[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder

November 07, 2018


Siapa yang sehari-hari selalu pakai bedak? Aku termasuk salah satu orang yang tiap hari pakai bedak nih. Aku rutin pakai bedak untuk mengatasi kulit berminyakku, supaya ngga seperti kilang minyak gitu deh. So powder is kind of my daily saver. Biar ngga terlalu hinyai kalau kata orang Sunda.

Karena aku tiap hari selalu pakai bedak, tentunya aku butuh bedak yang ringan, yang cocok untuk daily use dong. Tapi karena mau irit di budget juga, bedak tersebut juga harus mampu digunakan untuk keperluan makeup berat.


Nah disini aku mau ngenalin kalian sama bedak multi fungsi ini nih. Produknya datang dari brand Rivera Cosmetics dengan namanya Rivera Luminous Micro Powder. Produk ini lebih tepatnya adalah bedak dengan jenis bedak tabur.

Bagi yang belum tau mengenai Rivera Cosmetics, aku kasih tau sedikit ya. Rivera Cosmetics ini merupakan brand lokal asli Indonesia loh. Belakangan mereka sedang melakukan re-branding, yang paling terlihat di bagian kemasan mereka yang berubah menjadi warna hitam nan elegant. Produk yang ditawarkan Rivera Cosmetics juga beragam, Rivera sendiri memiliki produk makeup seperti bedak, lipsticks, pensil alis, dan bahkan hingga skincare.
Ngga pakai lama, kita masuk bahas mengenai bintang utama post kali ini aja ya, yaitu si Rivera Luminous Micro Powder. Keep on reading~

Rivera Luminous Micro Powder hadir dalam 3 shades yaitu 01 Soft Honey, 02 Natural, 03 Sand Beige. Kali ini aku dapatnya yang warna 02 Natural nih. Hasilnya gimana ya?



Pertama mengenai packaging-nya dulu nih. Produk Rivera Luminous Micro Powder ini hadir dengan dibungkus dalam kertas karton gitu. Di packaging kartonnya juga udah lengakp dengan informasi berkaitan dengan produk di dalamnya. Mulai dari nama merk, ingredients, dan expired date juga udah dicantumkan di packaging karton ini. Oh ya, di bagian atas juga ada seal-nya loh, bentuknya cuma sticker aja sih.

Waktu dibuka, aku langsung suka banget sama kemasan si Rivera Luminous Micro Powder sejak pertama kali aku ngeliat. Kemasannya elegant banget! Produk ini keliatan seperti makeup mahal gitu deh. Bentuknya sih sebenernya simple, cuma seperti kemasan bedak tabur pada umumnya. Namun karena warna utamanya adalah hitam dove dengan pemilihan fonts yang super unyu, kemasan dari produk ini menjadi sangat menarik perhatianku. Di bagian bawah dari kemasannya juga terdapat imnformasi warna shade


Produk Rivera Luminous Micro Powder ini juga sudah dilengkapi dengan aplikator. Aplikator yang disedikan di dalamnya adalah puff berwarna putih yang super halus. Puff-nya bener-bener menunjukkan kelas. Ngga seperti puff murahan yang biasa kita temukan gitu loh. Lalu puff-nya juga halus dan cukup tebal. Halus banget jadi ngga akan menyakiti jerawat akibat goresan dengan puff.
Cara menggunakan Produk Rivera Luminous Micro Powder sama seperti pengaplikasian bedak tabur pada umumnya. Sesuka dan sepuas hati kalian sih pengaplikasiannya mau seperti apa. Tapi kalau aku sendiri, aku suka menuangkan bedak tabur ke bagian penutupnya dulu, baru setelah itu menggunakan puff bawaannya untuk diaplikasikan secara merata di bagian wajah. Aku juga suka mengaplikasikan bedak tabur dalam motion yang hanya di tap-tap saja. Karena kalau di tap-tap gitu menurut aku jadi lebih merata dan tercover aja sih, also known as pengaplikasian secara tebal. Emang aku sukanya gitu, pada produk apapun #hahaha.

Apakah teksturnya sehalus itu sampai dibilang micro? Iya, aku bisa bilang teksturnya emang halus banget, ngga heran dia dinamai micro powder. Emang sehalus itu teksturnya. Karena teksturnya yang sangat halus dan berukuran kecil banget, Rivera Luminous Micro Powder ini jadi mudah banget mengisi kulit, perfectly blend together. Bener-bener ngga keliatan pakai bedak karena dia mudah menjadi satu dengan kulit wajah. Yang jelas bikin wajah jadi terlihat flawless banget!

Produk Rivera Luminous Micro Powder juga memiliki coverage yang lumayan banget loh. Tentu ngga bisa full coverage ya. Coverage-nya masih tergolong sheer, tapi udah membantu banget menutupi sedikit dosa-dosa yang terdapat pada wajahku, bekas jerawat gitu deh, oke juga.


Ketahanan dari produk ini menurut aku standard sih. Menurut aku produk ini ketahanannya juga dipengaruhi oleh skincare yang ada di bawahnya. Aku nyobain pakai dua cara, tanpa skincare dan dengan skincare. Waktu aku aplikasikan produk ini tanpa skincare, tentu bedaknya jadi mudah hilang ketika wajahku udah memproduksi minyak. Tapi waktu aku cobain dengan skincare di bawahnya, Rivera Luminous Micro Powder ini jadi tahan lebih lam, jadi lebih nge-set gitu.

Oh ya, mau nambahin nih, warna 02 Natural di wajah aku tuh warnanya rada kegelapan. Jadi terkadang kalau aku udah lelah ya, bikin wajahku jadi semakin kucel. Mungkin aku lebih cocok dengan warna 01 Soft Honey yang warnanya lebih muda. Tapi menurut aku warna 02 NAtural ini cocok banget untuk kulit orang Indonesia karena warna dasarnya adalah yellow tone.


Efek pada kulit wajahku, Rivera Luminous Micro Powder ini tidak menyebabkan atau menimbulkan komedo ataupun white head. Tapi aku rada sangsi bahwa produk ini berpotensi menimbulkan jerawat atau beruntusan nih. But, then again, kalau ini terjadi padaku, belum tentu bakal terjadi juga di kamu. Mungkin bisa saja skincare di bawah produk ini tidak cocok untuk dikombinasikan dengan bedak tabur yang satu ini.

Wah menarik juga ya, harganya berapa? Harganya relatif terjangkau kok, sama dengan produk bedak tabur lainnya. Harga dari Rovera Luminous Micro Powder ini hnaya 126.000 saja. Kamu bisa menemuinya di toko kosmetik atau official online shop dari Rivera Cosmetics.


Terakhir sebelum ditutup, CONCLUTION

RATE : 9/10

KELEBIHAN :
  1. Harga terjangkau
  2. Kemasan sangat menarik
  3. Puff sangat worth; halus, tebal, dan lembut
  4. Bedak sangat halus
  5. Mudah menjadi satu dengan kulit
  6. Wajah terlihat flawless
  7. Memiliki coverage yang baik
  8. Ketahanan cukup oke

KELEMAHAN :
  1. Menyebabkan sedikit side effect pada kulitku (belum tentu di kalian juga)

REPURCHASE? ABSOLUTELY YES! Aku suka banget sama kehalusan dari Rivera Luminous Micro Powder ini. Dan efek dia yang membuat wajah jadi flawless ini oke banget buat dipertahankan.

Gimana? Tertarik? Segini dulu blog post aku kali ini ya.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM


SOCIAL MEDIA
Rivera Cosmetics : Instagram
Beautygoers : Instagram | Fanpage | Blog


You Might Also Like

12 comments

  1. Wah penasaran bgt deh sama rivera, tp agak sayang ya sama side effect yg di di kamu huhu

    ReplyDelete
  2. Love bgt sama hasilnyaa racun terus 😍😍

    ReplyDelete
  3. Wowww, keliatan flawless. Jd pengen nyobain juga nih

    ReplyDelete
  4. Aduh penasaran banget sama bedak Rivera ini.

    ReplyDelete
  5. 9/10 wow penasaran banget deh makin makin sama bedak Rivera

    ReplyDelete
  6. Di aku ga begitu bsa ngontrol minyak nih len😂

    ReplyDelete
  7. Wah bagus ya ga perlu compact lg udah cover sih

    ReplyDelete
  8. Loose powder kesukaan aku nih .Suka sama formulanya 😍

    ReplyDelete
  9. Rivera ini absolutely amazing bedaknyaaaaaa

    ReplyDelete
  10. Wah langsung kelihatan hasilnya yah beb

    ReplyDelete
  11. Huhuhuhu. . Rivera lagi menebar racun dimana mana nih...

    ReplyDelete
  12. Wah jadi penasaran nih pengen cobain

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe