[REVIEW] Envygreen, Skincare yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

March 10, 2019

Tahukah kalian kalau Envygreen itu merk lokal karya anak Bandung? Jujur aku baru tahu loh waktu Anniversary ke-8 mereka. Udah cukup berumur juga yah mereka keren banget nih udahan.

Merk Envygreen sendiri memiliki berbagai jenis skincare untuk berbagai jenis kulit, mulai dari yang normal, oily, kering, hingga yang berkulit sensitif. Nah di blog post kali ini nih, aku mau bahas produk Envygreen yang cocok untuk semua jenis kulit, alias yang netral.


Disini aku punya 3 produk skincare dari Envygreen untuk kulit normal yang cocok masuk ke semua jenis kulit. Sebenarnya ngga cuma 3 produk ini aja ya yang masuk ke semua jenis kulit, ada banyak kok, tapi aku cuma cobain 3 aja. Ketiga produk itu adalah Envygreen Clean Face Toner, Envygreen Dead Skin Cell Remover, dan juga Envygreen Hydrating Toner Essence.

Oh ya, kalian ngga perlu khawatir menentukan produk mana yang cocok sama kulit kalian. Envygreen selalu meneydiakan jasa konsultasi dulu kok. Sehingga kalian tau jenis kulit kalian tuh apa, terus nanti Beauty Advisor dari Envygreen akan membantu merekomendasi produk yang cocok untuk kalian. Yang punya aku ini juga hasil rekomendasi loh.

Envygreen Gentle Clean Face Toner


Dikemas dalam kemasan botol berukuran 100 mL, Envygreen Gentle Clean Face Toner ini didominasi oleh warna putih dan biru tua semi hijau. Warna ini memang digunakan untuk menandakan skincare Envygreen untuk para pemilik kulit kering dan normal. Kemasan ini memiliki mulut botol yang ukurannya cukup besar, sehingga tidak sulit untuk mengeluarkan produk.

Toner dari Envygreen ini memiliki tekstur yang sangat cair dan runny tentunya seperti toner wajah pada umumnya. Tekstur yang cair dari Envygreen ini terasa super ringan dan mudah menyerap ke kulit. Terus selain itu, toner ini tidak berwarna.


Nah waktu aku nyobain ke kulit wajah, aku menggunakan kapas untuk membersihkan wajahku dengan menggunakan Envygreen Gentle Clean Face Toner. Waktu aku tempelin pertama kali nih, nyesss, terasa cooling~ Enak banget bikin kulit jadi adem dan rilex. Terus dia justru bikin kulit terasa lembab, padahal dia memiliki sensasi dingin yang notabenennya malah bisa bikin kulit kering. Lembab banget deh pokoknya abis pakai toner ini.


Selain melembabkan, toner Envygreen yang satu ini juga bikin terasa semakin bersih tentunya. Apalagi toner ini membantu kita prepare untuk step skincare berikutnya. Nah, Envygreen Gentle Face oner ini juga cepet banget nge-set, jadi kalau mau aplikasikan step skincare berikutnya ngga usah nunggu waktu lama deh.


Envygreen Dead Skin Cell Remover


Aku seneng banget akhirnya nemuin produk peeling~ It's my first time trying peeling product. Jadi waktu aku coba, aku juga excited banget. Nah, Envygreen Dead Skin Cell Remover ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Karena dia sifatnya peeling yang mampu mengangkat sel mati, gunakan produk ini seminggu 2-3x saja ya.

Lagi-lagi kemasan dari Envygreen ini menarik perhatianku. Aku ngga bisa mendeskripsikan si kemasannya, namun si moncong untuk mengeluarkan produknya ini lucu banget. Daripada kemasan peeling, aku malah merasa dia seperti kemasan untuk produk seperti acne gel atau acne spot gitu #hahaha. Kemasannya ini mampu menampung 20 gram liquid didalamnya. Cocok banget nih buat travelling.


Ngomongin soal tekstur dari Envygreen Dead Skin Cell Remover nih ya, produk ini memiliki bentuk yang cair namun tidak runny. Terus rasanya ringan banget. Dia juga mudah diratakan loh, apalagi sebelum dia memiliki rasa licin sebelum nge-set. Setelah nge-set, dia lebih terasa seperti menempel pada kulit gitu.


Pertama kali pakai produk peeling, terutama si Envygreen Dead Skin Cell Remover ini. Aku ngerasa suka sih setelah pakai, suka sama hasilnya, suka juga sama prosesnya (anaknya emang katrok banget). Pertama waktu aku aplikasikan ke seluruh wajah, rasanya ya usah kayak pakai day/night cream gitu tinggal diratain. Namun karena cara pemakaiannya disuruh untuk menggunakannya dengan cara memutar selama 1 menit sebelum kemudian digosok, aku gunakan sesuai petunjuk deh. Dari yang awalnya liucin sampai terasa nge-set. Eh kok lama-lama terasa kayak muncul kotoran seperti daki gitu, baru tau deh aku yang namanya peeling #hahaha. Ternyata setelah mencuci muka dengan double cleansing, wajahku masih kotor juga ya.

Setelah penggunaan Envygreen Dead Skin Cell Remover ini, rasanya beda banget dong. Wajah yang tadinya udah terasa bersih setelah double cleansing, jadi semakin terasa makin kiset dan bersih lagi. Terus enath ilusi atau gimana, aku merasa wajahku jadi tambah bright, ngga kusam. Terus nih ya, aku merasa wajahku jadi glowing. Sesuka itu aku sama produk ini!!


Envygreen Intense Hydrating Toner Essence


Last product dalam blog post kali ini, Envygreen Intense Hydrating Toner Essence. Walau wajahku tipe yang sangat berminyak, aku juga masih membutuhkan hidrasi untuk kulit. Kalau udah pakai hydrating toner tuh kulitku terasa lebih lembab, lebih kenyal gitu, apalagi kalau dibawa tidur.

Menurut aku, kemasan 30 mL dari Enygreen Intense Hydrating Toner ini paling mewah dari yang lain. Lucu aja gitu kemasannya, berwarna bening dengan dilengkapi oleh pump. Terus warna sticker kemasannya juga beda sama yang biru untuk kulit kering dan merah untuk kulit berminyak. Yang menurut aku kurang malah tutup kemasannya yang loose banget dan juga pump yang kurang efektif. Pump-nya itu loh kalau dipejet malah cairan tonernya nyemprot kemana-mana.

Melupakan segala masalah dengan kemasannya, tekstur dari Enygreen Intense Hydrating Toner Essense ini cair banget samapi runny, tapi sedikit lebih kental daripada Envygreen Gentle Clean Face Toner yang sebelumnya udah aku bahas. Tapi walau dia memiliki sedikit kekentalan, produk ini masih sangat terasa ringan kok saat diaplikasikan ke kulit. Terus selain ringan, dia mudah banget nge-set, jadi ngag usah nunggu lama untuk ke step skincare berikutnya.


Ketika aku cobain produk ini, aku paling suka sama sifatnya yang mudah nge-set dan ngga lengket. Step skincare aku yang berikutnya juga jadi cepet menyerap juga. Terus setelah pakai produk ini, aku juga merasa kulitku lembab dan kenyal. Tapi point terbesar tetap kepada kemampuan dia yang ngga lengket sih, enak banget deh, dibawa tidur juga oke, buat aktivitas juga oke.

••●••

Kalau disuruh pilih nih, dari ketiga produk paling suka yang mana, aku ngga bisaaa. Semuanya suka banget aku!! Tapi kalau yang paling paling paling suka, mungkin aku akan pilih si Envygreen Dead Skin Cell Remover. Itu efeknya keliatan jelas banget dan menurut aku sangat oke. Kalau kalian suka yang mana nih? Atau mau coba yang mana?

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe