[REVIEW] Hair Care dari Korea Selatan, SNP Prep Cafferonic Shampoo and Treatment

October 21, 2021

Setelah kemarin review skincare terus, kali ini aku mau review tentang hair care nih. Ingat kan kalimat "rambut adalah mahkota wanita", aku meyakini banget kalimat tersebut. Suka banget kalau bisa punya rambut yang bagus, halus, mudah diatur, bervolume, dll., kayak model-model gitu deh. Tapi di sisi lain, aku suka banget yang namanya ngewarnain rambut, rasanya bosen banget kalau rambut cuma warna mainstream kayak hitam atau cokelat, jadinya aku cukup sering bleaching rambut lalu masukin warna-warna baru untuk rambutku. Nah kebiasaanku untuk warnain rambut ini yang membuatku sulit untuk memperoleh hair goals yang aku inginkan, tau kan kalau kebiasaan mewarnai rambut itu membuat tekstur rambut juga jadi rusak, apalagi kalau sudah bleaching. That's why hair care yang bisa memperbaiki tekstur dan memperhalus rambut menjadi fokus hair care utamaku.


Baru-baru ini, brand asal Korea, SNP, mengeluarkan hair care yang sesuai sama kriteria hair care-ku nih, hair care yang bisa memperhalus dan menutrisi rambut. Baru denger kan SNP punya hair care? Emang produk ini masih baru banget dan baru pertama kali juga SNP mengeluarkan hair care. Nama series hair care terbaru dari SNP ini adalah SNP Prep Cafferonic. Mungkin udah ngga asing ya dengan nama SNP Prep, aku juga sudah pernah review produk lain dari series SNP Prep, namun produknya adalah skincare. Baru kali ini SNP Prep mengeluarkan produk hair care dan dalam peluncurannya mereka langsung mengeluarkan dua hair care, yaitu shampoo dan treatement atau biasa kita kenal sebagai conditioner. Penasaran kan sama produknya? Yuk langsung kita bahas~


About SNP


Shining Nature Purity atau biasa dikenal dengan SNP adalah brand ternama asal Korea Selatan yang berfokus pada produk kecantikan wanita, khususnya skincare. Penggemar skincare pasti udah tau brand yang satu ini ya, karena produk-produk mereka memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat, seperti produk soothing gel mereka yang terdiri dari berbagai varian, SNP Prep Peptaronic yang terkenal dengan kandungan hyaluronic acid serta ukuran serum yang besar, SNP Bird Nest series, dll. Selain kualitas produk yang unggul, brand ini juga menawarkan harga yang terjangkau dibanding dengan skincare brand Korea lainnya. Apalagi nih, baru-baru ini mereka juga mengeluarkan produk hair care yang tentunya menjawab concern para wanita.

Baca juga [REVIEW] SNP Prep Cicaronic Toning Essence (Toner) and Daily Sheet Mask 


About SNP Prep Cafferonic

SNP Prep Cafferonic merupakan series terbaru dari SNP Prep, namun berbeda dengan series SNP Prep lainnnya, series ini berfokus mengenai hair care. Dalam sekali peluncuran, SNP Prep Cicaronic ini langsung mengeluarkan produk shampoo dan treatment atau mungkin biasa lebih sering disebut conditioner. Meskipun terdiri dari hair care, produk SNP Prep Cafferonic ini masih berfokus pada esensi produk SNP Prep lainnya, yaitu dengan kandungan utama hyaluronic acid. Dan seperti namanya nih, tentunya sudah ketebak juga dong ya kalau produk ini mengandung unsur kopi. Lalu manfaatnya apa sih?


Baik SNP Prep Cafferonic Shampoo maupun SNP Prep Cafferonic Treatment, keduanya sama-sama mengandung biji kopi arabica, 5 macam hyaluronic acid, 17 macam asam amino, dan 4 macam probiotik. Bagi yang belum tau nih, kopi ternyata bermanfaat bagi rambut loh, kopi ternyata dapat membantu mengatasi kerontokan, mempercepat pertumbuhan, serta membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. Kandungan 5 macam hyaluronic acid yang biasa kita dengar sebagai kandungan di skincare, ternyata juga memiliki manfaat serupa di rambut, yaitu membantu untuk menghaluskan, merevitalisasi, dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Ngga ketinggalan, kandungan 17 macam asam amino yang terkandung dalam kedua produk dapat mengurangi sebum dan minyak berlebih pada rambut, memperkuat batang rambut, dan melindungi rambut. Sedangkan kandungan 4 macam probiotik berfokus untuk menutrisi dan melindungi kulit kepala.


Packaging

Secara kemasan, aku suka banget sama kemasan SNP Prep Cafferonic Shampoo dan Treatment karena keduanya terlihat simple but elegant dengan warna cokelatnya. Keduanya dikemas dalam botol tebal berwarna cokelat bening yang dilengkapi dengan pump. Ketika pertama kali datang, pump-nya masih terkunci dan tersegel juga, jadi ngga perlu khawatir ketika di pengiriman (in case belanja online hehe). Kemasan botolnya rapi banget dan ngga berisik, dibotolnya sudah dilengkapi dengan informasi-informasi sederhana yang mayoritas tertulis dalam bahasa Korea, but no worries informasi dalam bahasa Inggris dan Indonesia juga tertulis di pembungkus kartonnya kok. Di pembungkus kartonnya terdapat informasi mengenai ingredients, cara penggunaan, manfaat, dll., yang tertulis pada sticker berbahasa Indonesia.


Secara keseluruhan, kemasan SNP Prep Cafferonic Shampoo dan Treatment hampir sama, yang membedakan hanya ukuran botol dan berat bersihnya saja, dimana berat bersih SNP Prep Cafferonic Shampoo adalah 500ml dan SNP Prep Cafferonic Treatment 310ml. Salah satu yang aku suka dari kemasan kedua produk ini adalah botol beningnya yang memudahkan kita untuk melihat kandungan shampoo dan treatment dalam botolnya. Kemudian pump yang melengkapi botol shampoo dan treatement-nya juga nyaman untuk digunakan kok.


Ingredients

SNP Prep Cafferonic Shampoo - Water, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Lauryl Betaine, Glycerin, Sodium Methyl Cocyl Taurate, Sodium Chloride, Methylpropanediol, C12-14 Pareth-12, Polyquaternium-10, Citric Acid, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol Laurate, Climbazole, Glycerul Caprylate, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract (6 ppm), 1,2-Hexanediol, Bifida Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment, Lactococcus Ferment Lysate, Streptococcus Thermophilus Ferment, Glycerin, Serine, Glutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Aspartic Acid, Hydrolyzed Keratin, Leucine, Hydrolyzed Elastin, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Proline, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, Cysteine, Methionine, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, Fragrance.


SNP Prep Cafferonic Treatment - Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Steartrimonium Chloride, Cetrimonium Chloride, Sodium Benzoate, Dimethiconol, Behentrimonium Chloride, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Betaine, Cyclomethicone, Butylene Glycol, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract (6 ppm), 1,2-Hexanediol, Bifida Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment, Lactococcus Ferment Lysate, Streptococcus Thermophilus Ferment, Glycerin, Serine, Glutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Aspartic Acid, Hydrolyzed Keratin, Leucine, Hydrolyzed Elastin, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Proline, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, Cysteine, Methionine, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Caprylyl Glycol, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, Fragrance.


How to Use

Untuk cara penggunaan SNP Prep Cafferonic Shampoo maupun SNP Prep Cafferonic Treatment sih ngga berbeda dengan cara penggunaan shampoo dan treatment pada umumnya. Untuk SNP Prep Cafferonic Shampoo, cukup gunakan secukupnya di rambut basah, kemudian pijat perlahan sampai merata dan bilas. Sedangkan untuk penggunaan SNP Prep Cafferonic Treatment, cukup aplikasikan ke rambut setelah penggunaan shampoo secara merata, tunggu sekitar satu menit, lalu bilas hingga bersih.

Baca juga [REVIEW] SNP Peptaronic Serum, Serum Korea dengan Ukuran Besar


Textures, Colors & Scents

SNP Prep Cafferonic Shampoo 


Shampoo berwarna bening dari SNP yang satu ini memiliki tekstur seperti shampoo pada umumnya, dia cair runny dan sedikit lengket. Awalnya aku sempat mengira 0kalau SNP Prep Cafferonic Shampoo ini akan termasuk dalam shampoo yang ngga berbusa. Tapi ternyata aku salah karena ketika aku menggunakan shampoo-nya ternyata berbusa kok meskipun busanya ngga sebanyak ketika aku pakai merk lain. But that's okay, karena busa kan juga ngga ngefek ke performa, cuma tergantung preference aja karena orang Indonesia cenderung punya keyakinan "kalau ngga berbusa, ngga bersih". It's not the case kok, memang dia tipe shampoo yang busanya ngga banyak aja, soal performa sih tetap oke ya. Meskipun ngga banyak busa, shampoo ini mudah banget untuk dibilas, dia ngga meninggalkan efek licin atau sulit dibersihkan ketika dibilas.

Yang aku suka banget dari SNP Prep Cafferonic Shampoo adalah aromanya. Aromanya wangi kopi, tapi dia mild, jadi oke banget buat orang yang ngga suka wewangian kayak aku, karena awalnya aku mengira shampoo ini akan punya wangi kopi yang strong, tapi ternyata ngga kok. Wangi kopinya tuh ada tapi wanginya halus. Dan yang paling penting nih ya, wanginya tahan lama! Udah dipakai aktivitas seharian aja wanginya tetap tercium.

SNP Prep Cafferonic Treatment


Next, kita bahas terkait treatment atau conditioner-nya. Berbeda dengan shampoo yang berwarna bening, SNP Prep Cafferonic Treatment memiliki warna putih dengan tekstur seperti cream pekat. Meskipun teksturnya seperti cream, treatment dari SNP ini mudah banget diratakan pada rambut dan kulit kepala. Produk ini memiliki tekstur yang licin sehingga mudah diratakan dan dipijat diatas kulit kepala. Seperti treatment pada umumnya, SNP Prep Cafferonic Treatment ini tidak berbusa, hanya licin. Namun meskipun dia licin, produk ini juga mudah dibilas dan tidak menyisakan kelicinan khas treatment di rambut.

Sama seperti shampoo, SNP Prep Cafferonic Treatment juga memiliki aroma kopi yang mild, tidak terlalu strong, sehingga nyaman banget untuk digunakan orang yang kurang suka wewangian. Aromanya persis sama seperti shampoo-nya.


My Opinion


Sebelum aku ceritain pengalaman aku selama penggunaan SNP Prep Cafferonic Shampoo dan Treatment, aku ceritain dulu background rambutku sebelumnya ya. Jadi seperti yang sempat aku jelasin di atas, aku suka banget ngewarnain rambut, kadang-kadang aku bahkan sampai bleaching rambut dulu. Nah karena kebiasaanku yang suka bleach dan ngewarnain rambut, rambutku tuh jadi rapuh, mudah rontok, dan kering pada bagian ujung rambut sehingga sulit diatur juga. Kalau sisiran, udah pasti deh banyak banget rambut rontok dan meskipun udah disisir, lama-lama rambutnya akan kusut dan sulit diatur lagi, apalagi kalau udah naik motor, kena angin. That's why aku berani nyobain produk SNP Prep Cafferonic Shampoo dan Treatment karena tergiur dengan salah satu kandungan utamanya adalah hyaluronic yang bisa membantu menghaluskan dan memperbaiki rambut.

Waktu pertama kali pakai SNP Prep Cafferonic Shampoo dan Treatment, aku langsung terpikat sama aroma kopinya yang lembut, apalagi waktu tau kalau wanginya tahan lama meskipun sudah dibawa aktivitas outdoor. Selain wanginya aku juga suka banget sama performa kedua produk ini. Pertama, ketika menggunakan shampoo, meskipun tidak berbusa, rambut tetap terasa bersih, ngga lepek, yang yang penting mudah dibilas sehingga tidak menjadi sumber ketombe. Kedua, treatment-nya licin sehingga memudahkan untuk diratakan ke rambut dan bikin rambut langsung lembut dan mudah diatur, ini efeknya langsung loh. Oh ya, meskipun licin, treatment-nya juga mudah banget untuk dibilas kok.


Setelah menggunakan rangkaian SNP Prep Cafferonic Shampoo dan Treatment selama dua minggu, yang aku rasakan banget adalah rambutku jadi terasa lebih halus dan mudah diatur, ngga kusut. Rasanya rambutku jadi ter-moisturize sehingga kekeringan rambutku berkurang dan bikin rambutku jadi mudah diatur. Nah karena rambutku jadi halus ini, waktu disisir pun aku ngga perlu berusaha keras karena rambutnya ngga kusut dan jadinya rambut rontok pun berkurang. After all, menurutku kedua rangakaian hair care dari SNP ini bagus banget! Yang paling aku rasakan sih efek melembutkannya, dari efek ini ajak udah membantu banget untuk mengurangi kekusutan dan kerontokan rambut. Rambutku sekarang terasa lebih enteng dan "jatuh".



Advantages

  1. Kemasan berukuran besar dan elegant
  2. Tesktur yang mudah diratakan ke rambut
  3. Mudah dibilas
  4. Membuat rambut terasa lebih lembut
  5. Membuat rambut jadi mudah diatur

Disadvantages

  1. Harga cukup pricey bila dibandingkan dengan hair care pada umumnya

Price & Where to Buy

Price: Rp 180.000/each

Where to buy: shopee || tokopedia || lazada || sociolla || istyle

More info : instagram


See you in the next post,




You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe