[REVIEW] Essential Daily Makeup Products from Sulamit

October 26, 2018

Udah pernah denger nama brand Sulamit? Baru-baru ini, brand asal Indonesia ini meluncurkan beberapa items baru. Beberapa diantaranya adalah items essential yang umumnya digunakan sehari-hari oleh kaum wanita.


Dari beberapa items baru yang Sulamit Cosmetics keluarkan, aku berkesempatan nyobain beberapa items-nya nih atas kerja sama antara Beautiesquad dengan Sulamit Cosmetics. Thank you Beautiesquad and Sulamit! Produk-produk yang aku cobain dari kerja sama ini antara lain adalah Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint, Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last, dan Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelash.

Penasaran sama review-nya? Keep on reading ya.

Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint


Aku suka kemasan dari Sulamit Stay Matte Finish Lippaint ini! Bentuk wadahnya sama sih seperti lippaint atau lipcream lain. Tapi aku suka sama kemasannya yang terbuat dari plastik berwarna dove. Warna dove itu buat aku adalah warna calm. Kemasannya juga ngga berisik, ngga banyak ornamen atau tulisan di kemasannya sendiri. Segala bentuk tulisan ditulis di segel plastik awalnya aja.

Karena ini lippaint, tentu dia dilengkapi oleh aplikator. Aplikator-nya juga oke sih menurut aku. Dia memipih di bagian ujung, sehingga memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk ke bibir kita. Aplikator yang pipih gini ngebantu kita untuk mengaplikasikan lippaint ke bagian ujung-ujung bibir atau pinggir-pinggir bibir juga.


Wangi dari Sulmait Smart Stay Matte Finish Lippaint ini enak banget!! Manis banget wanginya, pengen di-emut rasanya. Wanginya tuh ada kayak wangi vanilla gitu loh, jadi wanginya manis banget.

Untuk tekstur dari lip cream lokal ini, menurut aku dia lippaint matte yang kering tapi ngga begitu kering banget yang sampai menimbulkan efek ketarik. Warnaya beneran matte, dan dia cepet buat nge-set, bukan typical lippaint yang lama keringnya. Terus sayangnya dia patchy banget. Jadi waktu diaplikasikan ke bibir, warnanya tuh ngga bisa rata, inconsistent gitu loh, dan hasilnya seperti "bolong-bolong". Apalagi aku nyobain yang shade 15 Stay Bright yang warnanya tuh terang, jadi ke-patchy-annya tuh semakin terlihat.


As I mentioned before, aku dapet yang warna dengan nomor shade 15 yang namanya Stay Bright. Menurut aku warna yang ter-display di kemasan dengan warna setelah diaplikasikan ke bibir itu beda. Waktu aku ngeliat warnanya dari kemasannya, aku tuh seneng warnanya soalnya warnanya wearable mauve pink yang ada hint orange-nya. Karena penasaran, aku langsung coba dong. Eh setelah dipakai di bibir kok ternyata warnanya jauh lebih peachy gitu jatuhnya. Aku pribadi sih kurang cocok pakai pewarna bibir dengan warna orange atau peach, karena akan tampak pucat di kulit aku. Nah, buat kamu yang suka warna peach gini, mungkin kamu bisa memasukkan produk ini ke keranjang belanja kamu.

Pigmentasi dari Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint ini menurut aku juga masih bisa ditingkatkan oleh Sulamit Cosmetics. Untuk aku yang memiliki warna bibir normal, produk ini kurang mampu menutup warna bibir asliku. Apalagi karena lip cream Sulamit ini patchy, aku butuh sekitar 2 hingga tiga kali untuk mengulang pengaplikasian. Karena pengulangan ini, lippaint-nya akan berasa tebal.  Karena itu aku menghindari pelapisan berulang.


Nah tips-nya gimana supaya warnanya rata tanpa pelapisan berulang? Setelah pengaplikasian satu layer dengan menggunakan aplikatornya, aku meratakannya menggunakan jari tangan. Di jari tangan itu aku juga mengambil sedikit liquid dari lip cream Sulamit ini untuk kemudian diaplikasikan ke bagian bibir terutama yang warnanya masih belum rata. Terus aku tap-tap dan ratakan deh dengan jari.

Lip cream lokal ini memiliki ketahanan yang cukup oke. Untuk makan berat berminyak, tentu bagian dalam akan hilang. Namun menurutku hal ini wajar terjadi pada lip cream apapun. Tapi untuk digunakan tanpa makan, hanya minum atau makan kecil gitu, lip cream Sulamit ini kan tetap stay dan tahan lama kok.

Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last


Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last ini hadir dalam kemasan yang simple, ngga berisik, tulisannya juga hanya sedikit. Didominasi dengan warna biru langit secara keseluruhan, kemasan lipsctick Sulamit ini memberikan kesan yang adem dan nyaman untuk dilihat. Kemasan dari lipstick ini juga sama dengan lipstick pada umumnya, hadir dalam kemasan silinder. Namun yang menarik perhatianku, lock dari penutup lipstick ini ada 2 lapis, jadi dia ada 2 benjolan gitu loh, yang bisa mengunci lipstick ini. Jadi kita ngga usah khawatir tutup lipstick-nya bakal kebuka kalau dimasukin sembarangan ke dalam tas.


Untuk wanginya, produk ini memiliki wangi yang sama persis dengan lip cream Sulamit yang sebelumnya aku bahas. Ada aroma vanilla-nya yang membuat lipcream ini memiliki wangi yang manis.

Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last yang aku miliki adalah yang shade 22 Stay Lovely. Produk ini warnanya pink terang dan ada hint neon-nya juga. Warna dari produk ini ketika masih di dalam kemasan dan ketika telah diaplikasikan di bibir sih menghasilkan warna yang sama, kalau misal berbeda pun hanya sedikit.


Tekstur dari Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last sebenernya rada creamy, sayang dia memiliki masalah yang sama seperti lip cream Sulamit, dia memiliki hasil yang patchy. Padahal waktu diaplikasikan ke tangan, warnanya ngga patchy dan smooth banget hasilnya. Namun ketika diaplikasikan ke bibir, dia jadi patchy. Tapi sebenernya pigmentasinya bagus sih, sekali swipe dia langsung keluar, hanya saja dia patchy.

Tips pemakaian yang aku gunakan juga masih sama dengan yang sebelumnya aku jelaskan. Aku menggunakan jari tangan untuk meratakan warna dari lipstick Sulamit ini. Untungnya dia lipstick yang nge-set-nya ngga secepat Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint, ajdi aku bisa take time untuk meratakannya.


Ketahanan dari Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last ini tentunya ngga setahan lama lip cream Sulamit yang sebelumnya udah aku jelaskan.  Karena lipstick ini menghasilkan velvet finish, lipstick ini transfer ketika bibir kita bersentuhan dengan apapun. Tenang aja, transfer-nya normal kok, hanya sedikit saja dan warnanya masih intact. Terus setelah dia nge-set dia rada bersifat powdery gitu loh ketika dia transfer, tapi powdery-nya halus ya.

Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelash


Kalau kalian suka menggunakan fake lashes untuk dipakai sehari-hari, aku bisa saranin Sulmait Twinkle Twin Faux Eyelash ini ke kalian. Bulu mata dari Sulamit ini hadir dalam 1 kemasan colourful dengan tiga pairs fake lashes di dalamnya,



Fake lashes dari Sulamit ini merupakan bulu mata palsu yang bertipe natural dengan bentuk jalinan bulu mata yang lurus. Bulu mata Sulamit ini memiliki bulu-bulu halus yang pendek di bagian inner corner mata dan semakin memanjang ke bagian luar mata sehingga menghasilkan efek lentik ketika digunakan. Batang dari eyelash ini juga hlus, tidak kaku sehingga mudah dilekukan.


Ketika aku menggunakannya, Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelash ini menghasilkan bulu mata yang nampak natural seperti tidak menggunakan eyelash sama sekali. Bagian ujungnya yang lebih panjang juga mempertajam dan memperjelas bulu mata bagian ujung mata. Produk ini cocok bagi kalian yang suka menggunakan eyelash untuk kegiatan sehari-hari.



Nah gimana nih? Kalian tertarik nyobain produk dari Sulamit? Kalian bisa melakukan pembelian produk-produk dari Sulamit di Official Store Shopee. Jangan lupa juga untuk cek lebih lanjut mengenai Sulamit Cosmetics juga ya. Kalian bisa buka link-link dibawah ini untuk tau lebih banyak mengenai produk-produk Sulamit :

Website Sulamit : www.sulamit.co.id
Instagram Sulamit : @sulamitcosmetics
Official Store Shopee : sulamit.cosmetics

Okay, sekian dulu review yang bisa aku berikan mengenai produk-produk baru dari Sulamit Cosmetics. Jangan lupa juga ya untuk cek instagram dari Beautiesquad yang ada di banner sebelah side bar blog aku ini atau simply click DISINI.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

15 comments

  1. Penasaran sama Sulamit ternyata lokal punya ya, apalagi lip paint ga punya. Oia minta follback blog dong mba, makasih

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama warna 22 stay lovely nya deh, warnanya daily use banget ya <3

    ReplyDelete
  3. Lipcreamnya suka banget.. Ringan juga yha dibibir

    ReplyDelete
  4. Baru tau banget produk Sulamit ini , penasaran pengen. Nyoba tapi kayaknya di Bali belum sampe huhu

    ReplyDelete
  5. Shade lipsticknya cocok bgt di kamu ya len~♡

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama bulu matanya itu, btw aku baru tau brand ini akhir2 setelah banyak wara wiri di instagram 😂

    ReplyDelete
  7. Di kamu cocok banget warna lipcreamnya ya . di aku kaya pucet gitu

    ReplyDelete
  8. wiii cakep nih sulamit apalagi lippaintnya

    ReplyDelete
  9. Nengg ellen mamak naksir bulmatnyaa.. Cakep bangettt sihhhh 😍😍😍

    ReplyDelete
  10. Bulumatanya kesukaan aku tuh. Sulamit dr dulu enak bulu matanya, dari jaman logo lamanya.

    ReplyDelete
  11. Warna lipsticknya stay lovely cantik yah

    ReplyDelete
  12. Di kamu cocok beb wwarna lip Cream nya btw aku paling suka sama sulamit bulmatnya

    ReplyDelete
  13. Bulu natanya bagus aneett, ku sukaakk..

    ReplyDelete
  14. Bulu matanya sulamit telah menebar racun dimana mana 😍😍

    ReplyDelete
  15. Penasaran sama brand ini kayanya bagus yah dr lipcream smpe bulumatanya😍

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe