[REVIEW] Raiku Beauty Brightening Series

November 11, 2018

Pernah denger nama brand Raiku Beauty? Brand skincare lokal ini memang sedang menjadi trend atau hits dalam masyarakat. Bagaimana tidak, produk skincare yang satu ini adalah produk lokal, tentunya harga juga bersahabar di kantong dong.

Produk skincare dari Raiku Beauty ini dipsarkan dalam 2 range besar yaitu brightening series dan anti-aging series. Selain itu mereka juga memiliki 2 produk untuk cleanser dan 1 produk untuk hydrating. Nah di kesempatan kali ini aku mau bahas yang brightening series nih.


Dalam brightening series sendiri terdiri dari 4 produk, yaitu Raiku Beauty Brightening Toner, Raiku Beauty Brightening Serum, Raiku Beauty Brightening Morning Cream, dan Raiku Beauty Brightening Night Cream.

Dalam semua produk yang ada di Raiku Beauty Brightening Series ini semuanya mengandung niacinamide, rice extract, AHA, dan safflower. Apa sih kegunaannya? Aku bahas sedikit ya. Niacinamide sendiri adalah bentuk lain dari vitamin B3 yang kegunaannya adalah untuk mencerahkan kulit, mengurangi kemerahan, memproteksi kulit, dan bahkan bisa mengurangi kerutan atau tanda-tanda penuaan loh. Selanjutnya adalah Rice Extract, kegunaannya adalah sebagai anti-inflammatory dan memiliki calming effect nih, untuk anti-aging juga oke. Kalau AHA mungkin banyak yang tau ya, kegunaan bahan terkenal yang satu ini adalah sebagai exfoliate kulit wajah yang memang kandungan AHA ini mampu mencerahkan kulit. Sedangkan Safflower adalah untuk mencegah kekeringan dari kulit dan menghaluskannya.

Lengkap banget ya kandungan dari Raiku Beauty Brightening Series ini. Memang semua kandungannya memiliki kegunaan untuk mencerahkan kulit nih. Untuk ulasan produknya, kita bahas satu-satu ya. Keep on reading~

Raiku Beauty Brightening Toner


Produk dengan kemasan berwarna soft pink ini memang terlihat menarik banget. Dengan design yang cantik, Raiku Beauty Brightening Toner mampu menarik perhatianku. Toner ini dikemas dalam botol dengan tutup flip yang cukup kencang sehingga tidak perlu khawatir akan tumpah atau bocor. Pada kemasan produk dengan netto 100 gram ini juga dilengkapi dengan berbagai keterangan, seperti claim produk, ingredients, expired date, dll.

Raiku Beauty Brightening Toner ini memiliki tekstur yang cair banget, hanya sedikit lebih kental daripada air mungkin. Terus juga tidak mengandung wangi apapun, sehingga cocok bagi yang memiliki penciuman yang sensitif. Karena produk ini cair banget, sangat mudah mengeluarkan konten dari toner ini ke kapas, apalagi mulut botolnya cukup besar.


Pada saat pemakaian pertama, impression aku udah baik sama si Raiku Beauty Brightening Toner ini. Memang waktu aku menuangkannya di kapas lalu aku gunakan untuk membersihkan wajahku, emang produk ini mampu mengangkat kotoran wajah, membersihkan wajahku dari debu-debu akibat aktivitas seharian.

Tapi karena produk ini mengandung AHA dan wajahku sensitif, aku menggunakannya hanya seminggu maksimal tiga kali saja nih. Tapi setelah pemakaian yang cukup lama, aku memang merasakan bahwa bekas jerawatku sedikit memudah sih. Untuk brightening efeknya itu yang aku rasakan.

Raiku Beauty Brightening Serum


Setelah menggunakan Raiku Beauty Brightening Toner, aku biasa melanjutkan untuk menggunakan Raiku Beauty Brightening Serum. Kemasan dari produk yang satu ini paling berbeda nih dengan yang lain. Dia dibungkus dengan kemasan karton dulu. Nah di kemasna karton ini banyak banget informasinya, ada ingredients, cara pakai, dll. Di dalamnya, kemasan Raiku Beauty Brightening Serum ini terbuat dari kaca loh! Harus hati-hati dong ya supaya ngga jatuh. 

Selain itu produk ini memiliki aplikator dalam bentuk pipet juga loh. Pipet yang disediakan menurut aku cukup besar sehingga menampung konten yang cukup banyak. Kalau aku menggunakan serum yang satu ini juga ngga bakal habis dalam satu pipet sih, aku hanya menggunakan sekitar 3 hingga 5 drop untuk 1 wajah. Pipetnya juga mudah digunakan kok.

Raiku Beauty Brightening Serum ini memiliki tekstur yang cair dan sedikit berlendir, tapi sedikit banget. Namun produk ini ngga lengket sama sekali kok. Terus daya serapnya juga cepet banget. Nyaman dan enak banget deh diguanakan. Ngga berat juga di kulit. Wanginya ada sedikit wewangian sih, namun masih normal banget, hampir tidak tercium malahan.


Ketika aku pertama kali mengaplikasikan produk ini, aku udah suka soh sama hasilnya. Karena produk ini bikin kulit aku terasa terproteksi gitu loh. Pada pengaplikasian pertama aja kulit aku udah terasa kayak lebih halus gitu. Apalagi daya serapnya yang emang cepet banget jadi ngga membuang waktuku.

Sama seperti toner-nya, aku menggunakan produk ini juga seminggu tiga kali aja. Setelah menggunakannya cukup lama, yang aku rasakan sama seperti toner sih, wajah aku bekas jerawatnya sedikit berkurang, mungkin aku perlu pengaplikasian yang lebih rutin atau lama lagi untuk menghilangkan bekas jerawatku yang bandel ini.


Raiku Beauty Brightening Morning Cream


Morning cream tentunya menjadi hal wajib untuk digunakan di pagi hari dong ya, apalagi yang udah dilengkpai dengan spf. Ini yang aku temukan di Raiku Beauty Brightening Morning Cream. Produk dengan kemasan seperti tube dengan botol flip ini memiliki penutup yang vacuum yang tentunya membuat kita ngga usah khawatir lagi akan bocor atau tumpah. Di kemasannya juga informatif banget karena tercantum expired date, claim, ingredients, dll.

Sepeprti yang aku bilang tadi, produk ini juga dilengkapi oleh SPF tepatnya SPF 15. Lumayan banget kan ngga usah pakai sunscreen lagi diatasnya. SPF 15 juga uidah lumayan loh. Kalau SPF nya terlalu tinggi malah bisa nyebabin wajah jadi berminyak.

Tekstur dari Raiku Beauty Brightening Morning Cream ini seperti krim pagi pada umumnya, teksturnya ringan, tapi dia rada keset waktu diratakan. Produk ini juga memiliki sensasi rasa dingin pada saat menempel pada kulit. Kecepatan dalam penyerapan ke kulit juga cepet loh, ngga bikin lengket pula. Wanginya juga enak, bikin calm, ngga begitu strong kok aromanya, tidak menyengat.


First impression aku akan produk ini juga oke. emang produk ini ringan banget dan mudah diratakan di wajah. Ngga perlu banyak kok pemakaiannya, tinggal diratakan saja. Kecepatan penyerapannya yang cepat inilah yang membuat aku semakin suka, ngga menyebabkan wajah berminyak juga kok.

Setelah pemakaian beberapa lama, aku semakin nytaman dalam menggunakan produk ini, justru aku memakain produk ini setiap pagi dan no side effect apapun di aku. Walaupun dia mengandung AHA, dia ngga terasa keras di aku, aku masih dapat menggunakannya setiap hari.

Raiku Beauty Brightening Night Cream


Produk terakhir yang akan aku bahas dalam Raiku Beauty Brighetning Series adalah Raiku Beauty Brightening Night Cream. Kemasan yang dimiliki tuh bener-bener sama persis seperti Raiku Beauty Brightening Morning Cream, yang ebda paling hanya bagian penulisannya aja.

Teksturnya sedikit berbeda dengan yang morning cream, Raiku Beauty Brightening Night Cream ini memiliki tekstur yang sedikit lebih pekat. Untuk meratakannya juga dibutuhkan sedikit effort yang lebih. Demikian dengan penyerapannya, dia penyerapannya sedikit lebih lama dan sedikit lebih lengket.


Tapi nih, walau kok teksturnya seperti di bawah yang morning cream, sebenernya ngga loh. Justru first impression aku akan produk ini lebih bagus. Aku suka banget sama Raiku Beauty Brightening Night Cream ini, karena sejak pemakaian pertama aja nih ya, aku udah ngerasain bahwa kulit aku jadi terlindung banget. emang produk ini membuat kulitku terasa terproteksi di malam hari dan bahkan masih berbekas ketika bangun pagi, yang artinya produk ini stay. Memang teksturnya udah cocok dan sesuai dengan kegunaan produk ini.

Setelah pemakaian yang berulang-ulang dan tiap malam pun, aku masih suka dengan produk ini, karena memang efeknya kerasa banget. Kulitku terasa semakin terproteksi saat aku tidur dan bahkan hingg aku bangun pagi.



Karena aku menggunakan produk-produk ini dalam bentuk rangkaian, aku kasih rate berdasarkan satu rangkaian Raiku Beauty Brightening Series ini aja ya.

Rate : 8.5/10

Mungkin sekian dulu yang bisa aku bagiin di blog post kali ini. Skincare lokal apa nih yang currently jadi favorit kalian? Mungkin produk ini bisa dijadikan pilihan. Jangan lupa untuk cek social media dari Raiku Beauty dan Beautygoers ya. Link dibawahhh~

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
Raiku Beauty : Instagram
Beautygoers : Blog



You Might Also Like

12 comments

  1. Aku cinta banget sama serumnya.. Bikin wajah kenyal

    ReplyDelete
  2. aku juga masih pakai raiku brightening series niih, paling suka yang facial foam nya soalnya ga bikin keseett XD

    ReplyDelete
  3. aku udah nyobain raiku juga yang cleansing seriesnya dan yang brightening seriesnya, aku luv banget sama cleansing seriesnya deh <3

    ReplyDelete
  4. Samaan kaya aku. Aku juga punya iniiih

    ReplyDelete
  5. Aku favorite bgt sama cleansing creamnya, serumnya jg enak yg brightening series ini 👍

    ReplyDelete
  6. Wah aq toner barusan AJ habis,, repurchase ini kayaknya

    ReplyDelete
  7. Punya aku sih yg anti aging...suka deh sama produk raiku

    ReplyDelete
  8. Aku udh coba len yang Anti Aging Seriesnya hehe tapi ntah knp aku lbh suka ke cleansing creamnya sih

    ReplyDelete
  9. Ku suka cleansing creamnya, tp blm cobain yg brightening waktu itu cobain yg anti aging 😁

    ReplyDelete
  10. Untuk kulitku yang super sensi ini beberapa bahan raiku reaktif banget. Jadi aku stop pake hehe

    ReplyDelete
  11. Aish, raiku tuh gemes pekejingnya hihi

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe