[BEAUTY TALK] Cara Membersihkan Makeup Brushes

August 30, 2017


Hai semua~ Ada session beauty talk nih. Nah kali ini aku mau bahas salah satu hal penting yang ngga bisa kalian lupakan saat menggunakan brush makeup, yaitu cara membersihkannya.

Tentu menjadi sebuah kewajiban untuk membersihkan brush setelah menggunakannya dong ya. Tapi cara bersihinnya gimana? Pakai sabun apa? Sabun mandi bisa ngga?

Nah, oleh karena itu, aku udah siapin nih gimana cara membersihkan brush makeup yang benar. Let's check it out!

Cara membersihkan brush makeup

1. Kumpulkan semua brush yang mau dicuci


Kumpulkan semua brush yang mau kamu cuci, supaya kamu tidak kerepotan mengambil brush ataupun lupa mencuci salah satu brush kamu.

2. Basahi brush dengan air


Tentunya kamu harus membasahi brush kamu dulu dong sebelum dicuci, supaya kotoran yang mudah terangkat menjadi hilang duluan.

3. Gunakan sabun bayi atau sabun peralatan bayi untuk mencuci brush


Rambut brush kamu tentunya harus dirawat supaya tetap halus. Oleh sebab itu, kamu harus pakai sabun yang lembut untuk membuat brush kamu tetap lembut. Salah satu sabun lembut yang bisa kamu gunakan adalah sabun bayi atau sabun peralatan bayi.

Pakai sabun mandi biasa bisa ga? Bisa aja, tapi untuk menjaga bulu brush, lebih baik gunakan sabun bayi, kalau memang ngga punya dan ngga mau punya, coba gunakan shampo di rumah.

4(a) Tuangkan sabun bayi di telapak tangan dan SWIRL!


Setelah kamu menuangkan sabun bayi diatas telapak tanganmu, beri sedikit air, arahkan brush ke bawah (bagian rambut brush di telapak tangan) dan swirl. Putar brush kamu di telapak tangan yang ada sabunnya itu, putar terus sampai bersih ya.

4(b) Tambahkan sabun bayi ke air yang sudah disiapkan dalam wadah and SWIRL!


Selain cara diatas tadi, untuk menghemat sabun dan air, kamu bisa menambahkan sabun bayi ke dalam air yang sudah disiapkan ke dalam wadah. Larutkan sabun. Setelah itu, kamu bisa memasukkan brush ke dalam wadah itu. Lalu angkat brush dari wadah dan swirl di telapak tangan. Ingat ya, swirl di telapak tangan, supaya air sabun dalam wadah tidak kotor.

5. Bilas dengan air sampai bersih


Setelah brush dibersihkan dengan sabun, bilas brush dengan air bersih ya. Jangan lupa, supaya semakin bersih, swirl brush di telapak tangan dibawah kran yang menyala. Pastikan bilas sampai BERSIH!

6. Ulangi

Lakukan step diatas pada brush yang lain. Lakukan pada brush satu per satu ya. Jangan semua sekaligus, nanti ngga bersih.

7. Keringkan brush


Setelah dicuci, pastikan kamu mengeringkan brush kamu sampai benar-benar kering. Cukup letakkan brush menghadap keatas (rambut brush pada bagian atas) lalu diamkan. Jangan mengeringkan brush dibawah matahari terik, karena bisa merusak rambut brush. Cukup anginkan saja.

Simple kan cara membersihkan brush? Ngga susah kok membersihkan brush. Kamu halus mengalahkan rasa malas aja.

Dan yang perlu diingat, kalau kalian malas bersihin brush, terus pakai brush kotor, nanti kulit kalian bisa bermasalah loh. Hati-hati ya.

Maka dari itu, yuk jangan malas membersihkan brush. Walau ngga dipakai, minimal bersihin brush kamu seminggu sekali, supaya brush kamu tetap bersih dari debu.

Nah, sekian dulu blogpost kali ini. Ingat yah, jangan malas membersihkan brush!

See you next time~

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe