[REVIEW] Avoskin Ultra Brightening Cream

August 17, 2020

Kulit kusam kayaknya udah bukan masalah yang jarang ditemui ya. Problem kulit yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu masalah yang paling mungkin timbul di semua jenis kulit. Kulit kusam ini udah menjadi hal yang common ditemui. Buktinya, banyak banget yang mengeluhkan kulit kusam. Bukti berikutnya, banyak banget brand yang menawarkan produk pencerah kulit atau brightening. Perlu digaris bawahi kalau produk brightening ini bukan untuk memutihkan kulit ya, tapi untuk mengembalikan warna kulit sesuai dengan skin tone asli wajah kamu.


Loh kok gitu sih? Nah, jangan salah menginterpretasikan "kulit kusam" ya. Kulit kusam itu beda sama kulit gelap. Kalau kamu suka panas-panasan di bawah terik matahari, terus kamu menggelap, itu artinya emang kulit kamu yang menggelap. Tapi kalau kulit kusam itu beda, kulit kamu kelihatannya tuh kusam, kumal, ngga fit. Penampakan kulit kusam ini juga beda sama kulit gelap. Kulit kusam itu ibaratnya kayak muka kamu banyak "kotoran"nya gitu, makanya jadi kelihatan ngga fresh, kelihatan kusam dan kumal. That's why produk pencerah kulit atau brightening itu berguna untuk mengembalikan warna kulit sesuai dengan skin tone asli kamu, mengembalikan kondisi wajah kamu agar kembali fit dan sehat, ngga kelihatan kumal dan kusam, bukan memutihkan kulit wajah, jadi jangan salah persepsi ya.

Okey, now kembali ke topik. Jujur aja entah kenapa aku merasa wajahku makin kusam ketika masa work from home ini. Taunya gimana? Ya wajahku jadi kelihatan kusam gitu, kumal. Terus kebetulan lewat teman-teman blogger di Beautiesquad, aku baru tau kalau Avoskin punya formula baru di produk Ultra Brightening Cream-nya. Pas banget kan aku juga lagi butuh produk brightening. Apalagi kalau udah sering ngikutin blog aku, pasti udah pada tau kalau aku emang suka banget sama produk Avoskin. Beberapa produknya udah aku coba dan emang cocok untuk menyelesaikan masalah kulitku. That's why aku langsung kepo sama formula baru produk brightening dari Avoskin ini. Apalagi waktu baca-baca, produk ini juga mengandung Alpha Arbutin dan Retinol loh! Semakin penasaran kan. Yuk kita bahas lebih dalam~


About Avoskin

Siapakah Avoskin? Namanya pasti udah ngga asing ya. Brand Avoskin ini merupakan brand lokal asli Indonesia yang memiliki spesialisasi di skincare. Produk skincare dari brand yang satu ini udah beragam banget, selain jenis yang beragam, beragam juga jenis masalah kulit yang ditangami. Misalnya saja ada produk brightening seperti yang akan dibahas pada blog kali ini, terus ada juga untuk produk anti-aging, ada juga untuk melembabkan, dll. Jenisnya juga beragam banget, misalnya ada cream, hydrating treatment essence, toner serum, dll. Untuk harga juga bisa dibilang terjangkau, karena produk-produk dari brand ini emang efektif menyelesaikan masalah kulit. Kalau kayak gitu, udah pasti dong kalau produk-produknya emang memiliki kualitas yang bagus banget!


About Avoskin Ultra Brightening Cream


Kali ini, Avoskin Ultra Brightening Cream hadir dalam formula baru! Untuk formulanya sendiri aku belum pernah cobain, tapi aku langsung excited untuk nyobain bergitu tau kalau dia punya formula baru. Dalam formula barunya, Avoskin Ultra Brightening Cream ini mengandung 3% Alpha Arbutin, 0.5% Actosome Retinol, Extract Chamomile, dan Vitamin E loh! Hah, apa tuh? Mungkin beberapa masih asing ya sama namanya serta kegunaannya, aku jelasin deh~

Alpha Arbutin sendiri merupakan kandungan dalam skincare yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Bahan alami yang satu ini juga dikenal sebagai brightening agent yang paling efektif loh. Alpha Arbutin sendiri merupakan bahan alami yang berasal dari buah bearberry. kandungan ini mampu bekerja untuk menghambat penggelapan kulit, dia juga mampu mencerahkan bintik hitam bekas jerawat. Hmm.. cocok banget ya buat pemilik kulit berjerawat kayak aku ini.


Nah selain 3% Alpha Arbutin, Avoskin Ultra Brightening Cream ini juga mengandung 0,5% Actosome Retinol. Kandungan ini membuat produk Avoskin yang satu ini jadi semakin super, karena Actosome Retinol ini mampu mencerahkan kulit sekaligus mencegah penuaan dini, alias merupakan anti-aging agnet juga. Selain itu, produk ini juga mengandung Vitamin E serta Licorice yang mempu menutrisi dan melembabkan kulit. Ngga cuma itu aja, produk brightening yang satu ini juga mengandung Extract Chamomile yang memiliki manfaat sebagai anti-oxidant dan anti-inflamasi. Anti-oxidant berarti kandungan ini mampu membuat wajah jadi awet muda, sedangkan anti-inflamasi merupakan kandungan yang aman dan cocok untuk kulit sensitif. Duh pas banget nih sama kondisi kulit aku yang sensitif, jadi aman deh menggunakan produk Avoskin yang satu ini.

Biar ringkas nih, kandungan yang udah aku sebutin di atas itu membuat produk Avoskin Ultra Brightening Cream ini menjadi produk super yang memiliki banyak manfaat. Dari namanya, udah kelihatan kalau produk ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit atau brightening, bisa dilihat juga dari brightening agent produk ini yaitu 3% Alpha Arbutin. Namun selain brightening, produk ini juga bermanfaat sebagai produk anti-aging dan juga merawat kulit untuk mencegah penuaan dini dengan kandungan 0,5% Actosome Retinol dan Extract Chamomile. Ngga ketinggalan juga, produk ini mampu melembabkan kulit dengan kandungan Vitamin E serta Licorice. Last but not least, produk super Avoskin ini juga aman bagi pemilik kulit sensitif karena mengandung antiinflamatory dari Extract Chamomile. Lengkap banget ya produknya, bisa buat brightening dan juga anti-aging nih.

Baca juga [REVIEW] Avoskin Miraculous Retinol Ampoule


Packaging


Untuk kemasan Avoskin Ultra Brightening Cream memiliki kemasan menggunakan jar kecil berukuran 10 gram. Aku sempat kaget karena kemasan kartonnya tuh bisa dibilang cukup besar, tapi kok isinya kecil banget. Bisa dibilang kemasan kartonnya berukuran 4 kali lebih besar daripada jar kemasan dari produknya sendiri. Tapi maybe kemasan yang lebih besar ini ditujukan sebagai pengaman dari jar produk kali ya. Kemasan kartonnya juga full of information, mungkin kemasannya besar gini supaya bisa menampung semua informasi penting nih. Di kemasan karton ini ada informasi manfaat, ingredients, cara pemakaian, dll.

Oke, kembali bahas ke jar utama Avoskin Ultra Brightening Cream. Jar berukuran 10 gram ini terbuat dari plastik tebal yang berwarna doff dengan tutup ulir berwarna silver. Aku suka konsep Avoskin yang selalu membuat kemasan produk dengan warna doff atau "digelapkan" gitu, karena ini bisa menjaga kandungan serta formulasi yang ada di dalam skincare, jadi skincare-nya ngga rusak. Tutup ulir dari produk ini juga safe banget, bisa ditutup secara kencang. Waktu tutupnya dibuka, kita juga ngga langsung melihat si cream-nya, tapi ada tutup plastik pembatasnya gitu, makin safe kan produknya~ Karena ukurannya yang kecil, menurut aku produk ini juga travel friendly banget, apalagi dengan tingkat keamanan penutup yang sedikian rupa, makin oke deh buat dibawa-bawa.


Ingredients

Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Alpha-Arbutin, Glycerin, Diheptyl Succinate (and) Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Butyrospermum ParkiiButter (Shea Butter), Squalane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Propanediol, 1,2-Hexandiol, Propylene Glycol, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Oil, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Sodium Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.


How to Use


Aplikasikan krim ke seluruh bagian kulit wajah dalam kondisi bersih pada malam hari. Gunakan sunscreen pada keesokan harinya untuk hasil yang optimal. Perhatian: hanya untuk pemakian luar dan hindari terkena mata, hentikan pemakaian bila timbul iritasi, tutup rapat sesudah dipakai, jangan simpan di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin.

Aku biasa menggunakan produk ini setelah mengaplikasikan toner nih. Setelah wajah bersih, gunakan step skincare terlebih dahulu (kalau aku toner), baru mengaplikasikan si Avoskin Ultra Brightening Cream ini ke seluruh wajah. Oh ya, karena mengandung Retinol, gunakannya di malam hari saja ya, bisa digunakan setiap hari di malam hari kok. Karena Retinol ngga boleh kena sinar matahari, makanya gunakan di setiap hari di malam hari saja ya. Bagi yang kebiasaan masukin skincare di lemari es nih, produk ini jangan dimasukin di lemari es ya, udah ada perinntahnya tuh, atkutny akndungannya ada yang ngga sesuai dan bisa merusak skincare-nya.

Baca juga [REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner


Textures, Scents & Colors


Next, ngomongin soal tekstur nih. Seperti namanya, tekstur dari Avoskin Ultra Brightening Cream ini berupa cream yang cukup kental. Walaupun kental, produk ini tetap terasa ringan di kulit loh. Karena teksturnya yang kental juga, produk ini jadi mudah banget diratakan secara luas ke seluruh kulit. Daerah pesebarannya jadi luas gitu, bisa irit kan jadinya. Yang paling aku suka adalah kemampuan penyerapannya yang cepat, udah gitu ngga kerasa lengket. Aku udah sering banget nyobain krim malam yang rasanya lengket dan bikin ngga nyaman banget, bikin gatel. Tapi produk dari Avoskin ini sama sekali ngga lengket, jadi dibawa tidur juga nyaman banget. Karena kemampuan menyerapnya yang cepat, produk ini juga membantu banget untuk mempersingkat waktu pengaplikasian skincare. Oh ya, aku merasa waktu kena kulit, produk ini ada sedikit rasa dingin gitu, padahal produk ini ngga mengandung alkohol, tapi enak sih.

Untuk aroma, Avoskin Ultra Brightening Cream ini ngga punya roma apapun menurut aku. Aromanya natural banget, ngga ada aroma wewangian ataupun chemicals gitu. Kalau soal warna, brightening cream ini memiliki warna putih. Tentu warna ini ngga nampak dong di kulit, ketika dibaukan warnanya juga akan memudar kok, ngga menimbulkan wajah yang jadi ambah putih atau gimana gitu.



My Opinion


Waktunya berbagi pendapat~ Aku suka dengan produk Avoskin Ultra Brightening Cream ini. Mulai dari kemasan hingga tekstur dan feel di kulit, aku suka semua. Terlebih waktu udah dipakai ya. Karena waktu digunakan tuh dia ngga terasa lengket di kulit, cepat mereap juga, dan ngga bikin terasa gatal. Penggunaannya nyaman banget deh. Entah kenapa kalau pakai cream ini, rasanya juga kayak sedikit menghidrasi gitu, kayak lebih kenyal aja kulitnya. Oh ya, paling penting nih, produk ini sama sekali ngga membuat wajahku terasa gatal, iritasi, ataupun kemerahan, jadi emang produk ini aman nih buat pemilik kulit yang sensitif sepertiku.

Aku udah mencoba produk ini selama kurang lebih 2 minggu. Menurut aku produk Avoskin Ultra Brightening Cream ini emang efektif banget mencerahkan kulit. Dalam 2 minggu ini, bekas jerawatku terlihat lebih memudar, walau belum hilang 100%. Tapi di foto juga kelihatan banget kalau bekas jerawat tuh memudar dan bahka ada yang hilang. a Secara wajah keseluruhan juga aku ngerasa wajah jadi lebih cerah aja, ngga kusam seperti sebelum menggunakan produk ini. Tapi emang paling terlihat dari bekas jerawat sih, beneran memudar dong, padahal baru 2 minggu. I think dalam jangka panjang produk ini akan semakin efektif mencerahkan kulit deh. Untuk anti-aging mungkin masih belum aku rasakan karena produk anti-aging memang lebih berfungsi untuk mencegah daripada mengobati dan bekerja dalam jangka waktu yang panjang.



Advantages

  1. Kemasan travel friendly
  2. Kemasan dari plastik tebal dengan warna doff
  3. Tutup sangat rapat
  4. Cream kental dan mudah untuk diratakan
  5. Cepat menyerap
  6. Membuat kulit terasa lembab
  7. Tidak terasa lengket
  8. Aman untuk kulit sensitif
  9. Mampu menyamarkan bekas jerawat
  10. Mampu secara efektif mencerahkan wajah


Disadvantages

  1. Ukuran kemasan karton jauh lebih besar daripada jar


Price & Where to Buy

Price : Rp 149.000

Where to Buy : Website Avoskin


See you in the next post,




You Might Also Like

3 comments

  1. berkurang banget di bagian jerawat dan bekasnya, len! uwu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, ampuhnya sampai ngatasin bekas jerawat. sukaakk

      Delete
  2. Ini sih kelihatan banget efeknya buat menyamarkan bekas jerawat. Aku juga pengeeeeen, soalnya wajahku masih banyak bekas jerawatnya nih..>.<

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe