[REVIEW] One Tone Makeup with SK7 Makeup Products

November 20, 2018


Udah pernah denger nama merk SK7 belum nih? Jujur aku juga baru denger loh nama brand ini. Brand SK7 ini memproduksi 2 range besar yang dibutuhkan wanita nih, yaitu skincare dan makeup. Skincare nya juga ngga cuma untuk wajah, untuk tubuh juga ada, mantap kan.

Nah saat ini yang aku cobain datang dari range makeup SK7. Yang aku cobain disini adalah SK7 Mascara, Eyeliner, dan Lipstick. Mau tau gimana hasilnya? Yuk baca terus.

SK7 Lipstick


Pertama aku bahas dari lipstick dulu ya. Untuk secara kemasannya, sebenarnya kemasannya oke, ngga berisik. Karena warnanya yang hitam, dia jadi terlihat elegant. Namun yang aku kurang suka adalah kemasannya yang begitu ringan sehingga menimbulkan kesan ringkih dan murah. Mungkin penilaianku mengenai kemasannya akan lebih baik kalau kemasannya ngga seringan ini. Tapi untuk packaging karton yang membungkusnya sih udah oke karena dia mengandung berbagai informasi.

SK7 sendiri memiliki 6 range warna lipstick, yang aku dapatkan adalah shade 03 Tender Nude. Dia memiliki warna peach nude gitu, cocok bagi kamu yang suka warna lipstick peach. Warna lipstick ini menurut aku ada sedikit hint warna cokelatnya, tapi hanya sedikit banget, dia jauh lebih ke peach namun masih nude.


Tekstur dari lipstick ini sendiri cukup creamy, mudah untuk diaplikasikan, dan tidak menggumpal di bibir. Namun karena ini lipstick matte, aku tetap menyarankan kalian untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu bagi yang memiliki bibir kering. Sayangnya lipstick ini transfer saat digunakan, jadi harus siap-siap aja untuk retouch.

Tapi aku suka sih sama teksturnya dia, halus deh. Karena warnanya yang peach, aku juga bisa aplikasikan lipstick ini di daerah mata menjadi eyeshadow, di daerah pipi menjadi blush on, dan tentunya di bibir menjadi lipstick. Di kelopak mata dan pipi enak juga loh dipakainya, mudah di blend. mulfi fungsi kan produknya.


Nah, kalau mengenai ketahanannya, aku kurang puas juga nih. Sebab karena dia transfer, kita harus sering reapply produknya. Dibuat makan juga udah hilang-hilang. Nah kalau yang aku aplikasikan pada bagian wajah lainnya, asal dia ngga diusap juga udah tahan dia, tapi aku bukan orang yang mudah berkeringat ya. Kalau sama minyak wajahku aja sih warnanya tetep ada, tapi jangan diusap.

Harga : Rp 79.000

SK7 Eyeliner


Selain lipstick, barangkali eyeliner adalah salah satu produk yang umumnya digunakan juga ya dalam daily makeup. SK7 juga memiliki eyeliner nih.

Untuk kemasannya sendiri, kemasannya cukup normal, dia berbentuk eyeliner pen dengan brush yang cukup panjang yang tentunya cocok untuk membentuk wing liner. kemasannya praktis untuk dibawa kemana-mana juga.


Nah, untuk detailnya, kita bahas mengenai si brush dari SK7 Eyeliner ini. Aku suka sih dengan brush applicator-nya soalnya dia lumayan kaku alias ngga lari-lari. Jadi kalau mau bentuk eyeliner jenis apapun dia enak banget, garis yang dihasilkan itu firm. Untuk masalah penekanan juga oke, mudah diatur mau tebal atau tipis.


Tekstur nih sekarang, entah kenapa aku kurang suka dengan tekstur yang dihasilkan oleh eyeliner yang satu ini. Cairannya ngga bisa keluar dengan bagusnya dalam sekali aplikasi, aku perlu melakukan dua hingga tiga kali pengulangan terlebih dahulu untuk memperoleh hasil yang cukup tebal. Terus untuk warnanya juga ngga bisa hitam pekat gitu loh, warnanya seperti hitam samar saja. Mungkin untuk peforma dari eyeliner SK7 ini masih perlu ditingkatkan. 

Harga : Rp 62.000

SK7 Bright Up Real Lasting Mascara


Last but not least, aku mau bahas mengenai mascara-nya. Secara kemasan lagi nih ya, aku justru paling suka sama kemasan dari mascara mereka. Berbeda dengan dua produk sebelumnya yang bentuknya biasa aja a.k.a mainstream, mascara dari SK7 ini justru memiliki bentuk yang berbeda dengan pesaingnya. Kemasannya tuh kecil, ngga besar! Jadi aku suka banget. Masih membawa konsep kemasan yang simple dan hitam, tapi kemasan produk ini yang paling menarik perhatianku.


Tentunya di dalam mascara sudah dilengkapi dengan aplikator dong. Aplikator dari SK7 Bright Up Real Lasting Mascara ini juga oke loh. Spoolie di dalamnya berbentuk sedikit lengkung yang memudahkan kita mengaplikasikan pada bagian lekukan mata.


Untuk penggunaannya, aku suka banget juga nih. Ngga menggumpal loh, selain itu warnanya juga hitam dan menyebabkkan bulu mata terlihat panjang dalam sekali oles saja.Foto yang aku sajikan itu belum aku spoolie lagi ya. Hasilnya juga cukup tahan lama, sayangnya butuh waktu yang lama pula bagi dia untuk kering. Dan kalau belum kering, terus kita memejamkan mata, transfer deh ke bawah.

Harga : Rp 55.000



Nah gimana nih kalian? Berminat untuk coba kah? Aku paling saranin yang mascara mereka. Mantap banget dengan harga seterjangkau itu.


See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM



SOCIAL MEDIA :
SK7 : instagram
Beautygoers : blog
Ruby : runachoo

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe