[Collaboration] Batik Makeup Look

February 21, 2019

Helo! Ellen kembali ikutan monthly makeup collaboration-nya Beautiesquad nih Untuk bulan Februari ini temanya adalah Batik Makeup. Jadi kita bikin makeup yang bertemakan batik nih ceitanya. Jadi, dalam blog post ini aku akan bercerita mengenai batik makeup look yang aku buat beserta produk apa aja yang aku gunakan. Stay tune~

Seperti biasa, aku bikin batik makeup look-nya yang simple-simple aja nih. Produk yang aku gunakan juga simple, mudah ditemui, dan juga terjangkau. Sehingga semoga kalian bisa terinspirasi yah~ Okay, daripada panjang lebar, kita mulai aja.

1. Foundation

Pertama-tama, kita mulai dari foundation dulu nih. Foundation aku masih tetap sama seperti yang biasa aku gunakan yaitu Catrice HD Liquid Coverage Foundation. Emang masih setia aku sama foundation yang satu ini. Selain harganya yang terjankau, kemampuan cover dan ketahanannya juga patut diacungi jempol.


2. Eyebrow Pencil

Disini aku pakai eyebrow pencil dari Etude House yang Etude Drawing Eyebrow, aku pakai warna Grey Brown. Karena maunya simple, aku cuma menebalkan alis aku aja sembari merapikan alisnya. Aku ngga pakai bingkai alis, langsung mengikuti bentuk alisnya saja.

3. Eyeshadow

Nah ini nih yang baru, aku baru pertama kali pakai eyeshadow ini untuk tutorial makeup di blog. Aku lagi suka banget pakai Catrice the Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette. Warna dalam 1 palette ini wearable banget, dengan dominasi warna warm hingga darl. Selain itu, pigmentasinya juga bagus banget, apalagi karena dia shimmer. Cantik banget deh pokoknya.


Jadi disini aku pakai yang nuansanya cokelat dan a bit of pink nih biar ngga terlalu gelap. Terus untuk finishing touch-nya, aku pakai yang ada tulisan "Light" untuk inner corner.


4. Blush On

Blush on yang aku gunakan juga merupakan favorite aku belakangan ini, yaitu Makeover Multifix Matte Blusher. Aku lagi demen sama yang warna 04 Peach Flash nih karena hasilnya yang natural dan a bit orange pink gitu.

Biasanya aku menggunakan cream blusher stick juga dari Absolute New York. Bedanya kalau yang punya Absolute New York, hasilnya dewy dan glowing. Sedangkan yang Makeover hasilnya matte.

5. Ornament

Nah di bagian inilah aku berkreasi dengan tema batik. Setelah basic makeup selesai, aku bermain dengan warnba untuk menghiasi wajah aku.


Awalnya aku cuma mengaplikasikan eyeshadow berwarna hijau dan biru saja. Cara mengaplikasikannya mudah kok, aku hanya menitik-nitik warna eyeshadow ke bagian pipi sampai atas alis. Titiknya juga ngga beraturan kok jadi memang ngga rapi yah. Setelah itu, dengan menggunakan brush bersih, tinggal aku blend aja deh semua. Udah deh kelar~

Oh ya, kenapa aku pakai biru dan hijau, soalnya aku cuma mau menggambarkan aja sih kalau batik ngga selalu cokelat. Batik tu banyak warna dan variasinya juga, gais!!

Setelah itu, aku menggambar garis-garis dengan menggunakan eyeliner. Garis-garisnya aku bikin melingkar-lingkar gitu deh. Bebas kok mau bikin garisnya gimana hehehe.

6. Lipstick


Last but very important, lipstick. Untuk lipstick aku pakai Fanbo Ultra Satin Lipstick yang shade 05 Fashionista. Sengaja aku pakai warna cokelat karena mau dapetin kesan "batik"nya. Lipstick-nya cantik yah, apalagi karena warnanya yang satin. Pigmentasinya juga oke loh.

••●••


Nah, udah jadi deh Batik Makeup Look-nya. Gimana nih pendapatan kalian? Udah dapet kesan batiknya belum? Sebelum aku akhiri blog post kali ini, aku mau ingetin untuk cek instagram Beautiesquad dan jangan lupa untuk cek blog-nya kak Yosa yaa.



See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM


You Might Also Like

1 comments

  1. Ah, cantik banget! I wish I could do my make-up as creative as you!

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe