[REVIEW] Natur Hair Conditioner Ginseng & Olive Oil

September 05, 2020

 "Rambut adalah mahkota wanita", siapa yang setuju dengan statement tersebut? Aku sih setuju banget ya. Menurutku rambut merupakan salah satu aset paling berharga dari wanita. Makanya perawatan rambut menurut aku juga jadi penting banget untuk mempertahankan keindahan rambut.

Sama seperti skincare untuk wajah, dalam merawat rambut juga diperlukan hair care yang tepat. Tentu memilih hair care juga ngga bisa sembarangan dong. Aku pribadi ngga main-main kalau memilih produk perawatan rambut. Apalagi karena rambut aku sering diwarnai, rambutku jadi mudah kusut, patah, dan rontok. Duh, ngga banget kan masalah rambutku, makanya aku selektif dalam memilih produk perawatan rambut. Aku selalu berusaha untuk mencari produk perawatan rambut yang bisa membuat rambutku lebih terlihat lembut, menguatkan batang dan akar rambut, serta mencegah kerontokan. 



Dalam merawat rambut, aku menggunakan beragam produk seperti shampoo, conditioner, hair mask, hair vitamin, dll. Salah satu produk perawatan rambut yang aku percayakan untuk merawat kelembutan rambut adalah produk conditioner. Saiap sih yang ngga mau rambutnya terasa lembut? Pasti pada mau kan ya, kunci utama rambut yang lembut itu emang produk conditioner, produk yang satu ini emang penting banget untuk merawat kelembutan rambut. Sayangnya, ngga banyak produk conditioner yang aku bisa rekomendasikan. Kenapa? Karena kebanyakan justru membuat rambut terlihat lepek, tidak mengembang, dan kelihatan "ew" banget. Salah satu produk conditioner yang sangat aku rekomendasikan adalah produk Natur Hair Conditioner, karena conditioner yang satu ini ngga bikin rambut lepek dan tetap memberikan kelembutan pada rambut loh. Penasaran kan kayak gimana bagusnya? Yuk langsung kita bahas~


About Natur

Mendengar nama brand Natur, tentu udah langsung terbayang berbagai produk perawatan rambut unggulan mereka ya. Emang brand yang satu ini terkenal banget dengan berbagai produk perawatan rambut yang tentunya berkualitas tinggi, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Produknya udah beragam banget, ada hair shampoo, hair conditioner, hair mask, bahkan hingga hair tonic yang menjadi salah satu produk unggulan mereka.

Tapi ternyata brand Natur ini punya beragam produk selain perawatan rambut loh. Mereka juga punya peoduk skincare seperti skin serum, sleeping mask, dll. Keren juga ya pengembangan produk mereka.


About Natur Hair Conditioner



Natur Hair Conditioner memang bukan merupakan produk baru dari Natur, produk ini udah ada sejak lama dan telah banyak mengambil hati masyarakat Indonesia. Conditioner berbahan alami yang satu ini memiliki 3 varian, yaitu Ginseng, Aloe Vera, dan Moringa. Ketiganya sama-sama dilengkapi dengan Olive Oil juga loh. Siapa sih yang ngga tau khasiat Olive Oil untuk rambut? Kandungan yang satu ini punya banyak banget manfaat yang sangat baik untuk rambut, seperti melembutkan, melembabkan, menebalkan helai rambut, menutrisi, dan masih banyak lagi.

Semua varian Natur Hair Conditioner memiliki manfaatnya masing-masing yang tentu semuanya baik untuk perawatan rambut. Untuk varian Ginseng + Olive Oil ini memiliki manfaat untuk melembutkan dan membantu merawat kekuatan helai rambut. Seperti yang mungkin sudah banyak diketahui, Ginseng ini emang bermanfaat untuk memperkuat helai dan akar rambut. Sedangkan untuk varian Aloe Vera + Olive Oil memiliki manfaat untuk melembutkan, menutrisi, dan menjaga kesuburan rambut. Duh emang ngga mengherankan ya, lidah buaya emang baik banget buat menutrisi rambut, bahkan bisa mempercepat pertumbuhan rambut baru loh. Last but not least, varian Moringa + Olive Oil bermanfaat untuk melembutkan dan merawat rambut rusak. Mungkin nama Moringa ini jarang terdengar, tapi jangan salah, kandungan Moringa ini bermanfaat banget loh untuk rambut, khusunya untuk mengatasi masalah kerontokan, rambut mudah patah, dan rambut rusak.

Honestly awalnya aku bingung banget sih untuk memilih varian yang mana yang cocok buat masalah rambut aku. Semua variannya bermanfaat banget buat rambut! Tapi karena aku pengen fokus untuk mencegah kerontokan dan memperkuat helai rambut, akhirnya aku memilih untuk menggunakan varian Ginseng & Olive Oil. 


Packaging



Cukup melihat sekilas aja, aku langsung tau kalau tube conditioner yang satu ini merupakan conditioner dari brand Natur. Kemasan Natur Hair Conditioner ini mencerminkan dan menggambarkan kemasan khas dari brand Natur banget. Dengan warna hitam yang berbeda dengan brand lainnya membuat conditioner yang satu ini sangat mudah dikenali dan ditemukan.

Natur Hair Conditioner ini dikemas dalam tube plastik elastis yang tebal dengan ukuran netto 165ml. Warna tube-nya didominasi dengan warna hitam dan gold khas Natur Hair Care. Menurut aku kemasannya simple, tapi terlihat kokoh. Walau kemasannya tube nih, kalau dipencet ataupun kalau udah mau habis, bentuk tube-nya tuh tetap firm dan kokoh berdiri. Ngga seperti tube yang ditekan kehilangan udara dan jadi gepeng gitu, mantap banget deh.



Di kemasannya juga udah ada berbagai informasi seperti manfaat produk, ingredients, cara pemakaian, dll. Semua informasinya ditulis dalam tulisan putih yang tentunya mudah dibaca. Oh ya, yang aku suka juga nih dari kemasannya, walaupun semua tulisan di tube-nya tertulis dalam bentuk sticker nih, sticker-nya juga ngga ngelotok gitu walau terkena air dan basah, jadi bentuk kemasannya tetap terlihat rapi di kamar mandi.


Ingredients

Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Vitex Trifolia Fruit Extract, Propylene Glycol, Cyclotetrasiloxane, Moringa Oleifera Leaf Extract, Fragrance, Cetrimonium Chloride, Morus Alba Extract, Swertia Japonica Extract, Panax Ginseng Extract, Lanolin, Phenoxyethanol, Panthenol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Thuja Orientalis Extract, Eclipta Prostrata Extract, Cyclopentasiloxane, Methylparaben, Olive (Olea Europaea) Oil, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Angelica Dahurica Extract, Glutamic Acid, Lysine HCl, Propylparaben, Crataegus Oxyacantha Extract, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate.


How to Use

Untuk menggunakan natur Hair Conditioner ini, pastikan rambut kamu udah bersih dulu ya dengan keramas menggunakan shampoo. Kemudian setelah shampoo dibilas, dalam kondisi basah, aplikasikan Natur Hair Conditioner Ginseng & Olive Oil ini secara merata pada helai rambut. Aplikasikannya ke helai rambut ya, dari batang rambut hingga ke akar, tapi jangan sampai menyentuh kulit rambut. Kemudian kalau sudah, tinggal dibilas hingga bersih. Selesai deh~


Textures, Scents & Colors



Dari tekstur Natur Hair Conditioner sendiri aja udah terasa super lembut. Teksturnya tuh creamy kental gitu dengan warna putih. Berbeda dengan conditioner lain, menurut aku tekstur Natur Hair Conditioner ini ngga selicin conditioner lain. Masih terasa licin, tapi ngga over gitu, makanya aku suka banget. Karena berdasarkan pengalaman nih, semakin licin conditioner, justru bikin rambut semakin lepek, ngga suka banget deh. Makanya aku prefer tingkat kelicinan seperti Natur Hair Conditioner ini yang ngga begitu licin. Terus persebarannya juga bisa luas loh, jadi penggunaannya juga bisa irit nih hehe.

Untuk aromanya juga oke, produk perawatan ini memiliki aroma wangi yang enak dan ngga terlalu strong. Wanginya ngga berlebihan, jadi masih bisa banget buat oarng yang ngga suka wewangian kayak aku.


My Opinion



Like I've said before, I highly recommend this Natur Hair Conditioner! Yang paling aku suka dari produk ini adalah kemampuan conditioner-nya yang mampu membuat rambut langsung terasa lebih halus dan lembut serta tidak membuat rambut jadi lepek. Efeknya tuh langsung, rambut jadi mudah disisir setelah menggunakan conditioner, bahkan hingga keesokan harinya pun rambut masih terasa lembut dan tetap mudah disisir. Yang paling penting, rambut ngga terlihat lepek setelah menggunakan Natur Hair Conditioner ini. Aku trauma banget pakai conditioner dan langsung rambut terlihat lepek. Tapi conditioner dari Natur ini ngga demikian, justru rambut kelihatan bagus dan jauh dari kata lepek. Mantap banget deh.



Seperti yang aku udah ceritain juga di awal tadi, rambut aku tuh sering banget diwarnai, apalagi pernah di di-bleaching juga. Makanya rambut tuh terasa lebih kering, mudah kusut, patah, dan rontok. Nah dari penggunaan Natur Hair Conditioner ini jadi membantu mengatasi permasalahan rambut aku banget. Efek yang paling langsung terasa adalah kelembutan rambut yang jadi jauh meningkat. Awalnya rambutku yang kering, kusut, dan sulit diatur ini langsung jadi terasa lembut dan mudah disisir tanpa terasa terjambak setelah menggunakan Natur Hair Conditioner ini.

Selain terasa lebih halus, lembut, dan tidak lepek, aku juga merasa kalau rambut rontok aku jadi berkurang. Terlebih karena rambut jadi mudah disisir, sehingga ketika disisir, rambut rontoknya tuh jadi berkurang juga. Makanya aku selalu setia sih pakai Natur Hair Conditioner ini.




Advantages

  1. Harga terjangkau
  2. Mudah diperoleh
  3. Kemasan tube kokoh
  4. Aroma wangi kalem
  5. Tekstur tidak terlalu licin
  6. Persebaran luas
  7. Mudah dibilas
  8. Membuat rambut terasa halus dan lembut
  9. Tidak menyebabkan rambut lepek
  10. Mampu mengurangi rambut rontok


Disadvantages

  1. Sampai saat ini belum menemukan kelemahan




Price & Where to Buy

Price : Rp 33.000

Where to Buy : Minimarket, Supermarket, Shopee, Lazada

More information : Instagram


See you in the next post,




You Might Also Like

7 comments

  1. Ini Varian conditioner natur yang pertama kali aku coba . ❤❤

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama produk hair carenya natur, selalu bagus dan cocok diaku.

    ReplyDelete
  3. Aku dari dulu selalu pakai hair care dari natur, cocok banget soalnya diaku.

    ReplyDelete
  4. Baru coba yg aloevera dan cocok, jd pengen coba yg ini jg nih biar rontok bisa berkurang

    ReplyDelete
  5. Aku pernah coba conditioner natur, tp yg buat rambut rontok, enak juga 💕

    ReplyDelete
  6. Aku udah pake hair care natur dari bertahun2 yg lalu, dari jaman rambut rusak dan tipis.. dan skrg rambutku kembali sehat dan lebat

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe