[REVIEW] Althea Pore Purifying Serum Cleanser

January 27, 2019

Bingung ngga ngeliat judulnya? ini serum atau cleanser sih? Hal ini juga yang menjadi pertanyaanku ketika aku pertama kali mendengar mengenai produk baru dari Althea Korea ini. Tapi justru ini juga salah satu alasan kenapa aku tertarik sama produk yangt satu ini. mau tau seperti apa? Yuk tetap simak.

ALTHEA KOREA

Sebelumnya nih, udah pada tau belum sih tentang Althea? Nah, Althea sendiri adalah sebuah e-commerce Korea yang menjual berbagai produk kecantikan yang berasal dari Korea juga. Kerennya lagi, semua produk mereka langsung dikirim dari Korea! Sehingga udah pasti bisa dijamin kalau semua produk mereka original! Produk kecantikan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makeup, skincare, hair care, bahkan hingga tools.

Pore Purifying Serum Cleanser


Pore Purifying Serum Cleanser ini merupakan produk baru dari Althea Korea. Dengan gabungan kemampuan dari serum dan cleanser, produk ini diklaim dapat membersihkan wajah secara maksimal hingga ke pori-pori. Formula yang menyerupai serum dan dilengkapi dengan ekstrak daun mint membuat produk ini dapat menjaga kelembaban kulit wajah dan membuat fresh sepanjang hari. Dengan pH yang seimbang, produk ini juga diklaim cocok untuk pemilik kulit sensitif.

Kemasan



Althea Pore Purifying Serum Clenaser dikemas dalam tabung panjang berwarna biru yang terlihat menyegarkan dan dilengkapi dengan mulut botol yang cukup besar untuk mengeluarkan cairan di dalamnya. Dari kemasannya sendiri sih informasinya kurang banget nih, apalagi semuanya ditulis dalam bahasa Korea. Tapi hal ini bukan masalah kok, informasi dalam bahasa Indonesia dan Inggris dapat ditemukan pada website Althea Korea.

Yang aku sayangkan dari kemasannya, sebagai clenaser aku merasa agak kesulitan untuk menggunakan produk ini karena kemasannya. Karena produk didalamnya berbentuk cairan, menurut aku akan jauh lebih mudah kalau Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini dilengkapi dengan pump.

Cara Penggunaan


Cara penggunaan Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini dapat dilakukan dengan 2 cara. Sayangnya cara penggunaan dari produk ini tidak tercantum dalam bahasa Indonesia pada kemasan. Jadi pada kesempatan kali ini aku jelaskan cara menggunakannya ya.

Pertama, sebagai cleanser. Seperti menggunakan cleanser pada umumnya. Basahi dulu wajah, tuang Althea Pore Purifying Serum Cleanser secukupnya pada telapak tangan dan aplikasikan ke wajah. Setelah itu, pijat perlahan sebelum dibilas hingga bersih.

Cara kedua adalah sebagai pembersih makeup. Kalau sebagai pembersih makeup nih, langsung aja tuangkan produk ke telapak tangan secukupnya, lalu aplikasikan ke wajah dengan cara memijat agar makeup dapat terhapus. Lalu, tetap sama, bilas dengan air hingga bersih.

Tekstur


Ngomongin soal tekstur nih sekarang. Menurut aku, tekstur dari Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini licin dan susah hilang licinnya. Jadi walau sudah dibilas pun, kadang terasa masih ada licin. Hasil bilasnya tidak membuat wajah terasa kiset atau kering, namun lembab dan licin. Selain itu produk ini berbentuk cairan yang cukup encer.

Ketika dibasahi dengan air, produk ini tidak menghasilkan busa. Terkadang busa yang dihasilkan berupa buih-buih kecil. Bagi yang suka sabun berbusa mungkin akan kurang cocok dengan produk ini. Tapi tenang aja, walau tak berbusa, wajah tetap terasa bersih kok.

Kesan Penggunaan


Setelah cukup sering menggunakan produk Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini, aku mengamati bebrapa hal nih. Salah satunya adalah kemasan yang mudah bocor. Secara fisik, kemasannya terlihat rapat dan baik-baik saja. Namun ketika aku bawa travelling dalam posisi tidur, cairan dari dalam botol merembes keluar. Selain itu, aku masih mengharapkan pump untuk emmudahkan pengambilan cairan di dalamnya.

Selain itu, aku sebenernya kurang suka dengan produk yang licinnya ngga hilang-hilang dan tidak berbusa. Walau aku sudah berusaha menilai secara objektif, aku tetap tidak suka. Oke, mungkin aku fine dengan ketidakmampuan dari produk ini dalam menghasilkan busa, namun aku sangat kurang suka sifat licinnya. Memang sih wajah terasa lembab ketika selesai dibilas, namun ada feel licin yang membuat aku kurang nyaman.


Menyinggung soal lembab nih. Aku sangat menyarankan produk ini untuk yang memiliki kulit kering. Produk ini beneran bisa meningkatkan kelembaban wajah banget. Kulit wajah benar-benar terasa kenyal dan lembab setelah menggunakan produk yang satu ini. Ketahanan kelembabannya juga oke, lumayan tahan lama.

Paling sekian dulu kali ya yang aku bisa bagiin dalam review kali ini. Jangan lupa kalau mau beli, langsung aja ke website Althea (link aku tulis di bawah). Pengirimannya dari Korea langsung dan FREE SHIPPING loh!

See you in the next post, 

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe