[COLLABORATION] Galaxy Makeup Tutorial with Beautiesquad

April 16, 2020

Hola, people! Udah kangen belum sama Ellen? Di post pertama di bulan April ini aku juga pengen minta maaf nih karena udah beberapa bulan jarang banget update blog. Aku lagi sibuk sama tugas-tugas kuliah nih, maklum udah semester tua hehe, mohon dimaklumi yaaaa.

Tapiiii, bulan April ini aku kembali dengan post pertamaku di blog nih. Special banget comeback-nya pakai collab sama Beautiesquad~ Thank you juga nih buat komunitas beauty blogger kece, Beautiesquad, yang udah balikin motivasiku buat kembali nge-blog dengan ikutan monthly makeup collaboration mereka. Tema bulan ini menarik banget, yaitu adalah Galaxy Makeup Collaboration. Auto ikutan dong!


Btw, sebelum kita ke tutorialnya, mau tanya dong, kalian suka ngga sih ngeliatin bintang di langit gitu? Kalau aku sih suka banget, sedari kecil udah demen banget tiap malam keluar rumah cuma buat menghitung bintang sama lihat bulan. Sayangnya sekarang susah banget ya buat ngeliat bintang di perkotaan, langitnya udah ketutup sama polusi nih. Padahal kalau bisa mah pengen banget ya ngeliat peristiwa langit, kayak bintang jatuh (biar bisa bikin wish gitu deh hahaha)

Tapi aku percaya deh, daripada ngeliat bintang di langit, pasti ada aja kan yang ngeliat bintang zodiak dalam bentuk ramalan-ramalan #ups. Aku pribadi sih ngga ngeliatin yang bentuk ramalan gitu, tapi aku suka kepo sama posting di instaram terkait sifat dan karakteristik orang berdasarkan bintang zodiaknya. 

Aku lahir di bulan Agustus, jadi zodiakku adalah Leo. Dan menurutku posting-posting terkait sifat dan karakter yang ada di instagram itu sering kali bener juga loh. Tapi apakah berpengaruh ke hidupku? Hmm.. rasanya engga ya, paling cuma membuat kita jadi tau aja personality kita gimana, karena kan ada orang yang ngga tau karakter dia bagaimana sebelum dinyatakan dengan jelas oleh orang lain. Tapi emang ada benernya, menurut zodiak, Leo itu orang yang keras tapi periang, dan benar aja menurutku, karena aku orangnya keras tapi periang, tapi itu tidak mengubah diriku dan tidak berpengaruh apa-apa padaku, aku hanya asal tau aja. Kalau kalian gimana? Apakah kalian ngerasa kalau ramalan atau apapun yang berkaitan dengan zodiak itu bisa mempengaruhi hidup?

Oke, now kita masuk aja ke tutorial yaaa~

1. Foundation


Untuk foundation, aku selalu setia dan jarang banget ganti-ganti. Jadi disini pun aku masih menggunakan Maybelline Superstay Foundation shade 128. Aku mengaplikasikannya rata di seluruh wajah.

2. Eyebrow

Next, seperti biasa, aku langsung menggambar alis. Aku selalu mengikuti bentuk asli aja kalau ngegambar alis, tinggal mempertegas bentuk alis aja dan sedikit di-framing agar terlihat lebih rapi. Disini aku pakai Implora Eyebrow Pencil shade Brown. Pensil alis ini udah lengkap banget sama spoolie dan rautannya loh.

3. Eyeshadow


Aku ngga ada konsep khusus dalam mengaplikasikan eyeshaodw, tapi aku cum mau warna-warna yang dapat menggambarkan galaxy. Jadi disini awalnya aku pakai warna hijau di sebagai base, lalu aku menggunakan kombinasi biru dan ungu pada bagian outer crease, setelah itu aku menggunakan biru muda shimmer pada bagian inner crease. Oh ya, aku pakai eyeshadow palette super lengkap dari Beauty Glazed varian yang Gorgeous Me, isinya udah 63 warna, jadi usefule banget dibuat makeup apapun.

4. Cheek



Karena hasil eyeshadow-nya menurut aku kurang menunjukan galaxy, maka aku menggunakan daerah pipi untuk diaplikasikan eyeshadow dengan warna galaxy. Aku mengaplikasikannya sembarangan untuk penempatannya, tapi warna yang aku pakai adalah warna hijau, ungu, biru, dan sedikit hitam. Daerah yang aku aplikasikan adalah seluruh bagian pipi, daerah sebelah mata, dan juga di bagian hidung. Kemudian untuk menambahkan kesan galaxy, aku tambahin bentuk bintang di daerah pipi dengan menggunakan eyeliner Wardah Starylash Liquid Eyeliner.

5. Lipstick

Karena mau berfokus pada galaxy dai daerah mata dan pipi, maka aku mengambil warna nude untuk bagian bibir. Aku pakai L'Oreal Paris Rouge Signature shade 116. Aku suka banget warnanya karena dia warnanya natural nude tapi ada hint cokelatnya gitu, luv ngets!

AND.. HERE's THE RESULT!




Gimana menurut kalian? Udah keliatan galaxy-nya belum? Awalnya aku mau menggunakan eyeliner putih, tapi ternyata ketinggalan di Bandung (efek School From Home). But that's okay, aku pribadi cukup puas dengan hasilnya. Semoga kalian suka juga yah.




Oh ya, tentunya jangan lupa untuk check makeup tutorial dari kak Yosa juga dong ya. Beliau juga ikutan collab makeup bareng Beautiesquad nih. Last but not least, cek instagram-nya Beautiesquad juga! Disana banyak banget hasil collab makeup temen-temen yang lain juga. Terakhir nih, jaga kesehatam selalu yah! Jangan keluar rumah kalau emang ngga genting, stay at home aja, guys! Semoga wabah corona ini bisa segera berakhir ya.

See you in the next post,




You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe