[Collaboration] Japanese Natural Kawaii Makeup Tutorial ft. BEAUTIESQUAD

September 22, 2017

BEAUTIESQUAD

Heyoo semuaaaa #sokkiyut. Udah lama ya aku ga ikutan collab sama komunitas kece BEAUTIESQUAD ini. Udah 2 bulan ga ikut collab #huhuhu. Abis gimana lagi, aku harus urus kepindahan buat kuliah dan menuntut ilmu yang lebih baik di tanah orang lain #cieh. Yuks jangan lupa kunjungi IG BEAUTIESQUAD, tinggal click caption foto ajaahh.

Tapi kali ini.. Ellen kembali ikutan collaboration BEAUTIESQUAD bulan September ini!! Masih sibuk dan chaos banget sih perkuliahan, tapi namanya juga kecintaan dan komitmen yah. Sebagai blogger, aku harus berkomitmen dan bertanggung jawab karena sudah mencintai #cieh #ihir #berat (jangan baper yess).

Nah collab BEAUTIESQUAD kali ini bertemakan Japanese Makeup. Namanya juga Japanese yah, berarti kita disuruh bikin makeup yang berbau atau bertemakan Jepang gitu. Detailnya sih kita bebas mau pilih tema bagaimana, mau bikin makeup geisha juga boleh #eh.


Nah, kali ini, aku pilih makeup yang normal #hahaha. Asalnya aku mau ambil tema yang serem-serem gitu, tapi entar aku juga jadi atut ndiri (dibaca takut sendiri versi kiyut). Jadi akhirnya aku ambil tema makeup yang kawaii (cute) aja deh, tapi bukan kawaii yang dolly gitu. It's a no for me kalo buat yang terlalu dolly kawaii makeup. Yang netral-netral aja, merakyat dikit. Jadi yang mau aku bikin adalah Japanese Natural Kawaii Makeup

Aku pilih tema makeup yang Natural Kawaii untuk collab Japanese Makeup kali ini itu supaya kalian juga bisa peragain, para readers aku bisa praktekin di kehidupan, bukan hanya sekedar menjual nilai estetika aja #bahasakuuuhhh. Jadi supaya kalian bisa makeup gini juga untuk daily, karena serius kok, makeup-nya natural dan ngga berlebihan, masih bisa untuk tampil kiyut (cute) buat daily.


Nah gimana cara bikin Japanese Natural Kawaii Makeup Look seperti ini? Let's check it out~

1. Step 1 : Foundation

[REVIEW] Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation

Jadi yang pertama aku lakukan adalah, mengolesi wajah dengan foundation. Karena maunya natural, foundation yang aku pake ga banyak-banyak, tipis aja untuk nutupin bekas jerawat yang hampir pudar. Disini aku pake foundation favorite aku yang sampai sekarang belom abis yaitu Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation.

Baca juga : [REVIEW] Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation

2. Step Two : Bedak

[REVIEW] Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit

Step kedua yang aku lakuin adalah pakai bedak. Bedak yang aku gunain disini adalah two way cake dari Pixy yang namanya Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit. Emang kayak berlapis-lapis banget sih, soalnya kan si two way cake sendiri udah mengandung foundation. Tapi aku ngga pake two way cake ini dengan cara di-tap gitu, aku pakai powder brush dan cuma diolesin tipis-tipis di wajah aku. Jadinya ngga ketebelan.

Baca juga : [REVIEW] Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit

3. Step Three : Eyebrow a.k.a Ngalis

Untuk alis, aku pakai Maybelline Fashion Brow Pencil yang warna cokelat. Aku ngikutin outline dari alis aja doang karena mau bikin natural.

4. Step Four : Liptint

Nah di step ini, aku bikin rada beda. Disini aku pakai liptint sebagai liptint dan blush on. Makeup natural Jepang itu identik sama liptint sama seperti korea, atau warna lipstick pinkish gitu. Bedanya, kalau korean makeup itu seringnya ombre lips, kalo Jepang malah suka yang full lips dan bibir tebal. 

Baca juga : [Collaboration] Min Ah Girl's Day Ring My Bell Re-Create Look

Terus aku pakai liptint sebagai blush on itu karena aku mau bikin pipi merona yang over blush. Soalnya makeup Natural Kawaii Jepang itu sering banget pakai over blushed makeup. Kenapa liptint dan bukan blush on biasa? Karena liptint susah diblend, jadi emang sengaja aku bikin tebel gitu. Cara ngeblend-nya pun cuma aku tap-tap kecil. Jadi pemakaian blush on-nya di bagian apple cheeks dan over blush, jadi kelihatan pink banget atau peach banget. Terus dibagian tulang hidung, segaris sama apple cheeks juga dibeli blush on. Unik kan makeup natural Jepang. Bagian tulang hidung pun diberi blush on.

Nah disini liptint yang aku pakai sebagai liptint dan blush on ini adalah Etude House Dear Darling Water Tint yang warna Strawberry Ade.

5. Step Five : Eyeshadow

Biasanya aku bikin makeup mata dulu setelah bedak baru yang lainnya. Tapi di Japanese Natural Kawaii Makeup ala Ellen ini focus point-nya adalah over blushed blush on, jadi itu dulu yang aku utamain baru eyeshadownya. Nah karena aku pengen bikin natural, aku cuma pakai eyeshadow shimmer warna nude pink diseluruh kelopak mata aku, terus aku pakai warna cokelat tua matte dibagian eyelid aku. Udah deh cuma gitu doang. Karena maunya kan bikin natural, jadinya dikit dan warna natural aja.

Terus untuk bawah mata, aku pakai warna cokelat tua matte tadi dibagian ujung bawah mata. Jadi aku pengen bikin supaya bagian paling cembung dari bawah mata aku menjadi segaris sama ujung mata aku yang paling luar. Biar jelas, aku mau bikin seperti foto dibawah ini (dibawah paragraf ini ya say). Ini juga berfungsi untuk membuat mata menjadi lebih bulat kawaii gitu.


Untuk eyeshadow ini aku pakai dari L.A Girl Beauty Brick NUDES Eyeshadow Palette.

Baca juga : [REVIEW] L.A Girl Beauty Brick NUDES Eyeshadow Palette

6. Step Six : Eyeliner

Untuk eyeliner, aku pakai eyeliner Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Eyeliner Gel. Eyeliner ini bagus banget karena warnanya hitam pekat dan waterproof, cara pakainya juga enak banget. Aku pakai eyeliner ini cuma sedikit aja, segaris aja terus juga eyelinernya ini aku bikin turun kebawah. Hal ini aku lakukan untuk membuat efek mata yang lebih bulat dan besar. Biar jadi kawaii gitu #hahaha.

7. Step Seven : Eyelash

Aku disini pakai bulu mata palsu yang paling simple, yang ngga tebel supaya look-nya tetap stay natural.

And here's the result!


Gimana menurut kalian kawaii ngga? (minta digampar). Look ini simple dan sederhana banget. Bisa digunakan untuk kuliah juga. Kalo masih SD atau SMP jangan dipakai buat sekolah ya adek-adek, kalian bisa dijewer sama guru kalian. Bikin look ini juga cepet, ngga ada setengah jam udah kelar bikin.

Di makeup Jepang ini emang sih ada beberapa teknik yang mirip sama makeup Korea. Tapi sebenernya mereka itu beda. Korea lebih suka bikin ombre lips supaya bibir mereka terlihat kecil, kalau Jepang lebih suka menunjukan full lips mereka. Terus juga di Jepang lebih sering menggunakan teknik over blushed.

Kalau ditanya lebih suka makeup Korea atau Jepang, aku bingung ngejawab. Tapi kalau untuk kuliah, aku lebih pilih Korean deh keliatannya. Kalau Jepang mungkin untuk acara daily gitu.


Oiya, jangan lupa juga untuk cek kakak blogger cantik yang ikut collab kali ini jugaa, namanya ka Via (click here to go directly to her blog).

Jangan lupa juga kunjungi Japanese Makeup kakak-kakak yang lain di IG BEATIESQUAD




Kalau kalian lebih suka makeup Korea atau Jepang? Komen-komen dibawah yah~ Sekian dulu blog post dari aku kali ini. Semiga bermanfaat dan bisa dipraktekkan yaaaa.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM









You Might Also Like

13 comments

  1. Ini gak begitu simple lho, klo gak tepat pake blush on nya ya berantakan (kaya aku 😅). Tapi hasilnya ini bikim seger. Cocok buat dipraktekin nih.


    ekaakuncoro.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya nih. Kalo blush on kebanyakan atau terlalu merah, ntar malah kaya jeng kelin hahaha #receh. Makasih ka udah mampir ^3^.

      Delete
  2. Foundationnya favoritku nih hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nihh. Foundie favorite aku jugaa ♡♡♡. Masih belum tergantikan sampe sekarang. Makasih ka udah mampir ^3^

      Delete
  3. Replies
    1. Aww.. Makasih ka. Makasih juga udah mampir ^3^

      Delete
  4. Cantiknya Ellen... Makeup nya pas walopun simple.

    ReplyDelete
  5. natural tapi tetep kawaii :)

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tehehe.. Makasi ka ♡. Makasih juga udah mampir ^3^

      Delete
  6. gemaaay bangettt ellen <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senangnya dikomen sama kaka hits ^3^. Makasih ka ♡. Makasih juga udah mampir ^3^

      Delete
  7. Muka ka ellen #sokkiyut deh
    Natural banget, muka muka camtiknya wanita jepang

    @inrianaf

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe