[MAKEUP] One Brand Tutorial Using YOU Makeup

April 14, 2019

Pernah dengar nama brand Y.O.U? Pasti pernah dong ya. Brand lokal yang satu ini emang lagi hits banget nih. Apalagi harga yang mereka tawarkan sangat terjangkau, padahal kemasan mereka mewah banget loh, ngga keliatan seperti produk drugstore.

Karena belum sempet bikin full review nih, aku mau bikin one brand tutorial dulu. Udah ngga sabar banget pengen share pengalaman aku waktu menggunakan produk dari Y.O.U Makeup ini. Tapi tenang aja, disini aku juga bakal review produknya kok. Full review tiap produknya juga akan menyusul, tapi nanti yah haha.


One brand tutorial kali ini ngga membawa tema khusus sih. Aku cuma pengen sekedar pakai produk-produknya Y.O.U Makeup yang aku miliki. Disini aku punya satu box super gemes yang berisi beberapa produk dari Y.O.U. Ngga semua jenis produknya Y.O.U ada di dalam box ini, hanya ada beberapa produk saja, tapi udah bikin aku seneng banget kok, apalagi kemasannya yang super gemas ini. Di dalamnya ada 5 produk, yaitu YOU Full Coverage Liquid Foundation, YOU Crystal Face Powder, YOU Lipstick Matte, YOU Eyebrow Styler Pro Brow Definer, dan YOU Beauty Sponge.

1. Foundation

Tanpa menggunakan primer apapun, aku langsung mengaplikasikan Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation ke wajah aku. Y.O.U sendiri memiliki 3 shade, yaitu Light, Natural, dan Beige. Disini aku pakai yang shade nomor 2 yaitu Natural. Aku menggunakan sekitar 1.5 pump untuk meng-cover seluruh wajah dan leher. Dalam pengaplikasiannya, aku menggunakan Y.O.U Beauty Sponge Multi Use yang sudah dibasahi ya. Tinggal di-tap-tap aja sambil diratakan.


Kesan aku saat menggunakan sih foundation dari YOU ini mantap banget, bikin wajah super glowing! Hasilnya semi dewy, jadi ngga terlalu basah. Menurut aku coverage-nya juga masih medium tapi bisa di-built up. Aku udah pakai 2 layer, tapi jerawat merah yang besar masih terlihat, jerawat hitam dan bekasnya sih udah ter-cover banget. Penggunaan YOU Beauty Sponge juga memudahkan untuk mengaplikasikan foundation agar lebih meresap dan cepet nge-set di wajah.  Jadi walau aku udah pakai 2 layer nih, dengan bantuan beauty sponge ini, foundation-nya semakin nempel sama kulit aku dan ngga bikin keliatan ngedempul. YOU Beauty Sponge ini juga mengembang cukup besar serta sangat empuk loh, enak banget dah.

2. Eyebrow

Untuk eyebrow, tentu aku menggunakan YOU Eyebrow Styler Pro Brow Definer. Ada 3 warna seharusnya, Chocolate, Dark Brown, dan Charcoal Grey, disini aku punya yang Charcoal Grey nih. Aku gambar alis sesuai sama alis asliku aja kok, hanya saja sedikit lebih dirapikan. Sayangnya, warna charcoal grey ini terlalu tua di aku, hasilnya hampir seperti hitam namun sangat natural. Nah warna rambut aku cokelat nih, jadi warna abu-abu termasuk gelap di aku.


Aku cukup shock loh dengan brow definer yang satu ini, keliatannya tuh keras, ternyata setelah diaplikasikan creamy juga loh. Dia kokoh tapi creamy gitu. Pigmentasi dari warnanya juga oke banget, sangat keluar! Untuk membingkai maupun mengisi pun juga enak karena mudah, apalagi sudah dilengkapi dengan spoolie juga.

3. Eyeshadow

Karena aku ngga punya eyeshadow dari YOU Makeup. Aku menggunakan YOU Lipstick Matte shade 08 Midnight. Shade ini tuh warnanya sedikit ada hint orange-nya. Waktu aku aplikasikan di mata, sekali tempel tanpa tekan loh, udah keluar warnanya. Tinggal aku blend pakai tangan. Nge-blend-nya juga mudah banget, tinggal di-tap-tap juga udah membaur kok.

4. Blush On


Again, karena aku ngga ada blush on dari YOU, aku pakai YOU Lipstick Matte 08 Midnight lagi. Warna orange-nya tuh seger gitu loh, jadi juga coock untuk blush on. Aku cuma pake 3 titik aja, terus di-blend deh. Penyebarannya juga luas loh. Pigmentasi warnanya juga patut diacungi jempol.

5. Bedak

Now it's time to use powder! YOU Crystal Face Powder merupakan bedak tabur nih, guys. Jadi bisa digunakna untuk nge-set makeup ataupun baking. Tapi kali ini aku ngga baking, langsung aja mengaplikasikannya secara merata ke wajah.


Disini aku pakai shade Light dari ketiga shade mereka (Light, Natural, Beige). Karena foundation-nya sedikit lebih tua dari warna kulit aku, powder yang satu tingkat lebih terang ini membantu menyeimbangkan warna banget.

Hasil bedaknya itu loh, duh, bikin wajah glowing! Padahal ngga keliatan ada shimmer-nya loh, tapi wajah jadi terlihat glowing yang natural gitu, Sepertinya bedak ini juga cocok untuk digunakan tanpa makeup lain. Oh ya, powder ini juga bikin foundation yang glowing tadi jadi sedikit lebih matte, tapi ngga terlalu mattying sih.

6. Lipstick


Nah ini, baru penggunaan lipstick sesuai dengan kegunaannya. Tapi berbeda dengan lipstick yang udah aku gunakan sebagai eyeshadow dan blush on, kini aku pakai shade yang berbeda. Masih jenis yang sama, aku pakai YOU Lipstick Matte tapi kali ini menggunakan shade 03 Calla.

Kalau 08 Midnight warnanya cenderung orange, kalau 03 Calla ini memiliki warna pink. Produk ini mudah banget diaplikasikan ke bibir, creamy banget deh, terus juga glide-nya tuh mulus banget. Ngga cuma itu, warnanya juga langsung keluar loh, langsung ketara banget. Pigmentasinya ini juga bagus banget untuk menutupi bibir hitam. Hasilnay? Matte tapi ngga kering. Tapi namanya juga lipstick yah, pasti transfer.


Nah, demikianlah look yang dihasilkan dengan one brand YOU Makeup ini. Gimana menurut kalian? Multifungsi kan ya? Produk mereka tuh bagus-bagus banget deh, apalagi harganya juga terjangkau. Aku ngincer eyeshadow sama contour and blush on palette mereka deh. Sepertinya bagus juga tuh.

 See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
Instagram : Y.O.U || Makeupuccino

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe