[REVIEW] Flawed Face Palette

December 19, 2019

Duh makeup untuk complexion aja kok banyak banget ya. Butuh primer, foundation, bedak, belum juga masih butuh bronzer, blush on, dan highlighter. Untuk wajah aja butuhnya banyak banget ya.  Kalau belinya satuan, bisa boros banget nih. Makanya untuk pemanis wajah seperti bronzer, blush on, dan highlighter, aku sukanya cari yang langsung ada di dalam 1 palette aja nih biar praktis dan ngga boros. 


Salah satu face palette yang udah lengkap dengan produk bronzer, highlighter, dan blush on adalah face palette dari Flawed. Beberapa hari yang lalu aku review Flawed Eyeshadow Palette, nah kali ini aku bakal review Flawed Face Palette. Di dalam palette ini udah ada 1 bronzer, 1 highlighter, serta 2 blush on loh. Mau tau review lengkapnya? Keep on reading~

About Flawed

Flawed merupakan brand cosmetics dibawah online market place Zilingo. Saat ini mereka memiliki 3 peoduk yaitu eyeshadow palette, face palette, dan lip cream. Untuk produk luncuran pertama mereka, dikeluarkan eyeshadow palette dan face palette. Sedangkan lip cream merupakan produk terbaru mereka. Brand yang baru memasuki pasar tahun 2019 ini menjual produk mereka dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu pada range harga 100 ribuan.

About Flawed Face Palette


Flawed Face Palette merupakan salah satu produk keluaran pertama dari Flawed. Di dalam palette ini berisi 1 bronzer, 1 highlighter, dan 2 blush on. Face palette ini sendiri hanya memiliki 1 janis/shade saja nih. Dilihat dari fotonya, warnan lumayan soft nih, bukan warna yang bold nyentereng gitu. Nah karena 1 palette ini isinya udha lengkap banget, makanya aku memutuskan untuk beli face palette yang satu ini.

Packaging

Sebelum dapat menemukan si face palette-nya, pertama-tama kita akan menemukan kemasan pembungkusnya dulu nih, dalam bentuk kemasan kertas karton. Nah di karton luarnya ini kita dpat menemui ingredients, bpom, expired date, dll. Jadi semua informasinya udah ada di kemasan kertasnya ini nih.


Di dalamnya, terdapat Flawed Face Palette-nya dong tentunya. Face palette yang satu ini memiliki kemasna yang terbuat dari plastik tebal. Dengan kemasan berwarna hitam yang simple dan ngga berisik serta keterangan nama setiap warna untuk setiap pan-nya, membuat Flawe Face Palette ini terlihat seperti brand high end loh. Selain nampak exclusive, di dalamnya terdapat 4 pan untuk setiap komponen face palette-nya serta udah dilengkapi dengan cermin yang besar loh. Ukuran tiap pan-nya juga cukup besar.

How to Use

Dalam menggunakan face palette, biasa aku lebih nyaman kalau menggunakan brush. Apalagi karena face palette ini isinya berbentuk powder, jadi aku juga nyamannya menggunakan brush dalam mengaplikasikannya. Nah karena bentuknya yang powder juga, biasa aku mengaplikasikannya setelah mengaplikasikan foundation dan bedak. Cara mengaplikasikannya tinggal langsung diaplikasikan pada tempat-tempat yang mau diberikan bronzer, highlighter, dan blush on.

Textures, Colors and Scents


Jadi di satu Flawed Face Palette ini udah lengkap berisi 2 blush on, 1 bronzer, dan 1 highlighter. Semuanya memiliki tekstur yang powdery gitu. Tapi karena dia face palette, justru aku suka kalau yang powdery gini, karena mudah diratakan. Terus palette ini memiliki warna-warna yang soft jadi dalam sekali pengaplikasian, warnanya ngga akan ngejreng banget. Menurutku sih pigmentasinya udah lumayan oke, tapi karena emang warna dasar dia pun soft, maka kalau mau cari warna yang lebih menonjol, pengaplikasian harus dilakukan berulang kali. Tapi dalam mengaplikasikannya meang mudah banget kok, langsung kelihatan sebenarnya karena pigmentasinya yang oke itu, untuk diratakan juga mudah banget kok.

Untuk warnanya, blush on-nya terdiri dari warna matte pink dan matte orange, kalau dicampur warnanya jadi peach lucu gitu hehe. Kalau bronzer-nya sendiri emang warnan matte bronzer yang muda gitu dan highlighter-nya memiliki warna yang shimmer a bit gold-ish gitu. Semuanya memiliki warna yang soft. Nah karena warnanya yang soft ini, kalau mau warna yang lebih nampak, bisa di-build up yaaa. Sayangnya, menurut aku, warnanya kurang cocok di kulit yang sawo matang gitu, karena warnanya terlalu soft.

My Opinion


I love this Flawed Face Palette!! Menurut aku palette ini praktis banget untuk digunakan dan dibawa kemana-mana. Dengan ukuran yang pas banget untuk dimasukan di dalam tas dan dilengkapi dengan cermin yang besar, palette ini merupakan definisi lengkap dan compact. Apalagi dengan isinya yang semuanya wearable banget di skin tone aku.

Aku suka dari kemasannya yang bener-bener keliatan mahal gitu dan udah lengkap dengan cermin yang besar. Ukuran dan bahannya juga pas banget untuk masuk ke dalam tas. 


Selain itu juga aku suka banget sama blush on, bronzer, dan highlighter-nya. Untuk blush on, aku suka memadukan 2 warna blush on-nya, warnanya jadi peach cantik gitu. Terus bronzer-nya juga ngga over, jadi sekali aplikasi tuh udah cocok sama skin tone aku. Untuk highlighter-nya juga jangan ditanya, dia cantik banget warnanya dan langsung bikin keliatan glowing. Walau warnanya soft, aku ngga ada masalah, karena justru itu yang aku suka, warnanya langsung bisa disesuaikan sama kebutuhan giru, kalau kurang tinggal langsung ditambahin aja.


Advantages

  1. Harga terjangkau
  2. Bahan dari plastik tebal
  3. Travelable
  4. Dilengkapi dengan cermin besar
  5. Lengkap dengan 2 blush on, 1 bronzer, dan 1 highlighter
  6. Warna soft dan buildable
  7. Pigmentasi bagus
  8. Mudah diaplikasikan dan diratakan

Disadvantages

  1. Warna kurang cocok untuk pemilik kulit sawo matang

Price & Where to Buy


Price : Rp 149.000 (normal) || Kalau diskon suka jadi murah banget hehe

Where to Buy : Zilingo

See you in the next post,



You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe