[REVIEW] Wajah Bebas Jerawat dengan All Young Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum

October 28, 2018


Sebagai cewek yang memiliki tipe kulit acne prone, fokus skincare routine yang aku lakukan selalu berfokus pada skincare untuk mengatasi jerawat. Baru-baru ini, aku menemukan skincare baru yang di-claim dapat mengatasi jerawat pada kulit wajah, skincare ini datang dari brand bernama All Young.

All Young ini merupakan brand dari ... yang telah hadir di Indonesia. Brand ini berfokus pada skincare untuk berbagai jenis kulit untuk membuat kulit selalu nampak muda. Dan kali ini aku mencoba salah satu serumnya yang bernama Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum.


Seperti namanya, serum ini ditujukan pada pemilik kulit berjenis acne prone. Namun tidak hanya itu saja, produk ini juga dapat dan cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan berminyak juga karena fungsi skin balancing-nya. Kebetulan banget produk ini sesuai kebutuhan kulit aku. Kulit aku emang tipe kulit yang oily, acne prone, dan sensitif. Jadi waktu aku tau produk ini, aku langsung tertarik untuk mencobanya.

Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ini diklaim dapat mengembalikan kulit seperti semula dengan formula anti-acne yang khusus untuk kulit berjerawat, komedo dan pori-pori membesar. Multi-fungsi banget kan produknya, dapat mengatasi jerawat yang membandel, berkomedo yang tak kunjung hilang, dan bahkan pori-pori besar nan kasar loh. Kurang menggiurkan gimana coba. Tidak hanya itu, produk ini juga mampu mencerahkan kulit kusam yang nampak letih

Produk multi-manfaat ini mengandung banyak banget bahan alam sehingga dapat menghasilkan manfaat sebanyak itu. Selain bahan alami, produk ini juga didukung oleh bahan kimiawi yang tentunya aman untuk digunakan pada kulit wajah. Kandungan dalam Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum bisa dilihat di foto ini nih. Foto ini aku ambil dari website All Young ya.


Untuk kemasan dari Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ini dia berbentuk tube seperti tube dari pasta gigi. Tapi dia ngga terbuat dari plastik, dia terbuat dari bahan something like bahan yang keras namun mudah peyok atau bengkok. Yang aku sukai dari kemasannya sih karena kemasannya kokoh gitu, keliatan firm gitu loh. Tapi walau penampakannya kokoh, sebenarnya wadahnya ini mudah banget bengkok, sekali pejet aja langsung bengkok. Nah kalo udah bengkok gini jadi kurang aesthetic *anak packaging banget*.



Cara penggunaan produk ini sangat mudah loh, ngga memakan waktu yang lama juga. Sama seperti serum lainnya, Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ini digunakan setelah menggunakan toner. Caranyakamu dapat mengeluarkan sedikit Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ke jari tangan kamu atau telapak tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah hingga merata. Nah di kemasannya juga ada tambahin nih, untuk yang memiliki oily skin, kalian bisa memfokuskan pengaplikasian ke bagian T-zone.

Tekstur dari Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ini seperti obat jerawat totol. Dia ngga berbentuk pasta, tapi bukan liquid juga. Warnanya sedikit kekuningan. Terus wanginya juga mirip banget sama obat jerawat. Dia memiliki tekstur yang licin. Serum ini gabunganh atau campuran dari water and oil based serum. Jadi dia punya kedua sifat dari water dan oil based serum gitu. Cepat nyerap iya, tapi mengandung minyak juga. Karena dia mengandung minyak, aku biasa hanya menggunakannya di malam hari saja sebelum tidur. Sebab kalau dipakai pada saat pagi hari, wajahku akan terlihat sangat berminyak dari serum ini dtambah dengan minyak wajah aku yang emang super banyak.


Ketika aku melakukan pengaplikasian Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ke kulit wajah aku. Yang aku rasakan adalah rasa licin dari serum ini. Waktu mengaplikan, aku juga tidak menemui kesulitan apapun. Setelah diaplikasikan, Aku lumayan merasa tidak begitu nyaman dengan serum yang sudah melekat pada wajahku ini. Karena serumnya mengandung both air dan minyak, rasanya di wajah tuh rada greasy gitu loh. Dia menyerap ke kulit sih, namun masih ada feel minyak yang membuat wajah nampak berminyak dan lengket. Si feel lengket ini yang membuat aku merasa tidak nyaman, karena kalau ditimpa bedak atau skincare lain, bedaknya akan menggumpal dan membentuk gumpalan seperti daki gitu.

Nah maka dari itu, aku lebih cocok menggunakan Swissvita Acne Solution Skin BAlancing Serum ini di malam hari sebelum tidur. Karena pada saat itu aku udah ngga peduli mau tampil kayak gimana, yang penting regenerasi dan pemulihan kulit berjalan. Aku biasa menggunakannya di malam hari dengan mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Tapi biasa serum ini aku gunakan paling akhir, karena aku ngga mau menghasilkan gumpalan-gumpalan itu lagi.


Setelah beberapa hari pemakaian, wajah aku mengalami purging. Wajah aku jurstu muncul beruntusan yang cukup banyak di daerah dahi dan pipi. Dan bahkan uncul satu hingga dua jerawat besar. Saat itu aku mulai berniat untuk berhenti menggunakan produk ini. TAPI, walau dia nyebabin beruntusan, dia juga menyebabkan jerawat lain jadi cepat kering, jadi aku berasumsi kalau ini hanya purging saja. Nah tapi karena masih was-was, aku sekarang menggunakan Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ini hanya sebagai acne spot treatment aja, yang aku aplikasikan saat malam hari sebelum tidur.

TAPI, aku perlu kasih disclaimer, produk ini mungkin aja memberikan efek ini hanya di kulit aku. Bisa aja produk ini works well on your skin. Kulit orag kan beda-beda ya walau tipe jenis kulitnya sama persis. I highly recommend this product. Banyak temen aku cobain produk ini dan cocok sama mereka, bahkan masuk ke dalam list holy grail skincare mereka.

Oh ya, kalau kalian minat untuk membeli produk ini, kalian bisa membelinya di website All Young Indonesia (link aku attach di caption foto logo All Young di bawah ya), harga untuk satu produk holy grail ini adalah 448.000. Tenang, walau beli di website, kamu akan mendapatkan free ongkir kok.

Untruk tahu lebih banyak mengenai produk All Young Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ini, kalian bisa cek link-link di bawah foto-foto ini, langsung click caption-nya aja ya.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

Instagram All Young


Blog Beautygoers
Blog Kak Nadia


You Might Also Like

14 comments

  1. Wah sebenarnya aku penasaran juga nih sama acne serum ini

    ReplyDelete
  2. I never heard about this product but looking at the main ingredients I guess my skin would probably get along with it :)

    ReplyDelete
  3. aku pake anti wrinkle serumnya dan itu bagus banget oemjiii, jadi pengen cobain ini tapi ga kuat sama harganya :(

    ReplyDelete
  4. Racunnnn, banyak yg revuew bagus. Jd kepengen banget fix

    ReplyDelete
  5. Wahhh sedihhh yg kak gak cocok sama produknya hmmm jadi penasaran pengen coba siapa tau jodoh sama produknya haha

    ReplyDelete
  6. Ngalamin purdging ya kamu len😅 aku was was nih sama produk yg hrs lewatin purdging dl hmm

    ReplyDelete
  7. Kemasannya mengingatkan ku pada kemasan obat antispetik ,😁😁😁.

    Aku penasaran sama yg anti aging beb.

    ReplyDelete
  8. untuk mencegah jerawat ini juga bisa ya, wah aku pengen coba

    ReplyDelete
  9. Harganya bikin nangisss omg... Aku jadi penasaran ahh sama reaksinya di aku.

    ReplyDelete
  10. Harganya mayan yah hehehe. Dia kaya obat obat amat gitu packagingnya btw.

    ReplyDelete
  11. Acne solutionnya ini worth it to buy banget sih tapi pricey

    ReplyDelete
  12. Aku pakai anti dark spot dan menurutku allyoung ini bagus.

    ReplyDelete
  13. Harganya bikin nangis darah 😭😭 *lebay*

    ReplyDelete
  14. Hwaduh kaget sama harganya🙈🙈 baru lihat produk ini sih

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe