada yang eyebrow pencil also known as pensil alis, eyebrow matic, eyebrow gel, bahkan ada yang bentuknya eyebrow tattoo. Suka bingung ngga sih bagus yang mana?

Kali ini aku mau nge-battle 2 tipe penggambar alis nih, dua-duanya dari brand Rivera, jadi adil dong ya kalo mau ngebandingin dua produk ini. Nama produknya adalah Rivera Bold Intense Eyebrow Matic dan Rivera Eyebrow Pencil. Tapi sebelum aku battle, aku mau kasih review tentang dua produk ini dulu ya, baru aku bandingin di akhir.

Bagi yang belum tahu, Rivera adalah produk lokal yang baru-baru ini melakukan re-branding nih. Sekarang packaging dari Rivera Cosmetics ini jadi memiliki nuansa warna yang didominasi oleh warna hitam. Jadi terkesan elegant gitu deh kemasannya. Nah si Rivera sendiri ini memiliki range produk yang beragam juga loh, ada bedak, kebutuhan alis, eyeliner, lipsticks, dan bahkan skincare juga ada.
Kita mulai review-nya ya, rundown-nya dulu nih #eh. Pertama kita bahas dulu Rivera Bold Intense Eyebrow Matic, lalu kita bahas Rivera Eyebrow Pencil, terakhir kita battle perbandingan kedua produk ini ya.

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic


Apa sih eyebrow matic itu? Bentuknya seperti pensil alis dari korea gitu loh. Yang kalo aku bilang sih bentuknya kayak isinya dari eyebrow pencil doang tapi lebih firm. Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini sendiri memiliki bentuk segitiga. Menurutku bentuk segitiga ini bagus sih. Jadi kalo mau bentuk alis yang bagian ujung tuh, bisa pakai bagian yang lancipnya, jadi ujung alis juga bisa lancip, bukan alis buntung gitu deh.

Nah, kalau kamu beli Rivera Bold Intense Eyebrow Matic, pasti deh ada packaging kartonnya. Nah kemasan kartonnya mnurut aku justru menuh-menuhin tempat. Soalnya isinya aja ngga segede itu kok. Tapi di kemasan kartonnya ada keterangan-keterangan dari produk ini. Ada ingredients, expired date, dll.


Untuk kemasan dari produknya sendiri menurut aku ringkes banget deh, efektif banget untuk dibuat travelling. Karena dia bentuknya sebesar dan seramping pensil gitu loh. Jadi mudah banget dibawa kemana-mana. Produk ini juga hadir lengkap dengan si pensil alisnya dan spoolie pada ujung satunya. Jadi udah enak banget nih ngga usah bawa spoolie lagi, cukup bawa 1 produk ini aja. Ngga cuma itu, pada bagian pensil alis dan spoolie-nya ini juga dilengkapi dengan pentup, yang pasti juga adalah penutupnya ngga lepas-lepas.

Impression aku waktu pakai produk ini sih sangat baik, aku suka banget pake Rivera Bold Intense Eyebrow Matic. Pigmentasinya cukup oke, ngga harus digores-gores berkali-kali baru keluar, mungkin aku butuh 2 sampai 3 kali gores saja untuk menghasilkan hasil gambar yang firm dan tegas. menurut aku sih emang produk ini kurang cocok ya untuk membuat outline, karena hasil garis yang dihasilkan itu lebih ke arah tipis dan kurang tegas gitu. Tapi produk ini cocok banget buat ngisi dan membentuk strokes halus gitu. Efek natural banget kalau digunakan untuk membuat strokes dan mengisi alis.


Warnanya juga oke banget. Salah satu hal yang paling aku sukai dari produk Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini adalah warnanya. Walau aku punya yang warna cokelat, warna cokelatnya tuh ngga kemerahan, bener-bener cokelat natural gitu yang ada hint warna blonde gitu deh. Oke banget lah buat mengisi alis dan membuat strokes.

Menurut aku, ketahanannya juga oke. Sama seperti produk alis lainnya, produk ini kan hilang kalau digaruk, diusap, dan memang sengaja dihapus. Tapi kalau kena keringat saja sih ngga ada masalah, dia tetep stay dengahn baik dan ngga luntur sama sekali. Kecuali kalau kena keringat terus diusap ya, sama aja kayak ngehapus itu #hahaha.

Rivera Eyebrow Pencil



Nah, produk berikutnya yang akan aku bahas adalah Rivera Eyebrow Pencil. Produk ini bener-bener di-design dengan se-simple mungkin. Untuk produk yang satu ini, dia emang hadir dalam bentuk kemasannya langsung aja, ngga ada packaging karton atau apa. Bentuknya sama seperti pensil pada umumnya dengan tutup pada ujungnya. Tentunya karena bentuknya yang simple, membuat produk Rivera yang satu ini menjadi travelable banget.


Aku dapet yang warna cokelat juga untuk produk ini. Dia warnanya lebih menuju ke arah cokelat pekat. Sama seperti sebelumnya, warna cokelat yang dihasilkan produk ini tuh pure cokelat, ngga ada hint kemerahan sama sekali. Which is aku sangat sangat suka banget!

Produk ini berbeda dengan produk sebelumnya, tapi impression yang aku dapatkan sama bagusnya. Rivera Eyebrow Pencil ini aku kata malah cocok banget untuk membuat outline dari alis. Produk ini memiliki pigemtasi yang bagus banget sih, dia sekali garis aja udah langsung ketara bagusnya, udah jelas garis yang dibentuk. Garis yang dihasilkan merupakan garis tebal yang cocok untuk outline atau ngebentuk alis. Untuk mengisi alis juga oke juga sih, tapi penekanannya aja yang harus diperhatikan supaya ngga kayak alis shinchan #eh


Ketahanannya juga oke. Asalkan dia ngga diusap, digaruk, atau emang sengaja dihapuskan aja produk ini akan stay pigmented. Kalau kena air juga produk ini ngga mudah hilang, akan tetap stay kok dia, jadi alis kamu ngga mudah jadi buntung deh #eh.

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic VS Rivera Eyebrow Pencil

Untuk battle-nya, aku jabarin aspek penilaian aku beserta pemenang di tiap kategori dan rate untuk masing-masing produk juga ya. Biasanya aku ngasih conclution kan di blog post aku, nah kali ini aku bikin battle aja antara 2 produk ini.
Kemasan : Rivera Bold Intense Eyebrow Matic. Sebenernya keduanya bagus sih kemasannya, sama-sama simple, praktis, dan mudah dibawa kemana-mana. Tapi yang Bold Intense Eyebrow Matic lebih praktis dan lengkap, soalnya dia udah ada spoolie-nya. Kalo yang Eyebrow Pencil kan perlu rautan kalau mau tajam.

Warna : Rivera Eyebrow Pencil. Walau aku sama-sama warna cokelat, warna yang dihasilkan tuh beda. Yang Rivera Eyebrow Pencil warnanya lebih cokelat gelap, jadi aku juga lebih suka. Warnanya jadi lebih menyerupai alisku sih.

Pigmentasi : Rivera Eyebrow Pencil. Ini hampir sama dengan alasan sebelumnya sih. Karena warnanya yang lebih gelap, dia sekali garis juga langsung keliatan dan stay long. Sekali garis doang outline alisnya udah jadi, tingga ngisi aja dengan tekanan yang duiperhalus supaya ngga ngeblok.

Rate
Rivera Bold Intense Eyebrow Matic 8.5/10.
Rivera Eyebrow Pencil :  9/10. 

Jadi menurutku pemenangnya adalah Rivera Eyebrow Pencil! Ngga beda jauh sih skornya. Aku strongly recommend these 2 products. Semuanya bagus banget dan aku suka banget. Tapi hatiku masih tertuju pada yang Rivera Eyebrow Pencil. Tapi ya dengan kelemahan dan kelebihan masing-masing ya.

Kalau kalian lebih prefer yang model gimana sih untuk produk alis? Atau kalian lebih prefel eyebrow gel? Let me know ya.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA
Rivera Cosmetics : Instagram
Beautygoers : Instagram || Fanpage || Blog


You Might Also Like

10 comments

  1. Wah warna coklatnya baguuuuus lumayaan ya

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget eyebrow maticnya uda ada spulinya gitu.

    ReplyDelete
  3. Eyebrow matic nya favoritku len😍 ga perlu capek2 runcing dan udh ada spoolienya~♡

    ReplyDelete
  4. Aku lebih suka yabg matic,yg pencil ketebelan hehehe

    ReplyDelete
  5. Penasaran eyebrow maticnya deh, suka yg bentuk gitu

    ReplyDelete
  6. Padahal aku sukanya eyebrow matic biar gak diraut lagi tapi pemenangnya yang eyebrow pencil hehe

    ReplyDelete
  7. Ku tim pensil alis.. Boleh juga nih. Alami gitu kelihatannya yah..

    ReplyDelete
  8. Wah kalau aku sih lebih suka yg matic soalnya lebih praktis udh ada spoolie haha

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe