[REVIEW] Focallure Eyeliner Pen

October 12, 2018


Review dari produk Focallure hadir lagi nih di blog ellen~ Setelah review Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette #5, kali ini ellen kembali beli produk Focallure yaitu Focallure Eyeliner Pen.

Baca juga [REVIEW] Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette #5

Kebetulan eyeliner di rumah lagi abis, dan ada saudara aku yang beli Focallure karena teracuni review aku #congkak, aku nitip deh eyeliner dari Focallure ini. Pada dasarnya aku emang suka eyeliner yang bentuknya pen berkuas atau spidol gitu, dan kebetulan Focallure juga punya eyeliner pen. Karena impression akan Focallure udah sangat bagus, aku jadi berminat deh beli Focallure Eyeliner Pen ini.


Aku beli Focallure Eyeliner Pen ini disebuah olshop dengan harga 50.000. Murah banget sih kalo yang ini. Jaminan ini murah banget buat sebuah eyeliner. Tapi bagaimana dengan kualitas? Penasaran kaaaannnn~ Keep on reading~


Pertama, as usual, kita bahas packaging-nya terlebih dahulu. Seperti biasa, mulai dari packaging kartonnya dulu yah. Entah gimana, atas dasar pemikiran apa, pihak Focallure membuat karton sebesar itu untuk eyeliner pen yang hanya sebesar pensil/bolpoint saja. Kartonnya tuh gede banget!! Bisa diisi buat 3 Focallure Eyeliner Pen sendiri! Menurut aku karton sebesar ini makan tempat banget sih. So yeah, kartonnya kegedean dan ngga berguna, karena tulisannya hanya EYES saja tanpa keterangan lain. Bye karton! Selamat menemui tempat sampah.

Untuk packaging Focallure Eyeliner Pen-nya sendiri, warnanya hitam matte, yang mana aku suka banget karena designnya so simple but elegant, hanya ada tulisan Focallure saja. Bentukkannya juga ngga aneh-aneh. Lurus straight bener-bener seperti packaging eyeliner pen/spidol pada umumnya. Ini travelable banget, sangat mudah untuk dibawa kemana-mana, ngga makan tempat kalau ngga pakai kardusnya.


Tutupnya vaccumm banget!! So in luv with it! Tutupnya tuh kenceng banget, walau negatifnya susah dibuka sih. Yang bikin aku bingung dan heran adalah kalau mau menutup Focallure Eyeliner Pen ini, ada perasaan seperti didalamnya mengandung per. Jadi kalo mau nutup tuh ada gaya dorongnya, seperti ada per. Sampai sekarang aku masih belum menemukan jawabannya dan aku gatau juga itu hanya punyaku saja atau memang dari produknya sudah begitu.

Yang kurang dari packagingnya adalah ketidakjelasan komposisi, berat bersih, kadaluarsa, dll. Seharusnya kelebihan dari kardusnya itu digunakan untuk mencatat hal-hal tersebut yah supaya ngga mubazir. Secara pribadi sih aku ngga perhatian yah sama komposisi, tapi masa expired date-nya kan perlu banget. So it's menyedihkan sih. Menyayat hati #eh.

Masuk bagian inti, yang ditunggu-tunggu, kita bahas kualitas produknya~


Dari segi pen/spidolnya sendiri, aku suka banget karena dia lancip, sangat tipis diujung. Dan dia juga mudah banget untuk diberi penekanan, dalam arti kuas/spidolnya ini ngga kaku. Jadi kamu bisa sesuaiin ketebalannya berdasarkan yang kamu mau. Mau tipis bisa, mau tebal juga bisa. Top banget dah!

Dari warnanya, I completely in love with the colour! Hitam pekat banget-nget-nget. Warnanya tuh hitam pekat dan dia matte. Jaranga banget bisa nemuin eyeliner hitam yang warnanya hitam pekat kayak gini. Suka banget sama warnanya.


Dia keringnya cukup lama. Sebelum dia kering, dia cukup lengket. Aku saranin untuk berhati-hati ya untuk memakainya, apalagi kalau punya lipatan mata. Kalo belum kering, terus lengket sama lipatan mata bagian atas dan membekas kan ngga lucu. Bisa merusak eyelook tuh #hehehe. Sabarin aja ditunggu kering sambil dikipas-kipas dikit sampai kering. Ditunggu aja sampai dia siap, kalau diburu-buru nanti kamu diputusin #eh (ngomong opo to yo)

Untuk ketahanannya, dia tahan lama banget. Aku acungi jempol kemampuannya bertahan. Dia warnanya ngga pudar sama sekali walau udah dipakai seharian. Tapi, dia kurang dalam segi waterproof-ya (waterproof tapi kurang). Sure, the Focallure Eyeliner Pen is a waterproof eyeliner, tapi kalau udah dipakai seharian, lama-lama dia ngga jadi waterproof. Dan kalau udah dalam kondisi seperti ini, jangan pernah kucek-kucek mata, karena nanti kamu akan terlihat seperti setan #kidding, nanti bakal smudge banget kalau dikuceekkkk!! So jangan dikucek yah.


Masih dalam konteks ketahanan, Focallure Eyeliner Pen ini susah banget dihapus!! Pakai oil-based makeup remover aja masih susah banget. Bahkan saking susahnya, kan jadi sering dihusap-husap tuh, sampai bikin eyelid jadi perih, seperih saat hatiku ditinggalkannya #eh. Dan daripada dia "kehapus", dia lebih ke meleber/smudge. Jadi kalau mau menghapus cantik, jangan dilakukan didepan gebetan kamu yah, ngehapusnya dirumah aja biar kalo bertransformasi jadi setan ngga ada yang lihat #hahaha.

Sekarang kita masuk bagian CONCLUSION yah~

KELEBIHAN :

  1. Harga terjangkau
  2. Packanging elegant
  3. Tutup vaccumm
  4. Spidol tidak kaku
  5. Ketebalan dapat diatur dengan mudah
  6. Warna matte hitam pekat
  7. Tahan lama
  8. Sulit dihapus


KELEMAHAN :

  1. Karton terlalu besar, makan tempat
  2. Sulit ditutup
  3. Mudah smudge jika terlalu lama/saat dihapus
  4. Bekas smudge sulut dihilangkan

REPURCHASED? YES! Mau banget repurchased Focallure Eyeliner Pen ini karena pemakaiannya tuh enak banget dan warna hitam pekatnya itu yang bikin aku teramat sangat jatuh hati. So jelas pasti aku mau beli lagi.

Gimana nih? Mau beli Focallure Eyeliner Pen ini juga? Mudah didapat kok di olshop-olshop. Kalau kamu pernah coba pakai eyeliner ini atau mau kasih rekomendasi eyeliner lain yang hitam pekat seperti ini juga, boleh komen-komen dibawah~ Sekian dulu blog post kali ini.

See you in the next post,

XOXO,

Ellen Lim





You Might Also Like

1 comments

  1. Ellen, aku juga pakai ini loh, udah aku tulis juga reviewnya tp msh masih ngantri publish hahaha. Aku beli di olshop juga harganya cuma 30ribuan dong, kirim dr China, mahal di ongkir hahahha. Bekas smudge parah ya, susah dibersihin. overall aku suka banget sih sm pen eyeliner ini.

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe