[REVIEW] Ciracle Vitamin Source C-20 and Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder

December 17, 2018

Pernahkah kamu mendengar nama brand Ciracle? Jujur aja, ini juga kali pertama aku mengenal nama brand ini loh. Ciracle ini rupanya merupakan brand skincare yang berasal dari Korea dan kini telah masuk ke Indonesia.

Ciracle adalah dermatologist skincare yang menawarkan berbagai macam skincare, khusunya untuk penanganan masalah jerawat. Jadi kepo dong aku, apalagi masalah utama wajahku adalah jerawat. Apalagi produk-produk mereka telah teruji secara klinis dan juga diakui oleh COTDE yang merupakan salah satu pencetus penggunaan skincare berbasis vitamin C di dunia juga loh. Semakin penasaran aku dibuatnya. Apalagi kan emang vitamin C dibutuhkan banget ya untuk kulit.


Dalam kesempatan kali ini, aku diberi kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mencoba dua produk dari Ciracle nih. Dua produk yang aku coba adalah Ciracle Vitamin Source C-20 yang merupakan produk unggulan mereka yang berbasis vitamin C dan juga Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder yang merupakan spot treatment untuk jerawat. Tanpa panjang lebar, kita bahas satu per satu aja ya. Keep on reading~

Ciracle Vitamin Source C-20


Tahukah kamu kalau kulit wajah juga membutuhkan vitamin C?  Ngga cuma itu, pemberian vitamin C pada kulit juga ternyata lebih efektif loh daripada yang dikonsumsi. Ternyata juga nih, dermatologist juga menyarankan penggunaan vitamin C untuk kamu yang berkulit sensitif dan berjerawat. That's why aku penasaran sama produk Ciracle Vitamin Source C-20 ini, apalagi aku adalah cewek dengan tipe kulit sensitif dan berjerawat.

Emang apa sih kegunaan dari Ciracle Vitamin Source C-20? Produk ini memiliki fungsi yang lengkap banget ternyata. Ciracle Vitamin Source C-20 ini ternyata mampu mencerahkan kulit kusam, menyamarkan noda hitam karena sinar matahari, menangkal radikal bebas, serta mengurangi noda hitam dan kemerahan pada kulit.


Kemasan dari Ciracle Vitamin Source C-20 ini yang awalnya menarik perhatianku. Waktu aku buka kemasan kartonnya, ternyata pipet yang berfungsi sebagai alat untuk mengambil vitamin C-nya itu terpisah dengan vitamin C-nya. Jadi si pipet ini berada di sebuah plastik yang terpisah, masih tersegel, dan belum terpasang pada botol vitamin C-nya sendiri. Tentu hal ini menjadi perhatianku karena berarti viatmin C yang terkandung dalam botol belum "tersentuh" dong, tahu sendiri kan kalau vitamin C itu sensitif dengan udara dan dapat berubah warna. Aku jadi semakin percaya dengan kehigienisan dari Ciracle ini.

Yepp, memang vitamin C ini memiliki sifat yang sensitif dengan udara, jadi juga harus ditangani dengan hati-hati. Kalau vitamin C ini terkena udara atau cahaya matahari secara langsung, dia bisa mengalami perubahan warna menjadi cokelat dari semula berwarna kuning. Oleh karena itu, cara penyimpanan produk vitamin C juga harus diperhatikan, yaitu dengan menjauhkannya dari sinar matahari secara langsung, menutup botol dengan rapat, dan disarankan disimpan dalam kulkas. Nah, baiknya juga nih, Ciracle Vitamin Source C-20 dikemas dalam kemasan botol berwarna gelap. Secara kemasan, aku udah suka banget sama si Ciracle ini.



Ciracle Vitamin Source C-20 ini memiliki tekstur yang cair, namun tidak terlalu cair seperti air. Produk yang berwarna kuning ini masih memiliki sedikit kekentalan. Untuk mengeluarkan liquid dari botol juga mudah, hanya perlu menggunakan pipet yang telah disediakan. Untuk pengeluaran liquid dari pipet juga sangat mudah diatur, kita dapat mengatur seberapa banyak tetes yang kita butuhkan. Vitamin C dari Ciracle ini juga memiliki tekstur yang sedikit lengket, namun tidak mengganggu.

Untuk cara menggunakan Ciracle Vitamin Source C-20 ini juga ngga sulit loh, sangat praktis dan mudah. Aku menggunakannya setiap malam sebanyak 3 sampai 4 tetes saja untuk seluruh wajah. Aku meneteskannya di telapak tangan terlebih dahulu, baru setelah itu aku tap-tap di seluruh bagian wajah secara merata. Biasa aku menggunakannya setelah hydrating toner dan sebelum serum.


Untuk feel yang aku rasakan setelah pengaplikasian, vitamin C ini sedikit agak lengket, namun tidak mengganggu. Ketika dia didiamkan sebentar sebelum penggunaan skincare step berikutnya, lama-kelamaan dia akan nge-set dan tidak lengket lagi. Ketika aku baru pertama kali menggunakannya juga tidak ada rasa mengganggu atau clekit-clekit di kulit wajah, semuanya aman dan tidak menimbulkan iritasi atau kemerahan juga. So far so good deh pokoknya.

Setelah 2 minggu pemakaian, aku memang merasakan noda hitam di wajahku sedikit memudar. Lalu kulit wajah juga terasa lebih ternutrisi dan kenyal. Aku merasa wajahku menjadi lebih glowing setelah 2 minggu pemakaian produk ini. Selama 2 minggu ini juga aku ngga merasakan efek samping apapun walau kulitku sensitif, tidak ada efek bruntusa atau kemerahan pada wajahku.

Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder


Selain kulit sensitif, masalah kulit wajah aku juga terdapat pada jerawat. Aku sering banget jerawatan dan ngga terkontrol jumlahnya. Waktu nyobain produk ini, aku lagi berhadapan dengan 4 jerawat, 2 udah besar sedangkan 2 masih berupa calon jerawat. Jadi aku menggunakan kesempatan itu untuk menggunakan Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder. Produk ini merupakan spot treatment yang cepat dan efektif untuk mengeringkan jerawat meradang dalam semalam.

Waktu aku mendapatkan produk ini, Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder ini dikemas dalam kemasan karton yang didalamnya terdapat botol kecil ukuran 16 mL. Untuk Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder ini ngga dilengakpin dengan aplikator, hanya berupa tutup putar saja. Kemasannya sih oke, lucu gitu bentuknya. Namun karena dia berada dalam ekspekdisi dan berpindah-pindah, cairan dalam botolnya tercampur semua dan tidak dalam bentuk endapan.



Nah, sebelum aku menggunakannya, aku membiarkannya selama 1 hari dulu untuk menunggu si Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder ini membentuk endapan. Ternyata aku jadi tau kenapa dinamai pink powder, karena bentuk endapannya tuh si pink powder-nya, sedangkan si cairan diatasnya berwarna kuning. Pink powder-nya ini terbuat dari calamine, sulfur, dan abu volkamik loh. Sedangkan cairan kuningnya terbuat dari kombinasi BHA dan AHA.

Cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu mengambil si pink powder-nya atau si endapannya ini dengan menggunakan cotton bud, lalu tinggal ditempelkan pada jerawat deh. Itu sebabnya kenapa si Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder ini ngga dilengkapi dengan aplikator. Pengaplikasiannya menggunakan cotton bud saja kok. Aku menggunakannya setelah semua step skincare aku udah selesai, jadi aku memakainya di step paling akhir, kemudian langsung tidur aja deh.


Ketika aku mengaplikasikannya, pengaplikasiannya sangat mudah sih menurut aku, hanya saja perlu berulang. Yang maksud aku berulang adalah untuk menghasilkan spot treatment yang terlihat putih pada jerawat, dibutuhkan sekitar satu kali celup untuk satu jerawat. Kalau seperti aku yang jerawatnya banyak, aku butuh beberapa celup untuk meng-cover seluruh jerawatku. Setelah selesai diaplikasikan, udah deh selesai, tingga dibawa tidur aja. Keringnya juga cepet banget kok, jadi ngga usah takut dibawa tidur dan hilang, dia akan kering dan stay kok.


Memang perlu diakui kalau efek dari Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder ini ngga bisa menghilangkan jerawat dalam satu malam. Dia sangat efektif untuk meredakan bakal jerawat. Hanya butuh waktu 2 hingga 3 malam saja untuk menghilangkan 2 calon jerawat yang aku miliki secara total. Namun untuk yang sudah menjadi jerawat, produk ini pun sulit untuk meredakannya, tapi dia mempercepat fase dari jerawat ini.


Sekian dulu deh review aku kali ini. hank you banget untuk Clozette Indonesia yang udah memberikan aku project ini. Efektif banget nih dua produk dari Ciracle. Untuk itu, boleh nih kalian cek social media dari Ciracle Indonesia dan Clozette Indonesia.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

Harga :
Ciracle Vitamin Source C-20 : Rp 391.000
Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder : Rp 316.000

SOCIAL MEDIA
Ciracle Indonesia : instagram 
Clozette Indonesia : website | instagram


You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe