[REVIEW] Produk Alami Natur Aloe Vera Mampu Memperbaiki Rambut Rusak

April 12, 2019

Sebagai anak muda, aku suka banget mengotak-atik gaya rambut. Bisa dibilang setiap 6 bulan sekali aku mengganti warna rambut. Terus aku juga suka curly rambut permanen. Aktivitas-aktivitas ini membuat rambutku jadi rusak, mulai dari rontok, mudah patah, kering, sulit diatur, dll.

Padahal rambut adalah mahkota kepala kan ya, aku jadi suka ngga pede kalau udah kayak gini. Selain ngga pede, aku juga suka mudah emosi karena rambut yang susah disisir ini, penampilan juga jadi ngga beraturan. Bikin mood jadi rusak juga kan.

About Natur 


Baru-baru ini, aku menemukan rangkaian produk yang kayaknya oke buat dicoba. Brand yang satu ini udah 11 tahun memperolah top brand berturut-turut loh. Produk-produk mereka juga berasal dari bahan alami atau herbal. Ngga cuma itu, produk dari brand yang satu ini juga tidak mengandung alkohol loh. Ditambah lagi kandungan less silicon, yang membuat rambut jadi tidak mudah lepek. Coba tebak! Udah ketauan dari judulnya yah haha. Yepp, keunggulan-keunggulan diatas adalah karakter dari brand Natur!

Produk Natur sendiri terdiri dari berbagai jenis dan varian. Secara garis besar, ada 4 produk dengan kandungan yang berbeda, yaitu kandungan Aloe Vera, Ginseng, Olive Oil, dan juga Tea Tree. Tentu semuanya memiliki fungsi yang berbeda ya, seperti Aloe Vera yang memiliki manfaat untuk melebatkan rambut, Ginseng untuk mengatasi kerontokan rambut, Oliv Oil untuk memperbaiki rambut yang diwarnai, dan Tea Tree untuk mengatasi rambut berketombe.

Natur Aloe Vera Extract Shampoo


Produk ini sangat mengingatkan aku akan brand Natur, mencerminkan emang seperti inilah produk dari brand Natur. Kenapa? Coba deh perhatiin kemasannya, sangat Natur banget kan. Dari dulu hingga kini, kemasan Natur emang khas banget dengan gayanya yang seperti ini. Dengan bentuk botol seperti ini (sulit aku gambarkan), kemasan berwarna hitam, ditambah lingkaran dipinggirnya, kemasan ini memiliki ke-khas-an dari brand Natur itu sendiri.

Ingredients (tertera):
Vitex trifolia fruit extract, Morinaga oleifera leaf extract, Sodium Laureth Sulfate, Swertia japonica extract, Morus alba extract, Water, Cocamidopropyl Betaine, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrata extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica dahurica extract, Crataegus oxyacantha extract, Aloe barbadensis extract, Olive Oil PEG-7 Esters, Cyclotetrasiloxane, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sodium Chloride, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Allantoin, Citric Acic, Glutamic Acid, Lysine HCl, Imidazolidinyl Urea, Metylparaben, Dimethiconol, Propylparaben, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate


Peringatan (tertera):
Botol jangan sampai kemasukan air sebab dapat merusak Natur Natural Extract Shampoo

Cara penggunaan (tertera):
usapkan pada rambut dan kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa. Bilas hingga bersih. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan setiap hari dengan Natur Conditioner dan Natur Tonik Rambut Alami.

Ketika digunakan shampoo yang cukup pekat ini menghasilkan busa yang cukup banyak dengan wangi yang calming, termasuk wangi aloe vera. Dalam menggunakannya, aku tidak menemukan masalah apa-apa dengan shampoo Natur yang satu ini, tidak menimbulkan stress pada rambut, tidak ada efek samping apapun juga. Untuk membilas rambut juga mudah kok, langsung terasa bersih deh. Waktu rambut kering juga hasilnya oke, justru menurutku rambut jadi lebih mudah untuk disisir dan kerontokan berkurang. Uniknya juga nih ya, setelah menggunakan shampoo ini, rambut jadi terasa semakin lurus

Natur Olive Oil & Aloe Vera Conditioner


Waktu pertama kali ngeliat wadahnya, aku kaget banget loh, kemasannya gede banget! Keliatan mantap gitu loh ukurannya dengan netto 165ml. Seperti produk Natur lainnya, conditioner yang satu ini juga memiliki warna kemasan hitam. Jujur saja, aku juga baru tau Natur punya conditioner, tapi waktu disajikan dalam kemasan segede itu, aku kaget juga.

Oh ya, berbeda dengan produk shampoo diatas, conditioner Natur yang satu ini tidak hanya mengandung Aloe Vera, namun juga Oliv Oil. Kedua kandungan ini baik untuk menutrisi helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut sehingga tampak lembat, halus, lembut, lembab, serta mudah diatur.

Ingredients (tertera) :
Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclotetrasiloxane, Fragrance, Centrimonium Chloride, Oliv (Olea Europaea) Oil, Lanolin Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Panthenol, Glutamic Acid, Lysine HCl, Aloe barbadensis extract, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.


Cara penggunaan (tertera) :
Setelah keramas, usapkan Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera hingga merata pada helai rambut. Bilas hingga bersih. Untuk hasil lebih baik, gunakan secara teratur dengan Natur Natural Extract Shampoo.

Tidak lengkap rasanya menggunakan shampoo tanpa conditioner. Perpaduan antara kedua produk ini membuat rambut terasa sangat halus dan licin. Rasanya tuh ketika disisir, rambut jadi mudah banget disisir, tanpa kusut sama sekali. Pemakaian conditioner setelah shampoo Natur ini juga memberikan efek rambut jatuh alias tanpa styling pun, rambut udah teratur lurus dna tidak mengembang.

Oh ya, untuk pemakaian conditioner, aku hanya menggunakan 3 hari sekali saja. Karena memang lebih baik conditioner tidak digunakan setiap hari, hanya perlu teratur saja. Selain itu, emang preference aku aja sih yang lebih suka rambut mengembang daripada rambut jatuh.

Natur Hair Nutritive Treatment Hair Mask


Berbeda dengan produk conditioner yang super gede, justru menurut aku hair mask dari Natur ini kemasannya kecil banget. Well, ukurannya 15 gram sih, tapi menurutku kurang aja hehe. Natur Hair Mask ini dikemas dalam kemasan sachet berwarna hitam yang memang cocok banget untuk sekali pakai. Karena kemasannya yang sachet ini, hair mask yang satu ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana saat travelling.

Ingredients (tertera) :
Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cylopentasiloxane, Aloe barbadensis extract, Oliv (Olea Europaea) Oil, Fragrance, Centrimonium Chloride, Lanolin, Dimethiconol, Propylene Glycol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Panthenol, Lysine HCl, Glutamic Acid, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cycloterasiloxane, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Cara penggunaan (tertera) :
Setelah keramas, usapkan Natur Hair Mask hingga merata pada helaian rambut. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan selama1-2 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan satu kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut anda.

Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, menurut aku Natur Hair Mask ini isinya sedikit. Untuk rambut sebahu seperti aku aja butuh sekitar 1.5 sachet. Mungkin karena teksturnya yang kental dan ngga begitu licin kali ya.

Tapi ketika digunakan, produk ini juga mampu melicinkan rambut kok. Setelah menggunakan produk ini, rambut terasa semakin licin dan sangat mudah untuk disisir, apalagi diatur. Rambut benar-benar terasa halus dan lembab deh pokoknya. Setelah kering, rambut juga langsung jatih gitu loh, ngga ngembang kayak singa. Efeknya juga bertahan lumayan lama, satu hari full 24 jam juga oke loh. Kecil-kecil cabe rawit nih.

Natur Aloe Vera Extract Hair Tonic


Ini nih yang paling ditunggu-tunggu, produk hasil relaunch mereka! Hair tonic dari Natur ini adalah pelengkap dari rangkaian perawatan rambut dari Natur. Namun bukan hanya pelengkap saja, tonik memiliki fungsi khusus untuk merawat rambut dari akar. Dan kini Natur Hair Tonic hadir dalam kemasan spray loh, jadi kita ngga usah susah menuangkan tonic ke tangan, tinggal langsung spray aja.

Aku emang dulu pernah cobain Natur Hair Tonic, tapi berhenti karena males pakainya. Dulu bentuknya botol seperti shampoo gitu, jadi kalau mau pakai harus menuangkan ke tangan dulu baru diusapkan ke kulit kepala. Nah sekarang pakai hair tonic Natur jadi mudah banget, tinggal semprot aja ke kulit kepala sambil dipijat-pijat. Gimana ngga seneng coba? I'm so happy~


Selain udah pakai spray nih ya, kemasan baru Natur Hair Tonic juga dilengkapi dengan kunci dari spray-nya. Bentuknya juga bagus pula, ngga cuma seal di leher spray aja, tapi juga di bagian mulut spray. Ini pertama kalinya aku liat kunci spray seperti ini.

Ingredients (tertera) :
Swertia japonica extract, Vitex trifolia fruit extract, Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Propylene Glycol, Eclipta prostrata extract, Moringa oleifera leaf extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aloe barbadensis extract, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Fragrance, Propylparaben, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Water.


Cara penggunaan (tertera) :
Sebaiknya digunakan setelah keramas dengan Natur atural Extract Shampoo. Kocok dahulu, lalu semprotkan secukupnya dan usapkan ke kulit kepala secara merata. Pijat kulit kepala secara lembut untuk melancarkan peredaran darah ke akar rambut. Tidak perlu dibilas.

Peringatan (tertera) :
botol jangan sampai kemasukan air sebab dapat merusak Natur Tonik Rambut Alami.

Waktu menggunakan produk ini, aku dibuat terkejut dengan spray-nya yang super halus. Aku pikir karena ini buat rambut, spray-nya akan biasa aja, ternyata halus juga loh. Wanginya juga enak banget, ada kesan wangi aloe vera juga. Waktu digunakan juga ngga bikin rambut jadi lepek kok. Awalnya dia memang basah (aku pakainya banyak), tapi entar dia juga kering sendiri, tapi ngga bikin lepek.

Natur Aloe Vera Extract & Provitamin B5 Hair Vitamin


Satu lagi nih dari rangkaian Aloe Vera Natur, yaitu hair vitamin. Hair Vitamin Natur tidak hanya memiliki kandungan Aloe Vera saja, namun juga provitamin B5 dan vitamin E yang baik bagi rambut. Kombinasi ketiganya berfungsi untuk menghidrasi, melembabkan, dan memberikan kesejukan di kulit kepala sekaligus menjaga kesuburan rambut dan juga memberikan efek kemilau alami. Produk ini juga dilengkapi dengan French Rose untuk mengharumkan dan menyegarkan.

Dengan ukuran 80ml, hair vitamin dari Natur ini dikemas dalam botol berwarna hitam. Produk ini juga menggunakan aplikator berbentuk spray. Namun spray yang digunakan berbeda jenisnya dengan yang hair tonic. Dengan kemasan sederhana seperti ini, produk ini sangat mudah untuk digenggam dan digunakan.

Ingredients (tertera) :
Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Polyquaternium-10, Imidazolidynil Urea, Phenyl Trimethicone, Aloe Barbadensis Extract, Tocopheryl Acetate, Panax Ginseng Root Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Climbazole, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.


Cara penggunaan (tertera) :
Semprotkan pada rambut atau kulit kepala dari jarak 10-15cm, ratakan dengan jari atau sisir. Gunakan saat rambut atau kulit kepala terasa kurang segar, sebelum dan sesudah menggunakan alat penata rambut atau setiap saat dibutuhkan.

Peringatan (tertera) :
Hindari kontak dengan mata, hanya untuk penggunaan luar tubuh.

Impression aku waktu pakai, ini wanginya menarik banget! Aku suka sama wanginya. Emang wanginya bikin naikin mood, seger banget deh. Kalau bepergian dengan motor, aku selalu semprotkan hair vitamin dari Natur ini. Bau debu perjalan langsung terhempaskan. Sama seperti hair tonic, spray dari hair vitamin Natur juga halus loh, selain itu juga ngga bikin lepek. Nyaman banget sih pakai hair vitamin Natur ini.

Personal Opinion


Setelah kurang lebih dua minggu pemakaian dari rangkaian Natur Aloe Vera ini, aku ngerasa rambut rontokku yang paling berkurang banyak. Biasanya baik ketika mandi maupun sisiran, rambutku rontok parah, tapi sekarang menjadi lebih better. Sehari-hari rambut aku juga jadi berpenampilan lebih baik, jadi lebih mudah diatur, mudah disisir, dan halus. Rambut kering tentu masih banyak, tapi kondisinya lebih baik daripada sebelum penggunaan rangkaian Natur.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

1 comments

  1. Jadi untuk rambut rontok sampai ke akar (bukan patah) itu yang aloe vera atau gingseng kak? Asli bingung mau pilih variannya, rambutku kering dan rontok. Rontok sampai ke akar bukan cuma patah.

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe