[Collaboration] Birthday Party Elegant Makeup Look

November 22, 2017


Aduhhh, pernah ngga sih diundang ke ulang tahun doi tapi ngga tau mau makeup kayak gimana? Tenang, ellen ada penyelesaian masalahnya nih buat kalian. Ellen ada cara untuk bikin simple elegant makeup yang bisa menarik perhatian doi saat datang ke pesta ulang tahun. Si doi pasti akan terpikat sama kamu yang tampil super elegant ke ulang tahunnya. Eits, tapi makeup look ini bisa juga untuk dateng ke ulang tahun siapa pun juga loh, karena dijamin kamu akan tampil super cantik dan ngga kalah dari yang lain! Mau tau gimana? Yuks check it out!

Siapa sih yang mau ke acara ulang tahun dengan tampil biasa-biasa aja? Apalagi kalo yang ulang tahun adalah doi, atau bahkan mantan pacar kamu! Engga banget dong. Pasti pengen deh terlihat cantik dan menarik perhatian semua orang. Apalagi kalau kamu tampil elegant, chin up, dan pede ke ulang tahun mantan, pasti dia nyesel udah mematahkan hatimu. Atau barang kali mungkin bisa nemu jodoh di acara ulang tahun #eh. Yang jelas harus prepare dulu lah untuk tampil cantik.



Nah, Birthday Party Elegant Makeup Look ala Ellen ini dibuat sehubungan dengan Monthly Makeup Collaboration Beautiesquad nih. Tema collaboration bulan November ini adalah Birthday Makeup Looks! Tema ini dibuat sehubungan sama First Birthday Anniversary Beautiesquad nihh. Selamat ulang tahun, Beautiesquad!!~~



Birthday Party Elegant Makeup Look tutorial kali ini bisa dibilang simple kok. Ngga perlu makeup tools banyak-banyak. Warna yang aku pakai juga natural tapi tetap terlihat anggun, elegant dan high class. Yuks kita mulai aja daripada nanti Ellen kebanyakan omong.

1. Primer. Karena ini buat ke acara ulang tahun, tentu kamu harus tampil flawless dong. Nah supaya makeup kamu tahan lama, kita pakai primer dulu yah sebagai dasar. Disini aku pakai Make Over Corrective Base Makeup.

2. Foundation. Disini aku pakai my all time favorite foundation-ku yaitu Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation. Karena aku lagi jerawatan parah, aku pakainya rada tebel tapi ngga tebel-tebel amat. Hanya tebal dibagian tertentu untuk menutupi jerawat.

Baca juga [REVIEW] Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation


3. Powder. Bebas aja sih kamu pakai powder model gimana, tapi disini aku pakai bedak tabur untuk menge-set foundation aku. Disini aku pakai Make Over Silky Smooth Translucent Powder.

4. Pensil Alis. Kalau kamu sering pantengin tutorial atau makeupku, aku ngga suka alis tebal-tebal. Aku lebih suka perhatian lebih di daerah mata daripada alis. So aku gambar alis normalku pada umumnya dengan menggunakan pensil alis dari Etude House.

5. Eyeshadow Base. Nah, seperti yang udah aku bilang tadi, aku suka makeup mata yang menonjol. Jadi karena acara birthday party-nya special, aku pakai eyeshadow base dulu nih sebelum mengaplikasikan eyeshadownya. Gunanya supaya makeup mata kamu tahan lebih lama dan warna eyeshadow yang digunakan juga makin cetar!


6. Eyeshadow. Kali ini aku pakai eyeshadow palette terbaruku #pamer dan yang aku sukai banget-banget. Aku disini pakai Focallure 9 Colours Eyeshadow Palette yang seri #5. (Review menyusul yah, lagi otw diketik). Aku suka banget warna-warnanya.

Disini aku dominan warna merah kecokelatan dan shimmery orange nih. Suka banget dah sama kombinasi warnanya. Bikin makeup mataku jadi stand-out!

7. Eyeliner. Eyeliner di-makeup look kali ini optional banget. Aku ngga pake banyak, hanya stengah bagian dari mata bagian luar dibagian tightline-nya. Gunanya sih cuma untuk memberi efek memperbesar mataku yang sipit ini.

8. Fake lashies~. Supaya lebih cetar, dan matanya lebih stand out, tentu fake lashes adalah sebuat KEWAJIBAN!

9. Blush On. Aku ngga suka pakai blush on tebal sih, jadi aku hanya pakai tipis (sampai dikamera aja ngga kelihatan, pinter beut) #maafkan. Tapi kalo kamu suka pakai blush on, pakai aja sesuai selera kamu.


10. Lipstick! Part terpenting selain makeup mata menurut aku adalah lipstick. Karena ingin membuat makeup yang anggun, aku pakai lipcream warna nude pink. Ini juga sebagai penetralisir karena makeup mata aku udah merah. Disini aku pakai Wardah Matte Exclusive Lipcream #11 Oh So Nude (review nyusul nih).


Udah dehhhh. Kelar 10 step untuk membuat Birthday Party Elegant Makeup Look ini. Gimana? Udah cukup elegant belum? Simple kan cara bikinnya. Dijamin mantan dan doi langsung berjatuhan ke tangan kamu, tinggal pilih mau yang mana #eh.

Jangan lupa juga untuk tengok Birthday Makeup Look dari kak Khairunnisa yahhh! Makeupnya cantiks lohhh!! Dan last but not least, check instagram Beautiesquad juga. Link-nya dibawah foto logo-nya yah.


Beautiesquad


See you in the next post, 

XOXO,

Ellen Lim

You Might Also Like

34 comments

  1. Ketemu lg di collab bulan ini ya len hehe makeupnya cantik^^

    apaceritatami.com

    ReplyDelete
  2. Aku kok malah naksir bulumata nya yak.. 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulu matanya simple tapi cetar. Ku juga sukaaa. Naksir sama aku ajalah ka, lebih cetar #eh #kidding hahaha

      Delete
  3. Kalo inget pacar pas mau dandan jadi ingat aku yang LDR selama satu tahun lebih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unch, asalkan tak ada air mata yang tercurah. Mending ingat aku aja ka, pasti senyum karena ku manis~ #eh #kidding hahaha

      Delete
  4. natural tapi bikin seger banget gitu yaaa. cantik cantikkk

    ourbeautystory.com

    ReplyDelete
  5. Bulu matanya lucuu lentik di bagian ujung jadi makin elegan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Iya nih, sengaja pilih bulmat yang itu.. Unyu diliatnyaa hehehe

      Delete
  6. Makeup naturalnya cakep sekali. Suka!!!

    ReplyDelete
  7. Bagus make upnya.. Natural dan fresh! Tapi ga tau kenapa aku kurang cocok pake primer make over. Jadi bikin keringetan hiks. Kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ka? Pakai yang warna apa? Aku pakai yang corrective hijau untuk kulit yang uneven color gitu. Emang lama nge-set-nya sih. Tapi gatau kalo bikin keringetan. Btw, makasih ka ^3^

      Delete
  8. Aihhh dr kmaren by racun lip cream wardah.. yg ini nude pinknya juga bagus <3
    btw, bener banget.. klo eye makeup uda bold.. emank baiknya warna lipstiknya yg gak terlalu heboh ya.. jd lbh ke kompliment eye makeupnya :D

    xoxo
    blossomshine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nihh. Aku jg berawal dari teracuni sampai akhirnya beli lipcream wardah yang nude pink begini. Soft warnanya jadi sukaa. Semoga teracuni cici hehe

      Delete
  9. Aaa pengen nyoba yang nude pink Wardah deh jadinya~ XD

    Makeup-nya aku sukaaa

    ReplyDelete
  10. Ini bisa bikin mantan nyesel pernah ninggalin gak? 😅😅😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong hahaha. Langsung bertekuk lutut dia hahaha

      Delete
  11. natural tapi tetep kece di liat :)

    ReplyDelete
  12. Aku suka banget dengan warna eyeshadownya nih, bikin tampak fresh :D

    ReplyDelete
  13. Natural, simple tapi cantik banget... Sukakkk.. 😍

    ReplyDelete
  14. wardah oh so nude dikamu kok ngga pucett yaak jatohnya dia aku harus kucapur sama lipstick laeen :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, emang warnanya rada pucat, di beberapa skintone pasti bakal keliatan pucat, untungnya di aku masih gapapa hehehe

      Delete
  15. lipstiknya menggoda iman, tolong! bagus banget warnanya :''''''''

    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nihh. Ku juga tergoda dengan warnanyaa. Racun banget ini mah warnanya :3

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe