[REVIEW] ERHA TruWhite Activator Body Series, Rahasia Kulit Cerah Kurang dari 7 Hari

September 20, 2019

Sebagai mahasiswa aktif yang kalau kemana-mana naik motor dan jalan kaki, salah satu masalah aku adalah kulit kering dan kusam. Karena setiap hari terkena paparan sinar matahari beserta polusi kota besar yang begitu parah, kulitku semakin lama semakin kusam dan kering. Ngeliat kulit di tangan dan kaki tuh bikin ngerasa risih karena nampak kusam dan kering hingga mengelupas. 


Ngga mau dong aku menghadapi kondisi kulit seperti ini terus, udah ngga elok, ngga sehat pula. Maka dari itu, aku mencari solusi agar kulitku ngga kering dan kusam. Udah berbagai jenis produk aku cobain, sayangnya ngga menimbulkan efek apa-apa, justru malah bikin lengket di kulit, ngga nyaman banget. Hingga akhirnya, temen aku merekomendasikan produk perawatan kulit dari ERHA.

Berawal dari temen yang memperkenalkan aku dengan produk ERHA, aku jadi nyobain ERHA TruWhite Activator Body Series yang cocok banget sama kebutuhan kulitku. Rangkaian ini memiliki 2 jenis produk, yaitu ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer. Kedua produk ini memiliki kegunaan untuk mengatasi kulit kering dan kusam sehingga dapat menjaga kondisi Stay True dari kulitku.

About ERHA


Mungkin pada kenal ERHA sebagai klinik ya, tapi ERHA ngga hanya klinik loh. Mereka juga menyediakan berbagai produk yang bisa dibeli Over The Counter (OTC), tanpa harus konsultasi ke dermatologist di klinik dulu. Pelayanan ERHA tuh lengkap banget deh pokoknya, udah ada klinik, bisa konsultasi, bisa perawatan, beli skincare tanpa konsultasi, dll. Ngga hanya itu, kelengkapan ERHA juga hadir dalam bentuk kepedulian ERHA sehingga menghadirkan produk-produk yang memang dibutuhkan nih oleh masyarakat luas, apalagi mreka mengedepankan personalized therapy juga.



Karena kepedulian mereka kepada masyarakat luas nih, ERHA hadir dalam berbagai bentuk klinik dan berbagai lokasi. ERHA hadir dalam wujud ERHA Derma Center yang tersedia di 8 kota utama di Indonesia, ERHA Clinic yang tersedia di 15 kota besar, 36 cabang ERHA Apothecary yang tersebar di bebagai pusat perbelanjaan di Indonesia, dan juga ERHA Skin yang menjangkau hingga ke sub-urban.

About ERHA TruWhite Activator Series



ERHA ngga hanya menyediakan produk perawatan untuk wajah saja loh, mereka juga menyediakan perawatan untuk kulit tubuh. Salah satunya ada di rangkaian ERHA TruWhite Activator Series. Di dalam rangkaian ini, terdiri dari rangkaian untuk perawatan wajah dan rangkaian untuk perawatan tubuh. Untuk rangkaian perawatan wajah terdiri atas Day Cream, Night Cream, Serum Vitamin C, dan Facial Wash. Sedangkan untuk perawatan tubuh, terdiri atas Body Scrub dan Body Moisturizer. Nah pada blog post ini, kita akan lebih dalam membahas yang perawatan tubuh nih.

Kedua body care dari ERHA TruWhite Activator Body Series ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, meningkatkan fungsi barrier kulit, menjaga kelembaban kulit, dan mengurangi iritasi kulit akibat polusi udara. Duh, memenuhi kebutuhan aku banget ini, solusi banget deh untuk kulit sehat. Di dalam kedua produk mengandung Active Whitening System sehingga seluruh manfaat yang aku sbeutkan barusan tuh bisa tercapai semua.

ERHA TruWhite Activator Body Scrub


ERHA TruWhite Activator Body Scrub ini dilengkapi dengan scrub yang lembut serta Active Whitening System sehingga dapat memberikan hasil kulit yang halus dan sehat dengan cara mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan warna kulit. Di dalamnya sudah terkandung menthol yang memberikan sensasi dingin dan segar, niacinamide yang meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigemntasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit, shea butter dan d-panthenol untuk meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi iritasi, serta butiran scrub berbentuk bulat nan halu sehingga tidak mengiritasi kulit.

Packaging


Untuk kemasan, menurut aku sih kemasannya cantik. Tentu dia tertera banyak tulisan, namun karena warnanya yang putih dan berukuran besar, produk ini menunjukan kesan yang professional gitu. Terus si tulisan metalic-nya juga membuat produk ini terlihat exclusive. Untuk Body Scrub pencerah kulit ini memiliki berat 220 gram. Ukurannya memang cukup besar, namun pas banget untuk kebutuhan body care. Oh ya, untuk mengeluarkan produk juga mudah dari mulut botolnya cukup besar dan cara membukanya adalah dengan flip.

Ingredients

Aqua, Synthetic Wax, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, C12-15 Alkyl Benzoate, Dipropylene Glycol Dibenzoate, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Clyceryl Stearate, Niacinamide, Cetyl Alcohol, Sodium PEG-7 Olive Oil Carboxylate, Dimethyl Sulfone, Sodium PCA. Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Olive Oil PEG-7 Esters, Panthenol, Fragrance, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ethylhexyglycerin, Xanthan Gum, BHT, Disodium EDTA, Menthyl Lactate, Menthol Crystal, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol.

How to Use

Gosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara teratur 1-2 kali seminggu.

Textures, Colors & Scents


ERHA TruWhite Activator Body Scrub memiliki tekstur yang sangat halus walaupun mengandung scrub. Butiran scrub-nya sangat kecil dan halus banget, bahkan aku bisa bilang kalau ukuran scrub-nya lebih kecil daripada ukuran garam. Beneran halus banget scrub-nya, tapi masih terasa teksturnya, sehingga tentunya fungsi dari scrub ini akan tetap nampak. Karena butiran yang begitu halus, scrub-nya tidak bikin perih atau sakit, tapi justru memberikan feels cleansing yang halus.

Baik warna liquid maupun scrub-nya sendiri memiliki warna putih. Putihnya bagus banget, ngga putih lebay yang super putih, jadi aku juga yakin kalau putihnya dari warna alami tanpa dibuat-buat. Karena warna scrub yang putih sekaligus tekstur halus dari scrub, scrub-nya jadi ngga nampak, tapi terasa di kulit, oke banget dah! Wanginya aku suka banget! Bikin calm gitu wanginya, terus juga tahan lama di kulit. Wanginya natural dan ngga menusuk, jadi cocok buat kamu yang sensitif sama wewangian.

My Opinion

Aku suka banget sama ERHA TruWhite Activator Body Scrub. Aku suka sama semua aspeknya sih, mulai dari kemasan hingga efek penggunaan. Kemasannya sendiri mudah banget dibuka ketika mandi. Walau tangan licin atau basah, tutup flip-nya sangat mudah dibuka dan produk di dalamnya juga mudah dikeluarkan karena mulut botol yang cukup besar.


Ketika ERHA TruWhite Activator Body Scrub ini digunakan, produknya tidak menghasilkan busa. Terus ketika diaplikasikan ke kulit, emang beneran ngga menimbulkan rasa sakit ataupun perih. Scrub-nya justru memberikan feels relaksasi gitu menurut aku, beneran enak banget deh. Karena butiran scrub yang halus dan banyak, membersihkan kulit tubuh juga terasa lebih mudah. Oh ya, ngga hanya scrub-nya aja yang halus, tapi emang produknya juga halus, jadi mudah banget diusapkan ke seluruh tubuh.

Untuk hasilnya aku juga suka banget. Setelah dibilas, kulit rasanya menjadi licin dan terasa sangat halus. Ngga cuma itu, rasanya tuh kulit juga langsung jadi lembab dan lebih kenyal gitu. Kehalusan dan kelembabannya ini tahan lama juga menurutku, apalagi kalo dibarengin dengan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer. Satu lagi, efek mencerahkannya juga langsung terlihat loh!!! Cerah ya bukan putih. Kulitku jadi lebih cerah dan glowing langsung setelah selesai pemakaian, efeknya langsung banget sih, suka banget aku!!

ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer


ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer juga berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban kulit. Diformulasikan dengan tekstur ringan, mudah menyerap dan tidak lengket, produk ini mengandung AHA yang membantu regenerasi kulit sehingga kulit menjadi kenyal dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit nampak halus dan cerah, Mulberry extract yang menghambat pertumbuhan melanin sehingga kulit lebih cerah, Niacinamide, Sodium Hyaluronate yang mampu meningkatkan kelembaban dan hidrasi kulit, serta Allantoin yang mmeberikan efek soothing pada kulit.

Packaging

Kemasan dari ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer ini sangat serupa dengan Body Scrub-nya, hanya berbeda di keterangan saja. Salah satu perbedaan yang penting untuk digaris bawahi adalah perbedaan ukuran nih. Kalau yang Body Scrub kan 220 gram, nah kalau yang Body Mositurizer berukuran 250 gram, jadi emang ukuran kemasan dan isinya pun sedikit lebih besar. Untuk komponen dari kemasan masih sama, ukuran mulut botolnya cukup besar dan dilengkapi dengan tutup berbentuk flip.

Ingredients

Aqua, Lactic Acid 4.50%, Propanediol, Glycerin, Butylene Glycol, Morus Nigra Leaf Extract, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Cetearyl Alcohol, Dicetyl Phosphate, Ceteth-10 Phosphate, BHT, Polymethyl Methacrylate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Ethylhexanoate, Diisoprpyl Adipate, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Isononyl Isononanoate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Allantoin, Carrageenan, Sodium Hydroxide, Citronellyl Methylcrotonate, Polyacrylate Crossplymer-6, T-butyl Alcohol, Citric Acid, Xanthan Gum, Fragrance, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol.

How to Use

Usapkan secara merata pada seluruh bagian tubuh pada pagi dan malam hari.

Textures, Colors & Scents


ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer memiliki tekstur yang super ringan banget, dan ini beneran pertama kalinya aku menemukan moisturizer dengan tekstur seringan ini. Teksturnya tuh beneran enteng banget. Terus selain ringan, teksturnya tuh mudah banget diratakan padahal ngga ada feels licin yang sampe slippery gitu loh. Selain itu, karena teksturnya yang ringan juga, produk ini sanagt cepat menyerap ke kulit. Setelah menyerap juga ngga terasa lengket sama sekali loh.

Nah warna dari krim pencerah kulit yang satu ini dalah putih, namun bukan putih pekat ya, warna putihnya alami. Untuk wanginya, aku masih lebih suka wangi yang Body Scrub, tapi yang Moisturizer wanginya juga oke kok, hanya saja seperti wangi Moisturizer natural gitu tanpa tambahan fragrance.

My Opinion

Aku juga suka banget sama brightening moisturizer dari ERHA ini!! Menurutku ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer ini one of a kind banget. Aku belum pernah nemuin produk moisturizer sekeren ini deh. Secara kemasan sih udah pasti aku suka, flip-nya mudah dibuka, produknya mudah dikeluarkan.


Yang aku paling suka dan amazed adalah teksturnya sih. Ini beneran sangat sangat sangat ringan!  Waktu diaplikasikan tuh beneran kayak ngga kerasa apa-apa. Selain ringa, produknya juga sangat mudah diratakan, padahal teksturnya ngga begitu licin gitu loh. Aku tuh suka risih sama moisturizer yang licin, jadi moisturizer ini emang the best banget buat aku. Terus setelah diratakan, dia mudah banget menyerap ke dalam kulit dan kemudian ngga menyebabkan lengket sama sekali.

Setelah digunakan, aku tuh ngerasa kulitnya kayak diproteksi gitu loh. Kenapa aku bisa bilang gini? Soalnya kulit tuh terasa super halus banget dan kayak ada layering tipis di atas kulit yang bisa memproteksi kelembaban kulit. Nih ya, aku ngerasa setelah menggunakan, di atas kulit tuh kayak ada something yang super halus (kayak halus powder gitu) yang memproteksi kulitku, sehingga kulitku tuh terasa halus banget banget banget! Ini juga baru pertama kalinya aku merasakan hal seperti ini, jadi mohon maklum yah kalau rada susah digambarkan haha.

Untuk efek mencerahkannya sih ngga langsung nampak seperti di Body Scrub. Kalau ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer, aku merasakan kulitku lebih cerah setelah beberapa kali pemakaian. Tapi yang jelas, produk ini efektif banget untuk memproteksi kulit dari kotoran, debu, dan bahkan polusi udara.



Advantages


  1. Mudah dibeli di ERHA Apothecary (tanpa resep, tanpa konsultasi dermathologist)
  2. Kemasan berukuran besar, ngga cepat habis
  3. Kemasan menarik
  4. Kemasan praktis untuk dibuka
  5. Mulut botol cukup besar, produk mudah dikeluarkan
  6. Body Scrub memiliki scrub yang halus
  7. Scrub tidak menyebabkan perih, sakit ataupun iritasi
  8. Body Moisturizer sangat ringan
  9. Cepat menyerap
  10. Tidak lengket
  11. Tidak licin
  12. Kedua produk membuat kulit terasa sangat halus
  13. Kulit terasa jauh lebih lembab
  14. Kelembaban pada kulit permanen, super tahan lama
  15. Kulit menjadi lebih cerah setelah kurang lebih 5 hari pemakaian rutin


Disadvantages


  1. Ngga adaaa~


Price & Where to Buy

Price : Rp 199.000/each

Where to Buy : ERHA Apothecary || Website || Instagram



See you in th next post,


You Might Also Like

24 comments

  1. Aku belum ada produk skincare yang kandungannya pure vitamin C nih, karena masih nyari-nyari mana yang formulanya paling stabil karena vitamin C cepat oxidize kalau penyimpanannya nggak bener :(

    ReplyDelete
  2. Aih baru tahu ada erha untuk body series. Lengkap banget paket untuk Erha ya. Aku pernah nyoba yang Erha truwhite serta paket perawatannya. Dan selalu puas :)

    ReplyDelete
  3. Asyik banget dong ya body scrub ini. Hasilnya nyata dan harganya ramah pula

    ReplyDelete
  4. Selama ini ku cuma pakai produk perawatan wajah dan rambut nya erha, brb cobain juga body scrub dan moisturiser nya

    ReplyDelete
  5. Kita tuh gak cuma ngerawat wajah aja ya, merawat badanpun kudu banget nih. Apalagi kita tinggal di daerah tropis seperti ini.

    ReplyDelete
  6. Aku naksir sama body scrubnya. Secara uda lama juga nih ga scrub-an badan 😄

    ReplyDelete
  7. Waaaaahhh, penasaran banget pengen cobain body series-nya dari ERHA ini deh beb. So far aku baru cobain skincare-nya dengan range TruWhite Activator.

    ReplyDelete
  8. Udha coba 2 produk ini. Dan aku terusin pake. Soalnya lumayan bagus buat kulitku. Bikin jadi lebih lembap. Apalagi di musim kemarau kayak sekarang. Mana wanginya lembut. Gak ganggu buat tipe orang yang gak suka wangi-wangian kayak aku. Yang asyik, kemasannya jumbo. Jadi bakalan awet deh :)

    ReplyDelete
  9. Semakin banyak aja nih pilihan produk brand Erha yang bikin ngiler siap2 bikin wishlist ah

    ReplyDelete
  10. Saya jadi semakin tergoda sama produk erha. Reviewnya beneran menggoda isi dompet minta dikeluarin. Hahaha.

    Apalagi ngeliat gambar tokonya, kelaitannya bikin betah muter muter di situ. Hihi. Norak ya sayah.

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah menggunakan produk dari Erha ini dan sepertinya hasilnya bagus juga ya buat aku jadi penasaran pengen nyobain

    ReplyDelete
  12. Aku suka sama produk perawatannya untuk body d Erha ini. Karena mamahku pake kebetulan buat dry skin gitu mba, dan sembuh dari pecah2 d bagian tangannya itu

    ReplyDelete
  13. Pengen cobain body scrub nya deh beb, kayaknya bikin halus dan lembab gitu di kaki kamu..

    ReplyDelete
  14. Astagaaaaa.... Erha aku jadi makin pengen coba! Ini wajib sih! Langsung ke konternya ah. Ada di lippo mall kemarin kulihat.

    ReplyDelete
  15. wah erha ada body lotion yang kek begini juga ya ternyata. Kok jadi pengen cobain juga sih.

    ReplyDelete
  16. Setelah aku baca tentang erha body series, wah kombinasi yang tepat nih kak. Karena sebagai mahasiswa yang sering terpapar polusi dan sinar matahari perlu produk serangkaian ini untuk mengangkat sel-sel mati dan menjadikan tubuhku tidak kering, apalagi jarang ada produk scrub dan moisturizer yang desainnya seperti produk skincare, lalu dengan scrub yang lembut harga yang pas kantong tentu membuat aku ingin mencobanya, namun ribet buat belinya karena kudu ke apotik erhanya
    Ig : @angdera

    ReplyDelete
  17. Aku oenasaran mau cobain brightening moisturizer nya si Erha ini kayanya bulan depan moisturizer aku habis mau beli ahh hehe

    ReplyDelete
  18. aku juga lagi pake erha activator truwhite juga nih yang c serum dan day cream nya, jadi pengen cobain body seriesnya nih hehehe

    ReplyDelete
  19. Wah, Erha sekarang punya line Body Care juga? Widihh, makin kece yah. Jadi penasaran sama produk produknya Erha..^^

    ReplyDelete
  20. Wahhh menarik banget sih erha truehite activator body scrubnya untuk di coba. Sepertinya akan cocok di kulit ku yg terpapar debu jalanan pagi dan malam hari, penasaran bgt sama efek mencerahkannya hehe. Thankyou untuk reviewnya! ��

    Username IG: @khetrinelatief

    ReplyDelete
  21. Ternyata udah lama banget nggak main ke Erha, next week kudu mampir pengen liat2 produk terbaru mereka yashh

    ReplyDelete
  22. wah ternyata harganya lumayan juga yaa.. tapi memang isinya banyak dan manfaatnya oke yaah jadi worth it XD

    ReplyDelete
  23. Lagi pen bgtt coba moisturizernya semoga ini cocok di aku yahh :(

    ReplyDelete
  24. Moisturisernya oke banget setelah aku baca reviewnya ce. Jadi pingin deh. Tiap hari sebelum berangkat kuliah, pasti pake moisturiser. Harganya masih ramah di kantong. IG= josephinehosea

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe