[Collaboration] Cherry Freckles Makeup Look

December 19, 2018

Another makeup tutorial is here! Seperti biasa nih, kali ini makep tutorial-nya juga bareng Beautiesquad. Tema bulan ini adalah Colorful Fruit Makeup Look. Tema dari Beautiesquad ini emang unik-unik banget dah, bisa bikin kita bereksplorasi sama makeup. That's why aku join collaboration makeup yang kali ini juga nih.

Aku lagi suka banget bermain makeup pada daerah pipi, karena space-ya cukup lebar juga untuk dikreasikan hahaha. Oleh karena itu aku memutuskan untuk membuat Cherry Freckles Makeup Look ini. Makeup ini juga terinspirasi dari beauty vlogger kece Indonesia, Cindercella. Tapi tentunya, dengan modifikasi aku sendiri dong ya.

Okey, tanpa panjang lebar lagi. Kita lanjut aja langsung ke step bagaimana membuat Cherry Freckles Makeup Look ala Ellen. Tentunya, semua produk yang digunakan adalah produk-produk hemat di kantung yah.


1. Foundation

Step pertama, aku pakai foundation dulu. As always, masih belum bosen-bosen dan emang favorite sepanjang masa, aku pakai foundation dari Catrice HD Liquid Coverage Foundation yang shade nomor 03. Foundation ini mampu memberikan coverage yang oke banget emang nih yang cocok untuk kulit aku yang bertekstur.


2. Concealer

Karena saat membuat makeup look ini kulit aku lagi ngga optimum banget kondisinya, aku menggunakan concealer untuk membantu meng-cover jerawat aku, apalagi yang sedang dalam kondisi kemerahan. Selain itu juga, aku menggunakan concealer ini untuk merapikan alis, karena aku akan mewarnai alis aku. Concealer yang aku pakai adalah dari Maybelline, yaitu Maybelline Fit Me Concealer shade 20.

3. Eyebrow

As I mention before, dalam makeup ini, aku mewarnai alisku instead of menggambarnya dengan pensil alis seperti biasanya. Aku menggambar alis aku dan mewarnainya menggunakan warna merah dan hijau. Produk yang aku gunakan adalah dari eyeshadow palette yang aku punya, yaitu Beauty Glazed Impressed You Eyeshadow Palette. Untuk warna hijau, aku letakkan pada bagian tengah hingga ujung terluar alis. Sedangkan warna merah aku letakkan pada tengah hingga bagian dalam alis.

4. Eyeshadow

Produk eyeshadow yang aku gunakan juga masih berasal dari palette yang sama, yaitu Beauty Glazed Impressed You Eyeshadow Palette. Aku juga masih menggunakan warna yang sama yaitu merah dan hijau. Pemilihan kedua warna ini tentunya dengan alasan ya, karena warna cherry itu merah dan daunnya berwarna hijau, udah itu aja sih alasannya hahaha. Warna merahnya aku aplikasikan pada seluruh kelopak mata, tentunya kemudian aku blend agar menimbulkan gradasi pada kelopak mata aku walau hanya menggunakan satu warna saja. Sedangkan warna hijaunya, aku aplikasikan pada bagian bawah mata.



5. Blush

Sebelum digambar dengan freckles berwujud cherry, aku mengaplikasikan blush on terlebih dahulu. Hal ini aku lakukan untuk memberikan dasar warna pink pada pipi aku. Disini aku menggunakan Blush Balm Absolute New York Aku mengaplikasikannya dengan cukup banyak, karena memang aku ingin menonjolkan warna pink-nya juga. Supaya si freckles-nya nanti memiliki dasar warna pink dari blush, ngga langsung warna kulit. 

6. Freckles

Ini nih inti utama dari makeup look kali ini. Excited banget aku ngegambar freckles-nya. Pertama, aku menggambar lingkaran-lingkaran berwarna merah dengan menggunakan PAC Satin Matte Lip Cream yang shade 01 Silk Cherry. Bikin lingkarannya aja penih tantangan loh, karena aku juga langsung menggunakan aplikator lipcream-nya untuk menggambar lingkaran tersebut, perlu konsentrasi dan kerapian juga haha.

Setelah itu, karena ngga punya eyeliner hijau untuk dahannya, aku menggunakan eyeliner putih deh jadinya. Eyeliner putihnya ini aku menggunakan liquid eyeliner dari Handaiyan, sebuah brand dari China yang harganya super terjangkau. Aku juga menambahkan sedikit eyeliner hitam secara tipis-tipis diatas eyeliner putih yang sebagai dahan itu, untuk menambahkan dimensi. Setelah itu, ngga puas sampai sana saja, aku menambahkan freckles titik-titik kecil pada seluruh bagian pipi aku.


7. Lip Gloss

Sebagai finish akhir, aku mengaplikasikan pewarna bibir. Pewarna bibir yang aku gunakan kali ini adalah lip gloss dari Luxcrime x Titan Tyra, Under the Influence. Warnanya cantik banget ya ampun. Bener-bener warna nude bibirku dengan tambahan gloss. Parah banget cantiknya, ini seriusan pertama kalinya aku suka banget sama warna pewarna bibir. Aku menggunakna warna nude aja nih dalam makeup look ini, karena aku mau pipi aku menjadi bagian yang paling menonjol disini.


Udah deh selesai. TADAAAHHHH!!! Gima menurut kalian? Udah cukup colorful kah? Kalau disini aku ngegambar cherry, temen-temen aku yang lain yang ikutan kolaborasi dengan Beautiesquad ini ngegambar buah lain yang ngga kalah seru loh. Mau tau? Langsung cek aja yuk instagram Beautiesquad dan salah satu partisipan collab ini, Kak Melissa.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM




SOCIAL MEDIA :
Beautiesquad : instagram
Kak Melissa : blog

You Might Also Like

4 comments

  1. Suka banget sama cherry frecklessnya. Gemeshh

    ReplyDelete
  2. OMg detil banget kecil2 gitu telaten bikinnya,,,super gemes banget

    ReplyDelete
  3. Buah cherrynya cute banget... apalagi dengan freckless putihnya makin gemas bangeet deh..


    Folback ya
    www.inabunaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Aku jadi tertarik beli Beauty Glazed Impressed You Eyeshadow Palette wkwk

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe