[REVIEW] Wajah Cerah 14 Jam dengan Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

October 27, 2018

Siapa sih yang ngga suka wajah yang selalu nampak cerah seharian? Pasti mau dong wajah yang nampak cerah seharian walau melakukan aktivitas yang padat.


Sekarang aku mau ngenalin kamu sama produk dari Fair & Lovely nih. Nama produknya adalah Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream. Produk ini di-claim mampu membuat kulit nampak cerah selama 14 jam tanpa kilap seperti menggunakan bedak. Bener ngga ya claim-nya? Yuk kita cari tau.

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini hadir dalam 2 ukuran yaitu 20 gram dan 40 gram. Namun dasar keduanya sama aja kok. Hanya beda ukuran saja.




Kita bahas dulu dari kemasannya ya. Secara kemasannya sendiri sih menurut aku kemasannya rame dan cewek banget. Sebelum ke kemasan produknya, dia ada box-nya gitu. Dan box-nya juga sama rame dan cewek banget juga. Definisi rame tuh karena dia keliatan kayak penuh banget gitu loh, Kemasan box dan isinya tuh berisikan tulisan semua dan gambr. Menurut aku kurang enak dilihat aja sih kalo rame gini. Lalu produk ini didominasi oleh warna pink dan putih, which is aku bilag sih cewek banget *hahaha*. Yang adi perhatian aku juga tuh box-nya itu gede, dan tidak mencerminkan ukuran isinya. Di dalam box-nya tuh terdapat cukup banyak space kosong.


Masih mengenai packaging-nya, aku tertarik banget ngeliat ulir penutup dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini. Ulir-nya khas banget, beda dari yang lain. Kayak dia tuh ulir yang ukuran versi gede dan ada lock-nya. Jadi waktu mau nutup di ujung-ujung waktu penutupannya tuh rada seret dikit karena ada lock-nya.

Yang aku suka lagi dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream adalah wanginya. Wanginya enak banget! Wangi-wangi bedak sama lotion gitu. Bagi yang ngga suka wangi-wangian, tenang aja, wanginya bukan yang mencolok banget kok. Memang waktu diaplikasikan wanginya tuh tercium, namun lama kelamaan wanginya ngga begitu terasa lagi kok.


Tekstur dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini juga enak banget loh. Halus dan lembut banget. Emang bener-bener kayak tekstur moisturizer tapi sehalus bedak. Aku suka sih karena menurut aku sih 2 in 1-nya dia lebih karena feels-nya dia yang kayak moisturizer tapi halus banget selembut bedak.


Waktu aku menggunakan produk ini, menurut aku dia bisa melembabkan kulit wajah sih. Soalnya dia lumayan basah sifatnya dan lembab. Ada sedikit rasa adem waktu nempel di klit. Terus setelah aku aplikasikan, rasanya tuh ringan banget! Bener-bener ngga terasa kayak pakai apa pun. Pakai bedak aja kan kadang masih terasa ada berat sedikit ya, ini engga sama sekali. Tapi kekurangan dia dibanding bedak adalah, no coverage. Kalau pakai bedak apalagi yang compact powder, kadang kita masih ngerasain tuh ada coverage dari bedak walau sheer banget juga, tapi ini ngga ada coverage sama sekali.


Nah kalau mengenai ketahanan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, aku ngga bisa bilang dia tahan sampe lama banget gitu juga. Yang jelas pasti kurang dari 14 jam. Wajahku tu berminyak banget, pakai bedak aja pasti ngegeser setelah 3 jam pemakaian. Apalagi ini cream yang bener-bener ngga keliatan apa-apa, jadi aku ngga begitu bisa memantau sih dia hilang dalam berapa lama. Tapi aku yakin setelah minyak wajah mulai nampak, si powder cream ini juga pasti 'larut'.

Terakhir nih dari blog post kali ini, pembuktian claim. Menurut aku Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini lebih ke arah moisturizer yang lembut sih, yang memang memiliki feel seperti bedak. Namun untuk claim 14 jam sendiri menurut aku sih aku ngga bisa merasakan itu. Terus untuk claim mencerahkan, sebenernya bisa, karena warna cream-nya tuh putih susu, tapi aku ngga merasak kulit wajah aku tambah cerah dengan menggunakan produk ini. Justru aku suka karena dia ngga membuat wajah aku tiba-tiba lebih cerah.


Terakhir dari paling akhir, CONCLUSION

KELEBIHAN :
  1. Harga terjangkau
  2. Kemasan cocok untuk travelling
  3. Wanginya enak, calming
  4. Tekstur sangat lembut
  5. Terasa sangat ringan
  6. Tidak lengket di wajah


KELEMAHAN :
  1. Kemasan terlalu ramai
  2. Kurang efektif disebut sebagai bedak


REPURCHASE? MAYBE. Sebenernya produk ini bagus sih. Namun menurut aku kurang efektif aja. Karena in the end, aku pakai bedak lagi. Tapi kalau mau dijadiin moosturizer untuk ngelembabin wajah aja sih oke.

Segitu dulu yang aku bisa berikan di blog post kali ini. Mungkin kalian punya opini lain akan produk ini? Boleh komen di bawah loh.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

1 comments

  1. Belum pernah nyoba sih tp harganya terjangkau jg yah

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe