[REVIEW] Rivera Absolute Matte Lipstick

November 07, 2018

Para pecinta matte lipctick, kalian wajib banget nyobain lipstick yang satu ini! Produk yang akan aku ulas kali ini adalah salah satu lipstick yang sangat aku sukai, bahkan sejak pemakaian pertama. Seperti judulnya, kali ini aku akan review lipstick dari Rivera Cosmetics, yang namanya Rivera Absolute Matte Lipstick.

Bagi yang belum tau, aku mau kenalin dulu kalian sama brand yang satu ini. Rivera adalah brand lokal dari Indonesia yang sebenernya sudah cukup lama dikenal. Namun belakangan, brand yang satu ini melakukan re-branding nih. Produk mereka menjadi bernuansa hitam yang elegant dong pastinya. Ngga hanya itu, produk yang ditawarkan Rivera Cosmetics juga banyak loh, mulai dari bedak, eyebrow products, lipsticks, hingga skincare.



Salah satu produk terbaru dari Rivera Cosmetics setelah melakukan re-branding adalah produk ini, Rivera Absolute Matte Lipstick. Mereka mengeluarkan 5 shade yang terdiri dari range bold hingga nude. 5 warna tersebut adalah 201 Rebellious Red, 202 Attractive Magenta, 203 Passionate Red, 204 Lavish Mauve, 205 Sassy Pink. Aku punya kelima produknya dan aku akan bagikan review dan swatches tiap warna pada blog kali ini, keep reading~

Untuk packaging-nya sendiri nih, produk ini dibungkus dengan packaging karton hitam, dengan beberapa aksen pink gitu. Di kartonnya ini juga udah banyak banget informasi mengenai produk RIvera Absolute Matte Lipstick, mulai dari claim, ingredients, expired date, dll. Selain itu packagingnya ini juga lucu loh, setelah diusut, ternyata kemasan ini kalau dijejerkan membentuk gambar lipstick dengan coretannya, lucu banget yah, kreatif!

Yang aku ngga kalah suka tentunya adalah kemasan di dalamnya atau kemasan lipstick-nya (emang anaknya suka fokus sama kemasan). Lipstick dengan netto 4 gram ini memiliki kemasan yang berwarna hitam, full hitam, terus ada tulisan Rivera. Memang simple sih, tapi aku suka yang simple #hahaha. Di bagian bawahnya, yang bukan tutup, itu ada grenjel-grenjel #apasih, tekstur benjolan kecil-kecil deh pokoknya, yang menurut aku membuat produk ini tidak mudah slip dari genggaman. Nah, as always, yang aku kurang suka adalah nama shade yang diletakkan pada bagian bawah kemasan, kan sulit ya kalau mau ambil lipstick dengan warna shade yang diinginkan saat produk diletakkan di makeup container.

Cara menggunakan Rivera Absolute Matte Lipstick ini sangat mudah, sama seperti mengaplikasikan lipstick pada umumnya. Apalagi produk ini di-design dengan ujung yang curam sehingga lipstick dapat mengikuti bentuk bibir saat diaplikasikan. Tapi, layaknya lipstick matte pada umumnya, ada baiknya kamu menggunakan lip balm atau meng-exfoliate bibir kamu dulu ya kalau kamu memiliki bibir yang kering.




Ngomongin soal tekstur, udah ngga usah ditanya lagi peforma dari Rivera Absolute Matte Lipstick ini, udah juara! Tekstur yang dimiliki lipstick ini tuh ngga bikin bibir terasa kering, enak juga dipakainya, dan yang terpenting adalah sangat ringan hingga tidak terasa seperti menggunakan lipstick. Teksturnya emang ngga creamy-creamy banget, apalagi buttery, tapi cukup lunak sehingga pengaplikasian dapat dilakukan dengan mudahnya.

Untuk pigmentasi dan coverage juga oke banget loh. Sekali swipe aja bibir udah tercover dengan sangat baik. Kalau dirasa kurang dan mau ditimpa beberapa kali juga oke, karena produk ini emang light-weight banget. Tapi untuk mana yang lebih pigmented, tentu warna-warna bold dong. Untuk yang memiliki bibir hitam juga ngga usah khawatir, lipstick ini mampu meng-cover warna asli bibir.



Siapa sih yang ngga pengen punya lipctick yang tahan lama? Semua orang juga mau. Untuk soal ketahanan dari Rivera Absolute Matte Lipstick, produk ini memiliki ketahanan yang cukup lama bagiku. Kalau hanya digunakan untuk makan snack atau minum, produk ini akan tahan lama, walau akan transfer apabila bibir bersentuhan dengan mulut gelas. Namun kalau untuk makan berat dan berminyak, aku tetap sarankan kalian untuk touch up sih. Produknya ngga akan hilag banget samapi pudar dan musnah kok, hanya bagian bibir dalam, namun akan lebih indah kalau touch up ya.

Nah, sekarang part yang ditrunggu-tunggu, swatches dan sedikit personal review dari tiap warna ya.

201 Rebellious Red


Ngga expect warna merah terang akan secantik dan se-sexy ini. Warna ini cocok untuk segala jenis warna kulit. Ini adalah pertama kalinya aku suka warna merah terang, asli warna ini bagus banget! Oh ya, ada sedikit hint orange ya.

202 Attractive Magenta


Another color yang keren! Warna ungunya ngga begitu terlihat karena warnanya lebih ke ungu yang ada hint merah dan pink, dan emang magenta warnanya #hahaha. Aku dasarnya emang suka warna lipstick bold, and this color manage to get my attention. Warnanya masih wearable banget, sexy banget.

203 Passionate Red


Salah satu warna terfavorit dari semua warna favorit Rivera Absolute Matte Lipstick. Ini mah warna aku banget! Warna lipstick ini adalah merah yang mengandung hint cokelat. Warna ini tidak begitu gelap, namun tetap terlihat sanagt cantik.

204 Lavish Mauve


Pecinta nude lipstcik perlu mencoba warna yang satu ini. Ini juga salah satu yang tervaforit dari Rivera Absolute Matte Lipstcik bagiku. Warnanya tuh nude pink cokelat yang bener-bener aku suka banget! Ngga bikin bibir terlihat pucat. Warna cokelatnya juga ngga gelap-gelap amat, nude deh pokoknya.

205 Sassy Pink


Yang suka lipstick pint dengan hint neon mungkin perlu mencoba warna yang satu ini. Warna pink yang lumayan terang ini juga wearable banget loh untuk aktivitas sehari-hari juga.




Now, it's time for CONCLUSION :

KELEBIHAN :

  1. Kemasan hitam elegant
  2. Kemasan simple, travalable, dan praktis
  3. Tekstur cukup creamy
  4. Mudah diaplikasikan
  5. Pigmentasi sangat baik
  6. Coverage sangat baik
  7. Cocok untuk bibir hitam
  8. Ketahanan cukup baik


KELEMAHAN :

  1. Warna shade di bawah kemasan
  2. Transfer

RATE : 9/10

REPURCHASE? ABSOLUTELY YES! Aku suka semua warna! Parah banget sukanya, bener0bener semua warna aku suka. Tapi kalau ditanya paling paling paling suka yang mana, aku mau ga mau jawab 2, ngga bisa pilih 1, aku suka 203 Passionate Red dan 204 Lavish Mauve. Cinta banget aku sama warnanya, dan mau beli lagi kalau udah habis.

Kalau kalian suka warna yang mana? Produk ini ckup terjangkau kok, worth teh price. Harga produk ini berkisarn diantara kurang lebih harga 75.000. Akankah kalian membelinya?

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA
Rivera Cosmetics : Instagram
Beautygoers : Instagram || Fanpage || Blog 




You Might Also Like

12 comments

  1. overall post nya bagus yak sangat informatif. love the colours too. nice post :)
    aku belum pernah coba sih sama product ini jd pengen coba xixixi

    ReplyDelete
  2. suka sama yang sassy pink soalnya ngga terlalu mencolok gituh

    ReplyDelete
  3. Warnanya gakuattttt, bagus bagus banget

    ReplyDelete
  4. Semua shadenya favoritku nih len wkwk susah memilih 😍 cantik2 semua warnanya~♡

    ReplyDelete
  5. Kece kece semua shadesnya ya, aku suka semua nya

    ReplyDelete
  6. Aduh penasaran deh, byk yg meracuni. Warnanya cakep2

    ReplyDelete
  7. Aku suka warna yg sassy pink cantik banget deh. Racun banget sih ini

    ReplyDelete
  8. Shade rebellious red nya kelihatan nantang banget ya len.. Sukaaa..

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget parah warna lavish mauve haha

    ReplyDelete
  10. Suka banget sama semua warnanya kk 😍

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe