[REVIEW] Althea A'Bloom Sheet Masks

May 25, 2019

Siapa nih yang suka pakai sheet mask? Biasanya para cewe, terutama anak muda nih, suka banget pakai masker jenis ini. Soalnya pakai sheet masks emang praktis banget, tinggal tempel, ngga usah dibilas.

Tapi tahukah kalian? Sheet mask itu lebih baik digunakan pada step akhir skincare loh. Kenapa? Soalnya sheet mask itu udah mengandung essence yang biasanya digunakan pada step terakhir skincare dan bisa dibawa tidur. Nah si essence ini cocok banget untuk dibiarkan menyerapo dan menutrisi kulit. Dengan begini, efek sheet mask akan lebih bekerja. Jadi pastikan wajah kalian udah bersih dan siap menerima essence dari sheet mask ya, kan sayang kalau dibilas hehe.


Biasanya, aku pribadi justru ngga suka pakai sheet mask loh. Karena menurut aku sheet mask mengganggu aktivitasku, terasa banget ada yang nempel-nempel di wajah gitu, terus jadi susah kalau mau pake kacamata. Tapiii... sheet mask baru dari Althea ini mengubah cara pandangku ke sheet mask. Mau tau kenapa? Yuk tetap simak ya.

About Althea

Althea atau biasa didengar juga sebagai Althea Korea merupakan platform yang menjual produk-produk beauty related asal Korea. Produk yang mereka tawarkan begitu beragam, mulai dari hair care, skin care, makeup, dll. Kerennya lagi, semua produk dijamin 100% karena asli langsung dari Korea dan pengirimannya juga langsung dari Korea loh. Pengirimannya aman kok, box dan bubble wrap mereka udah professional banget. Teru ngga perlu khawatir sama ongkir juga, dengan belanja senilai minimum 299,000, kalian udah bisa dapet free shipping kok.

About Althea A'Bloom Sheet Masks


Althea baru-baru ini mengeluarkan series baru nih, namanya A'Bloom. Produk dalam series A'Bloom ini juga cukup beragam, salah satunya adalah A'Bloom Sheet Masks. Produk ini langsung menarik perhatianku ketika pertama kali melihatnya, kemasannya itu loh! Lucu banget, ya ampun! Not only that, dalam sekali release, A'Bloom sheet masks diluncurkan dalam berbagai varian sekaligus.

A'Bloom Sheet Masks hadir dalam 4 varian, yaitu Anti Blemish Peach, Brightening Lemon Lime, Nourishing Avocado, dan Moisturizing Watermelon. Semua varian memiliki fungsi yang berbeda tentunya, tapi aku bisa bilang bahwa ke-4 produk sheet mask ini udah mampu banget meng-cover segala kebutuhan kulit. Lihat saja dari namanya, ada yang untuk anti blemish, brightening, nourishing, dan moisturizing! Lengkap kan.

Packaging


Oh please, kemasan dari Althea A'Bloom Sheet Masks ini ngga perlu ditanyain lagi. Udah jelas banget aku sangat sangat sangat suka! Sebenarnya, kemasannya biasa saja, sama dengan sheet mask pada umumnya. Tapi desain dari kemasannya itu loh, si gambar-gambarnya, lucu banget!! Warna tiap kemasan juga beda loh, untuk Anti Blemish Peach berwarna pink, Brightening Lemon Lime warna kuning, Nourishing Avocado warna hijau, dan Moisturizing Watermelon warna merah.

Pada bagian belakang kemasannya, terdapat informasi lengkap mengenai Althea A'Bloom Sheet Masks ini. Mulai dari ingredients, keterangan penggunaan, manfaat produk, dll. Sebagian juga telah ditulis dalam bahasa Inggris loh, jadi kita dapat dengan mudah membaca keterangan produknya.

How to Use


Pasti udah tau kan ya cara menggunakan sheet masks? Caranya mudah kok, kita tinggal pasang aja ke wajah sesuai dengan bentuk sheet mask-nya. Bentuk sheet mask dari Althea ini juga jelas kok, jadi kita bisa dengan mudah menyesuaikan dengan bentuk wajah kita sendiri. Langsung tempelin perlahan, kemudian rapikan deh~

Saran dari aku nih, kalau mau pake sheet mask, lebih baik gunakan setelah kalian mempersiapkan wajah. Yang artinya, sebelum pakai sheet mask, bersihkan dulu wajah kalian dan kalau perlu gunakan toner terlebih dahulu, baru kemudian menggunakan sheet mask. Karena sheet mask itu mengandung essence yang sifatnya itu sama seperti serum, bisa menutrisi hingga ke dalam kulit wajah, jadi better diamkan saja dan dibawa tidur untuk penyerapan yang lebih maksimal. Sayang kan kalau essence-nya dicuci cuma gara-gara belum cuci muka.

Althea A'Bloom Anti Blemish Peach


Masker anti-blemish yang mampu membersihkan dan menenangkan kulit yang sensitif dan iritasi. Mengandung dan memberikan peach extract dan tea tree oil untuk mengurangi produksi minyak berlebih, menyeimbangkan kelembaban wajah, dan purifying untuk menciptakan kulita yang lembut dan halus.

Althea A'Bloom Brightening Lemon Lime


Masker brightening yang mampu membersihkan dan mencerahkan kulit yang kusam untuk menampilkan natural glow dari kulit asli. Mengandung double vitamin C dari lemon dan lime extract untuk menyamarkan dan menghilangkan dark spots dan mengandung green tea yang mempercepat pencerahan kulit sembari menenangkan kulit wajah.

Althea A'Bloom Nourishing Avocado


Masker yang kaya akan antioxidants untuk melindungi kulit dari pengaruh lingkungan dan mencegah keriput. Mengandung avocado extract dan hibiscus untuk memebrikan kekenyalan pada kulit dan membuatnya nampak glowing.

Althea A'Bloom Moisturizing Watermelon


Masker yang memberikan hydration dan moisturization untuk memberikan kulit yang terhirasi dan bertahan lama. Mengandung watermelon extract yang dapat melembabkan kulit dan juga lavender untuk menenangkan.

Textures, Colour, Scents

Sheet masks dari Althea ini memiiki sheets yang sangat tipis tapi tidak mudah sobek. Sheet mask-nya menjadi cenderung transparan karena ketipisannya. Uniknya, walau terlihat tipis, sheet mask ini tidak mudah disobek loh, jadi jangan khawatir bakal sobek, kecuali kalau memang kalian pakaiannya barbar ditarik-tarik sampe putus hehe. Karena sheet mask ini tipis, ketika nempel di wajah, sheet mask-nya tidak membuat wajah terasa berat, justru malah nempel perfectly like a second skin.

Althea A'Bloom Sheet Masks mengandung essence dengan tekstur yang tergolong cair untuk ukuran essence dan terasa ringan ketika digunakan. Semua varian memiliki tekstur yang kurang lebih sama satu dengan yang lain. Essence-nya sendiri tidak berwarna dan memiliki aroma yang netral, tidak memiliki aroma menyengat, sehingga cocok bagi yang sensitif dengan wangi-wangian.

My Thoughts


Kayaknya udah jelas banget deh ya kalau aku SUKA BANGET sama Althea A'Bloom Sheet Masks! Gara-gara A'Bloom Sheet Masks ini, aku jadi rutin dan rajin pakai sheet mask. Sebelumnya, aku bahkan ngga suka banget pake sheet masks, sekarang jadi suka pakai A'Bloom Sheet Masks. Currently sih emang sheet mask ini satu-satunya yang aku sukai dan selalu aku pakai, sheet mask lain belum bisa mengalahkannya.

Kenapa sih Ellen suka banget A'Bloom Sheet Masks? Soalnya sheet masks dari Althea ini seriously tidak mengganggu sama sekali. Sheet dan essence-nya membuat sheet mask ini menempel ke wajah dengan mudahnya, dan nempel terus tanpa lepas-lepas. Terus karena dia tipis, sheet mask ini menjadi ringan dan tidak terasa ditempeli oleh sheet mask-nya. Karena sifatnya yang tidak mengganggu ini, aku masih tetap bisa melakukan aktivitas harianku sembari menggunakan sheet mask, misalnya seperti nulis blog post ini sambil pakai sheet mask hehe.

Oh ya, ngga cuma waktu pemakaiannya aja yang aku sukai. Essence yang banyak dari Althea A'Bloom juga membuatku girang. Essence Althea ini juga sangat mudah meresap ke kulit, dan ketika sudah meresap, dia akan sedikit lengket, namun masih pada taraf tidak mengganggu. Setelah pakai, kulit akan terasa sangat terhidrasi dan super lembab! Kayak kulit tuh jadi kenyal gitu hehe. Suka deh pokoknya.

Advantages

  1. Harga sangat terjangkau
  2. Sheet mask tipis sehingga tidak mengganggu
  3. Sheet mask tidak mudah sobek
  4. Mengandung banyak essence
  5. Essence ringan dan mudah menyerap
  6. Membuat kulit menjadi lembab
  7. Tidak menyebabkan rasa gatal, kemerahan, atau iritasi


Disadventages

  1. Currently ngga ada sih hehe


Price & Where to Buy

Althea A'Bloom Sheet Masks : Rp 6.000/sheet OR Rp 50.000/10 sheets

Where to Buy : Althea Korea

See you in the next post,





You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe