[REVIEW] Get Glowing with Pond's Instabright Glow Up Cream

May 29, 2019

Wajah glowing sepertinya tengah menjadi trend di tahun 2019 ini. Apalagi glowing from within, yang ngga pakai apa-apa udah keliatan glowing sehat, bukan glowing cetar highlighter gitu. Berbagai brand mencoba menawarkan produk yang dapat membuat wajah nampak glowing, salah satunya adalah dari Pond's.

About Pond's


Pond's merupakan salah satu brand yang ternama di Indonesia yang menyediakan berbagai produk beauty dengan kualitas unggulan. Produk yang dihadirkan Pond's juga sangat variatif, mulai dari cleanser, skincare perawatan wajah, dan juga makeup.

Mengikuti trend glowing di tahun 2019, Pond's menghadirkan berbagai inovasi. Pada awal tahun 2019, produk Pond's yang bertemakan Unicorn menarik perhatian masyarakat, termasuk salah satu produknya, Pond's Glitter Glow Cream. Sayangnya produk ini memiliki harga yang cukup mahal, yaitu lebih dari Rp 50.000. Kini, ngga usah khawatir lagi dengan harga mahal, bulan Mei 2019, Pond's kembali menghadirkan produk yang mampu membuat wajah nampak glowing, produk ini bernama Pond's Instabright Glow Up Cream. 

About Pond's Instabright Glow Up Cream


Pada bulan Mei 2019 ini, Pond's meluncurkan produk Pond's Instabright Glow Up Cream yang mampu membuat wajah nampak glowing. Kali ini, produk ini hanya dihargai sebesar kurang lebih Rp 20.000an. Sangat murah bukan bila dibandingkan dengan Glitter Glow. Karena harganya yang dapat dibilang terjangkau ini, aku penasaran untuk nyobain produk terbaru Pond's ini.

Dalam sekali peluncuran, Pond's Instabright Glow Up Cream langsung hadir dalam 3 shade. Ketiga shade ini memiliki warna yang jauh berbeda, sehingga pemisahan shade ini cukup efektif. Walau warnanya berbeda, produk ini diklaim cocok untuk semua jenis warna kulit. Ketiga shade tersebut adalah Pearly Aura yang memiliki warna putih pearl, Golden Sunshine yang memiliki warna golden bronze, dan Pink Crush yang memiliki warna soft natural pink.

Packaging


Waktu melihat kemasan dari Pond's Instabright Glow Up Cream ini, aku langsung tau kalau produk ini adalah milik Pond's. Kemasannya typical produk kecantikan Pond's banget dengan nuansa putih dan pink. Produknya juga dilengkapi dengan kemasan karton loh. Both kemasan karton dan kemasan produknya informatif dengan informasi yang kurang lebih sama dan saling melengkapi. DI kemasan kartonnya lebih banyak petunjuk dan gambar penggunaan produknya.

Kemasan produk Pond's Instabright Glow Up Cream yang memiliki netto 20 gram ini berbentuk tube. Kemudian tutupnya berbentuk ulir putar yang cukup panjang. Kemasannya memiliki warna yang sama seperti dengan kemasna kartonnya. Di bagian belakang kemasan tube-nya juga berisi berbagai informasi, seperti klaim manfaat produk, cara penggunaan, netto, dll.

How to Use

Ada 4 cara untuk menggunakan Pond's Instabright Glow Up Cream. Pertama, bisa digunakan sebagai pelembab. Kedua bisa digunakan sebagai primer/makeup base. Ketiga, bisa digunakan dengan dicampur dengan foundation. Keempat, bisa digunakan sebagai highlighter.

Cara penggunaan pertama dan kedua sebenarnya hampir sama ya, yaitu dengan cara diaplikasikan ke seluruh bagian wajah secara merata. Untuk cara penggunaan ketiga, kita bisa mencampurkan Pond's Instabright Glow Up Cream ini ke foundation yang akan kita pakai. Kita bisa mencampurnya diatas punggung tangan kita atau menggunakan makeup palette. Kemudan cara penggunaan keempat, untuk highlighter, kita tinggal mengaplikasikan produk Pond's ini diatas makeup seperti mengaplikasikan cream highlighter.

Textures, Colour, Scents


Semua warna dari Pond's Instabright Glow Up Cream memiliki tekstur yang sama yaitu cream yang cukup kental namun terasa sangat ringan. Cream-nya sangat halus dan ringan, jadi enak banget kalau diaplikasikan ke wajah, bikin adem dan ngga terasa pakai cream.

Untuk warnanya, seperti yang udah aku sebutkan tadi, ada 3 warna. Pearly Aura berwarna putih pearl, Golden Sunshine berwarna golden bronze, dan Pink Crush berwarna soft pink. Untuk jelasnya akan aku perlihatkan di foto-foto ya.

Untuk aromanya, wangi cream Pond's banget. Wangi yang soft dan tidak menyenagt hidung. Wanginya enak kok, calming dan soft.

Pond's Instabright Glow Up Cream Pearly Aura


Shade berwarna putih pearl ini memiliki hasil shimmery dengan warna putih. Warna putihnya halus sebenarnya, namun hasilnya signifikan menunjukan warna putih. Tentu produk ini dapat mencerahkan wajah dengan sekali penggunaan karena warna putihnya. Namun, menurutku shade ini kurang cocok digunakan bagi pemilik warna kulit gelap. Karena shade Pearly Aura di kulitku yang fair ini aja masih terlihat sangat putih.

Pond's Instabright Glow Up Cream Golden Sunshine


Aku lebih merekomendasikan warna Golden Sunshine ini bagi pemilik kulit gelap. Warna Golden Sunshine inmi cantik banget, seperti cream highlighter berwarna bronze yang memberikan hasil seperti tan glow gitu. Walaupun warna shade ini cukup gelap, namun dia tetap menimbulkan efek mencerahkan ke kulit. Aku setuju kalau dibilang shade ini masuk ke semua warna kulit. Aku pribadi lebih suka menggunakan Golden Sunshine ini sebagai highlighetr setelah makeup.

Pond's Instabright Glow Up Cream Pink Crush


Semua shade dari Pond's Instabright Glow Up Cream ini dapat mencerahkan wajah, warna soft pink dari shade Pink Crush juga mampu meningkatkan tingkat kecerahan wajah. Sama seperti dua shade lainnya, shade ini juga memberikan shimmer halus ke wajah sehingga membuat wajah nampak glowing. Menurut aku shade ini lebih cocok untuk pemilik warna kulit terang, namun tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini bagi pemilik warna kulit medium.

My Thoughts



Semua shade dapat memberikan hasil wajah yang nampak lebih cerah. Shimmer yang terkandung dalam Pond's Instabright Glow Up Cream ini juga halus sehingga memberikan hasil soft glow. Hasilnya tuh bukan yang kayak highlighter langsung tampil cetar dan silau, tapi lebih ke soft glow yang ada shimmer-nya, membuat wajah nampak glowing, tapi ngga lebay, masih natural. Kalau mau lebih glwong lagi, tinggal mengaplikasikan layer lagi ke wajah, tapi jangan tebal-tebal ya, kalau terlalu tebal warna dari cream-nya akan nampak banget dan malah ngga keliatan natural lagi.

Untuk warnanya, menurutku ngga semua shade cocok untuk semua warna kulit. Yang Pearly Aura lebih cocok ke kulit yang terang, Golden Sunshine cocok untuk semua warna kulit, Pink Crush cocok untuk yang memiliki kulit terang dan medium. Menurutku hanya Golden Sunshine yang cocok untuk semua warna kulit karena warna golden-nya yang cocok masuk ke kulit orang Indonesia.


Untuk cara penggunaannya, aku lebih suka ketika dia digunakan sebagai moisturizer dan juga sebagai highlighter. Karena dengan penggunaan 2 cara ini, hasil dari Pond's Instabright Glow Up Cream akan terlihat nampak jelas. Untuk penggunaan sebagai base makeuo, glow-nya akan sedikit tertutup ketika foundation diaplikasikan. Sedangkan untuk campuran foundation, glow-nya juga ngga begitu terlihat. Ketika dia diaplikasikan sebagai moisturizer, natural golow dari produknya akna terlihat sebagai natural glow dari wajah kita. Sedangkan ketika diaplikasikan sebagai highlighter, baik warna maupun glow-nya juga akan terlihat dan tidak tertutupi.

Oh ya, untuk penggunaan sebagai moisturizer ataupun base makeup, produk ini sangat melembabkan loh. Wajah menjadi terasa lebih lembab dan kenyal ketika mengaplikasikan produk ini. Awalnya akan terasa lengket, namun kemudian ngga terasa lengket lagi kok.


Advantages


  1. Harga sangat terjangkau
  2. Tersedia dalam 3 shade
  3. Hasil soft glow, glowing natural
  4. Bisa digunakan dalam 4 cara
  5. Melembabkan wajah
  6. Tidak lengket
  7. Cream halus 
  8. Aroma wangi soft, calming


Disadvantages


  1. Tidak sesuai claim "cocok untuk berbagai warna kulit"
  2. Glow menjadi samar ketika ditumpuk foundation atau bedak


Price & Where to Buy

Price : Rp 20.700

Where to Buy : Lazada Pond's

See you in the next post,


You Might Also Like

4 comments

  1. Saya juga kepengen beli ini tadi, cm masih bingung dan kayaknya samaan kita kak mesti yang pink crush. Biar aman

    ReplyDelete
  2. Bagusan mana kalo dibanding dd cream wardah kak?

    ReplyDelete
  3. Duh mau beli tapi masih bingung, kayaknya yang aman untuk kulit medium kayak aku pink crush. Tapi penasaran juga pengen nyobain yang golden sunshine

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe