[REVIEW] Raiku Beauty Cleanser Cream and Cleansing Foam

November 11, 2018


Udah pada denger nama brand Raiku Beauty? Produk lokal asli Indonesia yang bergerak pada bidang skincare ini emang belakangan jadi perbincangan yang hits banget.

Pada blog post kali ini aku mau membahas mengenai 2 produk dari Raiku Beauty. Yang mau bahas kali ini adalah produk netral mereka, yaitu Raiku Beauty Cleansing Cream dan Raiku Beauty Cleansing Foam.

Seperti yang banyak diketahui banyak orang, Raiku Beauty memiliki 2 varian skincare series besar, yaitu brightening series dan anti aging series. Nah kenapa aku bilang 2 produk pada blog post ini natural, kedua produk ini bisa digunakan untuk mengkomplemen 2 series tersebut. Produk ini emang di-design untuk dapat digunakan oleh kedua series besar yang dimiliki Raiku Beauty. Jadi bisa digunakan bersamaan dengan brightening series maupun anti aging series.

Raiku Beauty Cleanser Cream


Claim dari Raiku Beauty Cleanser Cream ini adalah bahwa produk ini merupakan krim pembersih yang dapat membersihkan wajah dari isisa kotoran, minyak, dan make up dengan lembut. Mengandung Chamomile Extract dan vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembaban dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Salah satu yang menarik banget dari Raiku Beauty ini adalah kemasannya. Kemasannya tuh lucu banget, dengan didominasi oleh warna biru, produk ini dapat menarik perhatianku walau baru cuma ngeliat kemasannya aja. Bentuknya sih seperti face cleanser b[pada umumnya sih dengan netto 60 gram. Sebelum digunakan, ada seal pelindungnya dulu nih, jadi harus dilepas dulu ya.

Cara menggunakan Raiku Beauty Cleansing Cream juga cukup mudah, namun merupakan sesuatu yang baru bagiku. Produk ini digunakan sebelum menggunakan Raiku Beauty Cleansing Foam rupanya. Pertama kamu hanya perlu mengoleskannya di bagian wajah secara merata, lalu yang harus digunakan setelahnya adalah membersihkan wajah yang sudah diolesi ini dengan menggunakan kapas.


Tekstur dari Raiku Beauty Cleansing Cream ini sih halus banget, licin, tapi mudah menyerap juga. Entah menyerap aku mengering sih. Wanginya juga ngga begitu mengganggu walau dia ada wangi-wangiannya.

Impression aku sama produk ini bagus sih. Waktu diaplikasikan tuh mudah, terus waktu dibersihin sama kapas, emang bener banget kotoran di wajah tuh langsung keangkat. Dalam kondisi without makeup pun, produk ini berhasil membuat kapas jadi kotor yang artinya kotoran wajah akibat aktivitas seharian bisa keangkat. Claim-nya juga bener sih, emang bisa ngangkat kotoran wajah dan minyak wajah. Tapi untuk makeup aku rasa sih peformanya masih kurang ya.

Setelah menggunakan Raiku Beauty Cleansing Cream ini selama beberapa saat, efek yang aku rasakan lumayan sih. Emang wajah ngga bisa langsung terlihat otomatis lebih cerah. Namun karena peforma membersihkannya udah oke, aku rasa dia memang bisa membuat wajah lebih cerah kalau terus digunakan. Yang jelas setelah menggunakan produk ini wajah aku ngga kumal-kumal amat deh.


Raiku Beauty Cleansing Foam


Claim yang tercantum dalam Raiku Beauty Cleansing Foam adalah bahwa produk ini merupakan pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh. Mengandung rice extract yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembaban kulit.

Sama seperti produk yang udah aku sebutkan sebelumnya, kedua produk ini memiliki kemasan yang setipe. Bukan hanya setipe, mereja udah dapat dikatakan sama persis, hanya tulisan-tulisannya saja yang beda. Jadi aku juga suka sih sama kemasan produk yuang satu ini. Di dalamnya juga ada seal-nya ya, jadi pastikan untuk membuka seal-nya terlebih dahulu.

Cara menggunakan produk ini sama seperti menggunakan face cleanser pada umumnya. Basahi dulu wajah, lalu aplikasikan produk dan diusap-usapkan ke wajah deh, nanti dia langsung jadi busa, walau bukan busa yang heboh gitu sih, setelah itu cukup dibilas hingga bersih. Produk ini direkomendasikan untuk digunakan pada pagi dan malam hari. Biasa aku pakainya kalau lagi mandi pagi dan sebelum tidur sih. 


Tekstur dari Raiku Beauty Cleansing Foam ini kental pakai banget. Saking kentalnya, cukup sulit mengeluarkan produk ini dari kemasannya. Menurut aku cukup perlu tenaga untuk menekannya, apalagi ditambah fakta bahwa kemasan dari Raiku Beauty ini cukup tebal. Selain kental, teksturnya itu lebih ke arah tekstur lendir daripada cream, ngga ada masalah sih.

Waktu menggunakan produk ini, impression-ku ketika menggunakan produk ini juga bagus. Tidak ada yang salah dengan produk ini. Waktu diaplikasikan ke wajah enak sih, dia bener-bener bisa membuat wajah jadi bersih gitu loh. Apalagi karena sebelumnya udah pakai Cleanser Cream-nya, jadi emang efektif banget untuk ngebersihin wajah dengan produk ini. Raiku Beauty Cleansing Foam ini juga ngga keras, cocok buat sensitive skin, ngga bikin wajah ketarik juga, sehingga cocok pula untuk yang memiliki wajah yang kering.

Setelah beberapa lama mengunakan produk ini, aku juga belum menemukan wajahku jadi jauh lebih cerah gitu. Justru aku suka sih karena efeknya ngga namapk secara langsung. Mungkin penggunaannya harus rutin dan terus menerus dulu kali ya untuk menimbulkan efek cerah yang permanen.



Sekian dulu ya review dari aku mengenai Raiku Beauty Cleanser Cream dan Raiku Beauty Cleansing Foam. Semoga membantu untuk jadi pertimbangan ya.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA
Raiku Beauty : Instagram
Beautygoers : Blog


You Might Also Like

2 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe