[REVIEW] PAC Makeup Products

December 08, 2018

Siapa sih yang ngga kenal PAC Martha Tilaar? Brand yang sudah memiliki nama sedari dulu ini emang terkenal dengan image yang unggul dalam hal professional make up. Salah satu anak dari Martha Tilaar ini memang dikelaskan untuk menawarkan luxury, premium, high-end product yang setara dengan kualitas international cosmetics. Bisa dibilang PAC Martha Tilaar ini adalah brand high-end-nya Indonesia lah.


PAC Martha Tilaar sendiri memang dikenal sebagai salah satu anak perusahaan Martha Tilaar yang ditujukan untuk stage make up. Jadi memang kelasnya mereka tuh untuk make up-nya make up artis gitu, untuk professional make up lah intinya. Kebanyakan produk mereka ditujukan untuk menampilkan bold and expressive looks gitu deh.

Ngga cuma itu, PAC Martha Tilaar ini juga merupakan halal cosmetics, yang tentunya udah bersertifikat dan aman digunakan dong ya.

Dalam blog post ini aku akan ulas 7 produk dari PAC Martha Tilaar nih. Seperti yang udah aku katakan tadi, semua produk yang aku punya cocok untuk bold and expressive looks. Semua produknya nanti akan aku ulas dalam section masing-masing sesuai golongan mereka ya. So, tanpa panjang lebar, keep reading~

COMPLEXION

PAC Liquid Foundation


Foundation dari PAC ini hadir dalam 4 shades, yaitu 01, 02, 03, dan 04. Aku dapet yang shade 03 nih, dan ternyata shade 03 ini sedikit lebih gelap daripada kulit aku. Selain itu, foundation ini juga masih memiliki hint pink undertone walau sudah shade nomer 03. Karena warnanya yang sedikit gelap, warna pink-nya ngga begitu terlihat, jadi masih cocok banget masuk ke kulit orang Indonesia yang umumnya memiliki yellow undertone.

Untuk pemakaiannya sendiri, bagi yang suka ultra HD make up, kalian perlu coba foundation ini. Karena PAC Liquid Foundation ini memiliki extra coverage (medium to full coverage) dan bisa di-build up. Sehingga foundation ini mampu menyamarkan dan bahkan menutupi noda hitam, bekas jerawat, dan juga mampu meratakan tampilan warna kulit. Aku cuma pakai satu layer, tapi udah ter-cover loh bekas jerawatnya.



Selain itu, foundation ini memiliki finish matte dan no cracky. Aku ngga merasakan crack di wajah aku sih walau hasil foundation-nya bisa dibilang matte yang nempel banget ke kulit. Sayangnya walau di-claim memiliki foundation yang weightless, aku masih ngerasa foundation ini sedikit berat, apalagi untuk pemakaian daily, memang sepertinya foundation ini cocok untuk stage make up atau professional make up. Apalagi foundation ini long lasting, mampu menaham minyak wajah juga, jadi cocok untuk make up berat.

PAC Loose Powder


Selain foundation, aku juga dapet PAC Loose Powder. Kemasan dari PAC Loose Powder ini cukup besar rupanya, yang menurut aku sih kurang cocok untuk dibawa bepergian. Apalagi dengan ukuran yang besar ini dia masih belum difasilitasi dengan kaca, jadi menurut aku dia kurang efektif aja. Tapi, di balik wadah yang besar ini, konten loose powder di dalamnya juga banyak kok, sebanding sama kemasannya.

Aku dapat yang shade 03 lagi nih. Warna dari PAC Loose Powder ini lagi-lagi memiliki warna pink undertone dan lebih gelap daripada warna kulit aku. Karena warna foundation udah lebih gelap, lalu ditambahin sama bedak tabur yang lebih gelap juga, wajahku jadi terlihat kusam kalau menggabungkan keduanya. Mungkin akan lebih baik kalau bedak yang aku punya memiliki warna satu tingkat diatas foundation-nya.

Tapi, kalau aku pakai bedaknya sendirian, pemakaiannya oke sih. Walau dia cuma loose powder, produk ini juga memiliki extra coverage (medium to full coverage) loh. Jadi walau cuma bedak doang, bekas jewaratku masih tersamarkan. Karena kehalusannya, loose powder dari PAC ini terasa menempel di kulit sehingga menghasilkan coverage dan finish yang oke banget. Bedaknya juga lebih ringan daripada foundation tentunya. Selain itu, kemampuan dalam menahan minyaknya juga ngga kalah loh, oke!

EYE MAKE UP

PAC District-X Eyeshadow


Sebagai penggemar eyeshadow, aku excited banget waktu tau aku dapet 2 warna PAC District-X Eyeshadow. Dia tuh bentuknya single eyeshadow gitu loh, dan aku dapet yang warna Ladies Night dan V for Violet. Ladies Night tuh yang warna biru, sedangkan V for Violet berwarna ungu. Sebenarnya PAC District-X ini tersedia dalam 10 warna yang pastinya pada menarik semua.

Untuk warnanya ngga usah ditanya lagi ya, cantik banget ya ampun! Aku ngga tau harus ngomong apa, saking cantiknya. Warnanya cocok banget untuk intense makeup. Warna bold-nya luar biasa, emang cocok untuk bold and expressive looks nih. Pigmentation-nya juga ngga perlu diragukan lagi, emang PAC Martha Tilaar udah specialized dalam bidang stage make up ini. Dengan pigmented formula, warna dari PAC District-X Eye shadow ini langsung keluar nyata dalam sekali swipe saja.



Sayangnya walau pigmentation-nya oke banget, produk ini masih menghasilkan fall out yang cukup banyak juga, tapi ngga masalah sih, keunggulan warna dia udah terlampau bagus. Oh ya, walau pigmented, eyeshadow ini sangat mudah di-blend loh. Eyeshadow ini juga memiliki longlasting formula yang ngga bikin eye shadow ini luntur saat terkena air atau keringat.

PAC Eyeshadow Pencil


Bagi kamu yang suka kemudahan dalam mengaplikasikan eyeshadow, boleh banget nih cobain PAC Eyeshadow Pencil. Jadi produk ini bentuknya seperti pensil, tapi dia eye shadow, jadi tinggal langsung coret-coret aja di atas eyelid untuk mengaplikasikannya, terus diratakan aja deh. Mudah kan?

Aku dapet PAC Eyeshdow Pencil yang shade Glamour Black. Karena produk eyeshadow pencil ini dual-ended, salah satu ujungnya berwarna hitam, sedangkan satunya berwarna gold. Yang warna hitam, warnanya pekat banget hitamnya! Bisa buat eyeliner juga nih saking pekatnya, matte pula. Sedangkan yang warna gold, dia shimmer gold gitu warnanya, dan warnanya beneran glamour banget! So pretty!!


Ngga cuma warna aja yang unggul, pigmented formula dalam produk ini juga membuat PAC Eyeshadow Pencil ini memiliki hasil yang pigmented banget. Teksturnya yang super creamy membuat warnanya langsung keluar dalam sekali gores aja loh! Eits, ngga cuma itu aja, longlasting formula juga membuat produk ini stay tahan lama. Karena bisa untuk eyeliner juga, kedua warna ini juga waterproof loh! Kurang apa lagi coba?


PAC Eyeliner White


Salah satu essential make up product dari aku adalah eyeliner putih, produk ini seperti salah satu produk yang harus aku gunakan saat membuat sebuah makeup look. Yepp, bagi aku eyeliner putih memang menambah dimensi tersendiri.


PAC Eyeliner White ini merupakan eyeliner pemsil berwarna putih dengan teksur yang firm namun cukup creamy, sehingga mudah untuk diaplikasikan ke inner corner tanpa perlu penekanan yang berlebih. Sayangnya pigmentation dari PAC Eyeliner White ini ngga sebaik pigmentation PAC Eyeshadow Pencil, barangkali karena warnanya yang hitam. Namun soal pigmentation dan ketahanan, pigmented formula dan longlasting formula dari PAC Eyeliner White ini lebih unggul. Eyeliner ini juga waterproof loh.

PAC Mascara


Yang ngga boleh ketinggalan dan wajib ada di makeup pouch, mascara! Salah satu yang menjadi fokus aku waktu dapet PAC Mascara ini adalah kemasan mascara-nya yang simple banget dan cocok banget dibawa bepergian. Bentuknya ngga aneh-aneh jadi ngga makan tempat di makeup pouch.


Mascara dari PAC Martha Tilaar ini memberikan hasil intense makeup yang oke banget loh, karena warna hitamnya yang intense. Selain memberikan dimensi lebih dengan warna hitamnya yang pekat, mascara ini juga membuat bulu mata nampak lebih panjang dan lentik. Salah satu yang aku suka adalah mascara ini ngga membuat bulu mata menjadi clumpy, hasilnya oke banget deh pokoknya. Dan tentunya, yang paling penting dari mascara adalah PAC Mascara ini waterproof juga. Jadi kamu ngga perlu khawatir mascara kamu luntur.

LIP CREAM

PAC Satin Matte Lip Cream


Last but not least, pasti ini salah satu ulasan yang ditunggu-tunggu nih, lip cream! Siapa sih yang ngga suka pakai lip cream? Kayaknya semua wanita juga tau apa itu lip cream dan sebagian besar pasti menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari.

Lip cream lokal yang satu ini memiliki satin finish, which is aku suka banget sama satin finish. Satin matte lipcream dari PAC ini tuh memiliki satin finish tapi long lasting gitu loh, dia satin tapi ada kesan matte juga.

Saat penggunaan, weightless sensation yang terasa cukup membuatku kaget. Karena menurutku lip cream ini cukup "tebal". Coverage dari lip cream ini juga cukup baik, walau aku ngga berani bilang dia full coverage ya, tapi cukup mampu menutup warna gelap bibir.


Ketika diaplikasikan, lip cream ini dengan mudahnya dioleskan pada bibir. Teksturnya ngga se-creamy yang aku bayangkan, dia masih sedikit "kasar" ketika diaplikasikan, dan menurut aku ketika sudah nge-set di bibir, lip cream ini sedikit agak kering walau dia memiliki stain finish. Walau demikian, karena weightless sensation yang dimiliki, lip cream ini terasa ringan di bibir namun sedikit agak kering. Tapi keringnya ngga begitu mengganggu sih, mungkin kalau dipakai berlayer-layer baru akan terasa mengganggu.

Dari 7 pilihan warna yang tersedia, aku dapet warna 01 Silk Cherry dan 03 Misty Chocolate. Untuk warna 01 Silk Cherry ini cocok banget untuk membuat intense makeup looks karena warna merah cherry-nya yang begitu cantik dengan pigmentation yang sangat oke. Sedangkan bagi pecinta warna nude, warna 03 Misty Chocolate patut dicoba, warnanya ngga pucat sehingga cocok untuk sebagian besar warna kulit.


Nah, sekian dulu ulasan yang bisa aku berikan. Dari tujuh produk diatas mana nih yang paling menarik perhatian kalian? Kalau aku sih semuanya #hahaha karena memang aku dari dulu kepo sama produk PAC MArtha Tilaar ini. Kerja sama antara Beautiesquad dan PAC Martha Tilaar ini membuat keinginanku terkabul untuk nyobain produk PAC. Thank you so much Beautiesquad and PAC Martha Tilaar. Jangan lupa juga kunjungi link yang akan aku attach di bawah ini ya, tinggal klik aja kok.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA

PAC Martha Tilaar : website | fanpage | twitter | instagram
Beautiesquad : instagram

You Might Also Like

1 comments

  1. Lengkap banget ini koleksi PAC-nya. AKu pengen nyobain nih... karena belum pernah pakai.

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe