[BEAUTY TALK] Perbedaan Two Way Cake dan Compact Powder

August 06, 2017

Hi beauties! Welcome to my blog~

Kali ini Ellen kembali dengan Beauty Talk nih. Beauty Talk ini adalah section untuk menjelaskan tentang detail perbedaan suatu produk, talk of the town, dll.


Kali ini aku mau bahas tentang Pressed Powder dan Two way Cake. Bentuknya hampir sama kan ya? Kegunaannya sama juga ga ya? Lalu apa sih bedanya Two Way Cake dan Pressed Powder ini?

Berikut ini ulasannya~


PRESSED POWDER a.k.a COMPACT POWDER

Pressed powder itu sebenernya sama aja seperti Loose Powder, tapi bedanya pressed powder adalah loose powder yang dipadatkan. Selain itu, pressed powder mengandung mosturizer, sehingga lebih cocok untuk pemilik kulit kering. Berbeda dengan loose powder yang lebih cocok untuk kulit berminyak. Coverage dari pressed powder juga lebih oke daripada loose powder, maka dari itu pressed powder digunakan untuk touch up.

Contoh dari Pressed Powder

Maybelline White Superfresh Compact Powder

Pixy Pure Finish Compact Powder

Next kita lanjut ke Two Way Cake


TWO WAY CAKE

Two Way Cake ini bisa dibilang bedak yang 2 in 1. Karena dalam 'pressed powder' ini udah ada bedak dan foundation. Maksudnya? Maksudnya adalah di dalam bedak ini udah mengandung foundation. Jadi udah bisa dipastikan kalau coverage bedak two way cake lebih tinggi daripada pressed powder biasa.

Cara pakai Two Way Cake?

Untuk bedaknya sendiri, bisa dipakai seperti menggunakan pressed powder biasa.

Untuk foundation, kalian bisa pakai sponge semi basah atau lembab sebagai aplikatornya. Jadi foundation deh~

Contoh dari Two Way Cake

Maybelline Clear Smooth All in One

Pixy UV Whitening Two Way Cake

CONCLUTION PERBEDAAN

Intinya, two way cake hampir sama seperti pressed powder, tapi two way cake sudah mengandung foundation, sehingga coverage-nya lebih bagus daripada pressed powder biasa. Dan juga two way cake dapat menjadi foundation jika dalam pengaplikasian digunakan spons lembab.

SIDE NOTE (BERDASARKAN PENGALAMAN)

Berdasarkan pengalamanku, biasa aplikator dari pressed powder itu bentuknya rada fluffy gitu, sedangkan two way cake biasanya aplikator spons.

Segini dulu deh infonya. See you in the next post~

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

2 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe