[REVIEW] Catrice New Makeup Base Primer Collection

February 09, 2019

Udah pada pernah liat belum koleksi terbaru dari Catrice Cometics? Produk-produk ini memang baru banget nih, baru ada Januari 2019! Tapi udah hype dan tersedia dimana-mana loh.

Bisa dibilang kalau semua produk baru Catrice ini mengusung tema glowing, dewy, glittery, dan holographic yang cocok banget untuk Insta Look. Totalnya ada sekitar 20 jenis produk baru yang Catrice luncurkan, mulai dari base makeup hingga kutek.

Pada kesempatan kali ini, aku akan review makeup base terbaru dari Catrice yang ada di koleksi terbaru mereka. Di blog post ini hanya akan ada review makeup base-nya yah. Tapi, aku akan cantumkan juga link ke blog post aku yang lain yang bahas tentang produk baru Catri-ce lainnya. Aku udah review juga loh produk terbaru Catrice yang merupakan essential makeup products sama produk highlighter mereka yang super blinding.

Catrice Prime and Fine Poreless Blur Primer Goodbye Pores


Aku suka sama kemasannya nih, mulai dari warna hingga ukuran, aku suka semuanya. Warnanya kombinasi antara cream pink shimmery dan hitam yang membuat kemasannya terlihat cantik. Terus bentuknya yang pipih dengan ukuran volume kemasan yang pas juga membuat produk ini dapat masuk ke dalam puch dengan mudahnya, tidak memakan tempat.



Kalo soal teksturnya, si Poreless Blur Primer ini memiliki tekstur berbentuk cream yang kental namun tidak padat dengan warna cream. Walau memiliki warna cream, ketika di-blend, primer ini tidak menampilkan warna sama sekali, sehingga tidak perlu khawatir akan membuat wajah terlihat lebih putih. Ketika sudah di-blend, primer ini membuat kulit menjadi terasa halus, sedikit ada efek powdery yang sangat halus dan lembut. Karena aku bilang dia ada rasa sedikit powdery, makeup base yang satu ini ngga lengket sama sekali dan cepet banget meresap. Ngga cuma itu, setelah pakai primer, selain halus, wajah juga terasa terproteksi dengan lapisan yang bener-bener bikin wajah terasa ter-cover.


Makeup base yang satu ini di-claim dapat memberikan hasil makeup yang flawless dan membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Untuk flawless, yepp, aku merasakannya, sepertinya deskripsi aku di bagian pembahasan tekstur juga udah cukup menggambarkan kenapa aku bilang dia bikin wajah flawless. Namun untuk claim tahn lama, sepertinya harus dilihat dulu kondisi kulit masing-masing orang. Kalau di kulit aku yang super berminyak ini, menurut aku dia sama sekali ngga tahan minyak.

Produk yang memiliki netto 30 mL ini menurut aku boleh dicoba sih. Aku suka banget sama feel yang dia berikan ke kulit, it makes my skin looks better! Harganya juga oke, produk ini dihargai sebesar kisaran 95.000.

Catrice #Insta to Go Blur Stick


Kalau ngga mau primer yang bentuknya cream dan lebih prefer stick, this is the right choice for you. Kemasannya mini banget nih, ukuran nettonya hanya 4 mL! Beda 26 mL sama primer Catrice yang udah aku sebutin sebelumnya. Tapi dengan ukurannya yang mini ini, dia jadi mudah banget nih disimpan dalam tas atau pouch, bahkan handbag approve! Tutup kemasannya juga oke banget, sangat rapat dan ngga kendur, so pasti aman.


Tekstur produk Catrice #Insta to Go Blur Stick menurut aku sangat mirip dengan Catrice Prime and Fine Poreless Blur Primer Goodbye Pore, hanya berbeda secara penyajian saja. Teksturnya sama aja menurut aku, produk ini juga sama terasa licin ketika pertama kali diaplikasikan dan tidak lengket setelah di-blend. Efek yang diberikan juga sama, wajah menjadi terasa halus dan ter-cover oleh sebuah lapisan yang membuat wajah terlihat flawless.


Kalau primer yang stick ini, dia ada claim yang mengatakan bahwa produk ini bisa dipakai setelah makeup. Sayangnya, waktu aku mencoba menggunakannya setelah makeup (untuk menghilangkan/menghaluskan foundation creasing), justru malah makeup menjadi geser dan stick-nya jadi kotor. Jadi, aku tetap sarankan produk ini digunakan sebagai primer sebelum makeup aja sih.

Untuk harga, produk ini dihargai sekitar 80.000. Worth? Kalau kalian cari primer yang travelable, jelas produk ini worth buat kamu.

Catrice Prime and Fine Makeup Transformation Drops


Punya foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap? Cobain produk ini. Produk ini memiliki kemasan yang sesuai dengan fungsinya dan juga varian. Kemasannya berwarna cream untuk varian Lightening yang berfungsi untuk menerangkan warna foundation, dan berwarna cokelat untuk varian Darkening yang berfungsi untuk menggelapkan wara foundation. Produk dengan netto 15 mL ini dikemas dalam wadah yang travelable banget dan mudah disimpan.


Aku punya yang varian Darkening dan teksturnya creamy dan lumayan padat. Dia mudah dicampur dengan foundation cair maupun yang creamy gitu sih. Terus hasilnya juga tidak merusak tekstur dari foundation itu sendiri. Karena warna cokelatnya yang gelap banget, untuk pemakaian, tidak perlu menggunakan banyak, hanya sedikit saja sudah mampu menggelapkan warna foundation asli.




Menurut aku produk ini sangat efektif, karena kita jadi tidak perlu memiliki berbagai macam warna foundation, cukup satu saja lalu digelapkan atau diterangkan dengan primer dari Catrice yang satu ini. Untuk yang salah beli shade juga produk ini sangat menolong, apalagi harganya yang cukup terjangkau yaitu sekitar 75.000

Catrice Light Illusion Loose Powder Yellow Matt


Produk ini mungkin lebih sering dipanggil sebagai banana powder kali ya karena warna kuningnya. Kemasan banana powder dari Catrice ini ukuran volume kemasannya menurut aku reguler sih, namun dia lebih pipih. Karena bentuknya loose powder, ketika dia masih baru, didalamnya juga ada segel sticker untuk menutup lubang-lubang powder. Yang aku sayangkan, di dalam kemasanya tidak terdapat sponge atau puff sama sekali.


Walau loose powder ini di-claim memiliki kelembutan, jujur, aku kurang merasakannya. Menurut aku teksturnya masih sedikit kasar. Namun kemampuannya untuk membuat hasil wajah yang nampak matte patut diacungi jempol. Dia bener-bener mampu membuat wajah nampak matte dan tahan lam. Apalagi warnanya yang kuning membuat aku semakin nyaman dalam melakukan teknik baking yang tentunya juga membantu mempertahankan wajah matte yang tahan lama. Namun tanpa baking juga oke banget kok, diatas rata-rata!


Produk yang memiliki netto 11 gram ini dihargai sekitar 100.000. Kemampuan mattifying-nya oke banget, warna kuningnya juga membantu meratakan warna kulit.


••●••

Nah, sekian dulu nih blog post kali ini mengenai makeup base terbaru dari Catrice. Jangan lupa untuk mampir ke blog post aku yang lain juga ya. Apalagi review Catrice yang lainnya yang udah pasti oke banget dong. Sebelum ditutup nih, produk Catrice itu mudah banget diperoleh. Paling gampang kalau beli online dong ya. Kalau mau online, kalian bisa beli di Makeupuccino. Siapa sih yang ngga tau Makeupuccino? Aku kasih link-nya dibawah deh. Di offline store Makeupuccino di Bandung juga ada loh! Yuk mampir~

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
Catrice : Instagram
Makeupuccino : Website | Instagram
Beautygoers : Blog

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe