[REVIEW] No More Kulit Kering dengan Mamonde Red Energy Recovery Serum

October 30, 2019

Seperti yang kita ketahui, kulit kita membutuhkan energi untuk terus bisa melakukan regenerasi kulit sehingga menghasilkan kulit yang smooth dan radiant. Belakangan ini, aku telah menemukan rahasia smooth and radiant skin orang Korea loh. Ternyata mereka menggunakan serum yang dapat mengembalikan dan meregenerasi kondisi kulit menjadi lebih baik dan menyegarkan sel pada kulit. Rahasia ini aku temukan pada Mamonde Red Energy Recovery Serum yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan untuk menciptakan produk ini, Mamonde bahkan melakukan penelitian selama 28 tahun untuk menemukan bahan utamanya.


Nah maka dari itu, pada kesempatan ini, aku mau review segala tentang Blossoming Energy with Mamonde Red Energy Recovery Serum ini. Apalagi produk ini merupakan recovery serum yang dapat membantu meningkatkan energi kulit dan membuat kulit nampak lebih halus dan bercahaya hanya dalam 5 hari loh. Disini aku akan membahas mengenai cara pakai, tekstur, kesan pemakaian, hasil sebelum dan sesudah menggunakan, pembelian, dll. Keep reading ya~

About Mamonde

Mamonde merupakan brand Korea yang namanya sudah tak asing lagi di telinga orang Indonesia. Apalagi semenjak Mamonde officially hadir di Indonesia, brand ini semakin hits dengan produk-produk mereka yang efektif menyelesaikan masalah kulit dengan berbagai kandungan bunga. Unik banget kan ya, kandungan utama produk mereka dalah bunga-bunga alami dari alam.


Filosofi dari brand ini sendiri pun menurut aku keren banget. Dengan asal nama MA (my) dan MONDE (world), mereka ingin menyampaikan dan meningkatkan kepercayaan diri wanita untuk mencapai definisi dunia pribadi para wanita. Brand ini emang menekankan banget definisi kecantikan dan keindahan dari sosok wanita.

Like I said, brand yang satu ini unik banget karena kandungan utama produk-produknya berasal dari bunga. Ternyata brand ini memang terinspirasi dengan bunga dan telah melakukan penelitian atas bunga selama 28 tahun loh. Pantas aja semua produk yang mereka hasilkan hasilnya oke dan matntap jiwa semua. Mamonde ini juga ingin menekankan vitalitas dan energi dari para bunga di produk yang mereka hasilkan. Keren yah konsep brand ini.

About Mamonde Red Energy Recovery Serum


Salah satu produk dengan kandungan bunga yang Mamonde hasilkan adalah Mamonde Red Energy Recovery Serum nih. Nama bunga yang menjadi kandungan utama adalah Blossoming Energy (TM). Setelah penelitian yang panjang, ditemukan bahwa Blossoming Energy (TM) merupakan energi kelahiran yang menghasilkan bunga. Jadi emang dia merupakan penghasil energi yang menyebabkan bunga tumbuh. Blossoming Energy (TM) merupakan bahan yang mengkombinasikan energi dan kemampuan tumbuh kembang bunga yang disatukan dengan energi natural yang dimiliki kulit untuk tetap menjaga kondisi terbaik dan tersehat kulit.

Blossoming Energy (TM) ini berguna untuk menciptakan smooth and radiant skin ala orang Korea nih. Produk ini khususnya adalah untuk meningkatkan dan memperkuat skin barrier, menghaluskan kulit, dan memberikan deep hydration bagi kulit. Mamonde Red Energy Recovery Serum ini juga cocok untuk semua jenis kulit loh, karena semua jenis kulit membutuhkan energi untuk terus beregenerasi dan terus terhidrasi.

Packaging


Kemasan dari Mamonde Red Energy Recovery Serum ini menurut aku elegant dan classic banget. Dengan kemasan berukuran 30 mL, produk ini dikemas dalam botol kecil berbahan kaca dengan warna gradasi merah tua dan dilengkapi dengan pump. Untuk ukuran serum, 30 mL merupakan kuantitas yang wajar ya. Aku suka banget sih sama kemasannya, keliatan kece, elegant, dan professional gitu, apalagi dengan gradasi warna merah maroon yang kian memudar. Kemasannya juga tidak terkandung banyak informasi, which is membuat kemasannya makin simple dan keliatan keren, ngga berisik.

Pump dari Mamonde Red Energy Recovery Serum juga oke banget. Untuk pemakaian pertama, emang kita harus nge-pump berulang kali dulu ya agar serumnya masuk ke pipa pump-nya, tapi setelah itu pump-nya lancar jaya. Pump-nya berukuran kecil, tapi udah bisa banget mengeluarkan serum dari botolnya, ngga susah dan ngga seret.

Ingredients


Water, Dimethicone, Alcohol, Glycerin Propanediol, 12-Hexanediol, Betaine, Niacinamide, Glyceryl Polimethacrylate, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate, Saccharide Isomerate, Cetearyl Alcohol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Glyceryl Stearate Citrate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Adenosine Sucrose, Fragrance, Disodium EDTA, Punica Granatum Fruit Extract, Beta-Glucan. Sodium Citrate, Citric Acid, Rosa Canina Fruit Extract, Tocopherol, Punica Granatum Flower Extract, Indole Acetic Acid.

How to Use

Setelah membersihkan wajah dan setelah mengaplikasikan toner, keluarkan serum dari kemasan dengan menggunakan pump. Keluarkan serumnya hanya sebanyak yang dibutuhkan saja ya, which is sedikit aja, jadi hati-hati dalam menggunakan pump. Kemudian aplikasikan ke wajah dengan mengunakan jari sembari dipijat perlahan agar lebih cepat menyerap. Jangan lupa juga untuk menggunakannya rutin setiap hari pada pagi dan sore/malam hari ya untuk hasil yang maksimal.

Textures, Colours & Scents



Mamonde Red Energy Recovery Serum memiliki tekstur yang cukup cair, super ringan, dan memberikan rasa cooling di kulit. Teksturnya memang bukan yang cair seperti air, serumnya memiliki tekstur serum yang cair namun ada sedikit kepekatan. Karena teksturnya yang tidak kental, produk ini sangat ringan dan mudah banget menyerap di kulit. Selain itu, karena tingkat kecairannya yang pas ini, tekstur Mamonde Red Energy Recovery Serum benar-benar membuat kulit terhidrasi banget, apalagi dengan penyerapan yang cepat.

Serumnya sendiri sedikit memiliki warna seperti susu, namun tidak sepekat warna susu. Warnanya masih transaparan sih, tapi ada hint warna putih susu gitu kalau diambil dalam jumlah banyak. Wanginya enak bangeeettt. Aku kira bakal wangi bunga, tapi ternyata engga. Wanginya soft dan bikin calming gitu. Menurutku wanginya juga ngga terlalu kuat kok, jadi bagi yang ngga suka fragrance, wangi produk ini masih sangat bisa di-handle.

My Opinion


Sejak awal penggunaan, menurutku emang Mamonde Red Energy Recovery Serum ini menghidrasi banget. Ketika digunakan, serumnya terasa ringan banget dan sangat cepat meresap ke dalam kulit. Serumnya tidak terasa lengket di kulit, sehingga membuat kulit tetap terasa nyaman. Selain itu, serum ini juga memberikan sensasi yang menyejukkan yang bikin kulit jadi terasa lebih adem dan nyaman. Setelah mengaplikasikan Mamonde Red Energy Recovery Serum, wajah terasa supple banget, kayak ternutrisi banget gitu loh.

Nah setelah 2 hari penggunaan rutin, yang paling aku rasain adalah kulit yang terasa sangat lembab dan terasa supple banget gitu. Wajah terasa lebih kenyal dan bikin aku nyaman sama kulitku. Sampai saat ini sih aku masih nyaman banget menggunakan serum dari Mamonde ini, karena emang terasa cepet banget efeknya. Ngga ada efek samping juga sampai saat ini, padahal kulitku sensitif, tapi oke oke aja kok ketika menggunakan produk Mamonde yang satu ini.


Advantages

  1. Kemasan praktis dan mudah dibawa-bawa
  2. Kemasan terbuat dari botol kaca dan nampak elegant serta classic
  3. Pump bekerja dengan efektif
  4. Serum bertekstur cair dan ringan
  5. Mudah menyerap
  6. Tidak terasa lengket
  7. Melembabkan kulit
  8. Membuat kulit terasa supple
  9. Nyaman digunakan sehari-hari
  10. Tidak menimbulkan efek samping

Disadvantages

  1. Harganya sedikit lebih mahal, but it's worth banget kok

Price & Where to Buy

Price : Rp 450.000

Where to buy : Sephora || Shopee || Lazada

Social Media : Global Website || Instagram || Facebook

See you in the next post,


You Might Also Like

1 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe