[BEAUTY TALK] Produk yang Cocok untuk Menghadapi Musim Panas

July 14, 2020

Hai temen-temen! Udah mulai merasa gerah banget ngga sih belakangan ini? Aku pribadi di Jawa Tengah udah ngerasa kepanasan banget nih. Kemarin-kemarin sempet hujan, tapi sekarang matahari udah di atas kepala aja. Sehari-hari jadi semakin cepat berkeringat dan wajah juga auto berminyak mulu.


Nah dalam menghadapi musim panas gini, tentu ngga pengen dong ya wajah jadi kering atau berminyak banget, duh apalagi kalau makeup luntur gara-gara berkeringat. Aku ada beberapa produk yang wajib banget kalian gunakan atau bawa di dalam pouch kalian ketika musim panas nih. Yuk langsung aja kita bahas produk rekomendasi aku selama musim panas~

Hydrating Toner

Produk pertama yang aku rekomendasiin banget adalah hydrating toner. Step toner yang satu ini cocok banget untuk digunakan untuk pagi maupun malam hari. Sesuai namanya dong, toner ini sifatnya menyejukkan dan dapat mneghidrasi kulit. Makanya aku bilang produk ini cocok banget buat musim panas, biar wajah jadi seger. Selain seger, tentunya bikin kelembaban wajah jadi terjaga dong, biar wajah ngga kering di bawah terik sinar matahari.


Untuk hydrating toner, opsi pilihanku lumayan banyak nih. Biasa hydrating toner yang aku gunakan di pagi hari sama seperti yang aku gunakan di malam hari. Beberapa rekomendarsi aku ada Avoskin Hydrating Treatment Essence, L'Oreal Paris Revitalift Cristal Micro Essence, Wardah Hydrating Toner, dan Viva Face Tonic.

Kalau saat ini, biasa aku menggunakan L'Oreal Paris Revitalift Micro Essence nih. Ini udah botol ketiga aku loh. Sesuka itu sama  L'Oreal Paris Revitalift Micro Essence ini. Oh ya, emang sih namanya essence, tapi dia ringan banget dan cair, apalagi produk ini menurut aku menyegarkan dan bikin kulit lembab, jadi sekalian aja deh aku jadiin hydrating toner. Oh ya, produk ini mengandug Centella Asiatica juga, makanya bisa bikin lembab dan cocok buat kulit sensitif, bisa mengurangi peradangan kulit.

Sunscreen

Di musim apapun, sunscreen merupakan item yang penting banget, ngga boleh ketinggalan. Di musim hujan aja penting, apalagi di musim panas dengan matahari super terik gini. Tentu ngga mau dong kulit jadi terbakar, apalagi di wajah kita timbul flek-flek hitam, atau bahkan muncul tanda-tanda penuaan diri. Makanya sunscreen ini penting banget untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.


Untuk sunscreen, aku juga pernah cobain beberapa merk. Selama trial and error nyobain sunscreen, aku menyadari kalau memilih sunscreen ini sama aja kayak memilih skincare, cocokan. Ada beberapa merk sunscreen yang cocok untuk kulitku, tapi ada juga yang justru nyebabin munculnya jerawat. Nah rekomendasi aku berdasarkan sunscreen yang cocok di aku adalah sebagai berikut: Biore UV Aqua Rich Watery Essence, L'Oreal Paris UV Perfect Matte and Fresh, Skin Aqua UV Moisture Milk, dan Nivea Sun Protect & White.

Kalau soal sunscreen, aku selalu punya banyak. Saat ini pun aku punya 3 merk dari 4 merk yang aku sebutkan di atas. Aku selalu pilih SPF 50 untuk sunscreen, jadi karena semuanya hampir sama, aku langsung tinggal comot aja mana yang keambil hehehe. Untuk saat ini, aku paling sering menggunakan L'Oreal Paris UV Perfect Matte and Fresh, ngga ada alasan khusus sih, cuma dia aja yang paling baru dari koleksi sunscreen-ku. Semua sunscreen yang aku rekomendasiin di atas bikin nyaman semua kok, ngga bikin wajah dari berminyak, mudah menyerap juga dan yang paling penting, ngga lengket di kulit.

Bedak

Karena tipe wajahku berminyak dan aku ngga suka ribet, compact powder merupakan pilihanku untuk mencegah minyak wajah di bawah teriknya matahari. Tissue dan bedak udah merupakan sohib banget nih kalau udah di luar rumah. Biasa kalau wajah udah berasa berminyak banget, tinggal di-blotting pakai tissue terus diaplikasikan bedak aja deh, supaya wajah ngga kayak kilang minyak hehehe. karena untuk touch up, produk yang satu ini wajib banget selalu ada di tasku. Biasa aku lebih prefer bedak yang matte dan kalau bisa yang bisa memberikan coverage juga.


Untuk rekomendasi, aku biasa menggunakan bedak yang harganya affordable kok. Pilihan dan rekomendasiku juga ngga banyak nih. Karena berdasarkan pengalaman, entah kenapa, compact powder dan two way cake ini ada aja yang bikin wajahku jerawatan. Untuk compact powder yang cocok di aku dan bisa aku rekomendasikan adalah Purbasari Oil Control Matte Powder dan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder. Keduanya jago banget soal oil control.

Currently, aku menggunakan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder. Aku menggunakan shade 120 Classic Ivory. Powdernya halus dan bisa dibilan cukup ngedempul, alis coverage-nya bagus untuk golongan bedak. Terus oil control-nya juga mantap banget. Apalagi kan sekarang kebanyakan di rumah mulu nih, termasuk bisa mengontrol minyak sih.

Pensil Alis

Nah, karena biasa cukup sering touch up, pegang dahi, usap keringat, dll., gambaran alis jadi sering hilang atau memudar. Makanya pensil alis merupakan salah satu item yang harus ada di tas supaya bisa retouch alis juga. Aku pridari lebih prefer pensil alis yang bentuknya bener-bener pensil kalau pengen awet. Karena menurutku pensil alis dengan bentuk pensil itu hasil gambarannya lebih tegas dan tahan lama. Kalau pensil alis Korea itu hasilnya lebih samar dan cepat pudar aja menurut aku.


Nah untuk pensil alis, aku pribadi lebih prefer yang warnanya cokelat atau cokelat abu-abu, apalagi warna rambut aku juga termasuk terang. Untuk rekomendasi, aku bisa merekomendasikan Implora Eyebrow Pencil dan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil. Biasanya aku pakai pensil alis Etude House Drawing Eyebrow juga, tapi ya itu, dia cepat pudar. Jadi aku lebih merekomendasikan 2 pensil alis yang sebelumnya aku sebutkan karena lebih tahan lama.

Belakangan ini aku lagi seneng pakai Implora Eyebrow Pencil nih. Karena unexpectedly, produknya bagus banget. Aku pakai warna Dark Brown dan warna cokelatnya tuh ngga kemerahan, which is bagus banget menurut aku. Apalagi produk ini udah dilengkapi dengan spoolie dan perautnya. Harganya itu loh yang terjangkau banget, tapi paketannya udah lengkap banget, dan kualitas produknya juga bagus.

Lip Tint

Karena butuh produk yang tahan lama, tentu lip tint jadi pilihan utamaku. Apalagi di musim panas, ngga mau dong penampilannya ngedempul dengan lip cream yang bisa bikin bibir kering. Aku lebih prefer lip tint di kala musim panas gini, supaya bibir tetap nyaman. Kalau pakai lip tint tuh rasanya ngga ada beban aja, ngga berasa pakai lip products. Lip tint juga tahan lama dan pigmentasinya bagus, ngga usah repot retouch deh.


Kalau untuk rekomendasi.. hmm.. banyak sih lip tint yang menurut aku bagus. Mulai dari lokal sampai internasional brand juga beragam dan bagus-bagus. Apalagi ngomongin soal lip product, kayaknya bakal tergantung selera ya sama warnanya. Untuk rekomendasi, aku bisa rekomendasi Implora Cheek & Lip Tint, Emina Magic Poison, Etude House Dear Darling Tint, Althea Korea Watercolor Cream Tint, dan Purbasari 2 in 1 Color Tint. Semuanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, tapi semuanya juga termasuk favorit aku, tinggal tergantung mood mau pakai warna yang apa hehehe.

Untuk sekarang, aku lagi sering menggunakan Implora Cheek & Lip Tint dan Althea Korea Watercolor Cream Tint. Ngga ada alasan khusus sih, cuma karena warnanya aja. kedua merk ini tahan lama kok. Terus ngga begitu cair juga jadi enak banget buat diatur, bisa full lips, bisa ombre lips juga. Kalau udah main lip tint kan variannya jadi banyak ya hehehe.

Face Mist

Last, butuh yang seger-seger dong ya, maka dari itu untuk last step, aku pakai face mist. Face mist yang aku pakai sifatnya hydrating atau melembabkan. Face mist ini biasa aku pakai kalau lagi pakai makeup aja. Supaya makeup-nya juga tahan lama. kalau ngga lagi pakai makeup, aku cuma pakai hydrating toner sama sunscreen aja.


Aku ada beberapa face mist, tapi ngga semua bagus. Justru ada yang justru bikin makeup jadi cepet geser. Jadi kalau soal face mist, aku merekomendasikan dan juga selalu pakai dari Studio Tropik Priming Water. Aku sendiri punya 2, yang Original Priming water dan Flawless Priming Water. Bedanya kalau yang Flawless itu bikin wajah kelihatan makin glowing aja. Karena lagi mood yang matte dan glowing natural, aku lebih sering pakai yang Original, apalagi kan jenis kulitku berminyak.


Nah, jadi segitu aja rekomendasi produk untuk menghadapi musim panas ini. Semoga salah satu produk yang aku rekomendasikan ada yang cocok buat kalian juga ya. Semoga juga blog post ini cukup ngeracun dan membuat kalian membeli produknya hahaha.

Oh ya, blog ini juga dilahirkan karena adanya kolaborasi bareng temen-temen blogger di Beautiesquad nih. Emang komunitas blogger yang satu ini bikin aku rajin nulis blog dan selalu ngasih tema-tema seru dan baru buat ditulis hehehe. Maka dari itu, jangan lupa juga mampir ke blog-nya kak Lovinna ya. Kakak cantik yang satu ini juga menceritakan tentang Summer Essentials dia loh.


See you in the next post,




You Might Also Like

2 comments

  1. Eh penasaran banget aku sama pressed powder Maybelline Fit Me :o Beda formula ga ya sama yang kotak, atau cuma ganti kemasan aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku malah belum pernah coba yang pressed powder fit me, mungkin formulasinya berbeda kali ya hehehe

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe