[FASHION TIPS] 10 Cara Tampil Trendy dengan Oversized Tee

September 17, 2017


Sekarang dimana-mana wanita banyak banget yang pake baju kebesaran atau istilah keren-nya oversized tee. Oversized tee ini emang lagi nge-trend saat ini, bukan karena mereka ngga mampu beli baju yang pas yaa.

Kenapa sih kok oversized tee ini lagi nge-trend? Kalau kamu pinter nge-styling oversized tee ini, selain kamu bisa tampil cool and trendy, oversized tee ini juga bisa "menutupi" bentuk tubuh kamu. Menutupi yang aku maksud itu menutupi bagian tertentu, contohnya tangan, kalau kamu merasa punya lengan yang besar, nah oversized tee ini cocok banget buat nutupin lengan kamu, tentunya oversized tee yang berjenis lengan "kepanjangan" atau "kebesaran" ya.

Tapiiii.. Salah styling juga bahaya loh! Kalau kamu salah syling oversized tee, kamu bakal jadi terlihat pendek atau jadi kelihatan sangat kurus, dll.

Kali ini ellen mau bagi tips nih gimana cara tampil trendy dan stylish dengan menggunakan oversized. Supaya kamu juga ngga salah style. Simak ya ulasannya~

1. Masukkan oversized tee kamu ke dalam celana


Style ini udah ngga jarang kita lihat. Seperti pengetahuan umum kalau pake oversized tee bisa dimasukkin dalam celana. Kenapa sih ini dilakukan? Ini dilakukan supaya kaki kamu terlihat lebih jenjang. Jadi kamu kelihatan lebih tinggi gitu.

2. Masukkan sebagian oversized tee kamu ke dalam celana


Bedanya sama nomer 1 adalah kali ini yang dimasukkan hanya sebagian, contohnya saja hanya 1/4 dari lingkar baju kamu. Ada 2 tipe nih, kalau baju kamu kaos tanpa slit dipinggir, kamu bisa memasukkannya secara berantakan/jangan rapi-rapi amat. Kalau baju kamu kemeja yang ada slit dipinggir dan depan (untuk kancing), ini akan lebih mudah untuk dimasukkan 1/4nya.

3. Masukkan oversized tee kamu ke dalam  celana secara acak-acakan


Kamu ngga harus memasukkan baju oversized kamu secara rapi. Justru kalau kamu masukkan secara berantakan, ini akan menambah nilai style kamu. Tapi berantakan yang aku maksud itu seperti foto diatas ya, bukan berantakan yang acak adut.

4. Jadikan oversized shirt/kemeja sebagai outer


Bosen kan ya style oversized cuma model masuk-masukkin baju? Nah alternatif lain adalah jadikan kemeja oversized/oversized shirt kamu sebagai outer. Jadi kan ngga bosen tuh, bisa dipakai sebagai inner atau outer.

5. Gulung bagian lengan


Otomatis kalau oversized tee, bagian lengan juga kebesaran dong. Maka gulunglah bagian lengan supaya tangan kamu tampak lebih panjang dan image kamu sendiri akan nampak lebih tinggi.

6. Gulung/ikat bagian bawah oversized tee


Style jadul yang patut kita ungkit sekarang. Model mengikat-mengikat gini bisa membantu "memendekan" oversized tee kamu. Tentunya ini akan membuat nilai style kamu bertambah dibandung hanya dimasukan biasa.

7. Jangan gunakan double oversized


Maksudnya itu kalau kamu udah pake outer dari oversized shirt jangan gunakan oversized tee sebagai inner kamu. Disini kamu akan terlihat "mengembang" karena baju kamu lebar-lebar semua.

8. Gunakan skinny jeans agar kaki nampak lebih jenjang


Kenapa harus skinny jeans? Karena kan atasan kamu udah oversized, maka akan lebih baik kalau bawahan kamu model skinny, agar kamu nampak lebih jenjang. Bisa dan boleh banget pakai model yang cut bray atau boyfriend jeans, tapi disini kamu akan nampak lebih berisi.

9. Gunakan celana high waist


Masih dalam usaha agar diri nampak lebih tinggi, high waist jeans tentu populer karena dia dapat membuat kaki nampak lebih jenjang. So, dengan alasan itu pula aku rekomen celana high waist untuk dipadupadankan dengan oversized tee kamu.

10. Jadikan oversized tee sebagai dress


Untuk style ini, tentunya kamu harus kira-kira. Disarankan pikirkan hal ini sebelum membeli barang (udah kayak peringatan toko aja nih, soalnya ga boleh retur, sis). Kalau mau dijadikan dress, sekalian aja beli ukuran yang big size banget supaya panjangnya bisa menutupi bagian pantat dan paha kamu, supaya jadi dress yang layak gitu. Kalau kamu memaksakan pakai oversized tee yang udah ada dirumah dengan ukuran yang pas/panjangnya ngga layak, nanti jadi keliatan semua dong.

Ini dia akhir dari blogspot aku kali ini. Semoga membantu yahhh. Kalau kalian pakai cara ini dan kalian punya instagram, kalian boleh kok tag aku (link instagram aku ada dimana-mana di layout blog aku).

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe