[REVIEW] Scarlett Whitening, Kunci Kulit Cerah para Influencer

May 22, 2020

Siapa sih yang ngga tau Scarelett Whitening? Rasanya anak-anak muda yang suka main instagram udah familiar ya sama brand satu ini. Produk dari brand Scarlett Whitening ini selalu muncul di instagramku, apalagi sering banget nih digunakan sama para influencer hits. Hal ini tentu membuatku penasaran dong, sebagus apa sih, kenapa para influencer demen banget sama produk ini sampai selalu disebut-sebut setiap kali ngomongin produk brightening untuk tubuh.


Walau kulitku udah terlihat cerah, tapi aku punya masalah sama uneven skin tone. Namanya juga anak muda yang sering beraktivitas di luar rumah, sering naik motor pula, kulit tangan dan kakiku belang banget, apalagi di bagian pergelangan tangan dan kaki. Masalah ini membuatku gelisah, ngga cantik banget, apalagi kalau aku foto untuk blog dan keliatan tangannya, duh keliatan belang banget! bikin minder deh! Nah kebetulan emang aku langsung inget sama produk dari Scarlett Whitening ini. Karena rasa penasaran yang udah memuncak dan apalagi lagi masa School from Home nih, langsung aja aku beli rangkaian produk body brightening-nya~.

About Scarlett Whitening

So, a little bit about Scarlett Whitening. Brand yang satu ini merupakan brand body care asli Indonesia loh! Rupanya pemilik dari Scarlett Whitening adalah aktris bertalenta asal Indonesia, yaitu Felicya Angelista. Hmm.. ngga heran ya brand ini hits banget di instagram, rasanya memang target pemasarannya di instagram ya (loh kok jadi ngomongin marketing). 


Oh ya, yang paling penting, semua produk dari Scarlett Whitening ini sudah registered di BPOM loh, jadi udah pasti aman banget yah, udah diakui, mantap! Selain itu, produk mereka juga not tested on animals alias ngga dilakukan pengujian ke hewan, eco-friendly banget yah. Not only that, waktu barangnya datang, semua produknya dibungkus di bubble wrap yang tebal, jadi pengirimannya aman, oh ya dilengkapi dengan kardus pula, jadi makin aman deh!

Anyway, brand yang berfokus pada perawatan tubuh ini memiliki berbagai jenis produk loh. Seperti nama brand-nya, produk yang ditawarkan berfokus pada produk body brightening, seperti body scrub, shower scrub, dan body lotion. Semua produk body care mereka mengandung Glutathione dan vitamen E yang baik untuk mencerahkan, melembabkan, menutrisi, dan meregenerasi kulit loh. Fokus produk mereka emang di produk body brightening sih, tapi ngga semuanya terkait body brightening kok, mereka juga punya produk lain seperti facial wash dan shampoo juga. Cukup bervariasi ya produk mereka. Tapi di kesempatan kali ini, aku baru cobain yang rangkaian body brightening-nya dulu nih, dan aku akan bahas sekarang.

BODY SCRUB

Scarlett Whitening Body Scrub ini merupakan salah satu produk favorit aku nih. Produk yang satu ini memiliki 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegrante. Kali ini aku nyobain yang varian Romansa dulu nih. Let me tell you why I love this product!


Packaging

Secara kemasan, produk ini cantik banget kemasannya, aku suka desain dari sticker yang tertempel di kemasannya. Sticker yang tertempel juga bukan stiker kertas gitu, stikernya seperti dari plastik, jadi aman banget dan ngga basah kalau terkena air, which is mempertahankan bentuk dan kecantikan kemasannya banget. Di stiker kemasannya ini sendiri udah tertempel berbagai informasi seperti nama produk, cara pemakaian, ingedients, nomor BPOM, dll.

Kemasannya sendiri berbentuk tabung pendek dengan tutup yang berulir. Terus waktu dibuka didalamnya, dia dilapisin sama segel gitu sebelum kita bisa melihat si body scrub-nya. Aku suka sih karena dia ada segelnya, jadi kualitas produk didalamnya juga terjaga dan aman juga. Aku pribadi sih dalam penggunaannya memang ngga pernah melepas segelnya secara total, karena buat menjaga supaya body scrub-nya ngga kemasukan air juga. Nah sayangnya menurut aku, tutupnya kurang vacuum atau kurang kencang, tutupnya rada kendor, but that's okay, selama tutupnya ngga dimainin, produknya ngga bakal tumpah kok, untung traveling juga masih aman.

Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

How to Use

Aplikasikan scrub ke seluruh kulit dan diamkan selama 2 hingga 3 menit. Kemudian gosok scrub secara perlahan. Setelah itu tinggal dibilas deh.


Cara pengaplikasiannya sudah tertulis di kemasan juga kok. Dan aku seneng banget nih karena scrub-nya cuma perlu didiamkan selam 2-3 menit aja, menurutku ini waktu yang cukup singkat ya. Cara pengaplikasiannya juga mudah banget. Tentunya yang paling aku sukai adalah keiritan dalam penggunaan scrub, jadi ngga usah banyak-banyak diaplikasikan ke seluruh tubuh, cukup secukupnya aja karena menurutku daerah penyebaran scrub-nya cukup luas kok, jadi bisa irit deh, cukup pakai sedikit aja udah cukup.

Textures, Colors and Scents

The most important about body scrub, texture! Aku suka banget sama teksturnyaaaaaa! Bulir dari scrub-nya halus, jadi ngga sakit waktu diaplikasikan ke seluruh tubuh. Walaupun halus, bulir scrub-nya masih terasa kok di kulit, dan feels-nya enak banget, terasa scrub-nya tapi tidak menyakitkan, bener-bener pas! Seriously, I think this is one of the best scrub I've ever tried! Aku jarang banget nemu scrub yang pas, nemunya either terlalu halus atau terlalau kasar, Scarlett Whitening Body Scrub ini bener-bener pas.

Selain tekstur scrub-nya yang halusnya pas dan tidak menyakitkan, aku juga suka sama tekstur dari keseluruhan body scrub-nya. Krim dari body scrub-nya ini kental dan ngga slippery. Karena dia kental, makanya produk ini bisa dipakai dengan irit. Terus karena dia kental juga, produk ini ngga becek ketika wadahnya kemasukan air, biasanya aku udah jijik banget tuh sama produk yang becek terkena air, makanya aku suka banget sama Scarlett Whitening Body Scrub ini. Kekentalannya ini juga menjadi salah satu alasan kenapa produk yang satu ini ngga mudah tumpah.


Scarlett Whitening Body Scrub ini warna krimnya putih, kemudian warna scrub-nya juga putih. Jadi kalau masih di wadahnya nih si scrub-nya ngga nampak, karena scrub-nya emang halus dan berwarna sama seperti krimnya.

Next, the other important aspect is the scent! Tentu produk body care harus wangi dong ya. Scarlett Whitening Body Scrub yang varian Romansa ini aromanya bener-bener enak bangeeettt! Aromanya soft dan bikin calm gitu! Sebagai pemilik hidung yang cukup sensitif, wanginya ngga menggangguku, justru wanginya enak karena dia soft dan calm seperti wangi manis bunga. Apalagi karena dia produk scrub ya, aku jadi mementingkan banget aromanya, karena bagiku emang scrub itu biasa aku gunakan sebagai momen relaksasi, dan menurutku varian Romansa ini cocok banget untuk mendefinisikan aroma relaksasi yang calm dan soft. Terus nih ya, wanginya tahan lama loh, bisa kuat seharian! Suka banget deh nyiumin kulitku setelah pakai body scrub yang satu ini.

SHOWER SCRUB

Item utama buat mandi nih, apalagi kalo bukan sabun. Tapi sabun mandi dari Scarlett Whitening ini berbeda dari sabun cair biasa, sabun dari Scarlett mengandung scrub! Brightening Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini memiliki 3 varian, yaitu Mango, Pomegrante, dan Cucumber. Nah yang aku gunakan adalah varian yang Pomegrante nih, kuy kita bahas!


Packaging

Kemasan dari Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini terbuat dari kemasan plastik dengan berat bersih 300ml. Aku suka sama tutup dari kemasannya yang berbentuk tutup flip gitu, tutupnya juga vacuum banget loh, jadi kalau ngga dipakai bisa dikunci dan aman banget buat traveling, udah pasti ngga bakal kebuka-buka deh. Terus lubang tutupnya juga lumayan besar, jadi ngga seret buat ngeluarin produk dari kemasannya. Oh ya, kemasan plastiknya ini juga cukup tebal loh, menambah nilai poin plus banget ya.

Sayangnya, berbeda sama stiker di Body Scrub, stiker yang tertempel di Shower Scrub ini ngga kedap air nih. Jadi ketika kena air dia sedikit basah, terus kemudian bisa kering lagi sih. Walau bisa basah, sampai sekarang pun stikernya masih ngga lepas-lepas kok, masih rapi, hanya sedikit berkerut saja, jadi it's not a problem.

Ingredients

Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin, Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.

How to Use

Cara menggunakan Brightening Shower Scrub ini mudah banget kok. Pertama basahi dulu seluruh tubuh, kemudian usapkan sabun ke seleuruh tubuh. Setelah itu, tinggal langsung bilas aja deh.


Kalau aku pribadi lebih prefer menggunakan busa mandi dalam mengaplikasikan Shower Scrub ke seluruh tubuh. Jadinya lebih irit kalau pakai busa mandi, tinggal tuangin aja Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub secukupnya ke busa mandi yang sudah basah, kemudian langsung aja deh aplikasikan ke seluruh tubuh. Busa dari Shower Scrub ini juga banyak loh, jadi bikin nyaman banget.

Textures, Colors and Scents

Scarlett Whitening Shower Scrub ini memiliki tekstur yang cukup kental loh, jadi bisa irit nih pakainya. Cukup tuangkan Shower Scrub-nya secukupnya di busa mandi, terus tambahin air, remas-remas busanya, udah deh kita dapat banyak busa yang bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh. Karena dia kental, makanya dia bisa ditambahin air di busa mandi dan masih tetap bisa menghasilkan busa.

Terus namanya juga Shower Scrub, tentu di dalamnya ada scrub-nya dong. Jumlah scrub-nya ngga sebanyak di Body Scrub tentunya, tapi tetap tergolong banyak kok untuk sabun mandi. Scrub-nya juga terasa lebih halus daripada Body Scrub, karena scrub disini gunanya untuk memaksimalkan pefroma dari sabun saat membersihkan tubuh nih. Hasilnya pasti maksimal deh, karena bukan hanya sabun lembut saja yang bekerja, namun juga ada bulir scrub yang membantu untuk memaksimalkan.


Untuk warna, varian Pomegrante ini memiliki warna pink ungu gitu. Terus lucu deh sabunnya tuh ada bubble-bubble kecil di dalamnya, bikin suka ngeliatnya hehe. Scrub kecil di dalam Scarlett Whitening Shower Scrub ini juga berwarna, ada yang warna merah tapi didominasi sama yang warna biru. Ngeliat produknya tuh jadi ngga monotone warna pink ungu aja, tapi ada bubble-bubble, terus warna merah dan biru dari scrub, ngga bikin bosen buat diliatin.

Most important, aromanya! Wanginya enak bangeeettt!! Wanginya soft dan aromanya manis seperti aroma buah. Sebagai pemilik hidung yang cukup sensitif, aku suka banget sama produk perawatan tubuh yang aromanya soft, and this product is one of my favorite items! Selain wanginya yang enak banget, wanginya juga tahan lama loh, bisa tahan seharian. Suka suka sukaaa!!

BODY LOTION

Kunci dari kulit yang lembab adalah body lotion. Scarlett Whitening juga punya Brightening Body Lotion nih. Ngga cuma body lotion biasa loh, produk body lotion dari Scarlett Whitening memiliki keunggulan di keharumannya, maka dari itu produk ini memiliki nama lengkap Fragrance Brightening Body Lotion. Nah Body Lotion dari Scarlett Whitening ini memiliki 3 varian nih, yaitu Romansa, Charming, dan Fantasia.Yang aku punya adalah varian Charming, mari kita bedah pembahasannya satu per satu.


Packaging

Kemasan dari Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini mirip banget sama yang Shower Scrub-nya. Kemasannya sama-sama terbuat dari plastik dengan berat bersih 300 ml, bentuk kemasannya pun sama. Yang membedakan hanyalah tutupnya, kalau Shower Scrub-nya ditutup menggunakan tutup flip, kalau Body Lotion ini ditutup dengan tutup berbentuk pump. Tutup pump ini enak banget deh kalau buat body lotion, cocok, mudah banget tinggal ditekan pump-nya langusng deh keluar body lotion-nya.

Another thing that I like adalah keamanan dari body lotion ini, produk ini menggunakan 2 sistem lock atau kunci! Jadi produknya ngga akan mudah tumpah dan cocok banget buat traveling, mudah dibawa-bawa. Jadi untuk sistem lock pertama, produk ini punya penjepit atau penahan leher pump-nya, supaya pump dari body lotion-nya ini ngga kepejet-pejet mulu. Terus kalau misalkan si penahan leher pump ini hilang pun, kita udah ngga usah khawatir lagi, ada sistem lock kedua! Sistem lock keduanya adalah pump yang bisa dikunci, jadi tinggal diputar ke arah stop (kanan) bila ingin mengunci pump dan diputar ke open (kiri) ketika ingin menggunakan pump. Kalau posisi pump-nya di bagian stop, maka mau dipejet pun, pump-nya akan tertahan dan ngga akan mengeluarkan si body lotion-nya. Aman banget kan!

Ingredients

Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hyadantoin, Fragrance, Beads A2-Millicapsule, Glutathione, Water.

How to Use

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.


Cara penggunaannya sudah tercantum di kemasan juga nih. Menurut aku penggunaannya emang mudah banget, langsung diaplikasikan ke kulit dan tunggu hingga meresap. Waktu penyerapannya juga cepet banget loh, ngga terasa lengket! Nah dari saran penggunaan yang tercantum sih harusnya digunakan pagi dan malam hari, tapi aku pribadi menggunakannya hanya di pagi hari saja.

Textures, Colors and Scents

Ngomongin soal tekstur, Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini teksturnya cukup kental. Karena teksturnya yang kental ini, daerah pesebaran dari body lotion-nya jadi bisa luas, sehingga ambil produknya sedikit aja udah bisa diaplikasikan kemana-mana, irit kan.

Tekstur dari lotion-nya sendiri halus banget, nyaman banget buat diaplikasikan ke kulit. Selain itu yang aku sukai adalah kemampuan menyerapnya yang cepat, ngga butuh waktu yang lama untuk produk ini dapat menyerap ke kulit, jadi secara waktu pun bisa semakin efektif. Setelah menyerap pun, Scarlett Whitening Body Lotion ini ngga terasa lengket sama sekali loh. Aku paling kesel kalau body lotion terasa super lengket dan licin, tapi body lotion yang satu ini ngga demikian. Produknya udah cepat meresap, terus ngga terasa lengket, dan ngga terasa licin pula, super sukaaa!!


Next, mengenai warna. Varian Charming ini memiliki warna pink muda, tapi setelah diaplikasikan, warna mudanya ngga keliatan kok. Jadi even though warnanya pink muda, ketika diaplikasikan ke kulit, dia tetap memberikan efek brightening yang instan.

Most important lagi nih, fragrance! Karena produk ini memiliki keunggulan di keharumannya, tentu penilaian paling penting selain kualitas lotion-nya adalah keharumannya dong. Ternyata benar saja, varian Charming ini memiliki wangi seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De! Scarlett Whitening Body Lotion varian Charming ini emang bener-bener wangi dan wanginya tahan lama banget. Wanginya bener-bener seperti parfume, sehingga aromanya lebih strong daripada Body Scrub dan Shower Scrub-nya. Nah karena wanginya yang strong ini, sebagai pemilik hidung yang sensitif, aku lebih nyaman untuk menggunakan Body Lotion-nya di pagi hari saja, menurut aku wanginya terlalau strong untuk mood malam hariku hehe, but that's preference masing-masing orang ya.

My Opinion


Selama kurang lebih 2 minggu setelah nyobain rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ini, menurut aku ketiganya bener-bener improve kondisi kulit aku banget loh, terutama terkait kelembaban dan brightening. Setelah menggunakannya secara rutin, kulitku emang terasa jadi lebih lembab dan kenyal, terus jadi ngga mudah kering juga. Terkait brightening-nya, ketiga produk ini mampu menyamarkan uneven skin tone-ku loh! Masalah utamaku emang di uneven skin tone, dan selama pemakaian 2 minggu aja, produk-produk ini udah bisa bekerja untuk menyamarkan uneven skin tone-ku menjadi lebih cerah dan kini warnanya kulit aku udah hampir sama, ngga belang-belang lagi.

Kalau ditanya paling suka yang mana, jujur aku bingung karena aku udah terbiasa menggunakan ketiganya seperti satu paket. Semuanya punya keunggulannya masing-masing. Kalau ditanya terkait aromanya, aku akan pilih Body Scrub dan Shower Scrub yang wanginya lebih kalem dan soft. Tapi kalau ditanya soal kelembaban, aku akan pilih Body Lotion yang langsung memberikan efek lembab tanpa rasa lengket dan licin. Tapi kalau ditanya soal brightening, ketiganya menurut aku work together untuk menciptakan hasil yang maksimal.

Menurut aku, kalau kalian menginginkan kelembaban dan brightening yang instan, kalian bisa menggunakan yang Body Lotion. Tapi kalau kalian suka body care dengan aroma yang calming serta memberikan manfaat dalam kelembaban dan brightening yang tahan lama, kalian bisa cobain Body Scrub dan Shower Scrub-nya. Tapi kalau kalian mau hasil yang maksimal, kalian bisa cobain langsung ketiganya.


Price & Where to Buy

Price : Rp 75.000/item atau Rp 300.000 untuk 5 items + exclusive box +  free gift!
Where to Buy : instagram || shopee

See you in the next post,



You Might Also Like

5 comments

  1. Reviewnya super lengkap,detail,dan jadi langsung pengen beli produknya scarlet. Aku tertarik banget sama body scrub dan body lotionnya pengen ngerasain sendiri gimana hasilnya dikulitku 😘

    ReplyDelete
  2. Kalo bodycare satu ini nggk diragukan lgi deh kak, wanginyaa emangg seharummm itu lo kak, nyaman jugaa buat dipakee kak,dan emng bened bened bisa mencerahkan kulit aku dalam sekali pake kk😍😍

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah pakai Scarlett Whitening. Mungkin nanti kalau bodywashku udah habis maka aku pun ingin beli Scarlett Whitening shower scrub.

    ReplyDelete
  4. Liat review Kaka jadi pengen coba

    ReplyDelete
  5. Saya pakai scarlett juga Kak, dan sukaaa bgt sama wanginya :))

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe