[REVIEW] Valentine Makeup Look Using Althea Makeup

February 13, 2019

Wih udah mau Valentine lagi aja nih. Tahun ini ngerayain sama siapa? Atau senasib sama aku nih, ngerayainnya sendirian. Ngga usah sedih, ngerayain Valentine sendirian juga ngga masalah kok. Mending main makeup aja biar happy.

Kali ini aku bikin Valentine makeup look sekaligus one brand tutorial nih. Produk yang akan aku pakai disini adalah produk makeup Althea semua. Look ini juga bisa dipakai sebagai daily look loh. Soalnya aku akan bikin makeup look yang natural dengan mayoritas menggunakan warna pink. Penasaran cara buatnya seperti apa? Yuk simak~



1. Spot Film Gel

Step pertama banget nih sebelum pakai makeup, pudarkan jerawat! Biasa aku juga pakai primer, tapi karena lagi ngga mau kemana-mana dan mau pakai semua produk Althea aja, aku cuma pakai si Spot Film Gel. Nama lengkap produknya adalah Althea Skin Relief Spot Film Gel.

Si Althea Skin Relief Spot Film Gel ini gunanya tuh untuk meng-cover jerawat, jadi dia melapisi jerawat gitu deh. Dia juga bisa kering, kalau sudah kering hasilnya seperti patch bening dan tidak mengganggu kok. Dia juga ngga terlihat mencolok karena warnanya yang bening, jadi emang cocok banget dipakai sebelum makeup. Apalagi ada baiknya juga loh, kandung tea tree oil didalamnbya dapat membantu menyembuhkan jerawat, apalagi patch ini melindungi supaya jerawat ngga kena makeup secara langsung juga kan. Mantap abisss.

Cara pakainya, langsung aja keluarkan gel bening dari kemasan Althea Skin Relief Spot Film Gel. Gunakan jari untuk mengaplikasikannya ke atas jerawat. Lalu tunggu kering deh sebelum mengaplikasikan makeup. Setelah kering, boleh deh langsung aplikasikan makeup.


2. Concealer


Karena temanya one brand, aku sengaja ngga pakai foundation dan langsung ke concelaer untuk nutupin dosa-dosa di wajah. Disini aku bakal pakai concealer dari Althea yaitu Althea Flawless Creamy Concealer. Aku punya 4 shade lengkap concealer dari Althea : #01 Vanilla, #02 Ginger, #03 Honey, #04 Mocha. Ini perlu banget dikasih standing applause buat Althea! Shade #03 sama #04 itu shade gelap! Jarang banget nemu concealer yang warnanya gelap. Bahagia deh.

Untuk nutupin jerawat-jerawat dulu nih, aku pakai concealer yang warnanya hampir sama atau sedikit lebih gelap dari warna kulit aku. Warna kulit aku hampir sama dengan si Althea Flawless Creamy Concealer #03 Honey, so I used that shade to cover my pimples. Kenapa aku pilih warna yang lebih gelap atau paling engga sama kayak kulit aku untuk nutupin jerawat, karena kalau warnanya lebih terang justru biasanya akan menonjolkan si jerawat.


Masih lanjut di concealer, tapi sekarang untuk undereye. Bawah mata aku ngga begitu gelap, tapi aku cobain pakai Althea Flawless Creamy Concealer yang shade-nya paling gelap #04 Mocha untuk nutupin. Setelah nutup nih, aku merasa si #04 ini terlalu gelap, jadi aku timpa sedikit dengan Althea Flawless Creamy Concealer #02 Ginger untuk sedikit menerangkan.

Well, untuk coverage sih si Althea Creamy Concealer memiliki medium coverage, tapi bisa di-built up. Dan hasilnya sih undereye dan jerawat aku mampu tertutupi dengan baik. AKu masih amaze banget sih sama shade #03 Honey dan #04 Mocha, mereka adalah concealer Korea tergelap yang pernah kutemui. Oh, kedua shade ini juga cocok banget dan masuk banget ke warna kulit orang Indonesia!


3. Eyeshadow


Setelah kemarin kolaborasi dengan Titi Kamal, sekarang Althea kolaborasi dengan artis multi talenta dari Indonesia, Bunga Citra Lestari dalam produk eyeshadow. Nama eyeshadow-nya adalah Althea Eye Palette Sunrise & Moonrise BCL x Althea.

Once again, Althea manage to amaze me! Ini produk eyeshadow Korea pertama yang aku sangat sangat kagumi karena pigmentasinya oke banget! Udah luar bisa banget pigmentasinya. Umumnya produk eyeshadow Korea tu pigmentasinya sangat buruk sehingga aku pun ngga pernah rela keluar uang untuk beli. Tapi Althea Eye Palette Sunrise & Moonrise ini pigmentasinya sangat bagus, warnanya juga oke banget, kombinasi tipe eyeshadow-nya juga komplit.

Di look yang aku buat ini, aku pakai warna cokelat muda sebagai warna transisi dan aku aplikasikan ke seluruh kelopak mata. Kemudian aku pakai si warna pink tua yang warnanya cantik banget ini ke bagian outer, lalu aku tambahin warna cokelat tua sedikit di bagian paling luar untuk menambah dimensi. Kemudian, pada bagian inner sampai setengah kelopak mata aku beri warna shimmer pink muda, walau warnanya pink muda pigmentasinya oke banget loh! Langsung keluar sekali diaplikasikan, padahal pakai brush loh bukan jari. Lalu, untuk menambah keindahan, bagian inner corner aku tambahin warna glitter pink-nya yang dari awal udah menggoda banget, emang bagus banget warnanya!!


4. Eye Glitter

Masih ngga puas main sama eyelook, aku nambahin eye glitter untuk melengkapi makeup aku. Masih pakai produk Althea tentunya, namanya Althea Spotlight Eye Glitter. Mereka punya 2 warna, yaitu #01 Gold Light dan #02 Pink Light. Seperti namanya, yang Gold Light memiliki glitter berwarna gold, sedangkan Pink Light memiliki glitter berwarna pink.

Pada look ini, aku pakai yang #02 Pink Light nih di bagian inner corner banget. Sayangnya, aku ngga begitu bisa pakai si eye glitter ini, sehingga warnanya ngga begitu keluar. Mungkin harusnya hanya satu oles kali ya, tapi kalau satu oles ngga begitu keliatan, jadi aku pakai berlapis deh hehe. Tapi hasilnya bagus kok, aku kurang suka sama pigmentasinya aja.


5. Concealer


Balik lagi ke concealer karena aku lupa satu hal. Aku lupa pakai concealer sebagai highligher. Eits, bukan highlighter yang glowing itu ya, tapi untuk highlight bagian-bagian tertentu.

Disini aku pakai Althea Flawless Creamy Concealer #01 Vanilla untuk meng-highlight tulang hidung, dahi, dan dagu. Hasilnya lumayan banget loh, beneran ter-highlight.

6. Blush On


Karena Althea belum ngeluarin blush on, aku pakai Althea Watercolor Cream Tint yang warna #04 Maroon Tint untuk jadi blush on. Caranya mudah, aku aplikasikan tint-nya ke pipi masing-masing 3 titik saja. Lalu diratakan deh. Ngeratainnya harus cepat ya, kalau engga nanti terlanjur nge-tint. Warna #04 ini cocok banget jadi blush on, karena warnanya ngga begitu merah dan ada kesan soft pink, jadi cantik kalau dijadiin blush on juga.

7. Lip Tint


Last but not least, liptint! Aku dapet shade lengkap dari Althea Wotorcolor Cream Tint, yaitu #01 Plum Cream, #02 Strawberry Cream, #03 Peach Cream, #04 Maroon Tint. Warnanya cantik-cantik banget!! Pigmentasinya juga oke banget dan tahan lama. Ini perlu diakui juga sih, biasa lip tint yang aku punya warnanya ngga se-pigmented dari Althea ini loh. Ini pigmentasinya jago banget dah! Cuma satu titik doang udah bisa cover satu bibir.

Di look ini aku pakai yang shade #01 Plum Cream. Warnanya cantik banget yah. Setelah pakai seluruh produk dengan tema pink, untuk tint-nya aku gelapin biar ngga terlalu sweet hehe.


••●••


Udah deh kelar~ Gimana menurt kalian Valentine makeup look kali ini? Udah oke belum? Tapi yang aku bisa bilang, yang pasti ada;ah semua produk makeup Althea tuh OKE BANGET!! Aku amaze banget sama produk-produk mereka yang kualitasnya jauh melebihi kualitas brand Korea lainnya. Keep up the good work, Althea!! Luv you so much!

Nah kalian yang mau cobain produk Althea nih, boleh banget langsung cek link-link yang udah aku attach diatas. Atau langsung ke website Althea yang link-nya akan aku beri dibawah.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe