[REVIEW] 23 Years Old Badecasil

December 24, 2018

Sebagai seorang remaja yang menginjak usia dewasa, tentu banyak banget nih masalah kulit wajah yang aku hadapi. Masalah kulit wajah yang aku hadapi antara lain adalah jerawat, bekas jerawat, mulai munculnya kantung mata, kemerahan pada bagian pipi, dll. Bete banget kan kalau ngga sembuh-sembuh.


Belakangan aku diperkenalkan dengan sebuah brand bernama 23 Years Old Badecasil oleh Clozette Indonesia nih. Katanya brand yang berasal dari Korea ini mampu menyelesaikan 8 masalah kulit loh, 8 in 1! Apa aja sih yang bisa diselesaikan oleh 23 Years Old Badecasil? Nih ya, produk mereka bisa mengangkat sel kulit mati, mengontrol sebum, meratakan warna wajah, melembabkan kulit, memudarkan garis halus, memperbaiki tekstur, menghilangkan noda bekas jerawat, dan merawat kulit yang rusak. Banyak banget kan manfaatnya.

Dalam project dari Clozette Indonesia kali ini, aku diminta untuk mencoba 2 produk dari 23 Years Old Badecasil ini nih. Produknya adalah Badecasil Original Cream dan Badecasil Day Lotion. Kira-kira seperti apa ya peforma mereka? Yuk tetap simak ya.

Badecasil Original Cream


Ini nih yang dimaksudkan, Badecasil Original mampu memberikan 8 manfaat sekaligus untuk kulit, 8 manfaat dalam 1 produk (8 in 1). Manfaatnya itu yang udah aku cantumin diatas tadi. Salah satu yang menjadi perhatianku adalah manfaat yang "menghilangkan noda bekas jerawat." Ngga cuma itu, produk ini juga dilengkapi dengan betaine salycilate 2% yang membuat kulit menjadi terhidrasi dan cocok untuk semua jenis kulit.

Dari kemasannya, bentuk kemasan 23 Years Old Badecasil ini seperti bentuk pasta. Produk yang memiliki berat bersih 30 gram ini didominasi oleh warna putih dan biru. Pada kemasannya semua keterangan ditulis dalam bahasa Korea nih. Tapi masih ada informasi yang bisa dipahami kok. Mulut lubang untuk mengeluarkan cream-nya juga kecil nih, jadi enak buat mengontrol seberapa banyak cream yang kita ingin gunakan, mudah diatur.



Tekstur dari cream ini juga enak banget loh, super halus dan ringan. Dia berbentuk cream licin yang pengguanaannya bikin enak dan adem juga di kulit. Ngga perlu banyak-banyak untuk mengaplikasikannya, cukup sedikit saja cream ini udah dapat meng-cover bagian wajah yang ingin di-cover.

Agar mudah nih, aku kasih tau deh cara penggunaan Badecasil Original Cream ini. Produk ini hanya perlu digunakan pada saat malam hari sebagai rangkaian dari night skincare. Setelah mencuci wajah pada malam hari, aplikasikan Badecasil Original Cream di daerah kulit bermasalah. Kemudian tepuk secara berlahan agar cream dapat meresap sempurna.


Waktu aku pertama kali menggunakan 23 Years Old Badecasil ini, yang aku rasakan tuh kulit jadi lembab banget. Lembab-nya juga bikin nyaman. Selain lembab, kulit juga terasa halus banget deh. Awalnya akan teras sedikit lengket, namun lengketnya juga tidak mengganggu. Namun lama-kelamaan juga akan nge-set kok, nanti jadi ngga lengket lagi. Terus keesokanpaginya, wajah terasa terlindungi dan lembab juga loh. Enak banget deh pokoknya.

Setelah 2 minggu pemakaian, beneran loh. Kalian bisa lihat sendiri deh di foto paling bawah blog post ini. Setelah 2 minggu pemakaian 2 produk 23 Years Old Badecasil secara bersamaan, emang bekas jerawat aku memudar. Ngga cuma itu, bahkan jerawat aku aja jadi cepat kering dan sembuh. Yang aku rasakan emang terlihat banget pada bagian jerawat yang cepat kering dan bekasnya cepat memudar. Namun selain itu, emang bener wajah jadi terasa lebih lembab.

Badecasil Day Lotion


Berbeda dengan Badecasil Original Cream yang digunakan di malam hari, Badecasil Day Lotion ini digunakan untuk penggunaan pada pagi hari. Day Lotion dari Badecasil ini berfungsi tidak hanya sebagai pelembab, namun juga efektif dalan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang mengendap secara perlahan loh. Produk ini juga mengandung protease 1.05% yang dapat melunakkan kulit mati, sehingga kulit menjadi halus dan lembut. Ada kandungan spearmint, peppermint, mint apel, oregano, dan lavender juga yang dapat membuat wajah glowing.

Produk yang memiliki berat bersih 100 gram ini memiliki kemasan yang unik. Kemasannya berbentuk pipih namun berukuran cukup besar. Tetap hemat tempat sih karena dia bentuknya pipih. Sama seperi sebelumnya, semua keterangan yang tertulis menggunakan huruf Korea, namun masih ada informasi yang dapat dimengerti. Dengan tutup clip, botol ini memiliki mulut atau lubang yang lebih besar daripada produk sebelumnya, produknya jadi lebih mudah lagi untuk keluar.



Tektsur dari Badecasil Day Lotion ini mirip dengan produyik sebelumnya, namun lebih cair, sama seperti tekstur lotion pada umumnya. Teksturnya juga sangat lembut, ringan, dan halus. Ngga perlu banyak-banyak juga untuk menggunakan produk ini, karena dia sedikit saja udah mampu meng-cover seluruh wajah.

Produk 23 Years Old Badecasil Day Lotion ini memiliki cara pemakaian yang mudah. Setelah mencuci wajah di pagi hari dan setelah penggunaan serum/ampule/essense, baru aplikasikan Badecasil Day Lotion ini ke wajah secara merata. Pengaplikasian ini dilakukan sembari dipijat-pijat ya untuk memudahkan penyerapan ke kulit.


Aku udah menggunakan produk ini selama 2 minggu nih, tapi aku mau ulas pemakaian per harinya dulu nih. Saat aku menggunakan produk ini pada pagi hari, efek yang aku rasakan ada;ah emang lotion ini bikin wajah terasa lembabdan halus juga. Terus dia untuk pagi hari emang sediikit terasa berminyak, tapi ngga yang sampai hinyai gitu sih, so it's fine.

Nah kalau efek setelah dua minggu, nah ini nih. Dengan dipadukan bersama 23 Years Old Badecasil Original Cream, efeknya nampol banget deh. Emang bener bekas jerawat tuh jadi berkurang, semakin memudar. Terus jerawat baru juga semakin cepat kering. Wajah terasa lebih halus dan cerah. Aku juga merasa kalau wajah semakin kenyal loh. Emang bener nih 8 in 1 dari 23 Years Old Badecasil ini.



Sekian dulu nih review mengenail 23 Years Old Badecasil yang bisa aku berikan. Menurut aku kedua produk ini emang sangat efektif sih. Worth to try banget deh. Kedua produk ini juga mampu bekerja dengan cepat dengan hasil yang memuaskan.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
23 Years Old : instagram | website | instagram
Clozette Indonesia : instagram | website

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe