[REVIEW] L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

September 14, 2019

Memasuki usia 20, salah satu yang menjadi concern aku adalah elastisitas kulit. Sesuai bertambahnya usia, kulit kita menjadi semakin tidak elastis, sehingga menimbulkan garis halus yang dapat berkembang menjadi kerutan. Setelah itu, kulit juga akan nampak kusam dan muncul flek hitam. Karena tidak mau hal tersebut terjadi padaku, maka aku mencegahnya dengan menggunakan perawatan kulit seperti essence wajah yang mampu menyerap hingga ke dalam kulit. Essence yang aku gunakan sekaligus favorit aku adalah L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence.


L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan essence keluaran L’oreal Paris yang mampu menyerap ke dalam hingga 10 lapisan kulit. Dilengkapi dengan bahan yang lagi tenar banget nih, Centella Asiatica, produk ini diklaim dapat membuat wajah nampak sebening kristal. Karena cerah aja ngga cukup, maksimalkan potensi kulit kamu hingga sebening kristal! Ngga hanya itu saja, selain membuat wajah nampak sebening kristal, produk ini juga mampu menghidrasi kulit serta menyamarkan garis halus pada kulit. Lengkap banget kan.

About L'oreal Paris

L’oreal Paris merupakan perusahaan asal Prancis yang telah lama mengembangkan sayap di Indonesia. Brand ini dikenal sebagai brand yang memiliki brand image yang exclusive namun ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Dikenal dengan kualitas produk yang sangat unggul, L’oreal mampu menanamkan diri di industri perawatan diri Indonesia. Produk-produknya begitu dikenal akrab oleh masyarakat, mulai dari rangkaian hair care, makeup, hingga skincare.

About L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence




L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan produk skincare dari L’oreal yang memiliki fokus pada tujuan untuk menghaluskan kulit wajahmelembapkan kulit wajah, menyamarkan garis halus, dan membuat wajah glowing sebening kristal. Banyak banget kan ya manfaatnya. Tapi tujuan yang banyak itu semuanya memiliki alasan loh, ngga cuma asal tujuan doang.


Nih ya, produk L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini dilengkapi dengan Centella Asiatica yang memberikan banyak banget manfaat. Itu loh kandungan skincare yang lagi hits banget, si Centella Asiatica. Nah Centella Asiatica itu bekerja dari dalam kulit, sehingga memberi manfaat yang dapat menyamarkan garis halus agar kulit nampak lebih halus dan membuat kita nampak lebih muda. Kandungan ini juga memiliki sifat healing, yaitu untuk memperbaiki dan merevitalisasi kulit secara mendalam.




Ngga cuma Centella Asiatica aja, produk ini juga udah menggunakan Micronized Technology. Karena itu produk ini ringan dan cair seperti air sehingga lebih mudah untuk meresap dan mempenetrasi kulit secara mendalam hingga 10 lapisan. Efeknya langsung terasa loh! Kulit menjadi lebih lembap, kenyal, dan segar.

Ada lagi nih, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence juga mengandung Skin Brightening Actives yang mampu mempercepat proses pembaruan kulit, menyamarkan tampakan pori, dan menghaluskan tekstur kulit.

Lengkap banget ya manfaatnya. Ngga heran deh kalau setelah penggunaan rutin L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence wajah cerah sebening kristal.


Packaging




Ngomongin soal packaging, aku suka banget nget nget sama kemasannya L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. Kemasannya keliatan super elegant dan mewah banget. Keliatan seperti barang high end mahal, padahal harganya masih terjangkau banget. Sepertinya mereka ada perubahan kemasan, kalau aku search di internet, dulu kemasan mereka mengandung warna merah, kini kemasan mereka didominasi warna silver dan doff. Which is menurut aku perubahaan kemasan ini ide yang bagus banget sih. Dibanding yang sebelumnya, kemasan kini lebih terlihat kece parah, suka banget deh!!

Body dari kemasan botolnya sendiri terbuat dari kaca berwarna doff. Kemasan kaca ini membuat kemasan produk menjadi semakin terlihat elegant ya. Tapi tentunya karena terbuat dari kaca, kita harus lebih berhati-hati nih. However, kaca botolnya tebal kok, jadi bisa lebih tenang hehe.




Terus yang menjadi perhatianku adalah mulut botol dari kemasan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Mulut botolnya berukuran cukup besar, namun tidak terlalu besar, sehingga ketika menuangkan essence wajah kita ngga perlu khawatir karena masih bisa dikontrol. Oh ya, model tutup botolnya adalah tutup berulir yah.

Ingredients


Aqua/Water, Butylene Glycol, Alcohol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Propanediol, PPG-6-Decyltetradeceth-30, Caprylyl Glycol, Salicylic Acid, Sodium HYydroxide, P-Anisic Acid, Adenoside, Capryoyl Salicylic Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Disodium Edta, Parfum/Fragrance, Madecassoside, Benzyl Salicylate, Limonene, Linalool, Benzyl Alcohol, Pentylene Glycol, Faex Extract/Yeast Extract, Tocopherol (F.I.L B230141/1)


How to Use




Gunakan pagi dan malam pada kulit yang sudah dibersihkan, sebelum pelembap atau pelindung UV. Tuangkan 3-4 tetes pada telapak tangan dan tepuk secara perlahan pada kulit wajah hingga meresap optimal.


Disarankan dalam penggunaan untuk tidak menggunakan kapas ya karena nanti hasilnya kurang maksimal. Jadi emang disarankan banget nih untuk menggunakan ujung jari atau telapak tangan, terus juga pengaplikasiannya sambil dipijat. Karena dengan demikian, kehangatan tangan dapat membantu essence menyerap lebih cepat ke dalam kulit.


Textures, Colour & Scents




Seperti pada klaim, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini memang memiliki tekstur yang super cair seperti air. Essence yang diklaim dapat menghilangkan kerutan di wajah ini juga tidak berwarna. Tapi dengan tekstur cairnya ini, produk essence yang satu ini menyerap ke dalam kulit dalam kulit dalam waktu yang sangat cepat loh. Lalu setelah menyerap, produk ini juga tidak terasa lengket di kulit. Mantap banget deh.


Yang mungkin perlu diperhatikan adalah aroma dari L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Menurutku aroma produk ini wanginya asli enak banget. Wanginya bikin calm tapi juga fresh. Setelah diaplikasikan pun, wanginya masih ada dan always bikin ngerasa happy. Tapi kalau kamu sensitive terhadap aroma wangi, mungkin wangi produk ini akan sedikit mengganggu karena aromanya yang cukup kuat.


My Thoughts






I REALLY LOVE THIS PRODUCT!! Dalam pemakaian pertama aja aku udah ngerasain perbedaan. Aku suka banget sama keseluruhan dari produk ini, mulai dari kemasan hingga efek yang terlihat di kulitku.


Tekstur dari L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini seperti air, jadi mudah banget menyerap ke dalam kulit, apalagi dia sudah menggunakan Micronized Technology sehingga penyerapan jauh lebih cepat lagi. Dan aku akui penyerapannya emang cepat banget, jauh lebih cepat daripada essence pada umumnya. Terus yang bikin aku makin cinta adalah produk ini sama sekali ngga terasa lengket di kulit! Terasa nyaman banget, ngga lengket juga, jadi cocok banget untuk digunakan baik pagi maupun malam hari.




Untuk efek yang dihasilkan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence juga ngga perlu diragukan lagi. Dalam sekali pemakaian aja aku udah merasakan dampaknya. Dampak yang paling terasa adalah wajahku terasa lembap dan kenyal banget. Apalagi ketika bangun tidur, kulit wajah terasa segar dan nyaman banget, beneran lembap dan kenyal seharian. Never have I used any product like this before. Keren banget ini produk.


Nah untuk pemakaian rutin, aku baru menggunakan produk ini selama 7 hari. Hasil yang paling terlihat adalah kulitku jadi nampak jauh lebih cerah dan glowing! Parah suka banget sama produk ini. Setelah 7 hari penggunaan rutin, tanpa makeup pun wajahku udah keliatan lebih cerah dan glowing banget, terlihat segar dan healthy banget gitu. Bisa dibilang wajahku jadi tampak glowing sebening kristal kali ya. Aku sampe speechless dibuatnya, emang beneran sebagus itu, padahal baru 7 hari pakai. Terus juga bekas jerawat jadi memudar, semakin membuat wajahku nampak lebih glowing lagi.




Untuk klaim menghilangkan kerutan di wajah dan menyamarkan pori, rasanya belum terlihat ya. Mungkin dengan pemakaian yang lebih lama dan rutin, hasilnya akan lebih nampak. Tapi aku percaya kok kalau produk ini dapat menjadi langkah preventif agar kerutan dan garis halus tidak muncul. Soalnya produknya emang bagus banget dan bekerja dengan super cepat.


Advantages



  1. Kemasan terlihat elegant dan exclusive
  2. Kemasan terbuat dari kaca doff tebal
  3. Mulut botol cukup besar, namun tidak terlalu besar
  4. Dilengkapi Centella Asiatica
  5. Tekstur cair
  6. Tidak berwarna
  7. Mudah dan cepat menyerap
  8. Tidak lengket
  9. Kulit terasa lembab, kenyal, dan segar
  10. Mampu membuat wajah nampak cerah dan glowing
  11. Aroma wangi dan segar



Disadvantages



  1. Ngga ada~


Price & Where to Buy :


L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence
65 ml – Rp 115.000,-

130 ml – Rp 199.000,-

Tersedia di Dept. Store atau Drugstore seperti Watson’s & Guardian. Untuk online bisa melalui E-Commerce platforms seperti Shopee, Lazada, Sociolla, Tokopedia

Info lebih lanjut bisa langsung cek di website L'Oreal Paris yaa~

See you in the next post,



You Might Also Like

15 comments

  1. Packagingnya cantik bangettt, mengingatkanku sama SKII haha. Btw progressnya kelihatan signifikan juga yaa <3

    ReplyDelete
  2. kulit terasa kenyal pasti ya ka, bisa buat kulit sensitif juga nggak?

    ReplyDelete
  3. Saya juga maauuu kulit wajah bisa sebening kristal, mba. Kayaknya produk Loreal ini udah paling ngehits dan udah banyak rekomendasi pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau utk umur saya 74 pake loreal product apa yg cocok

      Delete
    2. revitalift crystal micro essence ini juga cocok kok, karena dia juga melembabkan kulit banget, jadi bisa menutrisi kulit

      Delete
  4. aku tu pengen cobain yang kecilnya dulu, tapi kemarin liat2 di sociolla abis donk :( saking hitsnya essence ini

    ReplyDelete
  5. Aku juga baru aja dapet travel sizenya tp terpaksa harus kupending cobanya karena lagi hamil 😔

    ReplyDelete
  6. Keren banget ya produk ini, harganya juga masih terjangkau. Dan aku tertarik juga sama produk ini karena bintang iklan nya Mai Davika.. haha
    Semoga nanti bisa coba sendiri produk ini juga deh.

    ReplyDelete
  7. Aku jg suka bgt sama pekejingnya essence loreal ini, kliatan mewah. Seneng ya klo essence nya work gini ��

    ReplyDelete
  8. Centella asiatica emang lagi hype banget belakangan ini ya, beb. Tapi efeknya di wajah bisa bagus gitu. Wah, jadi pengen nyobain essence Loreal ini, deh. Mudah menyerap di kulit itu loh yang bikin aku penasaran pengen coba.

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka pakai ini �� enak banget pas diratain diwajah sambil di massage. Super relaxing!

    ReplyDelete
  10. Ini kelihatan banget glowingnya beb, lebih cerah dan terbilang dalam waktu yang cukup singkat ya, pengen deh nyobain

    ReplyDelete
  11. Essence terbaik karena aku juga pake nih kak. Bikin jd calming banget. Mau repurchase lagi, udah gt packaging nya mewah

    ReplyDelete
  12. Baca review produknya yang nilainya sempurna ini jadi ga nahan pengin ikutan beli juga dan pakai. Soalnya selama ini aku udah pake rangkaian Revitalift yang lain, tapi yang essence nya malah belum. Harus masukkan ke daftar belanjaan berikutnya nih.

    ReplyDelete
  13. Packaging dari produk ini cantik banget ya mirip SKII, kalau untuk kualitas produknya L'oreal juga Tidak diragukan lagi ya

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe