[REVIEW] SNP Peptaronic Serum, Serum Korea dengan Ukuran Besar

June 22, 2020

Mumpung lagi musim work from home, skincare tetap harus jalan dong ya. Apalagi sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan kulit, ngga banyak pakai makeup, ngga kena debu kotoran polusi, dll. Ini waktu yang tepat juga untuk merawat kulit agar kulit kembali sehat dan terawat.


Memasuki usia 20, aku mulai concern dengan elastisitas kulit. Apalagi sebagai anak muda yang aktif, aku sering menghabiskan waktu di tengah debu dan polusi perkotaan. Makanya saat work from home ini, mumpung ngga kena debu polusi, selain mengistirahatkan kulit, aku juga mau "mereparasi" kulitku agar dapat kembali kenyal dan sehat. Apalagi kan umur 20 udah mulai takut nih ya sama yang namanya kerutan, makanya untuk mencegah itu, aku mulai menggunakan skincare yang mampu meregenasi kulit serta melembabkan kulit agar dapat mempertahankan kekenyalan dari kulit.

Untuk mencapai tujuan itu, aku diperkenalkan dengan salah satu line skincare dari SNP. Tau kan ya SNP? Itu loh salah satu brand skincare terkenal dari Korea. Nah ternyata mereka punya produk yang dapat meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit loh, namanya SNP Prep Peptaronic. Kali ini aku cuma nyobain SNP Prep Peptaronic Serum aja nih, soalnya aku penasaran banget, harganya itu loh sangat terjangkau! Ukuran serumnya gede banget, 220 ml, dengan harga cuma 160 ribu! Kapan lagi kan ketemu serum dengan harga wajar tapi ukurannya jumbo gini, jadi bikin serumnya terjangkau kan! Yuk tanpa panjang lebar, kita langsung cus ke ulasan dari SNP Prep Peptaronic Serum ini~

About SNP


Siapa sih yang ngga kenal SNP? Rasanya para penggenar dan pengguna skincare pasti tau kan ya brand skincare ternama dari Korea yang satu ini. Namanya udah ngga asing banget didengar. Brand yang satu ini memang memiliki fokus di produk skincare. Kualitas skincare yang mereka tawarkan udah ngga usah diragukan lagi, band dengan nama lengkap Shining Nature Purity ini sudah diakui dunia! 

Varian produk yang mereka tawarkan juga beragam, mulai dari sunscreen, serum, toner, dll. Series yang dikeluarkan juga sudah banyak loh, salah satu yang paling tenar adalah Bird Nest series mereka. Yang kali ini mau aku kenalkan adalah satu produk dari series terbaru sekaligus terlarisnya SNP nih, nama seriesnya adalah SNP Prep Peptaronic dan yang akan aku bahas adalah serumnya, SNP Prep Peptaronic Serum.

About SNP Prep Peptaronic Serum

Like I've said before, SNP Prep Peptaronic merupakan salah satu series baru dari SNP. Di dalam series ini, ada total 5 produk, yaitu sheet mask, cream, tone up cream, toner, dan juga serum. Yang akan aku bahas adalah SNP Prep Peptaronic Serum. Alasan kenapa aku memilih serum sebenarnya cukup simple, karena serum ini unik! Ngga seperti serum pada umumnya, serum ini memiliki ukuran jumbo! Dengan harga 160 ribu, kita udah dapat memperoleh serum dengan ukuran 220 ml. Padahal umumnya 160 ribu itu cuma dapat serum 20 ml aja. Jadi serum ini terjangkau banget! Makanya aku berani mencoba serum jumbo ini.


Selain keunikan secara ukuran dan harganya, tentu aku memilih produk ini karena manfaatnya dong. SNP Prep Peptaronic Serum ini memiliki 6 jenis Peptides dan 5 jenis Hyaluronic Acid sebagai kandungan utama. WOW! Banyak banget kan ya. Kegunaan dari 2 kandungan utama ini adalah untuk meningkatkan elastisitas kulit serta melembabkan kulit, keduanya ini dapat membuat kulit terasa lebih kenyal juga. 

Nah Peptide ini tuh gunanya apa sih? Peptides sendiri berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit karena dia merupakan rangkaian asam amino yang dapat membangun protein serta kolagen dalam kulit. Kalau udah menyangkut kolagen, udah pasti terkait dengan manfaat peningkatan elastisitas, kekenyalan, serta kekencangan kulit dong ya. Kalau Hyaluronic Acid sendiri manfaatnya apa? Kalau Hyaluronic Acid ini berfungsi untuk melembabkan dan mengencangkan kulit, karena dia merupakan gula yang secara alami terkandung dalam kulit kita yang dapat mengikat air serta mencegah penguapan dari kandungan air dalam kulit. Maka dari itu Hyaluronic Acid ini dapat membuat kulit kita menjadi tetap lembab.

Jadi udah kebayang kan ya manfaat dari SNP Prep Peptaronic ini? Intinya, produk ini mengandung 6 jenis Peptides dan 5 jenis Hyaluronic Acids yang dapat meningkatkan elastisitas serta kelembaban kulit sehingga kulit jadi nampak lebih sehat.

Packaging

Yang pertama kali terlintas di pikiranku ketika ngomongin kemasan dari SNP Prep Peptaronic Serum adalah: gede banget! Ukuran dari serum yang satu ini emang ngga biasa, 220 ml! Biasa serum yang aku temuin isinya sedikit banget, cuma 20 ml-50ml, 100 ml aja jarang. Produk ini malah 220 ml! Super gede!


Selain gede, yang aku suka adalah kemasannya yang simple. Kemasannya simply cuma botol transparan berwarna pink muda dengan tutup flip berwarna putih. Perpaduan warnanya cantik, pink muda dengan tutup putih, sewarna dengan konsep series ini yang pink dan putih. Di kemasan botolnya juga ngga berisik, disana cuma tertempel sticker yang berisi nama serta info manfaat, kemudian bagian belakangnya tertulis informasi kecil berwarna putih dengan huruf Korea.

Another thing that I like adalah botolnya yang terbuat dari plastik tebal. Kemasannya tebal jadi kalau jatuh juga ngga masalah, ngga bakal pecah juga. Tutup flip-nya juga kencang, jadi kalau dibawa travelling ngga akan kebuka-buka. Terus walau tutupnya terbuka dan diletakkan dengan posisi terbalik, serum-nya juga ngga tumpah loh, karena serumnya juga kental. Untuk mengeluarkan serum didalamnya perlu menekan botolnya dulu. So, kemasan ini emang cocok juga untuk dibawa travelling, udah pasti aman deh.


Oh ya, SNP Prep Peptaronic Serum ini juga dilengkapi dengan kemasan karton. Di kemasan karton inilah semua informasi dicantumkan. Tenang aja, disini udah ada keterangan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris kok. Di kemasan karton ini udah ada informasi kegunaan, cara pemakaian, ingredients, dll.

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Betaine, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Caprylyl Glycol, Hydroxyethylcellulose, Honey Extract, Centella Asiatica Extract, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Adenosine, Butylene Glycol, Fragrance, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Gardenia Florida Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Maltodextrin, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Hexapeptide-11, Copper Tripeptide-1

How to Use


Setelah menggunakan toner, ratakanlah serum secukupnya pada wajah kemudian tepuk-tepuk agar terserap maksimal. Cara penggunaan ini sudah tertulis di kemasan juga ya.

Serum ini teksturnya kental tapi lingkup perataannya luas. Jadi kalau aku, cukup kelurain serumnya dikit aja, udah bia nge-cover satu wajah kok. Bakal bis airit banget pemakaian serum ini. Tapi juga jangan pelit-pelit ngasih serumnya hehe, yang penting rata satu wajah ya. Aku menggunakannya juga sehabis menggunakan toner, supaya si serumnya bisa terserap dengan lebih maksimal.

Textures, Colours & Scents

SNP Prep Peptaronic Serum ini memiliki tekstur serum yang cukup kental, tapi tidak berat. Walaupun cukup kental, penyebaran serumnya tuh luas karena ketika kena wajah, teksturnya jadi terkesan cair gitu. Feel-nya unik banget deh, ketika di kemasan, dia terlihat kental. Tapi begitu kena kulit, rasanya langsung meleleh jadi cair gitu.


Terus yang aku suka adalah teksturnya yang ringan, sangat ringan. Serum yang biasa merupakan step terakhir dari skincare ini biasa feel-nya paling berat, tapi ini SNP Prep Peptaronic Serum ini ringan banget. Udah gitu karena dia ringan, produk ini juga cepat banget menyerap ke dalam kulit. Kayaknya setelah apply pun langsung nyerap gitu deh, beneran cepet banget terserapnya. Setelah menyerap pun dia ngga terasa lengket di kulit, jadi enak banget untuk beraktifitas ataupun untuk tidur.

Untuk warnanya, SNP Prep Peptaronic Serum berwarna bening. Terus untuk aromanya, produk ini memiliki aroma wangi yang soft dan lembut gitu. Sedikit mengingatkanku dengan wangi body lotion, tapi dengan wangi yang lebih halus. Bagi pemilik hidung sensitif sepertiku, wanginya ngga mengganggu sama sekali kok. Ketika diaplikasikan ke wajah, ngga ada wangi yang terlalu mencolok.

My Opinion

I really like this SNP Prep Peptaronic Serum! Really! Efek yang paling aku rasakan adalah efek hidrasinya. Serum ini super ringan banget dan langsung menyerap ke kulit. Begitu meresap, rasanya bener-bener langsung menghidrasi kulit. Kulit langsung berasa lembab banget. Kalau soal hidrasi ini, efeknya bener-bener langsung.


Terus setelah pakai kurang lebih 2 minggu, aku merasakan kalau produk ini juga bikin kulit jadi kenyal. Mungkin karena sering terhidrasi dengan penggunaan produk ini kali ya. Kulit langsung berasa lebih kenyal dan lebih fresh. Dan satu lagi, aku merasa wajah jadi makin glowing! Rasanya tanpa menggunakan apa-apa udah glowing alami aja gitu.

Karena keringanan dari serum ini, aku biasa menggunakan serum ini sebagai serum di pagi hari. Serum ini nyaman banget buat beraktifitas, apalagi kan teksturnya ngga lengket dan cepat meresap ya. Karena cepat meresap ini juga membuat waktu skincare pagiku jadi lebih singkat.

Untuk penggunaan, aku ngga mengalami breakout sama sekali, walau kulit aku sensitif. Penggunaannya langsung cocok-cocok aja. Tapi memang dia ngga bisa menangkal jerawat, jadi tentu kalau jerawat bulanan juga tetap aja masih keluar hehe. Awalnya aku menggunakannya sebagai skincare malam, tapi melihat tekstur yang ringan ini, akhirnya aku ubah jadi skincare pagi. Efek hidrasinya itu sih yang paling aku suka, bener-bener langsung terasa.


Advantages

  1. Harga terjangkau
  2. Ukuran besar
  3. Kemasan aman untuk travelling
  4. Serum cukup kental
  5. Terasa sangat ringan di kulit
  6. Cepat meresap ke kulit
  7. Tidak terasa lengket di kulit
  8. Mampu menghidrasi kulit
  9. Membuat kulit nampak lebih kenyal
  10. Membuat wajah nampak glowing
  11. Aroma wangi lembut, tidak mencolok

Disadvantages

  1. Sampai sekarang belum ada

Price & Where to Buy

Price : Rp 160.000
Where to buy : SNP Official Shopee

See you in the next post,




You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe