[REVIEW] Flawed Eyeshadow Palette

December 15, 2019

Udah pernah denger tentang brand Flawed sebelumnya? Belakangan ini brand yang satu ini lagi sibuk banget mondar-mandir di feeds instagram aku. Apalagi kemarin waktu launching mereka sempat diskon hingga 60% pula. Ngga mau ketinggalan ke-hype-an produk dari Flawed, jadi aku juga ikutan beli deh~ And now, mau kasih review ke kalian~ Happy reading~


About Flawed

Flawed merupakan brand yang baru hadir di tahun 2019 ini. Brand yang satu ini berada di naungan online market place bernama Zilingo. Kalau Zilingo pasti udah pada tau kan ya? Flawed sendiri  baru memiliki 3 jenis produk, yaitu face palette, eyeshadow palette, dan juga baru-baru ini mengeluarkan lip cream. Range harga yang ditawarkan pun menurut aku lumayan terjangkau, sekitar 100 ribuan. Nah aku pribadi baru punya 2 produk mereka aja nih, baru punya face palette dan eyeshadow palette-nya.

About Flawed Eyeshadow Palette


Eyeshadow palette keluaran Flawed ini baru hanya memiliki 1 shade aja nih. Dalam arti memang ya eyeshadow palette-nya ngga ada pilihan lain. Di dalam palette-nya terdapat 9 warna eyeshadow. Menurut aku warnanya juga udah cukup lengkap dengan variasi jenis matte dan shimmer. Warnanya menurut aku cukup bold, bukan warna-warna aman, tapi wearable banget untuk daily. Waktu liat dari fotonya tuh range warnanya kayak dari warna orange hingga ungu gitu, dengan banyak pilihan di warna cokelat. Jadi emang palette-nya bertema warm colors gitu deh. Makanya aku memutuskan untuk beli palette-nya.

Packaging

Packaging dari Flawed Eyeshadow Palette ini menurut aku oke banget loh. Dia dikemas dalam karton tebal dengan warna hitam dan ada gambar eyeshadow di mata gitu. Kemasannya ngga berisik, justru keliatan keren dilihatnya, Terus di bagian belakangnya juga ada nama dari setiap warna eyeshadow-nya. Itu yang cukup bikin aku kaget sh, kapan lagi kan brand non high end memberikan nama pada setiap warna eyeshadow. Hal ini membuat palette yang satu ini terlihat kayak high end banget nih, apa lagi dengan kemasan yang hitam dan ngga berisik ini.


Yang bikin aku makin suka adalah karena produk ini dilengkapi dengan cermin yang cukup besar. Produknya jadi terlihat compact banget, di dalamnya udah ada 9 warna wearable eyeshadow disertai dengan cermin, udah deh, super simple. Oh ya, produknya juga dikemas dengan pembungkus kertas karton gitu. Di sana terdapat informasi mengenai expired date, ingredients, batch, dll. Karena semua informasi udah ada di kemasan kertas kartonnya, hal ini membuat kemasan dari eyeshadow-nya sendiri jadi simple dan ngga berisik.

How to Use

Tidak berbeda dengan eyeshadow palette lainnya, eyeshadow ini bisa digunakan dengan 2 cara, yaitu menggunakan jari atau brush. Dengan menggunakan aplikator apapun, caranya langsung aplikasikan saja eyeshadow-nya pada kelopak mata. Untuk mengaplikasikan, kalian bisa juga mneggunakan primer ya, agar eyeshadow lebih keluar warnanya dan lebih tahan lama. Oh ya, menurut pengalaman pribadi, untuk eyeshdow Flawed ini, aku lebih suka mengaplikasikan warna matte dengan menggunakan brush, tapi untuk warna shimmer aku lebih suka menggunakan jari. Karena warna shimmer-nya akan lebih nampak dengan menggunakan jari dibanding dengan menggunakan brush.

Texture, Colors and Scents


Tekstur dari setiap warna berbeda-beda, ada yang terasa powdery banget, ada yang terasa buttery banget, range-nya segitu. Nah untuk warna-warna matte, rasanya mereka powdery banget dan menurutku pigmentasinya sangat kurang dibanding dengan warna shimmer-nya. Dengan pigmentasi yang ngga begitu keluar, warna matte-nya cocok untuk jadi base nih. Kalau untuk warna shimmer-nya, aku suka banget karena pigmentasinya oke dan juga teksturnya ada dari yang halus hingga buttery banget. Kalau menggunakan jari, pigmentasi dari shimmer eyeshadow-nya itu bisa dipertahankan. Sayangnya kalau menggunakan brush, shimmer-nya jadi ngga keliatan dna malah nampak seperti matte biasa.

Untuk warnanya semuanya wearable dan bisa banget untuk daily, apalagi karena range warnanya di warm colors semua. Hanya saja seperti yang aku katakan tadi, untuk matte aku lebih suka menggunakan brush, sedangkan untuk shimmer, aku lebih suka menggunakan jari agar warnanya tetap terlihat. Nah untuk aroma, ngga ada aroma apa-apa kok hehe.

My Opinion


Okay, jadi menurut aku eyeshadow palette Flawed ini oke, but not the best. Tapi untuk eyeshadow 100 ribuan, palette ini udah cukup oke sih. Dia udah lengkap banget dengan 9 warna, ada matte dan shimmer, dan lengkap dengan cermin yang cukup besar. Tapi sayangnya menurut aku performanya masih kurang.


Aku suka banget karena dia tuh dari kemasannya udah oke banget, keliatan mahal. Warna-warnanya juga udah cakep banget, 9 warna dengan 2 matte dan 7 shimmer. Warnanya juga semua warm colors yang bisa banget dipakai buat daily. Apalagi dia dilengkapi dengan cermin yang cukup besar, which is membuat eyeshadow palette ini compact banget. Ditambah lagi dengan ukuran setiap warna di palette yang cukup besar dengan harga yang sangat terjangkau.

Sayangnya yang aku kurang suka adalah produk ini tricky banget. Untuk warna matte, menurut aku pigmentasinya kurang, walaupun bisa di-build up. Untuk shimmer, dia lebih cocok untuk diaplikasikan dengan jari. Memang sih pada umumnya warna shimmer lebih bagus diaplikasikan dengan jari, tapi produk lain juga masih oke kalau pakai brush, walaupun hasilnya kurang maksimal. Nah kalau menurut aku, shimmer dari Flawed ini ngga bisa banget kalau pakai brush, justru shimmer-nya ngga keliatan sama sekali dan malah seperti matte dengan pigmentasi yang kurang.


Jadi kalau aku ada budget lebih, aku bakal pilih opsi lain aja. However, kalau emang low budget, palette ini masih aku rekomendasikan despite all the disadvantages that I have mentioned. Karena untuk eyeshadow palette dengan harga 100 ribuan, palette ini udah bisa dibilang oke dan memenuhi kebutuhan.


Advantages

  1. Harga terjangkau
  2. Kemasan simple dan terlihat mahal
  3. Sudah dilengkapi dengan cermin yang cukup besar
  4. Berisi 9 warna (2 matte, 7 shimmer)
  5. Ukuran setiap palette cukup besar
  6. Warna warm colors yang bisa digunakan untuk daily
  7. Jika diaplikasikan dengan jari, warna shimmer-nya super cantik

Disadvantages

  1. Warna matte kurang pigmented
  2. Jika diaplikasikan dengan brush, warna shimmer kurang pigmented

Price & Where to But

Price : Rp 159.000 (normal price) || Kalau lagi diskon suka jadi murah banget

Where to Buy : Zilingo

See you in the next post,



You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe