[REVIEW] Aleysia Beauty Lip Cream Keithia and Litzy

December 02, 2018


Siapa nih yang suka pakai lip cream? Tentunya ngga asing dong ya dengan produk lip cream. Apalagi bila produk ini termasuk salah satu makeup yang wajib banget hukumnya untuk digunakan tiap hari. Kayak ada yang kurang gitu deh kalau keluar tanpa pewarna bibir. Emang nih, lip cream udah menjadi favorite semua wanita.

Berkarenaan dengan itu, aku mau ngenalin lip cream baru nih buat kalian. Lip cream ini datang dari brand yang cukup baru juga bernama Aleysia. Saat ini produk mereka hanya lip cream nih, spesialisasi mereka adalah lip cream. Aleysia memiliki 5 shade warna lip cream, yaitu 01 Keithia, 02 Aledait, 03 Cascade, 04 Litzy, dan 05 Champagne Blush.


Nah, kali ini, aku nyobain 2 shade nih dari koleksi mereka. Aku cobain yang shade 01 Keithia dan 04 Litzy. Aku tuh langsung jatuh cinta sama warnanya begitu ngeliat postingan mereka di instagram. Memang sih warna yang aku coba ini rada mirip, tapi aku demennya sama yang ini gimana dong. Untuk masalah warna, kita bahas detail-nya nanti dulu ya.

Salah satu yang aku suka dari produk lip cream Aleysia adalah kemasannya. Kemasannya tuh menunjukan kualitas yang elegant, simple, dan ngga berisik gitu loh. Jadi dia bening dove, sehingga kamu bisa melihat konten lip cream di dalamnya. Menurut aku kemasan yang bisa mencerminbkan isi didalamnya tuh penting banget, jadi aku bisa lihat warna dan banyaknya secara jelas. Ternyata setelah dilihat, dari kemasannya aja udah kelihatan kalo si warna 01 Keithia dan 04 Litzy ini warnanya cukup berbeda, ngga seperti kalau lihat di image gitu.

Sebelum kita bisa lihat kemasan dari lip cream-nya, lip cream ini dibungkus dengan kemasan kardus yang informatif banget. Disana udah tertulis expired date, ingredients, dll.

Terus, aku juga cukup suka dengan aplikatornya. Sebenernya aplikatornya standard aja sih. Tapi yang bikin aku suka adalah lip cream-nya ngga terangkat banyak di aplikator. Jadi untuk pengaplikasian tuh kita bisa atur banyak sedikitnya, ngga langsung ketimpa banyak gitu.


Another thing that I like from this lip cream from Aleysia adalah teksturnya. Teksturnya tuh tebel tapi ngga berat. Karena teksturnya ini, coverage dia juga oke banget, walau kedua shade yang aku punya adalah warna nude. Teksturnya juga lembut, mudah diaplikasikan, ngga patchy juga, enak banget deh pokoknya, creamy gitu juga.

Karena tekstur yang udah oke banget ini, pemakaiannya juga jadi enak banget. Karena tekstur lip cream yang creamy, waktu diaplikasikan ke bibir warnanya langsung keluar dan mudah banget dipoles di bibir. Terus juga waktu memakai produk ini, ada sedikit rasa pedas seperti mint gitu, jujur waktu pakai pertama kali sensasinya rada aneh sih, tapi ternyata sensasi ini ditujukan untuk memberikan efek menyegarkan saat pemakaian lip cream. Another plus point for Aleysia, memikirkan konsumen banget nih sampai kepikiran bikin inovasi kayak gini. Soalnya jarang loh lip cream punya sensasi gini, ini pertama kali buat aku, makanya awal pemakaian aku rada kaget.


Lip cream dari Aleysia ini memiliki finish yang matte, sayangnya dia mudah transfer. Karena dia mudah transfer, ketahanan lipcream ini ngga bisa dikatakan maksimal. Tapi, even though dia mudah transfer, warnanya sulit hilang dari bibir, karena ada bagian lip cream-nya yang warnanya menempel dan pigmented gitu ke bibir. Walau masih ada sisa warna lip cream di bibir, aku tetep saranin buat retouch ya setelah makan berat.

Nah, yang paling ditunggu-tunggu nih pasti, warna. Dari foto-foto diatas udah kegambar kan ya perbedaan warnanya? Ternyata warnanya beda cukup jauh. Aku kira bakal mirip-mirip gitu, tapi ternyata setelah di swatch di tangan dan bibir, perbedaannya cukup terlihat. Detail warnanya aku jabarin per shade aja ya.


01 Keithia

Bagi pecinta warna reddish orange nude, kalian perlu coba shade 01 Keithia ini. Walau warnanya reddish orange gitu, dia ngga neon kok. Jadi ini wearable banget untuk sehari-hari juga bisa.


04 Litzy

Suka sama warna pink chocolate nude? Pilih shade yang ini! Warnanya aman banget kalau mau dipakai kemana-mana. Untuk daily cocok, untuk event juga cocok.


Kalau aku sendiri, aku suka kedua warna yang aku punya dari Aleysia ini. Keduanya tuh wearable banget warnanya. Tapi kalau disuruh pilih satu, aku lebih prefer yang 04 Litzy, karena lip cream ini warnanya mirip banget sama warna bibir aku, jadi kalau ke kampus pakai ini pun oke banget, ngga keliatan pakai makeup.



KELEBIHAN :

  1. Kemasan ngga berisik, bening dan mudah dilihat
  2. Aplikator tidak membawa liquid yang terlalu banyak
  3. Tekstur creamy
  4. Mudah diaplikasikan dan tidak patchy
  5. Coverage oke banget
  6. Sensasi mint yang menyegarkan
  7. Ringan


KELEMAHAN :

  1. Transfer


RATE : 8.5/10

REPURCHASE? YES. Aku terlanjur suka sama yang 04 Litzy. Bener-bener bisa dipakai ke kampus dan ngga terlihat kalau pake pewarna bibir. Jadi aku mau beli yang shade ini lagi.

Kalau kalian gimana nih? Prefer yang warna gimana? Atau kalian punya warna preference tersendiri? Bagi informasi ya barang kali aku bisa coba juga.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
Aleysia : Instagram | Shopee

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe