[Collaboration] Beautiesquad Women Empowerment Makeup Challenge

April 21, 2017

Hi beauties! How are y'all? Semoga baik-baik aja ya~. Belum bosen kan baca blogpost aku? Semoga belum dan ngga akan bosen ya 😂✌.

Sebelum lebih lanjut, aku mau ngucapin selamat hari Kartini bagi semua wanita! Salut sama semua wanita Indonesia yang semuanya keren-keren 🖒! Mulai dari wanita yang bekerja sebagai ibu rumah tangga, penyapu jalan sampai yang duduk di kursi pemerintahan, aku acungi 2 jempol buat kalian semua. Semangat yang membara, keringat yang telah tercurah, sepeser uang yang tertuai, hal-hal ini aja ngga cukup mendeskripsikan usaha yang telah para wanita lakukan. Di hari Kartini ini hari dimana semua jiwa dan semangat wanita bangkit! Ayo bangkitkan semangat kalian! Jangan mau diremehin sama cowo! Prove that women can rule the world 😈!

My result for Beautiesquad April Collaboration
Woman Empowerment Makeup Challenge


Beautiesquad April Collaboration
Women Empowerment Makeup challenge

Nah, di post kali ini, aku mau share pengalaman makeup colaboration pertama aku bareng temen-temen beauty blogger beautiesquad. Berhubung bulan ini adalah bulan kelahiran Kartini, makeup colaboration bulan April ini bertema 'Women Empowerment Makeup Challenge' (Yeah!). Nah, di tema ini udah ada list beberapa (banyaakk) inspirator cewe yang disediakan oleh team dari Beautiesquad, and all of them are amazing women 😍. Sempet bingung mau pilih inspirator yang mana karena semuanya figur wanita yang keren-keren semua. Aku sempet bingung antara Coco Chanel atau Cleopatra. Tapi akhirnya aku memutuskan untuk kesempatan kali ini, aku memilih Cleopatra sebagai inspirator aku.

credit to pinterest

Why I choose Cleopatra as a role model and or inspirator? Because she is a wise lady-like femme fatale. That's my main reason. Jadi aku pilih Cleopatra karena Cleopatra itu terkenal dengan kecerdasannya, kebijaksanaannya dalam memimpin Egypt. Terus dia juga terkenal dengan kecantikkannya dimana dia bisa menggunakan kecantikannya sebagai suatu kelebihan dari karakternya. Aku bingung ngejelasinnya, tapi menerutku dia itu someone that has a lady-like character but also has a femme fatale character. I know it seems nonsense, but for me, that's her character. Dia itu terlihat sifat ke-ibu-an tapi dia juga terlihat punya karakter yang classy seductress gitu. Penggambaran Cleopatra itu unik menurutku. Dan aku suka cara kepemimpinannya. Dia bisa membuat Egypt menjadi ibu kota pada saat itu. Wow! Dia cewe lohhh. Don't underestimate woman's power!

credit to pinterest

Kalau paragraf diatas itu alasan kenapa aku pilih Cleopatra dari segi karakter Cleopatra itu sendiri, di paragraf ini aku mau memberi alasan kenapa aku pilih Cleopatra dari segi makeup. Dari segi makeup, aku pilih Cleopatra karena makeup Cleopatra itu bold di area mata, didominansi oleh warna gold, biru dan coklat. Terus eyeliner-nya bentuk cat eye eyeliner dan punya ekor panjang. Dan cut crease! Entah kenapa kalau bicara mengenai Cleopatra, yang terpikir adalah cut crease. Menurut aku, makeup Cleopatra ini makeup yang challenging sih. Apalagi pada bagian cut crease, karena aku udah double eyelid, mataku ngga cocok dan ngga bisa dibikin cut crease, karena si cut crease nya pasti tenggelam di antara double eyelid ku (Aku cerita'in gimana aku bikin cut crease di bawah ya 😗). And I've never made this look before. It's unique and challenging! It's not typical makeup look such as natural or the usual smokey look. Jadi aku pilih sebagai challenge buat aku juga.

Here's the result~


Ellen's first attempt of making Cleopatra makeup look


Product used :

• Face :
City Color Oil Control Primer
Make Over Ultra Cover Matt Foundation 09 Creme Rose
Make Over Silky Smooth Translucent Powder 05 Snow
City Colour Contour & Define Palette
Gold glitter

• Eyes :
NYX the Adorable Shadow Palette
L.A Colors Day to Night After Dark
L.A Girl HD Pro Concealer Porcelain
Gold glitter
Just Miss Waterproof Long-Lasting Eyeliner Pencil in Black
Just Miss Eyebrow Pencil in Dark Brown

Lips :
Nabi Matte Lip Gloss Mocha
Just Miss Waterproof Long Lasting Eyeliner Pencil in Black

Another pucture I took from when I tried to make Cleopatra's look

Untuk bagian face atau wajah, seperti biasa aku mulai dari pemakaian face primer. Kali ini aku pakai face primer dari City Color yang namanya City Color Oil Control Primer. Dia bentuknya spray gitu, jadi mudah untuk diaplikasikan tapi lama nunggu muka kering dari spray 😂. Lalu aku pakai foundation Make Over Ultra Cover Matt Foundation yang shade 09 Creme Rose, shade ini terlalu putih untuk aku, tapi masih fine dan memang warna putih yang aku cari. Terus aku lanjutkan dengan pakai Make Over Translucent Powder yang shade 05 Snow, dia itu lebih ke transparant sih jadi aku suka pakainya dan sering aku pakai. Untuk translucent powder aku lebih suka pakai yang transparant supaya bisa buat nge-bake kantung mata. Habis itu, aku nge-contour muka dan hidung aku dengan City Color Contour & Define Palette. Di dalemnya udah ada contour, bronzer, blush dan highlight, komplit banget dah udahan. (P.S : the review of this palette will be posted next. Stay tuned 😉).

Now the most exciting part, but also the hardest, makeup mata. Makeup mata kali ini special banget buat aku. Aku pertama kali bikin cut crease dalam hidupkuuu 😋. Mata aku itu udah ada double eyelid, jadi sebenernya ga perlu cut crease karena umumnya cut crease itu untuk orang monolid atau double eyelid kecil. Nah, masalahnya mata aku udah double eyelid besar, jarak antara mata dan alisku deket pula, gimana mau cut crease nih? Terus dengan mata yang terbelalak lebar, aku apply eyeshadow coklat di crease aku, terus setelah bold enough, aku bikin cut crease-nya pakai L.A Girl HD Pro Concealer yang Porcelain untuk membentuk pola cut crease. After that, I added blue eyshadow on my eyelid then added glitter on the corner of mu eyelid. Thenn... BAM! Waktu aku buka mata normal, bener dugaan aku, si cut crease tetep ada karena aku naikin dari my supposed to be crease, taapppiiii.. cut crease bener-bener ngga cocok sama mata akuuuu 😂😣😭 Nangis dah gue (not literally). Ya udah deh, udah terlanjut dibuat, aku tetep lanjut dengan ngasih eyeliner pencil membentuk cat eyes dan ekor panjang di corner eyes aku (typical egypt's eyeliner look), suapay keliatan galak gitu.

Not but not least, lip makeup. Aku pakai Nabi Matte Lip Gloss yang shade Mocha. Tapi menurut aku kurang keren, jadi aku tambahin eyeliner pensil hitam tadi dan aku blend dikit-dikit. I'm not trying to make ombre here. I just want to make it look bolder.

And then.. Ta-dah! My Cleopatra look is done! (With some regret on the eyes part).

Last photo of my Cleopatra looks! It's the last! I promise won't spam again. Chill, guys!

Udah dulu tentang makeup challenge kali ini. Terakhir aku mau berterima kasih pada team Beautiesquad yang cool banget! You guys rock! 😎. Yang mau tau lebih banyak tentang beauty related, bisa cek IG Beautiesquad (I put the link under the picture).

Beautiesquad

Also, please visit my friend's blog, Jehan~ For this collaboration she chose Merry Riana as her inspirator. She's such a lovely person with great makeup skills! And great observation on her makeup review~ She's so cool. Check her post out, beauties! 😘 I put the link under her picture 😚

Jehan as Merry Riana

Now, it's time for me to bid my goodbye. What do you think about this look I created? Or is there any review for product I listed above that you want to know more about? Comment below~ I'll wait for your comment, gorgeous 😚

See you in my next post~~

XOXO,

ELLEN LIM


You Might Also Like

6 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe