[EVENT REPORT] Friendship Gathering with Beautygoers and Beautyranger

March 23, 2019

Kalau kalian sering ikutin blog aku, pasti udah ngga asing deh dengan nama Beautygoers. Yepp, I'm part of this cool community. Beautygoers sendiri adalah sebuah komunitas yang menampung sejumlah beauty enthusiasts. Tapi ngga cuma Beautygoers aja, Beautyranger juga merupakan sebuah komunitas untuk para beauty enthusiasts. Karena kesamaan dalam hal ini, kedua komunitas mengadakan friendship gatherin untuk saling mengenal satu dengan yang lain.

Friendly gathering antara Beautygoers dan Beauty ranger ini diadakan pada tanggal 9-10 Maret 2019. Yepp, 2 hari 1 malam. Tapi karena aku Senin ada UTS, aku cuma ikut yang hari Sabtu 9 Maret aja deh, ngga bisa ikutan kesenangan hari Minggu bersama yang lain. So, aku bakal bahas keseruan acara hari Sabtu di blog post ini. Simak yah~

ACARA


Acara pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 dimulai pada pukul 14.30 di Rumah Makeupuccino, Bandung. Karena lokasi gathering di Bandung, para beauty enthusiasts dari berbagai kota langsung terjun ke Bandung nih, keren yah mereka. Aku sebagai mahasiswa di Bandung sih langsung aja tinggal merangkak ke Rumah Makeupuccino dengan mudahnya hehehe.

Sebelum acara utamanya dimulai, sambil memakan waktu, kami sempet liat-liat Makeupuccino dulu. Bahasan mengenai Makeupuccino nanti aku taruh dibawah secara khusus yah, mau cerita banyak soalnya hahaha. Kerennya, waktu sampai di Makeupuccino, meja gathering kami udah tertata rapi dengan tambahana dekorasi juga nih. Lucu banget deh pokoknya, bisa buat foto-foto dulu.

Ketika sebagian besar dari kami, yang diundang ke acara gathering, udah pada kumpul, dimulailah acara gathering. Pertama-tama tentunya acara dibuka oleh MC dulu dong ya, Ka Zhea atau Bella menjadi MC pada acara hari itu. Kemudian acara secara langsung dibuka oleh kedua pelopor dari komunitas kece ini, Ka Demia dari Beautygoers dan Ka Nona dari Beautyranger. And the event begins!


Acara pertama dimulai dengan games, lebih tepatnya game berbisik. Namanya juga di Bandung ya, tentu kalimat yang dibisikan adalah kalimat dalam bahasa Sunda. Duh, udah berbisik ngga kedengeran, dalam bahasa Sunda pula. Semakin bingung dong ya. Team-nya juga ngga bisa pilih sendiri, team dibentuk dengan berhitung, aku dapat nomor 3 dan langsung bergabung dengan kelompok. Waktu games-nya dimulai, duh susah banget!! Walau aku udah 1.5 tahun di Bandung, aku masih ngga nangkep itu kalimat bahasa Sunda apa. Apalagi kelompok aku juga banyak orang luar kota, semakin hancur itu kata-kata. Tapi walau sulit, tetap fun banget loh. Malah kesulitan itu yang bikin menyenangkan hahaha.

After games yang panas itu, kita ada sedikit sharing session mengenai blog dan youtube. Untuk sharing mengenai blog dibawakan oleh Ka Demia sendiri. Beliau banyak memberi saran nih pada para blogger ataupun yang ingin menyoba untuk nge-blog, salah satunya adalah mengubah .blogspot menjadi Top Level Domain (TLD) seperti .com, .net, dst. Kalau yang mengenai youtube dibawakan langsung oleh KA Ari alias Jiglycious. Beliau juga banyak memberi saran nih, termasuk pemilihan background berwarna putih yang umumnya lebih digemari penonton. Habis itu kita ada tanya-jawab, sesi ini pun ramai karena banyak yang semakin penasaran akan blog dan youtube.


Lalu acara dilanjutkan dengan part yang paling digemari beauty enthusiasts, unboxing. Kita dapat banyak banget produk dari berbagai sponsor. Ini juga akan aku ceritakan di bagian bawah ya, biar lebih detail. Tapi suasana waktu unboxing tuh petjah banget!!! Semuanya langsung sibuk dengan produk sponsor masing-masing saking serunya.

Sambil unboxing, kita ada beberapa selingan quiz dan games kecil-kecil nih. Games lainnya adalah menirukan gaya beauty vlogger, kocak-kocak banget dah. Bener-bener mengeluarkan ekspresi deh di games ini hahaha. Selain itu ada quiz-quiz juga, aku berhasil menjawab di detik-detik terakhir hadiah habis hahaha, aku menebak alamat Makeupuccino. Yepp, bener banget, semua pemenang games dan quiz mendapat hadiah.

Selama acara itu juga, kita sambil makan makanan yag disediakan dari Cafe Makeupuccino. Komplit mulai dari minuman, hidangan utama, hingga dessert. Terus kita juga boleh lihat-lihat dan foto di Studio Makeupuccino. Langsung bahas aja kali ya mengenai Makeupuccino.

MAKEUPUCCINO


Sebelum acara dimulai kan kita boleh keliling di Makeupuccino nih. Aku puas banget ngeliat koleksi yang ada di Makeupuccino, komplit dan banyak banget! Tau kan kalau Makeupuccino dulu (sampai sekarang juga sih) terkenalnya sebagai online store atau e-commerce. Tapi ternyata offline store mereka ngga kalah komplit! Mulai dari produk makeup, skincare, hair, hingga tools juga ada. Produk lokal hingga high end juga tersedia dengan lengkap dan tertata! Ngga cuma komplit aja nih, diskonnya juga banyak banget!

Selain belanja kebutuhan per-beauty-an, kalian bisa juga nyantai di Rumah Makeupuccino. Di belakang store, ada yang namanya Rumah Makeupuccino, di sana tuh ada Cafe Makeupuccino, taman yang cantik buat foto-foto, kelas-kelas untuk beauty class, dan juga ruang terbaru mereka yaitu Studio Makeupuccino!


Cafe Makeupuccino ini biasa jadi temapt nongkrong-nya cewek-cewek abis belanja nih, tempat para suami nunggu istri belanja juga. Di Cafe-nya ini menu makanannya beragam banget dengan harga yang terjangkau juga. Ngga cuma beragam dan terjangkau, makanannya juga tentunya enak banget. Porsinya juga banyak loh, udah deh, otomatis kenyang. Apalagi letak cafe-nya terkena cahaya dan angin luar, sejuk banget, bikin comfy.


Yang terbaru dan kece parah banget, Studio Makeupuccino. Bagi kalian yang mau coba jadi beauty vlogger atau blogger nih, cobain deh main ke Studio Makeupuccino. DIsana perlengkapan professional untuk beauty vlogger tu lengkap banget, mulai dari kamera yang bisa kalian pinjam, terus udah ada ringlight juga, bahkan soft box juga ada! Lengkap dan dijamin oke banget! Dekorasinya juga lucu banget, cocok banget deh jadi background.

SPONSORS


Like I've said before, salah satu acara yang paling menyenangkan adalah unboxing produk sponsor hahaha. Ada 8 sponsor yang mendukung acara Friendship Gathering kemarin. Aku sebutin satu-satu ya untuk menunjukan rasa terima kasihku : Calmedi, Acnol, Les Jeunes, Raiku, Mizzu, Makeupuccino, X2 Softlens, dan Homedecorgemes (ada juga Makeover, tapi aku ngga dapat hehe).

Dari Calmedi, aku dapat 2 produk skincare untuk acne care, ada Acne Care Soothing Toner dan juga Serum Acne. Waktu pertama cobain, aku langsung suka nih sama serum-nya, bikin wajah terasa lembab, sayang ukurannya kecil banget.

Untuk melengkapi kedua produk acne care, aku juga dapat produk Acnol, Acnol Lotion dan Acnol Gel. Keduanya memiliki fungsi untuk menyembuhkan jerawat dan diaplikasikan seperti obat totol gitu. AKu pikir keduanya memiliki manfaat yang sama, ternyata ada sedikit beda, yang Acnol Gel mengandung Tea Tree Oil juga loh.


Selain skincare untuk jerawat dari Calmedi dan Acnol, aku juga dapat skincare dari Les Jeunes untuk Brightening. Pada dapat beda-beda nih yang kemarin di Friendship Gathering, aku sendiri dapat Brightening Face Tonic dan juga Soothing Serum. Aku baru coba toner/tonic-nya nih, untuk pagi hari biasanya, rasanya sih belum terlihat perbedaan ya di wajah aku, tapi tiap pakai rasanya seger deh.

Masih tentang brightening skincare, aku juga dapat Raiku Brightening Serum. Sebelumnya aku pernah pakai produk ini, rasanay bikin adem dan lembab, tapi efek brightening-nya ngga berdampak di wajah aku.

Setelah skincare'an, enaknya ya makeup. Produk makeup aku dapat dari Mizzu Cosmetics dan Makeupuccino. Dari Mizzu, aku dapat 2 Chrome Eyeliner Gel, 03 Light Green dan 08 Iconic Pink. Warnanya kece parah, bagus banget pogmentasinya, ngga ditekan aja juga langsung keluar. Pengaplikasiannya juga mudah banget, apalagi bentuknya seperti pensil. Dari Makeupuccino, aku dapat Makeupuccino Lash Addict dan juga Nyx Soft Matte Lip Cream shade Vancouver. Eyelash-nya cantik sekaleee.


Selain itu, aku juga dapat hadiah dari games yaitu X2 Softlens. Beruntung banget aku dapat minus 3.00, sesuai banget sama minus mataku!! Aku dapat X2 Bio Four warna Green Mango dan juga cairan softlens dari X2, ICE. Suka banget aku sama softlens-nya, udah aku post foto pemakaiannya di instagram aku, kece abis! Selain pemakaiannya yang kece, softlens-nya juga nyaman banget digunakan.

Last but not least, aku dapat kupon diskon 10% untuk belanja di Homedecorgemes. Online shop ini menjual berbagai properti lucu untuk mendekorasi rumah dan juga untuk properti foto.

Nah, sekian dulu deh blog post aku kali ini. Seneng banget di Friendship Gathering kemarin. Semoga tahun depan ada lagi deh hehe.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :

You Might Also Like

1 comments

  1. Seru banget yaa bisa ketemu temen temen dunia maya, semoga tahun depan bisa ketemuan lagi sama temen temen yg lain 💛

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe