[EVENT REPORT] Keseruan Ovale Let's Go Micellar Bandung

December 11, 2018


Siapa sih yang ngga tau micellar water? Micellar water emang sedang menjadi trend belakangan ini. Terus, siapa juga yang ngga tau brand Ovale? Pasti kenal dong ya, sebuah brand lokal dengan produk skincare yang sudah melegenda. Tentu banyak yang berharap Ovale ikut mengeluarkan produk micellar water juga dong ya, apalagi produk Ovale memang terspesialisasi untuk perawatan wajah. Like a wish come true, Ovale mengeluarkan produk baru berhubungan dengan micellar water, nama produknya adalah Ovale Micellar Cleansing Water.

Nah, kemarin, tepatnya Sabtu, 24 November 2018, aku diundang ke acara Ovale Let's Go Micellar nih. Acaranya ini untuk mengenalkan produk micellar water dari Ovale. Acaranya seru banget!!


Bertempatkan di Hotel Serela Cihampelas, Bandung, acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 orang, siapa sih yang ngga kepo sama Micellar Water dari Ovale, apalagi acaranya mendatangkan beauty vlogger Alifah Ratu sebagai salah satu guest-nya. Dengan dresscode soft pink dan putih, para tamu berirama dengan indahnya dengan venue yang disediakan oleh Ovale yang bekerja sama dengan Popbela dan Yogya Group.


Ngga lama setelah kami datang nih, kami langsung dijamu dengan makan siang terlebih dahulu. Setelah itu, kami diberi challenge menarik oleh MC, yaitu shopping race! Jadi ceritanya kita disuruh buat kelompok berdua-berdua nih, aku berpasangan sama kak Widya yang waktu itu juga duduk sebelah aku. Terus kita dikasih voucher belanja di Yogya Mart Ciwalk senilai 200.000 yang harus digunakan untuk belanja sesuai dengan shopping list yang ada. Siapa sih yang ngga suka voucher belanja, ya ngga? Di shopping list-nya, kita diminta untuk membeli 2 Ovale Micellar Cleansing Water Brightening, 2 masker wajah dari Ovale, 1 eyeshadow, 1 blush on, dan 1 lipstick. Karena ini challenge, tentu ada pemenangnya dong, yang menang adalah dengan selisih tersedikit dari 200.000.


Layaknya ibu-ibu, semua pasangan langsung menyerbu konter-konter makeup yang ada di dalam Yogya Mart, apalagi dengan keterbatasan waktu yang diberikan, cuma 5 menit! Aku sama kak Widya bagi tugas nih, aku yang cari produk Ovale, kak Widya yang cari makeup lainnya. Ternyata produk Ovale mudah banget loh ditemuin di Yogya Mart, harganya juga terjangkau loh. Untuk Ovale Micellar Cleansing Water harganya hanya sekitar 20.000an, sedangkan untuk maker Ovale, kesukaan aku sama kak Widya sama nih, kita beli yang Ovale Facial Mask yang Lemon dengan harga 7.000an saja. Terjangkau bukan, dengan kualitas yang begitu unggul dari Ovale. Sadly, kita habis 219.800 waktu belanja di Yogya Mart, ngga menang deh.


Setelah berbelanja dengan challenge yang ada, kita kembali lagi ke hotel nih. Disana kita diberi product knowledge dari Ovale Micellar Cleansing Water. Sesi ini dibawakan oleh MC, brand manager dari Ovale, dan kak Alifah Ratu. Ternyata produk Ovale Micellar Cleansing Water ini ada 2 serian loh, untuk Brightening dan untuk Acne Skin. Yng Brightening memiliki kemasan berwarna pink, sedangkan yang for Acne Skin berwarna hijau. Untuk yang Ovale Micellar Cleansing Water Brightening, dia dilengkapi dengan magnolia extract loh yang kegunaannya memang dapat mencerahkan kulit. Sedangkan untuk Ovale Micellar Cleansing Water for Acne Skin, selain magnolia extract untuk mencerahkan, dia juga mengandung green tea yang memiliki kegunaan untuk mencegah jerawat atau kemerahan pada kulit wajah.

Selain keunggulannya dalam penggunaan magnolia extract, produk Ovale Micellar Cleansing Water ini juga sudah hypoalergic & dermatology tested loh sehingga aman bagi pemiliki kulit sensitif kayak aku gini. Apalagi dia terbuat dengan bahan dasar air dan teknologi micelle yang aman digunakan setiap hari.

Oh ya, perlu digaris bawahi nih, mencerahkan bukan berarti memutihkan yah. Tetapi mencerahkan memiliki arti bahwa dia bisa memulihkan kondisi semula dari kulit. Kulit jadi sehat dan nampak cerah berseri.


Pada sesi tersebut, kak Ratu juga menuturkan cara yang benar dalam menggunakan micellar water. Micellar water itu sangat penting, yang seharusnya digunakan untuk buka dan tutup hari, digunakan sehabis bangun tidur pada pagi hari dan sebelum tidur pada malam hari. Karena Ovale Micellar Cleansing Water ini memang digunakan untukmemulihkan kondisi kecerahan kulit, makanya harus digunakan untuk membuka dan menutup hari. Selain itu cara menggunakannya juga jangan diusap-usap, tapi ditempel perlahan, tunggu sebentar, baru usap dalam sekali swipe saja.

After product knowldge, kita diberi challenge lagi, yaitu blind makeup challenge. Masih berpasang-pasangan, kita diminta nge-makeup-in partner kita dengan mata tertutup! Seru banget kan ya. Untung aku sama kak Widya memiliki koordinasi yang cukup baik walau sambil keketawaan, jadi hasil yang kami buat ngga begitu hancur, hahaha.


Setelah challenge-nya selesai, dilanjutkan dengan demo makeup dari kak Ratu nih. Disini situasinya interaktif banget, karena bnayak yang bertanya juga pada kak Ratu. 

Selama demo makeup berlangsung, aku sempet nyobain produk Ovale Micellar Cleansing Water yang aku beli di Yogya Mart nih. Ternyata bener loh, efeknya tuh enak banget dipakainya. Ada sedikit sensasi rasa dingin, yang bagiku membuat kesan calming, apalagi setelah kena debu dan aktivitas penuh. Terus aku juga nyobain trik cara membersihkan dari kak Ratu, aku cuma basahin kapas sedikit aja dengan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening, lalu tempel kapasnya pada bagian mata, dan usap dalam sekali swipe, eyeliner waterproof aku langsung hilang dong! Padahal ini micellar water loh, water based! bukan oil based, tapi bisa ngehapus makeup bandel! Keren banget ngga sih. Terus aku juga coba di bibir dong buat hapus lip cream matte, dan beneran bisa hapus dengan mudahnya juga!

Setelah demo makeup, acara ditutup dengan pengumuman pemenang challenge dan foto bersama. Lalu kami, para tamu yang datang juga diberi hampers oleh Ovale~

BUKA DAN TUTUP HARI DENGAN OVALE MICELLAR CLEANSING WATER


Masih penasaran dengan produk Ovale Micellar Cleansing Water, aku rutin cobain produk ini sebagai pembuka dan penutup hariku. Aku gunakan setelah aku bangun tidur dan sebelum tidur malam untuk membersihkan wajah. Produk Ovale Micellar Cleansing Water ini praktis banget untuk digunakan.

Ternyata, walau aku ngga pakai makeup pun, Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini mampu mengangkat kotoran pada wajah aku hingga bersih maksimal. Aku bahkan butuh dua kapas agar wajahku bersih, karena aku emang banyak banget melakukan aktivitas outdoor, dan Ovale Micellar Cleansing Water ini mampu mengangkat kotoran hingga bersih maksimal sampai pada pori-pori


Efeknya, aku jadi ngga sering jerawatan karena wajahku jadi bersih. Makanya Ovale Micellar Cleansing Water ini cocok banget untuk membuka dan menutup hari. Karena dia memang bisa membersihkan wajah dengan efektif gitu loh, apalagi karena dia praktis juga pemakaiannya


Cara pakainya tuh mudah banget, makanya aku bisa bilang produk ini praktis digunakan. Kita hanya perlu menuangkan Ovale Micellar Cleansing Water ke kapas saja, lalu usapkan ke seluruh bagian wajah dan leher, setelah itu udah deh~ Wajah jadi nampak bersih, lembut, dan cerah alami.

Efek mencerahkan wajahnya juga kelihatan kok, ingat ya, mencerahkan bukan berarti memutihkan loh, tapi mengembalikan kondisi kulit. Wajah jadi nampak leboh cerah dan fresh setelah dibersihkan dengan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini.


Oh ya, produk ini juga tersedia dalam 2 ukuran loh, ukuran 100 mL dan 200 mL. Untuk yang 100 mL ini aku sering bawa pergi-pergi nih karena ukurannya yang praktis dan travelable banget. Yang 200 mL aku gunakan di kosan.

Produknya juga mudah banget di dapatkan, untuk wilayah Bandung, kalian bisa dapetin produknya di Yogya Mart manapun, dengan kisaran harga 20.000an untuk yang 100 mL. Karena harga yang terjangkau dengan lokasi pembelian yang mudah dijangkau juga, ngga apa dong ya boros pakai Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini untuk membuka dan menutup hari, demi wajah yang sehat, cerah, dan berseri.

SOCIAL MEDIA :
Ovale : Instagram | Facebook

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe