[REVIEW] Colorkey Soft Matte Lip Cream

May 13, 2022

Halo halo!! apa kabar nih? habis lebaran, dapet THR, enaknya dibuat jajan kali ya. Aku punya racun gincu baru nih buat kalian. Kali ini produk barunya datang dari brand Colorkey, sebuah brand lokal yang cukup baru juga, mereka baru launching pertama kali di 28 September 2021 loh. Tapi hebatnya, produk yang mau aku review kali ini udah merupakan launching kedua mereka! Cepet banget ya brand ini berkembang.


Yang kali ini mau aku review adalah produk mereka yang bernama Colorkey Soft Matte Lip Cream. Emang brand yang satu ini tau banget tone kesukaan mayoritas wanita, dalam sekali peluncuran mereka langsung mengeluarkan 5 shade yang tone dasarnya adalah nude. Eits, tapi bukan sembarang nude, meskipun memiliki warna nude, variasi yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari cokelat hingga merah. Mau tau lebih banyak? Yuk simak ulasannya.


About Colorkey

Pernah denger brand Colorkey? Jujur aku juga baru tahu ketika instagram mereka lewat di explore-ku. Ngga heran, karena brand ini ternyata emang cukup baru dan variasi produknya juga belum beragam, wajar, brand ini baru emang baru pertama kali meluncurkan produk di akhir tahun 2021.


Karena baru kenal juga, yuk aku kenalkan lebih dalam. Meskipun termasuk brand baru, semua produk mereka sudah tersertifikasi BPOM dan pastinya cruelty free loh. Produk yang pertama kali brand yang mengusung tema "Unlock Your Beauty" luncurkan masih berada di ranah pergincuan, yaitu liptint, tepatnya dengan nama Colorkey Long Lasting Liptint. Nah kali ini, ngga lama setelah peluncuran produk pertama, mereka meluncurkan gincu baru yang mau aku review nih, apalagi kalau bukan Colorkey Soft Matte Lip Cream.


About Colorkey Soft Matte Lip Cream

Konsep yang disajikan ketika Colorkey Soft Matte Lip Cream ini dirilis emang bikin mata ngga tahan buat beli, konsep pikniknya gemes banget! As I've said before, lip cream yang satu ini langsung diluncurkan dengan nama yang super gemes juga, ada Waffle, Cherry on Top, Pancake, Milkshake, dan Maple. Duh cocok banget ya sama konsep pikniknya. Range warna yang ditawarkan semuanya di range nude dengan variasi warna cokelat, pink, hingga merah. Untuk detail warnanya kita bahas berikutnya ya.


Sebelum nyobain, penting untuk tau claim dari Colorkey Soft Matte Lip Cream dulu nih. Produk ini diclaim transferproof, tidak membuat bibir kering, tahan lama, ringan, dan pigmented. Hm.. bener ngga ya? Yuk bahas lebih lanjut~


Packaging

Pertama kita bahas kemasannya dulu nih. Sebelum menemui lip cream-nya, kita disambut dengan packing karton berwarna pink yang udah full of information nih. Informasi yang ada di kartonnya ada ingredients, claim produk, dan tentunya shade warna lip cream nya. Nah disini aku cukup kecewa dengan warna shade di kemasan karton yang ngga sesuai sama isi lip cream-nya nih. Padahal kemasan kartonnya full seal, jadi umumnya kalau kita beli secara offline akan melihat kemasan kartonnya dulu ya, sayangnya warna shade di kemasan karton berbeda dengan isi lip cream-nya.



Okay, now kita bahwa kemasan lip cream-nya itu sendiri. Masih dengan nuansa pink pada tutup kemasannya, lip cream ini dilengkapi dengan botol doff transparan yang membuat kita bisa langsung melihat warna lip cream dan banyaknya. Aku suka nih kemasan yang transparan gini, bisa langsung melihat kadar di dalamnya dan warna lip cream tanpa harus dibuka dulu. Yang aku suka lagi adalah kemasannya yang ngga berisik, ngga banyak informasi, jadi terkesan kalem gitu. Dengan berat bersih 4ml, kemasan lip cream ni juga udah dilengkapi dengan tanggal kadaluwarsa loh, jadi enakbanget nih bisa langsung ketahuan kapan harus berhenti digunakan.


How to Use

Cara pakai Colorkey Soft Matte Lip Cream ini mudah banget, apalagi dia udah dilengkapi dengan aplikator yang ujungnya miring, jadi bisa banget untuk membantu pengaplikasian dibagian ujung bibir. Cukup ambil lip cream secukupnya dan langsung dioleskan saja ke bibir deh~


Oh ya, kalian bisa menggunakan lip cream ini sebagai ombre (hanya di bagian dalam bibir) ataupun full lips loh. Kalian bisa mengaplikasikannya sesuka kalian dengan aplikator yang sudah tersedia. Mudah banget deh, ngga perlu repot bawa aplikator/cotton bud tambahan.


Textures, Colours & Scents



Udah masuk ke bagian inti nih, kita bahas tekstur dari Colorkey Soft Matte Lip Cream ya. Secara tekstur, menurutku lip cream yang satu ini smooth banget sih, dia mudah banget untuk diaplikasikan, langsung glide di bibir dengan mudah gitu. Diateksturnya agak "licin" di bibir, tapi ngga yang buttery gitu. Terus juga bener sesuai claim kalo produk ini terasa ringan banget, padahal pigmentasinya juga oke banget loh. Warnanya tuh langsung keluar dalam sekali oles dan bisa banget nutupin warna asli bibir.

Untuk warna nih, baik shade Waffle, Cherry on Top, Pancake, Milkshake, maupun Maple, semuanya memiliki warna dasar yang cenderung brownish atau nude. Tapi jangan khawatir, 5 warna ini beragam banget, Waffle cenderung cokelat, Cherry on Top cenderung merah, Pancake cenderung orange, Milkshake berwarna pink, sedangkan Maple berwarna nude pink semi orange. Menurutku walau hanya 5 shade, seluruh warnanya mengcover warna-warna yang cukup luas dan semuanya wearable untuk daily.


Nah yang aku kurang suka adalah aromanya. Sebagai pemilik hidung sensitif, aku kurang cocok dengan aromanya yang agak menyengat. Di awal pengaplikasian aku ngerasa terganggu sama aromanya, tapi seiring waktu setelah pengaplikasian di bibir, aromanya udah ngga kecium kok.


My Opinion

Selain poin-poin yang aku udah sebutin di atas, aku mau bahas pengalamanku pakai Colorkey Soft Matte Lip Cream dan aku bandingin sama claim produknya nih. Yang aku suka dari lip cream ini adalah konsistensinya yang sama semua untuk semua shade, sesuai claim-nya, semua shade tuh pigmented dan terasa ringan di bibir. Teksturnya juga sama semua, sama-sama smooth dan mudah banget diaplikasikan di bibir. Terus yang aku suka lagi dan sesuai claim mereka adalah, si Colorkey Soft Matte Lip Cream ini emang ngga bikin bibir terasa kering, efek matte yang diberikan itu bukan matte yang bikin bibir keliatan kering gitu, tapi lip cream-nya sukses memberikan efek matte yang halus dan ngga kaku.



Kalau tadi bahas poin yang aku suka, sekarang kita bahas poin yang aku kurang suka ya. Menurutku Colorkey Soft Matte Lip Cream ini memiliki finish yang agak lengket which is membuat lip cream-nya jadi ngga transfer proof serta kurang tahan lama. Lengketnya ngga parah sih, masih normal banget kok, cuma lama-kelamaan dia akan menyebabkan lip cream jadi hilang ketika sudah digunakan untuk makan ataupun minum. Lip cream ini akan menempel di gelas gitu deh, jadinya ngga tahan lama dan harus re-apply. Apalagi karena lip cream-nya pigmented banget, jadi kalau ada yang bolong/hilang akan keliatan banget dan butuh aplikasi ulang.

Terlepas dari tiu, kita bahas poin lain yang penting banget buat gincu ya, apalagi kalau bukan warnanya. Bisa dilihat di foto nih, kalau semua shade-nya tuh wearable banget buat daily. Meskipun cuma 5 shade, cakupan warnanya tuh cukup luas, ada yang pink, cokelat, orange, dan merah. Jadi kalian bisa banget nih pilih shade yang sesuai sm mood atau preference kalian. As I've mentioned before, semua warnanya pigmented banget kok, termasuk shade nomor 3 Pancake yang keliatannya warna paling muda tapi juga pigmented sama seperti yang lainnya.


Advantages

  1. Harga yang terjangkau
  2. Shade mencakup warna yang luas, wearable colors
  3. Pigmentasinya oke banget
  4. Terasa ringan di bibir
  5. Tekstur yang halus
  6. Soft matte, tidak membuat bibir kering

Disadvantages

  1. Sedikit terasa lengkat
  2. Not transfer proof
  3. Butuh reapply


Price & Where to Buy

Price: Rp 59,000/each atau Rp 180,000/bundle

Where to Buy: Shopee

More Info: Instagram 


See you in the next post,




You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe