[REVIEW] Acnol, Obat Totol yang Ampuh Mengempeskan Jerawat

April 06, 2019

Kalian pernah dengar obat jerawat Acnol ngga sih? Kalau belum tau, let me tell you, Acnol terkenal dengan produk-produk yang mampu mengatasi jerawat secara efektif loh, contohnya saja obat jerawat mereka.


Sebagai pemilik kulit berjerawat, bagiku skincare yang paling cepat dalam mengempeskan jerawat adalah obat jerawat atau acne spot treatment. Aku sendiri hampir setiap hari mengaplikasikan acne spot treatment ketika jerawat mulai berdatangan. Maka dari itu aku excited banget nyobain acne spot treatment dari Acnol., kebetulan obat jerawat aku yang biasanya juga udah habis hehe.

Tanpa keraguan, aku langsung coba 2 produk acne spot treatment dari Acol, Acnol Lotion dan Acnol Gel. Dari namanya aja udah keliatan bedanya ya, yang satu berbentuk lotion, sedangkan lainnya berbentuk gel. Tapi ngga cuma itu loh perbedaannya. Mau tau? Yuk tetap simak~

Acnol Acne Lotion


Dengan kemasan berukuran 10 ml, Acnol Acne Lotion memiliki ukuran yang super mini. Ukuran yang super gemas ini cocok banget untuk dibawa travelling. Produk ini juga dilengkapi dengan kemasan karton dan kertas panduan penggunaan layaknya obat generik di apotek. Sayangnya produk ini tidak dilengkapi dengan aplikator apapun, sehingga dalam penggunaannya cukup menyulitkan.


Untuk cara penggunaan, aku sendiri belum menemukan cara yang pas banget sih. Tapi aku melakukannya dengan 2 cara. Pertama, kalian bisa menuangkan lotion ke telapak tangan terlebih dahulu, lalu gunakan jari tangan lainnya untuk menotolkan lotion ke jerawat. Kedua, kalian bisa juga menggunakan cotton bud yang dicelupkan ke lotion terlebih dahulu, kemudian ditotolkan ke bagian berjerawat. Aku sendiri lebih sering menggunakan cara pertama, apalagi kalau jerawatnya lagi banyak, namun cara kedua lebih higienis.

Acnol Acne Lotion ini memiliki tekstur yang sangat cair, maka dari itu untuk mengaplikasikannya harus sedikit lebih repot, apalagi produk ini tidak memiliki aplikator. Karena produk ini sangat cair, lotion-nya ngga bisa langsung "nempel" ke jerawatnya, harus ditotol berulang kali terlebih dahulu baru menempel. Walaupun dia berwarna orange gitu, kalau udah diaplikasikan bakal jadi ngga keliatan sama sekali kok, karena warnanya tuh sheer atau samar banget, jadi masih cocok dipakai saat beraktivitas.


Dengan berbagai kelemahan dan kelebihan, menurut aku hasilnya oke banget. Jerawat jadi sangat cepat kempes. Kalau punya jerawat besar dan menggunakan produk ini, jerawatnya akan langsung ngga jadi tumbuh. Terus juga menyebabkan beruntusan jadi hilang. Semua keajaiban ini terjadi setelah pemakaian selama 2 malam.

Acnol Acne Gel


Acnol Acne Gel ini juga merupakan acne spot treatment dari Acnol. Loh? Sama kayak yang tadi? Ngga kok, selain berbeda dalam bentuk tekstur, kedua produk ini juga dibedakan dalam kandungan. Acnol Acne Gel ini mengandung Tea Tree Oil, sedangkan produk sebelumnya tidak.

Walaupun memiliki kemasan berukuran 10 gram sama dengan produk sebelumnya, Acnol Acne Gel memiliki kemasan yang jauh lebih besar daripada Acne Lotion. Hal ini dikarenakan bentuk kemasannya aja sih. Kemasan dari Acne Gel ini memang seperti acne spot treatment pada umumnya, dengan ujung panjang yang dapat berguna sebagai aplikator. Acnol Acne Gel ini juga dilengkapi dengan kemasan karton loh, tapi kali ini ngga ada kertas panduan penggunaannya.


Menurut aku sendiri sih cara penggunaan Acnol Acne Gel ini lebih mudah daripada produk sebelumnya. Soalnya dengan moncongnya yang cukup- panjang ini, aku bisa mefungsikannya sebagai aplikator. Jadi aku tinggal taruh si moncong panjang ini ke dekat jerawat, lalu pencet untuk mengeluarkan gel-nya. Setelah itu baru diratakan dengan jari tangan. Menurut aku ini juga lebih mudah karena kita bisa kontrol banyak kita mau mengaplikasikan.

Seperti namanya acne spot treatment dari Acnol yang satu ini memiliki tekstur gel. Karena teksturnya ini, tentu dia terasa lebih berat daripada Acnol Acne Lotion. Tapi di kulit tetap ngga terasa berat kok, apalagi kalau udah kering, ngga akan kerasa apapun deh. Tentu karena teksturnya ini, gel akan terasa lebih lengket ya, tapi kalau udah kering juga ngga akan lengket lagi kok. Warna dari Acnol Acne Gel ini juga transparan, jadi bisa yakin 100% deh kalau ngga bakal keliatan, bisa untuk daily banget.


Setelah nyobain yang lotion dan puas banget sama hasilnya, aku langsung beralih nyobain yang gel karena penasaran. Hasil Acnol Acne Gel ini juga mantap banget ternyata. Produk ini juga mengempeskan jerawat secara cepat, jerawat yang udah mau pulih setelah pemakaian yang lotion jadi pulih total. Tentu hasilnya juga ngga instan 1 malam ya, butuh waktu sekitar 2 hari untuk jerawat kempes total.

Personal Opinion


Ellen lebih suka yang mana? Aku lebih suka yang Acnol Acne Gel. Mungkin udah terlihat dari pembahasanku di atas kali ya. Tapi emang aku lebih suka yang gel karena penggunaannya yang lebih mudah. Soalnya keduanya memiliki kemampuan untuk mengempeskan jerawat yang sama aja. Menurut aku, si Acnol Acne Gel ini juga bisa mengeringkan jerawat, ngga cuma mengempeskan. So, yepp, aku lebih prefer yang Acnol Acne Gel.

Tapi after all, menurut aku keduanya bagus banget, efektif banget untuk mengempeskan jerawat. Kemampuan keduanya juga sama menurut aku, tidak ada yang lebih cepat atau gimana. Tapi seperti yang aku bilang tadi, menurutku Acne Gel-nya juga bisa mengeringkan jerawat.

Kalau kalian gimana nih? Apa sih produk andalan kalian ketika sedang berjerawat? Komen di bawah boleh loh. Barangkali aku juga bisa cobain produk andalan kalian~ hehehe

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
Instagram : Acnol || Beautygoers || Beautyranger

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe