[REVIEW] Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water

June 26, 2019

Siapa sih yang ngga suka dandan? Sepertinya makeup sudah merupakan items wajib bagi setiap wanita ya. Tapi in the end of the day, tentu kita wajib banget berpisah dengan makeup, harus sampai bener-bener bersih, ngga tersisa, supaya wajah kita tetap terawat.

Aku pribadi suka banget pakai makeup, terutama makeup tebal untuk bikin konten instagram. Kalau udah bikin makeup kayak gini nih, biasanya bakal susah banget dihapus, apalagi kalau cuma pakai micellar water biasa. Jadi biasanya aku sering banget mengusap-usap wajah dengan keras agar makeup-nya hilang. Tapi, dampaknya, wajah aku jadi perih dan merah karena banyak melakukan usapan.


Karena penderitaanku dalam menghapus makeup ini udha bikin aku kesal, aku memutuskan untuk mengganti micellar water. Kebetulan micellar water-ku juga udah habis, dan aku dapat rekomendasi makeup remover bagus dari temen. Katanya makeup remover yang satu ini efektif banget dalam menghapus makeup, jadi ngga usah susah payah untuk membersihkan. Nama makeup remover-nya adalah Biore Perfect Cleansing Water.

About Biore

Biore merupakan sebuah brand dari Kao Corporation Japan yang telah melebarkan sayapnya di Indonesia. Nama brand Biore sendiri sangat terkenal di Indonesia. Mulai dari produk body wash, facial wash, sunscreen, dan masih banyak lainnya, telah menarik perhatian banyak masyarakat Indonesia dan mendapat predikat yang sangat baik. Jadi ngga heran ya kalau produk yang satu ini sering terdengar dengan kualitasnya yang unggul.

About Biore Perfect Cleansing Water


Biore Perfect Cleansing Water merupakan micellar water dari Biore yang diproduksi dengan Japan Smooth Bright Technology yang merupakan teknologi unggulan di Jepang. Sehingga produk ini memiliki formula yang gentle dengan efisiensi tinggi untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dari segala makeup, minyak, kotoran hingga ke pori yang paling dalam. Karena efektivitas dan efisiensi dari produk ini, pengguna tidak perlu lagi mengusap atau menggosok wajah secara keras dan berulang, sehingga meminimalisir kerusakan pada lapisan kulit.

Walaupun kemampuan membersihkannya sungguh mendalam, produk ini tetap memberikan efek membersihkan yang gentle/lembut, nyaman bagi kulit, dan mempertahankan kelembutan dan kecerahan dari kulit, sehingga Biore Perfect Cleansing Water memberikan softest goodbye yang pernah dirasakan oleh kulit. Karena kelembutannya, produk dari Biore yang satu ini juga terasa ringan ketika digunakan.

Selain efektivitas, efisiensi, dan kelembutan yang diunggulkan dalam produk ini, Biore Perfect Cleansing Water juga dapat membuat wajah nampak lebih segar, cerah, dan lembab. Kulit juga akan tetap terasa lembut dan halus setelah menggunakan produk Biore ini. Apalagi setelah menggunakan micellar water dari Biore ini, pengguna tidak perlu lagi membilas dengan air.


Biore Perfect Cleansing Water ini memiliki banya banget benefits loh. Produk ini dilengkapi dengan 7 extra benefit, yaitu :

  1. Allergy tested - mengurangi kemungkinan alergi
  2. Opthalmologist tested - meminimalisir perih di mata
  3. Non comedogenic tested - meminimalisir komedo akibat makeup
  4. No added alcohol - meminimalisir risiko iritasi
  5. No added colorant - meminimalisir risiko iritasi
  6. No added fragrance - meminimalisir risiko iritasi
  7. Natural skin pH - menjaga kelembaban kulit
Ngga cuma itu loh, masih ada benefits lain yang melengkapi kehadiran produk yang satu ini. Ada benefit acne care yang membersihkan hingga pori sebagai penyebab jerawat. Ada juga benefit Japan's mineral water yang membuat kulit segar, ternutrisi, dan lembab. Kemudian Biore Perfect Cleansing water ini juga membuat proses pembersihan makeup dilakukan cukup dengan 1 tahap, tidak perlu menggosok wajah dengan kuat, dan juga tidak perlu dibilas.

Ada 2 varian dalam Biore Perfcet Cleansing Water, yaitu Soften Up dan Oil Clear. Keduanya merupakan BRIGTening micellar water untuk menghilangkan makeup dan kekusaman pada kulit. Namun yang membedakan kedua varian ini adalah kecocokan dengan tipe kulit pengguna serta hasil akhir. Untuk varian Soften Up lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit normal to dry skin, produk ini dapat menjadikan kulit lembut halus, tetap lembab, dan nampak cerah. Sedangkan untuk varian Oil Clear lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit normal to oily skin, produk ini dapat menjadikan kulit segar tanpa minyak berlebih dan nampak cerah.


Packaging


Aku suka banget loh sama kemasan dari Biore Perfect Cleansing Water ini, karena kemasannya tebal. Awalnya aku pikir kemasannya cuma plastik biasa aja yang mudah ditekan, eh ternyata kok plastiknya tebal dan sulit untuk ditekan, bahkan kalau ditekan ngga gempeng loh. Aku suka banget nih kalau kemasannya udah kokoh gini.

Oh ya, Biore Perfect Cleansing Water ini hadir dalam 2 ukuran kemasan, ukuran 90 ml dan 300 ml. Aku punya yang ukuran 90 ml dalam varian Soften Up. Varian ini didominasi dengan warna kemasan pink yang terlihat lembut. Kemudian ukuran 90 ml ini berbentuk silinder menyerupai botol pada umumnya dengan tutup flip berwarna pink. Lubang mulutnya cukup besar kok, sehingga untuk mengeluarkan micellar water-nya lebih mudah.


Biore Perfect Cleansing Water dilengkapi dengan kemasan plastik seperti plastik mika tebal. Both kemasan plastik maupun kemasan botol dilengkapi dengan informasi yang sangat informatif, mulai dari kelebihan produk, cara penggunaan, netto, dll.

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

How to Use

Cara penggunaan dari Biore Perfect Cleansing Water sangat mudah kok. Tinggal tuangkan Biore Perfect Cleansing Water secukupnya pada kapas. Terus langsung usapkan dengan lembut ke seluruh wajah. Udah deh, makeup akan dengan mudah terangkat~


Aku kasih sedikit tips untuk mengurangi gosokan pada saat menghapus makeup ya. Untuk makeup bandel seperti eyeliner atau mascara waterproof, cukup tempelkan dahulu kapas yang sudah mengandung micellar water ke bagian yang ingin dihapus, diamkan selama beberapa saat, baru usapkan secara perlahan. Untuk menghapus makeup, terutama makeup bandel, jangan buru-buru digosok ataupun menggosok dengan kecepatan tinggi dan kekuatan penuh, justru cara ini ngga akan efektif.

Textures, Colour, Scent

Biore Perfect Cleansing Water memiliki tekstur yang sangat cair, sama seperti air biasa. Emang produknya ringan banget, bener-bener seperti air, dan juga ada sensasi sejuk ketika produk menyentuh kulit. Micellar water ini juga tidak memiliki warna dan aroma loh, jadi bisa dipastikan emang produk ini didesain untuk meminimalisir risiko iritasi. Karena ngga ada aroma apapun, micellar water dari Biore ini akan cocok bagi yang memiliki hidung sensitif.

My Thoughts

Waktu aku pertama kali cobain Biore Perfect Cleansing Water ini, aku beneran surprise sama hasilnya loh. Emang efektif banget buat bersihin makeup, bahkan makeup bandel. Dalam sekali usapan pasti aja, produk ini sudah mampu mengangkat makeup di wajah aku. Tentu aku harus mengulang usapan, tapi paling cuma 2 hingga 3 kali aja juga udah bersih banget. Jadi emang mengurangi usapan banget produk ini tuh.


Selain itu, Biore Perfect Cleansing Water ini juga terasa ringan banget di kulit. Dia juga terasa sejuk ketika bersentuhan dengan kulit. Karema terasa ringan dan sejuk ini, micellar water yang satu ini bikin aku nyaman banget ketika membersihkan wajah. Ngga terasa perih sama sekali loh, apalagi usapan ke wajah juga berkurang dengan penggunaan produk kece yang satu ini.

Oh ya, walau aku memiliki kulit yang berminyak dan sensitif, Biore Perfect Cleansing Water varian Soften Up ini juga cocok loh dipakai di kulit aku. Minyak wajah berlebihku juga langsung terangkat dengan menggunakan varian Soften Up ini. Tapi emang bener sih, rasanya wajah terasa bersih dan fresh setelah menggunakan produk ini.

Biore Perfect Cleansing Water ini bener-bener menyelesaikan masalahku dengan micellar water. Produk yang satu ini membuat aku mengurangi usapan ke wajah, karena satu usapan aja udah cepet banget bisa ngangkat makeup. Terus rasanya juga ringan, sejuk, dan ngga bikin perih. After pemakaian juga wajah terasa bersih dan cerah~ Suka banget deh pokoknya. Aku sangat merekomendasikan Biore Perfect Cleansing Water ke kalian~


Advantages


  1. Kemasan kokoh
  2. Efektif membersihkan wajah
  3. Mampu mengangkat makeup waterproof
  4. Cepat dalam mengangkat kotoran
  5. Tidak membuat perih
  6. Sejuk di kulit
  7. Ringan
  8. Tidak menyebabkan iritasi
  9. Cocok bagi pemilik kulit berminyak dan sensitif
  10. Harga terjangkau


Disadventages


  1. None that I can think of~ It's all good~


Price & Where to Buy

Price : Rp 27.800 (90 ml) | Rp 68.000 (300 ml)

Where to buy :
- ecommerce : Kao Official Shop seperti di Shopee, Blibli, Tokopedia, dll.
- drugstore : Watson, Guardian

SOCIAL MEDIA

Instagram : @id.biore

See you in the next post,


You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe