[REVIEW] NYU Creme Hair Colour

September 30, 2017


Siapa yang suka nyemir rambut? Akuu!! Sebagian wanita pasti ada yang suka deh sama yang namanya nyemir rambut. Baik dalam alasan mempercantik diri maupun menghitamkan uban, semir pasti banyak dipakai kaum hawa bahkan adapula kaum adam.

Masalahnya, kebanyakan nyemir rambut bisa bikin rambut kamu rusak. Kalau udah rusak, rambut kamu akan jadi kering dan bercabang. Ngga mau kan ya rambutmu jadi kering dan bercabang?


Maka dari itu, aku coba-coba nih produk pewarna rambut dari NYU, yang namanya NYU Creme Hair Colour. Lihat dari iklan, promosi SPG, dan covernya, konon katanya sih pewarna rambut ini terbuat dari bahan alami. Katanya kan kalau dari bahan alami gitu ngga akan ngerusak rambut. Tapi kira-kira bener ngga ya? Kalau dari bahan alami, warnanya bisa masuk rambut ga ya? Let's check it out!


So, jadi, sebagai pembuka, aku adalah orang yang suka ganti warna rambut (baru lulus SMA, udah bebas aja rasanya). Tapi aku takut nih kalau ganti warna rambut terus, takut kalau nanti rambutku jadi rusak. Nah, jadi ceritanya sebelumnya aku udah mengecat rambut aku menjadi warna coklat seperti gambar diatas. Cukup coklat kan ya? Cokelat agak terang gitu. Nah, karena baru lulus SMA dan mau masuk kuliah dimana tengah-tengahnya ada OSPEK (nah lu), aku diharuskan mengembalikan warna rambut menjadi HITAM (oh no!! Item lagiii).

Seperti ceritaku tadi, aku takut kalau rambut aku rusak, jadi aku coba NYU yang katanya terbuat dari bahan alami dan ngga ngerusak rambut. Singkat cerita, aku ke toko kosmetik terus tanya produk ini dan lalu beli. Yang bikin aku shock berat adalahhhhh.. harganya murah gila!! Harga aslinya cuma 20ribuan, tapi aku beli waktu promo jadi 17ribuan. Gilak ga tuh pewarna rambut cuma harga segitu. Umumnya kan diatas 50ribuan kan ya walau lokal. Tapi ini cuma 20ribuan udah dapet 30mL pewarna + 30mL developer. Setres beutzz.

Karena rambut aku sebahu dan cukup tebal, aku beli 2 sekalian supaya ngga kurang. Jadi total aku beli dengan harga 35ribu SAJA untuk pewarna rambut. Tentunya, karena tujuannya mengembalikan warna hitam rambut, aku beli yang hitam natural (natural black) kan yah. Tapi kata si mbak SPG, hitamnya pekat, aku khawatir juga kan yah kalau terlalu hitam malah nanti dikira pakai wig. Saran mbak SPG sih dicantur sama warna cokelatnya. Tapi karena mau ospek, aku mutusin hitam pekat juga gapapa deh, asal aman #eh


Secara packaging, packagingnya aku cukup suka, karena dia ngga kotak seperti packaging pewarna rambut lainnya. Tapi dia menguncup dibagian atas (ngomong apa sih gue). Terus dibagian depan juga ada gambar wanita berambut panjang, tipikal model untuk pewarna rambut lah ya, rambut panjangnya dikibarin gitu. Terus, masih dibagian depan, ada gambar buah-buahan gitu yang menunjukkan kealamiannya. Untuk bagian belakang, seperti biasa, ada ingredients, hal-hal yang harus diperhatikan seperti test alergi, dkk.


Ngomongin soal test alergi sebelum mewarnai rambut, pasti cukup banyak deh diantara kita yang tidak melakukan test ini sebelum mewarnai rambut. Sebenernya test ini untuk apa sih? Test ini digunakan untuk mengetahui apakah kulit kepala kita sensitif atau tidak. Sebab, apabila kuit kepala kita sensitif terhadap merkpewarna rambut tersebut, hal-hal fatal akan muncul, seperti sakit kepala yang berkepanjangan, kulit kepala menjadi jauh lebih snesitif sehingga perih saat disentuh, rambut mejadi mudah rontok, dll. Jadi jangan kalian meremehkan test alergi seperti ini, sebabkamu tidak tau apakah pewarna rambut yang akan kamu gunakan cocok atau tidak dengan kulit kapala kamu.

Lalu gimana sih cara mengetest apakah pewarna rambut cocok atau tidak? Caranya dalah oleskan sedikit pewarna rambut yang akan kamu gunakan ke bagian leher belakang telinga, tunggu selama satu hari, lalu lihat reaksi yang timbul. Kalau kulit yang kamu oles pewarna tadi menjadi merah, kulit terasa panas dan perih, maka kamu memiliki alergi terhadap pewarna rambut tersebut. Tapiii, ngga mungkin kan ya kita nunggu seharian hanya untuk pewarna rambut? Kalau aku biasa hanya menunggu sampai 3 jam. Bila tidak ada reaksi yang timbul, maka silahkan warnai rambut kamu~

Setelah melakukan test, akhirnya aku tau bahwa aku tidak alergi terhadap pewarna rambut NYU Creme Hair Colour ini. Udah deh~ Langsung tancap gas!


Back to the topic, sekarang kita lihat bagian isinya. Dibagian isinya, udah ada komplit! Mulai dari hair colour 30mL, developer 30mL, sarung tangan, sisir net contents, bahkan hair vitamin loh! Aku kaget banget waktu tau udah dapat selengkap ini. Bayangin aja, cuma 20.000 udah dapet selengkap ini! Di dalamnya juga udah ada instruksi pemakaiannya lengkap kok. So, kamu ngga usah khawatir kebingungan lagi sama cara pakainya.

Hair colour

Developer

Untuk cara pemakaiannya, pertama, aku masukkan hair colournya ke wadah, lalu aku masukkan developernya ke wadah itu kemudian aku aduk rata. Si hair colour ini lebih pekat, kental dan berwarna kekuningan dulu diawal. Sedangkan si developer warnanya putih cair gitu. Nah setelah diaduk rata, baru deh keliatan perubahan warna hair colour dari kuning ke hitam.

Setelah itu, langsung deh oleskan ke bagian rambut yang akan disemir. Jangan lupa pakai sarung tangan ya, kalau kena tangan susah hilang loh walau dicuci.

Untuk wanginya, wanginya sih wangi pewarna rambut biasa, tapi ngga bau strong chemicals gitu, jadinya aku suka.

Nah seperti yang aku bilang diawal tadi, aku beli 2 pack, karena rambutku cukup tebal dan lebih dari sebahu. Tapi itu aja sisa kok. Kalau kamu punya rambut cuman sebahu, pakai 1 pack aja udah cukup banget.


Beginilah hasil rambut aku setelah disemir.

Setelah mengoleskan semir ke bagian rambut, tunggu 45 menit sampai 1 jam agar semir rambut masuk ke dalam rambut/terserap. Setelah itu, bilas dengan air, kalau aku personally sih suka ngebilas rambut habis semir dengan air panas, supaya rambutnya ngga stress gitu.

Waktu aku ngebilas rambut + keramas, banyak banget warna yang luntur. Aku sampai dibuat khawatir karena banyak yang luntur, kan aku jadi khawatir ini semirnya masuk atau ngga. Akhirnya karena keramas pertama masih luntur banyak, aku keramas untuk kedua kalinya.

Sampai setelah keramas pun, aku masih belum berani liat warna rambut aku nih. Habis aku takut kecewa kan. Nah baru setelah kering, aku berani berkaca.

Dan hasilnyaaa...


Rambutku jadi hitam kembali~ Ternyata hitamnya ngga sampai yang hitam pekat gitu. Bener-bener Natural Black seperti namanya.

Soal luntur tadi, mungkin karena aku pakainya kebanyakan kali, jadi pada luntur-luntur gitu.

Sayangnya, sama seperti produk pewarna rambut lainnya, pewarna rambut NYU Creme Hair Colour ini ngga rata kalau untuk mewarnai rambut terang. Jadi di satu helai rambut masih ada yang cokelat-cokelat gitu. But after all, it's fine. Memang sampai saat ini pun aku juga belum pernah nemu pewarna rambut yang perfect bisa rata ke seluruh rambut gitu.

Rambutku juga ngga rusak loh setelah semir berat gini. Rambutku masih halus dan lembut, tanpa bercabang ataupun kering setelah semir. So it's a good point!

Untuk ketahanannya, aku bisa bilang ini kira-kira tahan 6-8 minggu. Karena setelah itu, aku ngerasa rambutku udah mulai kembali samar-samar cokelat lagi, tapi ngga sampai yang hilang total gitu sih. Cuma jadi memudar aja warnanya.

Now, into the CONCLUTION

KELEBIHAN :
  1. Super duper murah
  2. Walau murah, dia komplit banget, udah include sisir net contents sama gloves dan hair vitamin
  3. Packaging unik
  4. Mudah untuk diaplikasikan
  5. Warna hitam tidak terlalu pekat hitam, it's natural black
  6. Terbuat dari bahan alami, tidak merusak rambut
  7. Tahan lama

KELEMAHAN :
  1. Hair vitamin terlalu sedikit (so ungrateful banget yah - -", boro-boro udah dikasih hair vitamin)
  2. Luntur saat keramas pertama
  3. Tidak memberi efek shine
  4. Variasi warna terbatas

REPURCHASED? Of course udah jelas banget aku bakal bilang YES! Ini murah banget, sodara-sodara! So worth it! Dengan kisaran 20.000 kamu udah bisa warnanin rambut kamu. Lain kali (kalau udah ngga ospek), aku bakalan beli warna burgundy atau cokelat terang.

Udah dulu blog post kali ini. Nah, kalian gimana? Minat beli NYU Creme Hair Colour ini? Kalian juga boleh cerita pengalaman kalian semir rambut di comment section~

See you in the next post,

XOXO, 


ELLEN LIM

You Might Also Like

2 comments

  1. Udah lama banget nggak ngecat rambut sendiri, mana udah nggak dibolehin suami LOL Hasilnya natural yaa NYU ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww.. Senangnya dikomen sama kaka hits ♡. Warna rambut asli juga oke kok, ka. Cantik ga harus semiran hehehe. Iyah, natural banget warnanya, jatuh cinta ♡♡. Makasih ka udah mampir ^3^

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe