[REVIEW] Catrice New Makeup Collection

February 09, 2019

Another Chapter of Catrice Glowing, Dewy, Glettery, and Shimmery Makeup! Kali ini aku mau bahas makeup-nya, yang biasa kita pakai gitu deh. Di blog post ini aku bakal mention produk baru dari Catrice yang emang biasanya kita pakai. Bisa dibilang seperti produk makeup yang umum kita jumpai dan must-have products.

Di blog post aku yang lain, aku udah pernah review kategori lain dari produk baru Catrice ini nih. Ada yang mengenai produk-produk highlighter yang bikin wajah super glowing, ada juga yang mengenai makeup base terbaru dari Catrice. Nanti akan aku cantumkan disini juga ya link-nya. Wajib dibaca! hehehe.. Hati-hati keracunan yaa.

Catrice Brow Colorist Semi Permanent Brow Mascara 


Browcara ini lucu banget bentuknya, mini! Dengan ukuran netto 38 mL, browcara ini mudah banget disimpan dalam tas atau pouch. Berbeda dengan yang lain, produk ini satu-satunya produk yang dikemas dalam karton juga. Kemasan kartonnya inilah yang mengandung banyak informasi.


Tekstur browcara yang satu ini menurut aku oke-oke aja sih. Teksturnya cair dan mudah banget untuk diaplikasikan. Karena dia bukan seperti mascara yang mengandung fiber, hasil dalam pengaplikasian aku tidak menemukan gumpalan. Selain itu, karena aplikatornya dalam bentuk spoolie seperti pada mascara, pengaplikasiannya jadi mudah banget. Hasilnya juga oke banget, bulu-bulu alis menjadi terlihat lebih detail, which is menurut aku cocok banget buat rambut alis bagian depan, bulu rambut jadi rapi gitu deh.


Lalu, produk ini memiliki 3 varian warna, 010 Light, 020 Medium, 030 Dark. Yang aku punya ini yang 010 Light, dan menurut aku masih kurang gelap untuk alisku. Harga produk ini sekitar 75.000.

Produk ini juga di-claim dapat menggelapkan warna alis loh. Claim-nya mengatakan bahwa produk ini dapat menggelapkan warna alis setelah 2 minggu pemakaian rutin dan bertahan selama 4 hari setelah tidak digunakan lagi. Tapi, jujur aku kurang yakin karena yang aku punya ini warnanya lebih terang daripada warna alisku. Mungkin kalau pakainya yang 020 Medium atau 030 Dark, claim-nya bisa berhasil.

Catrice the Little Black One Volume Mascara


Waktu liat produk ini, aku langsung demen sama kemasannya. Kemasannya berbentuk silinder seperti mascara pada umumnya sih, tapi pada bagian tubuhnya bertekstur, seperti tekstur leather gitu. Keren kan yah. Terus aku juga dari dulu emang udah suka sama mascara Catrice, si spoolie-nya tuh dari plastik kenyel-kenyel gitu, jadi pasti ngga akan rontok si spoolie-nya.



Ngomongin soal tekstur nih, aku suka sekali karena mascara ini bukan mascara yang mengandung fiber, jadi dia ngga menggumpal. Teksturnya cukup kental, tapi tidak membuat bulu mata menjadi menempel satu sama lain kok. Warna mascaranya hitam pekat, sekali aplikasi saja udah bikin bulu mata nambah lebih tebal dan hitam kok. Hasilnya juga oke banget, selain tidak menggumpal dan bulu mata nampak lebih hitam, produk ini juga membuat bulu mata nampak lebih panjang.


Produk mascara yang dihargai sekitar 88.000 dari Catrice ini tersedia dalam 2 versi, non-waterproof dan waterproof. Yang warna hitam ini, yang aku punya, adalah yang non-waterproof. Kalau yang waterproof, dia berwarna biru. Tapi aku pakai yang hitam ini juga awet kok, dia baru akan luntur kalau kena air misal seperti wudhu.

Catrice the Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette


Eyeshadow palette baru dari Catrice ini memiliki ukuran kemasan yang sama dengan eyeshadow palette Catrice lainnya. Ukurannya tidak begitu besar, tidak begitu kecil, namun sangat travelable. Kenapa aku bilang travelable, karena di dalamnya sudah terdapat 9 warna mulai dari terang hingga gelap, jadi nhgga usah bawa eyeshadow palette lainnya. 1 ini aja udah mencukupi kebutuhan banget kok.


Tekstur dari ke-9 warna yang terkandung dalam Catrice the Blazing Bronze ini semuanya bertekstur creamy banget. Semua warna dalam palette ini shimmery semua, dan shimmer-nya cantik banget!! Karena teksturnya yang creamy, eyeshadow ini mempunyai hasil pigmentasi yang oke banget, warnanya keluar banget. Ngga cuma itu, selain warnanya yang keluar, dia juga mudah banget di-blend.


Ketika diplikasikan, fall out-nya lumayan banyak, tapi ngga sampai yang kotor gitu kok. Aku lebih suka pakai tangan mengaplikasikannya, lalu baru di-blend dengan menggunakan brush. Hasilnya juga tahan lama loh, tanpa primer pun dia nempel banget kok di kelopak mata.



Warnanya juga cantik-cantik banget. Aku suka karena warnanya cenderung ke warm, kecuali 1 warna. Ini palette wearable banget sih baik untuk acara pagi maupun acara malam. Semua warnanya juga bisa digradasikan atau dikombinasikan, pasti jadi banyak banget deh opsi kombinasinya. Soalnya serius nih, warnanya cantik parah! Apalagi harga 1 palette dengan netto 10 gram ini cuma 95.000 saja loh

Catrice Blush Box


Blush dari Catrice ini cantik banget!! Produk dengan netto 6 gram ini dikemas dalam wadah berwarna hitam yang ukurannya standard menurut aku, pas. Dalam kemasannya yang berukuran standard ini, isi dari Catrice Blush Box cuma blush on saja, dia tidak memiliki aplikator bawaan. Aku fine aja sih dia ngga ada aplikator, soalnya biasa juga ngga kepake sama aku. Pengaplikasian blush on bisa menggunakan tangan atau aplikator lain.


Blush on dari Catrice yang satu ini memiliki tekstur powder yang halus banget loh. Selain itu dia juga mudah di-blend atau diratakan karena teksturnya yang powder tadi. Kalau produk ini diusap-usap dengan blush on brush, blush on ini akan mengeluarkan fall out yang cukup messy. So, aku saranin kalau pakai brush, usapnya jangan terlalu keras ya. Catrice Blush Box ini memiliki hasil yang matte.

Pigmentasi dari blush on ini bagus banget loh! Warnanya keluar sekali aplikasi. Walau aku punya sdari Catrice yang warna 010 Soft Rose which is warna paling terang mereka, hasil warnanya aja masih keluar banget, cocok banget untuk daily karena hasilnya yang soft.


Catrice Blush Box tersedia dalam 6 warna, 010 Soft Rose, 020 Glistening Pink, 030 Golden Coral, 040 Berry, 050 Burgundy, 060 Bronze. Nah, saking sukanya sama blush on, ini aku beli sendiri 1 shade Catrice Blush Box yang warna 050 Burgundy which is warna tergelap mereka. Pas kan aku punya warna tergelap dan terterang mereka. Soalnya harganya cuma sekitar 73.000 sih, worth to try.

Catrice Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter

Para pecinta lip gloss atau lip butter harus bersenang hati dengan kemunculannya produk baru Catrice yang satu ini. Kini lip butter sudah ada warnanya!


Dari kemasannya saja, produk ini unik loh. Bentuknya ngga seperti kemasan lipcream atau lipstick, justru memgingatkan aku sama kemasan pasta gigi dengan tutup yang jauh lebih panjang. Nah si tutup panjang disini itu berfungsi sebagai aplikator. Disana udah tertancap tuh aplikator si lip butter-nya. Bentuk aplikator-nya standard seperti aplikator pada lipgloss yang sebelumnya udah aku temui juga. Jadi aplikatornya itu pipih, bukan berbentuk miring.



Namanya juga conditioning lip butter, jadi udah bisa dipastikan dan dijamin teksturnya buttery banget. Kalau dipakai di bibir, efek dari si lip butter ini bisa bikin bibir terasa lembab. Karena dia lip butter, di bibir juga terasa lengket, modelnya terasa seperti memakai lipgloss. Hasil warnanya juga glossy shiny-shiny gitu deh, cantik~!

Nah, kelemahannya, karena dia lip butter, dia punya tekstur yang lengket which is sedikit menganggu, apalagi dia ngag nge-set. Lalu, karena sifatnya ini, dia ngga tahan lama, tapi ini sangat bisa dimaklumi sih, namanya juga lip butter. Selain itu, pigmentasinya juga kurang bagus, walau dia berwarna, warnanya ngga begitu keliatan setelah diaplikasikan, dan udah dipastikan ngga bisa menutupi bibir hitam.


Produk Catrice Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter ini memiliki 4 varian warna, 010 Yes I Dew, 020 Let's Dew This, 030 Dr. Dewlitte, 040 Dew You Care. Namanya unik-unik ya, kreatif banget deh. Nah awalnya aku dicobain Catrice warna 040 Dew You Care yang warnanya cenderung ke cokelat. Karena aku suka dan ini cocok untuk daily, apalagi ke kampus, aku beli lagi si shade 020 Lets.'s Dew This yang warnanya pink. Dua produk ini sering banget aku pakai ke kampus.

••●••

Okaaiii, sekian dulu deh review yang bisa aku berikan mengenai produk makeup terbaru dari Catrice. Kalian paling suka yang mana nih? Tapi serius yah, si Catrice the Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette, Catrice Blush Box, sama Catrice Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter itu adalah 3 produk favorit aku disini. Emang bagus banget disamping mereka juga punya kelemahan.

Kalau kalian mau beli produk Catrice, ngga usah bingung. Catrice udah hadir dimana-mana kok. Kalian juga bisa beli di Makeupuccino secara online maupun offline loh. Link online-nya aku kasih di bawah ya nanti.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
Catrice : Instagram
Makeupuccino : Website | Instagram

You Might Also Like

11 comments

  1. Hai there, reviewnya keceee. Salam kenal yaaa. Btw aku suka bgt sama blushnya hihihi. Alusss n pigmentasinya bagus di aku.

    ReplyDelete
  2. Favoritku si maskara dan blush onnya. Bagus asli.. .. Aku suka sekali sama hasil di kulitku

    ReplyDelete
  3. wah catrice brow colorist nya bikin penasaran banget sih pengen cobain juga, melihat harganya juga masih trjangkau :)

    ReplyDelete
  4. Aku kepo ama brow mascaranya nihhhh.. sayang ga ada foto pemakaiannya. Btw aku punya shade brow pomade Milani warnanya juga lumayan terang, tapi pas diaplikasiin emang jadi menggelap gitu loh warnanya..

    ReplyDelete
  5. Gile ku keracunan semua produknya catrice ni kk, jadi bingung

    ReplyDelete
  6. Uwuuuu swatch dewi full lips di tangankamu bagus bgt leeeeen .

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran ama Brow Colorist ama Blush On nya nih len😍 banyak banget ya produk2 barunya Catrice wkwk semoga ga kalap jajan😂

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget tuh mas caranya, wand-nya bagus.

    ReplyDelete
  9. ku suka sama dewy ful lips nya nih, soalnya bibir jadi keliatan sehat dan bervolume yaaa hehehehe

    ReplyDelete
  10. Aq kurang begitu amaze sama eyebrow cara nya nih.. Apa karena di aq dia ini terlalu light

    ReplyDelete
  11. Duhh.. Sumpah mupeng banget sama maskara dn browcara nya.. Anaknya tim maskara.

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe